Skip to main content

Sherlock holmes: A game Of Shadow



Permainan bayangan..
Dalam film ini Sherlock mendapat lawan yang sepadan. Seorang yang tak kalah jeniusnya dengan dirinya, Prof. James Moriarty. Ya, dia adalah otak dari segala terror di eropa mulai dari teror bom sampai pembunuhan-pembunuhan lain yang berpotensi meletuskan perang dunia.
Di Sisi lain, partner sejatinya Dr. Watson malah berencana pensiun dari dunia penyelidikan karena akan menikah dengan tunangannya, Mary Morstan.
Holmes pun menjadi stress dibuatnya, tapi pada akhirnya Watson terpaksa harus terlibat juga di dalam kasus itu karena ia dan istrinya kini juga menjadi target pembunuhan Prof. Moriaty!!
Pertemuannya dengan seorang wanita Gipsy cukup membantu mereka dalam mengungkap segala trik dan rencana jahat Prof Moriaty. Berhasilkah mereka??

***
Um.. sudah lama sekali aku menantikan film ini. Setelah di tahun 2009 kemarin prekuel film ini sukses menyajikan seorang Holmes yang begitu "segar". Dalam film kali inipun Holmes masih tampil dengan gaya urakan, cuek, nyentrik, dan rada "gila". Berbagai momen momen lucu pun sepertinya tak ketinggalan karena ulah Holmes yang kadang aneh itu.
Bicara soal jalan cerita, menurutku agak datar, karena kasus yang mereka tangani ini misterinya masih kurang menarik. Tugas mereka hanyalah mengamankan dan membongkar kejahatan Moriaty. Tidak seperti di film pertama yang mengharuskan mereka memecahkan trik bangkit dari kuburnya Blackwood, misteri di film ini terasa begitu biasa. Akibatnya mungkin pada beberapa bagian penonton akan merasa sedikit bosan.
Tapi terlepas dari beberapa bagian yang membosankan itu, film ini menyajikan beberapa bagian yang mampu menghibur penonton di seluruh bioskop.. Contohnya saja ketika Holmes memamerkan keahlian menyamarnya, ia bisa menjadi apa saja.. kadang penyamarannya terlihat begitu kocak.
Adegan terbaik dalam film ini mungkin saat kejar-kejaran di dalam hutan, holmes dan teman-temannya dihujani peluru oleh anak buah Moriaty.. yang ditampilkan dengan effek slow motion yang begitu indah.
Bagiann klimaksnya juga bisa dibilang luar biasa, tentu saja saat Holmes dan Prof Moriaty "bertarung" satu lawan satu. Sangat menarik kala melihat dua orang jenius ini bertarung. Mereka memulainya hanya dengan bermain catur.
Ending di flm ini juga sangat bagus..
Satu-satunya kekecewaanku dalam film ini adalah kehadiran Irene (gadis pencuri yang mampu membuat holmes jatuh cinta) yang begitu singkat. Padahal ia adalah tokoh favorit aku :(selain holmes sendiri tentunya)
tapi di film ini aku punya tokoh idola baru :) kakak holmes! Sepertinya ia lebih gila dan lebih pintar dari Holmes.. sayang badannya gendut :D

Kesimpulannya, Film ini cukup menghibur :) Sangat cocok untuk mengisi waktu liburan anda.
The End ?

Comments

  1. Yepz....aku juga suka...
    Awal2 nya aku sempet ketiduran..tapi pas babak si dr. Watson ma istrinya mau bulan madu ke Brigton itu aku bangun dan menikmati setiap adegan sampai akhirr..
    ternyata lucuuuu...kocak..n strategi ..siasat di Holmess Kerenn bgt..:Bd
    endingnya ku kira gantung..eh ternyata Holmes masih hidup..pake acara nyamar make baju yang mirip Sofa pula...wkwkwkwk...:D sungguh di luar dugaan..:D

    ReplyDelete
  2. Hehe.. iya.
    Endingnya benar-benar menipu kita :D
    cara penyajiannya pun bisa dibilang kocak plus bikin lega.
    Sayangnya pertarungan "pikiran" holmes dan prof Moriarty porsinya kecil sekali.. padahal disitulah letak kerennya film ini.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

9-9-81 Satu cerita dalam 9 Kisah

9-9-81 adalah film produksi Thailand yang (katanya) dibuat berdasarkan kisah nyata. Hal tersebut cukup bisa diterima, mengingat kisah dalam film ini sebenarnya sederhana saja; Seorang wanita tewas bunuh diri setelah mendengar calon suaminya meninggal karena kecelakaan. Namun uniknya, film ini disajikan dengan 9 sudut pandang berbeda, dengan 9 sutradara yang berbeda pula, Yang mana ke - 9 kisah kisah tersebut nantinya akan membentuk satu kesatuan yang saling berkaitan dan terangkai menjadi sebuah cerita utuh. Sebuah konsep yang sangat menarik!!

Film ini dibuka dengan adegan seorang wanita cantik yang mengenakan pakaian pengantin lengkap. Ia berjalan perlahan menuju atap apartemen dan berdiri di pinggiran. Sedetik kemudian tampak wanita itu sudah meluncur bebas menuju tanah. Menuju kematiannya..
Lalu cerita pun dimulai..

The Notebook - Film Paling Romantis?

Entah kenapa aku lagi pengen drama romantis.. Iseng-iseng nyari rekomendasinya di google. Dan kebetulan film inilah yang pertama aku temukan beserta link downloadnya. Ya sudah, hajar! hehe..

The notebook (2004) Bercerita tentang kisah cinta Noah, seorang pemuda desa miskin dan Allie, gadis kota dari keluarga berada. Berbagai rintangan mereka lalui dalam hubungan mereka. Jarak dan waktu pun tak lantas melunturkan rasa di antara mereka. Terdengar romantis bukan? itu belum apa-apa, kalian akan menemukan berbagai momen-momen yang begitu menyentuh hati ketika menonton sendiri filmnya.

Film ini dibuka dengan adegan seorang lelaki mengayuh perahu di danau pada senja hari. disekelilingnya, burung angsa beterbangan entah menuju ke mana. Dari sebuah rumah di dekat sana seorang wanita tua sedang memperhatikan dia, dengan tatapan yang penuh makna. Sungguh sebuah adegan pembuka yang luar biasa, ditambah lagi adegan itu diiringi backsound instrumen piano. Menit-menit pertama yang langsung membuatk…

Untuk apa kita sekolah?

Coba kita jawab pertanyaan ini. Mengapa kita harus sekolah? Mungkin jawaban yang paling umum dan paling benar yang kebanyakan orang jawab adalah: Agar kita menjadi pintar. Agar kita menjadi lebih siap untuk menjalani setiap tantangan hidup di masa dewasa nanti. Agar kita bisa menjadi manusia yang berkualitas, berguna untuk diri sendiri, keluarga, lingkungan, bahkan bangsa dan negara. Seiring berjalannya waktu, tujuan itu secara tak disadari akan memudar. Sekolah akan menjadi satu kebiasaan rutin yang dilakukan anak dari usia 5 tahunan sampai ia beranjak dewasa kelak. Pada akhirnya yang terjadi hanyalah ia Cuma melakukan kebiasaan rutin tersebut karena itulah yang dilakukan anak anak lain seusianya. Niat sebenarnya sekolah adalah untuk  menempa diri agar menjadi manusia yang berkualitas telah menjadi prioritas yang kesekian, setelah rutinitas untuk bertemu teman, nyari pacar, dan juga hanya untuk lulus dengan nilai baik.