Skip to main content

Mengintip cerita The Amazing Spiderman (plus foto)



The Amazing Spiderman sepertinya merupakan salah satu film yang paling ditunggu para pecinta film di tahun 2012 ini. Baru-baru ini, sony secara resmi telah mengeluarkan sinopsis dari film yang disutradarai oleh Marc Webb ini. Yuk, kita intip bagaimana cerita The Amazing Spiderman Ini nanti...?

THE AMAZING SPIDER-MAN mengisahkan tentang Peter Parker , seorang siswa SMA yang setelah kehilangan orangtua nya sejak kecil, ia tinggal dan dibesarkan bersama Paman dan BIbi nya yaitu Paman Ben  dan Bibi May. Seperti kebanyakan remaja lainnya, Peter saat ini sedang mencoba menemukan jati dirinya dan menjadi lebih dewasa. Peter juga sekaligus menemukan ketertarikan kepada seorang Siswi di sekolahnya bernama Gwen Stacy. Bersama Gwen, Peter saling berbagi arti sebuah kekuatan cinta, kepercayaan, dan juga rahasia.

Peter kemudian dihadapkan pada sebuah kasus misterius yang ternyata menghubungkannya dengan masa lalu Ayahnya. Ia mulai menyelidiki misteri 'menghilangnya' kedua orangtuanya yang kemudian membawanya ke Oscorp dan sebuah laboratorium penelitian milik Dr. Curt Connors  yang merupakan rekan Ayahnya dulu. Peter dan alter-egonya sebagai Spider-Man akhirnya harus berhadapan langsung dengan Dr. Curt Connors yang memiliki alter-ego yang sangat berbahaya sebagai sosok The Lizard. Peter pun kemudian menggunakan kekuatan yang dimilikinya untuk menerima takdirnya sebagai seorang Pahlawan."

Sutradara: Marc Ebb
Rilis: 3 Juli (USA) 4 Juli (Indonesia)
Pemain:
-Peter Parker diperankan Andrew Garfield
-Gwen Stacy diperankan Emma Stone ( Idola  gue nih :D  )
-Dr. Curt Connors/The Lizard diperankan Rhys Ifans
-Paman Ben diperankan Martin Sheen
-Bibi May diperankan Sally Field

Dari sinopsis di atas terlihat jelas kalau film ini bukanlah kelanjutan dari trilogy spiderman yang dulu. Film ini merupakan reboot atau penceritaan kembali dengan gaya berbeda. Perbedaan film ini terlihat jelas dari nama sutradaranya. The Amazing Spiderman ini disutradarai oleh Marc Webb yang terkenal dengan film (500) days of summernya itu. Dari jajaran pemain juga berubah (bisa dilihat di atas), nama Mary Jane sebagai "love interest" nya spidey juga tidak akan nampak. Posisinya akan digantikan oleh Gwen Stacy. Loh kok Gwen Stacy? siapa itu Gwen Stacy? jangan tanya aku, soalnya aku juga kurang tau :P
Kostum laba-laba yang akan dipakai juga berbeda.. terlihat lebih "dark" dan kelam. Selain itu, perbedaan juga terlihat dari cara Spiderman mengeluarkan jaring di tangannya. Jikalau dalam trilogy Spiderman dulu peter mampu mengeluarkan jaring langsung dari tangannya, maka dalam film asuhan Marc Webb ini Spiderman memproduksi jaring bukan dari tubuh, namun dengan bantuan alat (sama seperti film kartunnya).
Biar lebih jelasnya akan aku berikan bocoran foto-foto terbaru dari film Amazing Spiderman:











Trailernya bisa diliat disini: 


Ada beberapa alasan kenapa aku tak boleh melewatkan film ini:
1. Meskipun ini film reboot dan ceritanya diulang lagi, tapi aku tetap yakin film ini akan tampil dengan gayanya sendiri. Berkaca dari uniknya film (500) days of summer, aku yakin Marc Webb bisa membuat film ini lebih berwarna dibanding pendahulunya.
2.Pemerannya lebih oke. Tidak ada Tobey Maguire, tidak ada Kristen Dunts. tapi penggantinya lebih ganteng dan lebih cantik. Yaitu Andrew Garfield dan Emma Stone
3.Aku memang suka spiderman dari dulu ^__^  melompat.... berayun.... spideman... spiderman...


Tambahan: Silahkan baca reviewku setelah menonton film ini http://boutarief.blogspot.com/2012/07/amazing-spiderman.html
Enhanced by Zemanta

Comments

  1. Sobat, mohon maaf sob, ane kayaknya kecewa sama film spidey kali ini, karena pertama, masa jaringnya make alat segala? Keliatan kayak palsu gitu, meskipun ditambah efek asap yang keren, namun tetep ane suka yg alami, kedua, Peter Parker-nya nggak seculun Tobey Marguire, malah terlihat seperti anak keren, seharusnya , karakter aslinya 'kan si Peter itu culun, ketiga, kostumnya aneh, terutama pada bagian mata, ane nonton trailernya, matanya warna HITAM! Bukan putih!! Aneh ah... Di komiknya juga 'kan matanya warna putih, keempat, badannya yg ramping itu ane rasa tidak seperti di komiknya yang agak kekar, kalo si Tobey, lumayan, kalo yg baru nie.... -__-, mungkin itu pendapat ane sob, silahkan bagaimana pendapat sobat?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Loh, belom nonton kok bisa kecewa duluan sob?
      hehee..

