Skip to main content

Mawar Hitam

Hari ini sewaktu lagi asik balas balasan tweet ama salah seorang teman di dunia maya, entah kenapa kami jadi membahas masalah mawar hitam. Aku penasaran, setauku aku tidak pernah melihat yang namanya mawar hitam di dunia ini (kalo lagunya sih ada,,,, itu loh lagu tipe-x). Karena penasaran langsung aja aku googling tentang mawar hitam. Wah.. diluar dugaan ternyata mawar hitam itu sungguh ada!!



Masa iya sih beneran ada?
hmm... sebenarnya bukan hitam sih, hanya gelap saja.  sesungguhnya itu adalah mawar merah. cuma warna merahnya gelap, jadi seolah olah terlihat seperti hitam. Jadi sejauh ini belum pernah ditemukan bunga mawar yang benar benar berwarna hitam pekat.
Mawar merah yang terlihat hitam


Walau jarang ditemui di dunia nyata, namun Istilah mawar hitam sering muncul dalam kehidupan sehari hari yang sering dilambangkan sebagai simbol kematian atau kebencian bagi kebanyakan. Namun bisa juga berarti perpisahan, balas dendam kepada musuh atau ingin membunuh seseorang. Sebagian juga berpendapat kalau mawar hitam menyimpan misteri yang tidak bisa diartikan, seperti kelamnya perasaan seseorang yang tidak dapat dirasakan orang lain.

Meskipun kebanyakan orang mengartikan hal hal yang negatif, ada juga yang mengartikan positif, seperti cinta yang murni dikarenakan bunga mawar hitam ini mustahil untuk didapat. Mawar hitam bisa juga berarti kelahiran kembali, meskipun penafsiran seperti ini kurang populer.

Namanya pendapat orang ya wajarlah kalau beragam, bagi aku istilah mawar hitam sendiri berarti .......... Mawar yang Gosong!!

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

9-9-81 Satu cerita dalam 9 Kisah

9-9-81 adalah film produksi Thailand yang (katanya) dibuat berdasarkan kisah nyata. Hal tersebut cukup bisa diterima, mengingat kisah dalam film ini sebenarnya sederhana saja; Seorang wanita tewas bunuh diri setelah mendengar calon suaminya meninggal karena kecelakaan. Namun uniknya, film ini disajikan dengan 9 sudut pandang berbeda, dengan 9 sutradara yang berbeda pula, Yang mana ke - 9 kisah kisah tersebut nantinya akan membentuk satu kesatuan yang saling berkaitan dan terangkai menjadi sebuah cerita utuh. Sebuah konsep yang sangat menarik!!

Film ini dibuka dengan adegan seorang wanita cantik yang mengenakan pakaian pengantin lengkap. Ia berjalan perlahan menuju atap apartemen dan berdiri di pinggiran. Sedetik kemudian tampak wanita itu sudah meluncur bebas menuju tanah. Menuju kematiannya..
Lalu cerita pun dimulai..

The Notebook - Film Paling Romantis?

Entah kenapa aku lagi pengen drama romantis.. Iseng-iseng nyari rekomendasinya di google. Dan kebetulan film inilah yang pertama aku temukan beserta link downloadnya. Ya sudah, hajar! hehe..

The notebook (2004) Bercerita tentang kisah cinta Noah, seorang pemuda desa miskin dan Allie, gadis kota dari keluarga berada. Berbagai rintangan mereka lalui dalam hubungan mereka. Jarak dan waktu pun tak lantas melunturkan rasa di antara mereka. Terdengar romantis bukan? itu belum apa-apa, kalian akan menemukan berbagai momen-momen yang begitu menyentuh hati ketika menonton sendiri filmnya.

Film ini dibuka dengan adegan seorang lelaki mengayuh perahu di danau pada senja hari. disekelilingnya, burung angsa beterbangan entah menuju ke mana. Dari sebuah rumah di dekat sana seorang wanita tua sedang memperhatikan dia, dengan tatapan yang penuh makna. Sungguh sebuah adegan pembuka yang luar biasa, ditambah lagi adegan itu diiringi backsound instrumen piano. Menit-menit pertama yang langsung membuatk…

Untuk apa kita sekolah?

Coba kita jawab pertanyaan ini. Mengapa kita harus sekolah? Mungkin jawaban yang paling umum dan paling benar yang kebanyakan orang jawab adalah: Agar kita menjadi pintar. Agar kita menjadi lebih siap untuk menjalani setiap tantangan hidup di masa dewasa nanti. Agar kita bisa menjadi manusia yang berkualitas, berguna untuk diri sendiri, keluarga, lingkungan, bahkan bangsa dan negara. Seiring berjalannya waktu, tujuan itu secara tak disadari akan memudar. Sekolah akan menjadi satu kebiasaan rutin yang dilakukan anak dari usia 5 tahunan sampai ia beranjak dewasa kelak. Pada akhirnya yang terjadi hanyalah ia Cuma melakukan kebiasaan rutin tersebut karena itulah yang dilakukan anak anak lain seusianya. Niat sebenarnya sekolah adalah untuk  menempa diri agar menjadi manusia yang berkualitas telah menjadi prioritas yang kesekian, setelah rutinitas untuk bertemu teman, nyari pacar, dan juga hanya untuk lulus dengan nilai baik.