Skip to main content

Eksklusif: Wawancara Khusus Dengan Komodo !!



Ga tau kenapa dalam sebuah perjalanan tiba tiba aku melihat seekor komodo sedang bersantai di bawah pohon. Iseng-iseng aku sapa saja dia.

Aku: woy, bro... gila badan lu gede juga ya ? umur berapa neh?

Komodo: Yah.. gini lu bilang gede, masih muda gua, masih 4 taun.

Aku: Wah, soalnya aku ga pernah liat reptil gede bro, kok bisa kalian punya badan gede?. makannya apa sih?

Komodo: Kaga liat apa muka gua sangar gini? makan daging dong cuy.. biar badan gede, otot juga gede. tapi gua makannya jarang-jarang. paling cuman 12 kali setaun

Aku: wekkk.. berarti lu sering puasa dong bro? kok bisa tahan?

Komodo: kalau gue sih makannya jarang,, cuman sekali makan langsung banyak banget. hohoho.. biar pengiritan biaya juga. kami kan spesies langka, jadi ga bisa cerewet banget soal makanan.  oh iya.. selain itu gua pengen puasa juga karena mau nge amalin rukun Islam ke 3, tapi karena komodo ga ada pa uztadznya jadi ga tau giimana cara puasa yang sesuai rukunnya. taunya cuman ga makan aja :P

Aku: ah, lu jadi Komodo rupanya bego juga ya? eh ngomong-ngomong dari tadi aku manggil kamu bro aja, emang nama kamu siapa sih?

Komodo: Sebenarnya waktu pertama netas kemaren, di cangkang telur gua udah ditulisin Bunda kalau nama gua "Samsul", tapi kok ya ga kerenn banget gitu.. jadinya gue ngaku ke teman-teman nama gue fernando aja. Tapi kalo mau simpel panggil Odo aja :)

Aku: Oke deh sul, eh, do denger denger gigitan lu beracun ya? bisa bikin calon mangsa lemes gitu? rahasianya apa??

Odo: hohohoho... kalo yang ini sebenarnya rahasia, tapi buat lo gua kasih tau dah... sebenarnya,,, sejak lahir gua kaga pernah gosok gigi, makanya air liur gua beracun.

Aku: ih.. jorok deh. pantesan aja air liurnya mematikan. eh, denger denger kalian ini spesies kanibal ya? bisa saling memakan sesama gitu?

Odo: bisa dibilang gitu, bisa juga tidak. soalnya kami kan makannya jarang-jarang, tapi kalo udah masuk jam makan, apapun di sekitar kami yang bisa dimakan akan kami makan. seekor kambing juga bisa habis kami makan dalam sekali telan.

Aku: Waduh.. serem juga lu yah. eh, tapi lu sekarang ada liat berita ga? Katanya pulau komodo bakal diikutkan dalam 7 keajaiban dunia. gimana perasaannya?

Odo: Biasa aja tuh.. emang ngaruh ya ke gua? dari dulu kan gua udah terkenal karena langka.. yah, mungkin kalau masuk keajaiban dunia bisa lebih terkenal lagi, tapi sebenarnya yang lebih gua butuhkan itu perlindungan, gimana caranya agar wajah tampan gua masih memiliki keturunan. kami adalah spesies yang harus dilestarikan, harus dilindungi. itulah yang lebih kami butuhkan. bukan hanya sekedar dukungan.

Aku: eh, bener juga lu do

Odo: iya donk, secara gua kan komodo gaul geeto..
eh,, kalo sms dukungan 7 keajaiban dunia ini sukses, gue mau ikut Indonesian Idol ah.. siapa tau menang. kan udah banyak pendukungnya juga?

Aku: hedeh... nie hewan ga pernah bercermin ya? dari tadi narsis banget. tapi do, ada juga yang menyebutkan kalau vote ini mencurigakan, seperti yang tertulis di berita ini. pendapat lu do?

Odo: Cuek ah.. biarin aja mereka yang diatas yang ngurus semuanya. emang kita bisa berbuat apa? eh, tapi Pak JK juga udah memberikan penjelasan disini kok. 
tapi gua ngga mikirin sampe sana, gua cuma pengen hidup lebih lama lagi, pengen berkeluarga, menikah, punya anak, punya rumah sendiri, dapet dana pensiun, tunjangan hari tua, hidup damai dan sejahtera.

Aku: Ngaca wooooy!! cita-cita lu kayak manusia aja.

Odo: biarin. impian impian gue, lu mau protes juga ga bakalan gue dengerin. emang situ oke??

Aku:??? ya udahlah... suka suka elu do. gua laper nih, mau cari makan dulu ya?

Odo:  iya, gue juga kebetulan lagi laper juga nih.. gue juga mau izin mau makan ya?

Aku: eh, mau makan apa do?

