Skip to main content

Penjelasan Ending dari The Dark Knight Rises



Spoiler Alert!!!
Bagi yang belum menonton film ini direkomendasikan untuk tidak melanjutkan membaca artikel ini karena mengandung poin poin penting yang akan mengurangi twist kala anda menonton filmnya. Yap, sesuai judul.. aku ingin meluruskan kembali beberapa tulisanku terdahulu yang ternyata salah kaprah. Kupikir di endingnya Sang superhero ini beneran mati karena memang tidak ada jalan keluar lagi dari bom yang berkekuatan begitu besar tersebut. Nyatanya... aku salah..!!



Ada dua adegan yang kurang bisa dicerna otakku pada waktu menonton film untuk kali pertama. Satu, ketika di akhir film alfred melihat sepasang kekasih mirip Bruce dan Selina di seberang meja dia pada sebuah cafe. kupikir itu hanya khayalan Alfred saja karena terlalu sedih pada kematian batman. Hal itu didukung bahwa sebelumnya ada juga adegan seperti itu dan ternyata kedua sejoli yang dilihat alfred bukanlah mereka.
Satu hal lagi yang membuatku yakin kalau batman memang mati adalah karena tidak mungkin dia bisa lari dari kekuatan bom mahadahsyat tersebut dengan keadaan membawa bom tersebut bersama pesawatnya. Namun, selama ini aku tidak sadar kalau aku melupakan satu adegan yang betul betul penting... yang membuat peluang Batman untuk tetap hidup menjadi besar sekali.

Nah, sekarang adegan kedua... yang paling penting.
Ingat adegan ini?
Fox (sang pencipta peralatan-peralatan canggih Batman) bertanya kepada salah satu anak buahnya karena ia merasa ada yang berubah pada pesawat ciptaannya. Kemudian ia mengetahui kalau ternyata Bruce Wayne lah yang telah memodifikasi pesawat tersebut.

kita mundur lagi beberapa menit....
Fox pertama kali memperkenalkan pesawat baru hasil karyanya tersebut kepada Bruce. Sang milyarder tersebut tampak kagum, namun kecewa karena pesawat tersebut tidak memiliki fungsi autopilot.
ya AUTOPILOT!!!!

kesimpulannya, bruce kemudian memodifikasi pesawat tersebut agar bisa autopilot. Dan... bisa ditebak selanjutnya...
pesawat yang membawa bom ke tengah lautan itu terbang dengan fungsi AUTOPILOT sehingga sesungguhnya bruce tidaklah ada di pesawat itu pada saat ledakan.

So, bayangan Bruce dan Selina yang ia lihat di cafe itu adalah nyata!!

Perjuangan batman memang telah berakhir, dimana ia diyakini mati dan dikenang sebagai pahlawan oleh masyarakat gotham. Namun Bruce wayne masih tetap hidup dan kini menikmati sisa waktu bersama kekasihnya.

Happy ending ternyata!!!
ha, selama ini aku salah


Bicara tentang John Blake, atau belakangan diketahui identitas aslinya sebagai robin. Mungkin banyak yang memprediksi akan ada sekuel dari film ini. Namun Sang sutradara Cristopher nolan telah berjanji kalau memang The Dark Knight Rises ini adalah seri terakhir petualangan batman karya dia. Cristian Bale selaku pemeran batman juga mengaku sudah cukup dan tidak mau lagi memakai kostum kelelawar yang menurutnya begitu ribet itu.

Kita tunggu saja nanti, mungkin saja ada sutradara yang lain yang mau menggarap film tentang robin

Comments

  1. Gan tapi kenapa pada saat itu aneh liat ada batu nisan bertuliskan bruce wayne

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maka dari itu saya bingung..
      "Kok batman masih hidup?bukannya udah dikubur? Masa ada yang gali terus minta bantuan Tuhan biar hidup lagi??? Aneh

      Delete
  2. Itu cuma tuku peringatan seperti monumen kepahlawanan

    ReplyDelete
  3. Ohyaampuunn. Jadi gitu yaa? Aku baru selesai nnton The Dark Knight Rises dan langsung bingung sama endingnya. Trus nyari di internet, maksud dri ending tsb. Dan berkat artikel ini aku jdi ngerti. Hehe, makasih atas review nyaa^^

    ReplyDelete
  4. ohhh ternyata begitu . . . . tak kira juga udah mati bruce . . . .

