Share Pengalaman Transaksi di Lazada




Belanja online sendiri sebenarnya udah bukan pengalaman baru lagi buat aku. Dulu aku pernah membagi pengalaman tentang beli kamera secara online (baca: balada nikon coolpix p310) dan sejak saat itu aku sudah berani untuk melakukan pembelian online untuk barang yang nilainya 7 digit, dan alhamdulillah aja sih, ga pernah yang namanya ketipu ataupun juga mengalami keluhan keluhan lain. Ya sambil diliat juga seperti apa penjualnya, kalo kita ragu ragu yang mending ditunda aja dulu hasrat untuk berbelanja onlinenya. Tapi kalo udah ngebet banget juga ya langsung aja pesan. Hehee.. tapi jangan nyalahin aku ya kalo ntar barang yang dibeli ga sesuai ama keinginan atau malah ga dikirim sama sekali. DO IT WITH YOUR OWN RISK. Tapi melalui tulisan ini aku akan mencoba berbagi bagaimana cara berbelanja online yang aman itu.


Bicara soal tips aman belanja online, aku mau berbagi pengalaman lagi saat beli barang di salah satu situs jual beli ternama di asia tenggara yaitu LAZADA. Awalnya sih karena ngebet banget pengen punya smartphone baru, tapi dompet lagi cekak (yg ini kayaknya masalah mayoritas orang deh. hehehe..) Nah jadi kan aku sambil googling juga nih smartphone apa yang murah meriah. Singkat cerita, akhirnya pilihanku jatuh pada HP Xiaomi Redmi 1S dengan harga 1.499.000,- .Yah lumayan murah sih untuk ukuran spesifikasi dan fitur yang ditawarkannya.

Harga 1,4 itu adalah harga distributor resminya di pulau jawa, kalo di kalimantan Selatan khususnya Banjarmasin ini aku dapat info kalau harganya ada di kisaran 1,6 selisih harga yang sangat lumayan buat nambahin beli kuota internet selama beberapa bulan. :D

Ga tau kenapa kayaknya emang jodohnya kali ya.. suatu ketika di pagi yang cerah pada pukul 10 pagi tanggal 19 februari yang lalu ceritanya lagi iseng buka facebook. Eh, tiba tiba aja mataku tertuju sama salah satu iklan yang menuliskan bahwa hari ini ada sale Smartphone Xiaomi Note dan Redmi 1S di lazada. Namanya ada niat duluan kan langsung aja tuh aku buka iklannya. dan taraa.. memang hari itu dimulai dari jam 11 akan dibuka order untuk pesanan Xiaomi Redmi 1s dan Redmi Note. Oke, aku tungguin satu jam lagi.

Pas tiba jam 11 benar aja, orderan udah dibuka, sempat galau antara Xiaomi Note atau 1S, akhirnya aku milih 1s juga (pilihan ini jelas karena faktor ekonomi). Ternyata proses belanja di lazada sangat mudah. Aku bahkan mendapatkan voucher potongan Rp 50.000 hanya dengan mendaftarkan emailku untuk berlangganan informasi penawaran dari lazada. Lumayan, aku bisa mesan Xiaomi Redmi 1S dengan harga Rp 1.449.000,- dan itu udah mencakup semuanya alias FREE ONGKIR.

Setelah mengisi data alamat dan metode pembayaran (aku memilih menggunakan kartu kredit) beberapa saat kemudian item yang aku pesan langsung sold out. Waw... disini aku berpikir betapa beruntungnya aku karena sempat menyelesaikan semua transaksi dengan lancar. Andai saja sistemnya down atau internetku ngadat mungkin aku ga bakalan sempat untuk memesan hp ini, tp sekali lagi mungkin emang jodohku sama emi kali ya.. (siapa tuh emi? xiaomi kali maksudnya)

Sekitar satu jam kemudian aku mendapat email dan sms juga kalau pesananku sudah disiapkan oleh pihak distributor untuk dikemas. aku pikir cepat juga nih responnya lazada. padahal saat itu kan tanggal merah (imlek coy..) pada tahap ini disebutkan kalau proses pengiriman akan dilakukan sekitar 7 hari kerja.

Okelah, seminggu waktu yang masih wajar untuk menunggu emiku sayang.. walau secara mental aku sih pengennya cepet cepet mengelus tubuh indahnya dan memencet mencet tombol kehidupannya, tapi apa daya, jarak yang memisahkan ini membuat aku harus lebih bersabar diri.

Tapi diluar perkiraanku, pada sabtu tanggal 21 alias 2 hari dari pesananku kemarin, aku kembali mendapat email dan sms kalau barang pesananku telah dikirim melalui JNE dan aku juga dikasih tau nomor trackingnya. Ya sebagai manusia beriman yang normal aku pasti dong langsung mengecek tracking kode itu di situs resmi JNE nya. Dan syalalalalalaa... pesananku memang ada tercantum di sana dengan status masih manifisted. Aku estimasikan mungkin hari senin si Emi udah bisa aku miliki seutuhnya.