Odo: kan tadi udah gua bilang, kalo gue laper gue bisa makan apapun yang ada disekitar gue. kebetulan sekarang elu yang ada di sekitar gue. izin ya??

Aku: hah????? KABUUUUUUUUUR!!!!

Glek!!! fuihhhh...
aku terbangun dari tidurku. Rupanya semua itu cuma mimpi. syukurlah... untung aku tidak jadi makan siangnya si Samsul, eh Fernando tadi.

NB: cerita di atas hanya untuk seru-seruan saja, tanpa bermaksud menyinggung suatu pihak atau sejenisnya

Comments

  1. Ahahahhahahahahahahhahahahahahhahahahahahahha :D #ngakak *padahal baca aja belum,baru juga liat gambar + judulnya..yah lumayan lah sedikit bikin senyuman buat ayu dan pembaca2 lainnya :D
    ops..okey...saatnya *nyimak* (comment dulu baru baca)

    ReplyDelete
  2. hehehe.. kebiasaan ngaskus neh, pasti ngincar pertamax :D

    selamat... Ayu sudah berhasil jadi yang pertamax!!
    hadiahnya adalah ucapan terima kasih karena sudah mengunjungi blog ini :)

    ReplyDelete
  3. makasih kunjungannya ya... salam kenal ^___^

    ReplyDelete
  4. iya, hahahahaaha..
    gimana jadinya kalau nyata ya? mungkin aku sudah tak disini lagi

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

9-9-81 Satu cerita dalam 9 Kisah

9-9-81 adalah film produksi Thailand yang (katanya) dibuat berdasarkan kisah nyata. Hal tersebut cukup bisa diterima, mengingat kisah dalam film ini sebenarnya sederhana saja; Seorang wanita tewas bunuh diri setelah mendengar calon suaminya meninggal karena kecelakaan. Namun uniknya, film ini disajikan dengan 9 sudut pandang berbeda, dengan 9 sutradara yang berbeda pula, Yang mana ke - 9 kisah kisah tersebut nantinya akan membentuk satu kesatuan yang saling berkaitan dan terangkai menjadi sebuah cerita utuh. Sebuah konsep yang sangat menarik!!

Film ini dibuka dengan adegan seorang wanita cantik yang mengenakan pakaian pengantin lengkap. Ia berjalan perlahan menuju atap apartemen dan berdiri di pinggiran. Sedetik kemudian tampak wanita itu sudah meluncur bebas menuju tanah. Menuju kematiannya..
Lalu cerita pun dimulai..

The Notebook - Film Paling Romantis?

Entah kenapa aku lagi pengen drama romantis.. Iseng-iseng nyari rekomendasinya di google. Dan kebetulan film inilah yang pertama aku temukan beserta link downloadnya. Ya sudah, hajar! hehe..

The notebook (2004) Bercerita tentang kisah cinta Noah, seorang pemuda desa miskin dan Allie, gadis kota dari keluarga berada. Berbagai rintangan mereka lalui dalam hubungan mereka. Jarak dan waktu pun tak lantas melunturkan rasa di antara mereka. Terdengar romantis bukan? itu belum apa-apa, kalian akan menemukan berbagai momen-momen yang begitu menyentuh hati ketika menonton sendiri filmnya.

Film ini dibuka dengan adegan seorang lelaki mengayuh perahu di danau pada senja hari. disekelilingnya, burung angsa beterbangan entah menuju ke mana. Dari sebuah rumah di dekat sana seorang wanita tua sedang memperhatikan dia, dengan tatapan yang penuh makna. Sungguh sebuah adegan pembuka yang luar biasa, ditambah lagi adegan itu diiringi backsound instrumen piano. Menit-menit pertama yang langsung membuatk…

Untuk apa kita sekolah?

Coba kita jawab pertanyaan ini. Mengapa kita harus sekolah? Mungkin jawaban yang paling umum dan paling benar yang kebanyakan orang jawab adalah: Agar kita menjadi pintar. Agar kita menjadi lebih siap untuk menjalani setiap tantangan hidup di masa dewasa nanti. Agar kita bisa menjadi manusia yang berkualitas, berguna untuk diri sendiri, keluarga, lingkungan, bahkan bangsa dan negara. Seiring berjalannya waktu, tujuan itu secara tak disadari akan memudar. Sekolah akan menjadi satu kebiasaan rutin yang dilakukan anak dari usia 5 tahunan sampai ia beranjak dewasa kelak. Pada akhirnya yang terjadi hanyalah ia Cuma melakukan kebiasaan rutin tersebut karena itulah yang dilakukan anak anak lain seusianya. Niat sebenarnya sekolah adalah untuk  menempa diri agar menjadi manusia yang berkualitas telah menjadi prioritas yang kesekian, setelah rutinitas untuk bertemu teman, nyari pacar, dan juga hanya untuk lulus dengan nilai baik.