    ReplyDelete
  5. Film-nya Christopher Nolan memang selalu mengandung kontroversi. Tapi itulah uniknya. Itulah yang bikin Nolan jadi keren.

    Salam dari Jagongbakarrr

    ReplyDelete
  6. Udah nangis tersedu² gataunyaa batman-ku ga mati wkwk

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. yang masih bingung adalah kenapa bruce wayne memalsukan kematiannya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena brucr mau hidup normal bro bersama selina dan itu juga kemauan alfred. ingat kan permintaan selina untuk menhapus semua database tentangnya agar bisa pergi dari gotham? dan batman janji kasih dia jalan keluar.

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

9-9-81 Satu cerita dalam 9 Kisah

9-9-81 adalah film produksi Thailand yang (katanya) dibuat berdasarkan kisah nyata. Hal tersebut cukup bisa diterima, mengingat kisah dalam film ini sebenarnya sederhana saja; Seorang wanita tewas bunuh diri setelah mendengar calon suaminya meninggal karena kecelakaan. Namun uniknya, film ini disajikan dengan 9 sudut pandang berbeda, dengan 9 sutradara yang berbeda pula, Yang mana ke - 9 kisah kisah tersebut nantinya akan membentuk satu kesatuan yang saling berkaitan dan terangkai menjadi sebuah cerita utuh. Sebuah konsep yang sangat menarik!!

Film ini dibuka dengan adegan seorang wanita cantik yang mengenakan pakaian pengantin lengkap. Ia berjalan perlahan menuju atap apartemen dan berdiri di pinggiran. Sedetik kemudian tampak wanita itu sudah meluncur bebas menuju tanah. Menuju kematiannya..
Lalu cerita pun dimulai..

The Notebook - Film Paling Romantis?

Entah kenapa aku lagi pengen drama romantis.. Iseng-iseng nyari rekomendasinya di google. Dan kebetulan film inilah yang pertama aku temukan beserta link downloadnya. Ya sudah, hajar! hehe..

The notebook (2004) Bercerita tentang kisah cinta Noah, seorang pemuda desa miskin dan Allie, gadis kota dari keluarga berada. Berbagai rintangan mereka lalui dalam hubungan mereka. Jarak dan waktu pun tak lantas melunturkan rasa di antara mereka. Terdengar romantis bukan? itu belum apa-apa, kalian akan menemukan berbagai momen-momen yang begitu menyentuh hati ketika menonton sendiri filmnya.

Film ini dibuka dengan adegan seorang lelaki mengayuh perahu di danau pada senja hari. disekelilingnya, burung angsa beterbangan entah menuju ke mana. Dari sebuah rumah di dekat sana seorang wanita tua sedang memperhatikan dia, dengan tatapan yang penuh makna. Sungguh sebuah adegan pembuka yang luar biasa, ditambah lagi adegan itu diiringi backsound instrumen piano. Menit-menit pertama yang langsung membuatk…

Untuk apa kita sekolah?

Coba kita jawab pertanyaan ini. Mengapa kita harus sekolah? Mungkin jawaban yang paling umum dan paling benar yang kebanyakan orang jawab adalah: Agar kita menjadi pintar. Agar kita menjadi lebih siap untuk menjalani setiap tantangan hidup di masa dewasa nanti. Agar kita bisa menjadi manusia yang berkualitas, berguna untuk diri sendiri, keluarga, lingkungan, bahkan bangsa dan negara. Seiring berjalannya waktu, tujuan itu secara tak disadari akan memudar. Sekolah akan menjadi satu kebiasaan rutin yang dilakukan anak dari usia 5 tahunan sampai ia beranjak dewasa kelak. Pada akhirnya yang terjadi hanyalah ia Cuma melakukan kebiasaan rutin tersebut karena itulah yang dilakukan anak anak lain seusianya. Niat sebenarnya sekolah adalah untuk  menempa diri agar menjadi manusia yang berkualitas telah menjadi prioritas yang kesekian, setelah rutinitas untuk bertemu teman, nyari pacar, dan juga hanya untuk lulus dengan nilai baik.