      Aku juga waktu pertama denger cerita kalo spiderman bakal di reboot agak kurang antusias. Soalnya trilogy Spiderman milik Sam Raimi dulu itu bisa dibilang cukup sukses dan sangat membekas di hati para pecinta film.

      Alasan aku berharap banyak pada film ini adalah karena faktor sutradaranya. Ya,,, Marc Webb itu bukan sutradara sembarangan. Aku yakin film ini nantinya tidak hanya menjual Actions, tapi juga jalan cerita yang akan membekas di hati. (ada label untold storynya loh :)

      Masalah jaring yang pake alat, rasanya kalo di kartunnya dulu juga spiderman pake alat kan? dia membuatnya dengan bantuan Dr curt connors. (kalo aku ga salah ingat) ada semacam peluru isi ulang gitu yang harus diisi ketika Spiderman kehabisan jaring.

      Kalo masalah badannya yang terlalu ramping., sepertinya aku setuju sama kamu

      Terlepas dari perbedaan perbedaan itu, The Amazing Spiderman memang berniat untuk "keluar" dari bayang bayang trilogy pendahulunya. Dalam aturan reboot ataupun juga remake, film memang harus mampu berdiri dengan gayanya sendiri tanpa mengubah benang merah ceritanya. Dengan begitu penonton akan disajikan sesuatu yang baru dan tidak akan bosan untuk melihat pengulangan cerita itu lagi.

      Pada akhirnya semuanya nanti kembali pada selera kita masing-masing, apakah akan tetap menyukai laba-laba karya Sam Raimi, ataukah berpaling pada jaring-jaring Marc Webb... kita tunggu aja deh filmnya 4 Juli nanti :)

      Delete
    2. Kalau menurut aku yg lebih kerenlah TAS itu di liahat dari perbedaan Jaring laba - labanya. Juga sifat Spider sebenarnya humoris bkn culun.

      Delete
    3. yup.. aku pribadi juga lebih suka yang baru ini...
      tapi semuanya tergantung pada selera masing masing juga kan..

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

9-9-81 Satu cerita dalam 9 Kisah

9-9-81 adalah film produksi Thailand yang (katanya) dibuat berdasarkan kisah nyata. Hal tersebut cukup bisa diterima, mengingat kisah dalam film ini sebenarnya sederhana saja; Seorang wanita tewas bunuh diri setelah mendengar calon suaminya meninggal karena kecelakaan. Namun uniknya, film ini disajikan dengan 9 sudut pandang berbeda, dengan 9 sutradara yang berbeda pula, Yang mana ke - 9 kisah kisah tersebut nantinya akan membentuk satu kesatuan yang saling berkaitan dan terangkai menjadi sebuah cerita utuh. Sebuah konsep yang sangat menarik!!

Film ini dibuka dengan adegan seorang wanita cantik yang mengenakan pakaian pengantin lengkap. Ia berjalan perlahan menuju atap apartemen dan berdiri di pinggiran. Sedetik kemudian tampak wanita itu sudah meluncur bebas menuju tanah. Menuju kematiannya..
Lalu cerita pun dimulai..

The Notebook - Film Paling Romantis?

Entah kenapa aku lagi pengen drama romantis.. Iseng-iseng nyari rekomendasinya di google. Dan kebetulan film inilah yang pertama aku temukan beserta link downloadnya. Ya sudah, hajar! hehe..

The notebook (2004) Bercerita tentang kisah cinta Noah, seorang pemuda desa miskin dan Allie, gadis kota dari keluarga berada. Berbagai rintangan mereka lalui dalam hubungan mereka. Jarak dan waktu pun tak lantas melunturkan rasa di antara mereka. Terdengar romantis bukan? itu belum apa-apa, kalian akan menemukan berbagai momen-momen yang begitu menyentuh hati ketika menonton sendiri filmnya.

Film ini dibuka dengan adegan seorang lelaki mengayuh perahu di danau pada senja hari. disekelilingnya, burung angsa beterbangan entah menuju ke mana. Dari sebuah rumah di dekat sana seorang wanita tua sedang memperhatikan dia, dengan tatapan yang penuh makna. Sungguh sebuah adegan pembuka yang luar biasa, ditambah lagi adegan itu diiringi backsound instrumen piano. Menit-menit pertama yang langsung membuatk…

Untuk apa kita sekolah?

Coba kita jawab pertanyaan ini. Mengapa kita harus sekolah? Mungkin jawaban yang paling umum dan paling benar yang kebanyakan orang jawab adalah: Agar kita menjadi pintar. Agar kita menjadi lebih siap untuk menjalani setiap tantangan hidup di masa dewasa nanti. Agar kita bisa menjadi manusia yang berkualitas, berguna untuk diri sendiri, keluarga, lingkungan, bahkan bangsa dan negara. Seiring berjalannya waktu, tujuan itu secara tak disadari akan memudar. Sekolah akan menjadi satu kebiasaan rutin yang dilakukan anak dari usia 5 tahunan sampai ia beranjak dewasa kelak. Pada akhirnya yang terjadi hanyalah ia Cuma melakukan kebiasaan rutin tersebut karena itulah yang dilakukan anak anak lain seusianya. Niat sebenarnya sekolah adalah untuk  menempa diri agar menjadi manusia yang berkualitas telah menjadi prioritas yang kesekian, setelah rutinitas untuk bertemu teman, nyari pacar, dan juga hanya untuk lulus dengan nilai baik.