Keesokan harinya aku tracking lagi (lebih tepatnya sih tiap ada waktu luang aku selalu ngecek tracking ke JNE, maklum udah ga sabaran punya hp baru) dan di hari minggu ternyata status barangku sudah received on destination. Horeeee.... ga sabar ga sabar!!
Tapi aku baru ingat kalo ini hari minggu, dan sepengetahuanku kalo hari minggu tu kurir JNEnya lagi santai dirumah bakar jagung alias lagi libur. Yasudahlah kayaknya kerinduanku pada Emi baru bisa terobati pada hari senin nanti.

Seninnya, saking ga sabaran aku berniat pergi ke kantor JNE, niatnya mau ngambil sendiri barangnya, tapi begonya aku ga tau kantornya dimana :D akhirnya malah muter muter ga karuan keliling kota.

Sore hari menjelang magrib akhirnya sang kurir mampir juga ke rumahku buat nganterin Emi. Akhirnya penantianku pun berbuah manis, barang yang kupesan sesuai dengan keinginanku tanpa ada kurang satupun. Kalau begini caranya aku bakalan ketagihan belanja di lazada karena ternyata prosesnya cepat dan begitu mudahnya. 
Kalau dihitung hitung pesananku cuma memakan waktu selama 2 hari kerja. yaitu jumat dan senin. Dan hal itu tentu saja sangat membuat aku puas dengan pelayanan di lazada. Benar saja, ga sampai seminggu akhirnya aku khilaf lagi beli Wacom Intuos untuk keperluan pekerjaan desain grafisku.

Nah, untuk pembelian wacom ini lain lagi ceritanya. waktu itu hari jumat malam sekitar jam 8 an aku khilaf kepencet beli untuk barang wacom intuos seharga 1,2 lebih dikit. Namun kayaknya transaksiku kali ini ga semulus transaksi sebelumnya. Maklum, jam segitu kan masuk kategori jaringan sibuk. ditambah lagi kuota internetku udah mau abis, akibatnya pada transaksi pembelian pertama ternyata ada pemberitahuan kalau pesanan tidak dapat diproses. Awalnya aku tidak panik panik amat, lantas nyobain lagi mengulang transaksi tadi sembari memasukkan pembayaran melalu kartu kredit. Yup, kali ini berhasil. Dan kupikir step untuk pemesanan ini telah selesai. Tapi...........

Pada bagian order status ternyata aku melihat pesananku untuk barang wacom intuos ada 2. alias transaksinya ke double.

Yah, tentu saja aku sangat panik. Seandainya transaksi ini via ATM atau transfer mungkin aku tak perlu khawatir karena ATMku pasti menolak transaksi kedua secara saldonya ga bakalan cukup. Tapi ini kartu kredit coy!! sementara limit kartu kreditku masih banyak, bisa saja nanti tagihannya ada double saat keluar nanti.

Ya, aku benar benar panik.

Apalagi sekarang sudah malam, dan aku sangat ragu kalau costumer service lazada tidak standby di malam hari seperti ini. Tapi pikiranku salah...

Pada bagian kiri bawah ternyata tertulis kalau costumer service lazada online sampai jam 11 malam. Untuk menghubunginya bisa via telp, email., atau live chat. Karena aku orangnya sering ga punya pulsa, jadi aku pilih metode yang paling murah, yaitu melalui live chat dan email.

Sempat ragu juga apakah akan dibalas dengan cepat, karena biasanya kan yang namanya costumer service ini selalu sibuk dan jarang bisa melakukan respon dengan cepat. Tapi lagi lagi perkiraanku salah..

Dalam tempo yang sesingkat singkatnya dan dengan cara seksama ternyata chat dan email aku langsung dibalas oleh CS lazada. Langsung aja tuh aku melampiaskan segala kegalauan hati dan curhat sama si CS, awalnya mau curhat curhatan tentang masalah hidup atau apaan (mumpung masih jomblo) tapi aku ilfiil duluan karena ternyata CSnya cowok. Yaudah langsung ke pokok permasalahan aja ceritanya. Ini kutipan chat kami::


Problem langsung solved malam itu juga. Dalam hati aku sangat puas dengan sistem pelayanan yang cepat dari lazada. Kalau begini sepertinya aku bakalan sering banget belanja di lazada. Pokoknya belanja di Lazada aman. Kalo ada kendala dalam hal pesanan maupun pengiriman, komplain aja ke CSnya. Lazada ini situs jual beli profesional, jadi mereka sebisa mungkin akan memberikan pelayanan prima kepada para costumernya.

Kalau mau belanja di lazada, bisa diklik disini.


NB: Untuk pesanan wacom intuos, sampai di rumahku (Banjarmasin, Kalimantan Selatan) hari rabu melalui jasa JNE. Artinya proses pengiriman memakan 3 hari kerja (Senin-Rabu). Masih tergolong cepat bukan?

Oiya, bicara soal voucher potongan. Aku punya 3 voucher nih
Potongan 60 ribu untuk pembelian minimal Rp. 499.000
Potongan 200 ribu untuk pembelian minimal Rp 1.999.000
Potongan 1 Juta untuk pembelian minimal Rp 9.999.000


siapa yang mau?
Share Pengalaman Transaksi di Lazada Share Pengalaman Transaksi di Lazada Reviewed by Arif Rahman on 9:44:00 AM Rating: 5

12 comments:

  1. Salut salut salut ikam wani nukar gadget lewat online. Kalau aku biasanya buku, baju atau barang yang kecil ja, hehe. Rasa handak jua nah Xiaomi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... iya am awalnya kd wani jua. tp pas sudah pernah jadi ketagihan, soalnya selisih harganya lumayan. Bagus xiaomi nih, aku make kdd keluhan pang. Oiya, cuma kadang mun kebaratan aplikasinya bisa force close sorangan. selebihnya lancar

      Delete
  2. Menurut saya sih Belanja online di lazada sangat mudah sekali yang penting harus hati-hati supaya tidak salah

    ReplyDelete
  3. Kami adalah sebuah organisasi yang dibentuk untuk membantu orang yang membutuhkan

    bantuan, seperti bantuan keuangan. Jadi, jika Anda akan melalui keuangan

    masalah, jika Anda memiliki kekacauan finansial dan Anda perlu dana untuk

    memulai bisnis Anda sendiri atau Anda membutuhkan pinjaman untuk melunasi hutang atau membayar

    tagihan, memulai bisnis yang baik atau Anda merasa sulit

    mendapatkan pinjaman modal dari bank lokal, hubungi kami hari ini via e - email

    rebeccawilliamsloanfirm@gmail.com


    "Jadi, jangan biarkan kesempatan ini berlalu begitu,

    Anda disarankan untuk mengisi dan mengembalikan rincian di bawah ini ..


    Namamu: ______________________

    Alamat Anda: ____________________

    Negaramu: ____________________

    Tugas Anda: __________________

    Jumlah pinjaman yang dibutuhkan: ______________

    Jangka waktu pinjaman: ____________________

    Pendapatan bulanan: __________________

    Nomor handphone: ________________

    Apakah Anda mengajukan pinjaman sebelumnya: ________________

    Jika Anda telah mengajukan pinjaman sebelumnya, di mana Anda diperlakukan dengan jujur? ...


    Bertindak cepat dan keluar dari tekanan keuangan, berantakan, dan tantangan

    hubungi REBECCA WILLIAMS PINJAMAN PERUSAHAAN hari ini melalui e - mail:

    rebeccawilliamsloanfirm@gmail.com

    ReplyDelete
  4. Are you tired of seeking loans and Mortgages,have you been turned down constantly By your banks and other financial institutions,We offer any form of loan to individuals and corporate bodies at low interest rate.If you are interested in taking a loan,feel free to contact us today,we promise to offer you the best services ever.Just give us a try,because a trial will convince you.What are your Financial needs?Do you need a business loan?Do you need a personal loan?Do you want to buy a car?Do you want to refinance?Do you need a mortgage loan?Do you need a huge capital to start off your business proposal or expansion? Have you lost hope and you think there is no way out, and your financial burdens still persists? Contact us (gaincreditloan1@gmail.com)

    Your Name:...............
    Your Country:...............
    Your Occupation:...............
    Loan Amount Needed:...............
    Loan Duration...............
    Monthly Income:...............
    Your Telephone Number:.....................
    Business Plan/Use Of Your Loan:...............
    Contact Us At : gaincreditloan1@gmail.com
    Phone number :+44-75967-81743 (WhatsApp Only)

    ReplyDelete
  5. I dont really know much about hacking after so many tries i met Cyberhacking lord who later help me find out my husband has been cheating on me and stealing from my bank account, he had this scheme going for 6 months. He gave me access to his mail,social media account,phone(could see deleted messages) and even track his location, still going to sue to him. Having doubts in your relationship? contact him (cyberhackinglord@gmail.com)

    ReplyDelete
  6. Do you need an urgent loan for business or to pay bills at 2% interest rate? We offer Personal Loan, Real Estate Loan, Business Loan and others to prospective individuals, companies, cooperate bodies as well as organizations. No matter your credits score ranging from $5000 dollars to $20,000,000.00 duration period of 1 to 30 years Please allow up to 12 hours after applying for a loan to be contacted Any interested person should contact us with the below information. Email Us: ibrahimfunds6@gmail.com Tell: +919818473167 First Name:__________ Last Name:_________ Age:__________ Gender:__________ Address:____________ Country:_________ MARITAL STATUS:__________ OCCUPATION:__________ MONTHLY INCOME:__________ Mobil Number:__________ LOAN AMOUNT NEEDED:__________ Loan Amount Needed:__________ Loan Duration:__________ Purpose Of Loan:__________ Email Us: ibrahimfunds6@gmail.com@gmail.com Tell: +919818473167

    ReplyDelete

Tosca. Powered by Blogger.