Skip to main content

Review Film: The Secret Life Of Walter Mitty


Walter Mitty adalah seorang pria lajang 42 tahun yang bekerja sebagai Manajer  Negatif Foto Unit di perusahaan penerbitan majalah LIFE. Tidak ada yang istimewa dalam kisah hidupnya. Semuanya berjalan biasa biasa saja, bahkan terlalu biasa hingga Ia tidak punya pengalaman berharga untuk dituliskan saat mengisi form pendaftaran biro jodoh online yang diikutinya. Dibalik sisi kehidupan nyatanya yang telalu biasa, Walter ternyata memiliki imajinasi yang luar biasa. Begitu luar biasanya sampai-sampai kadang ia kehilangan kesadaran terhadap dunia nyata, hal itu tentu saja membuatnya mendapat masalah dalam kehidupannya, tak terkecuali terhadap Ted Hendricks, "Atasan" barunya.

Dalam masa transisi pada proses akuisisi majalah LIFE menjadi situs online, Walter mendapat sorotan tajam dari Ted terkait permintaan langsung dari fotografer majalah LIFE Sean O' Connel untuk menerbitkan foto di negatif nomor 25 sebagai cover dalam edisi terakhir majalah LIFE. Yang jadi permasalahan adalah, Walter tidak bisa menemukan dimana negatif foto nomor 25 itu. Ditengah waktu yang semakin sempit dan juga ancaman pemecatan, Walter mau tidak mau harus berani "keluar" untuk mencari keberadaan Sean O'Connel dan menanyakan tentang negatif nomor 25 itu. Satu satunya petunjuk yang bisa mengantarkannya Pada Sean hanyalah foto foto pada negatif nomor 23,24, dan 26. Dengan bantuan semangat dari  Cheryl Melhoff , Wanita yang ditaksirnya ia memberanikan diri untuk melakukan petualangan gila yang akan menuntunnya pada arti hidup yang sebenarnya.

Awesome !!!
The Secret Life Of Walter Mitty ini adalah film yang keren!! Hal pertama yang membuat aku jatuh cinta dengan film ini adalah karena gambar-gambar yang ditampilkan begitu nyaman dipandang. Sang sinematografer rupanya paham betul dalam menerapkan teori teori fotografi seperti rule of third, pemanfaatan garis-garis, horizon dan lain sebagainya. Maka tak heran jika aku merasa film ini begitu lekat dengan nuansa fotografi (disamping cerita yang memang mengangkat tema tentang pencarian fotografer).


Hal kedua yang aku suka adalah musik yang mengiringi film ini begitu nyaman di telinga. Setiap lirik maupun hentakan musiknya seirama dengan adegan dalam film, yang senantiasa menggambarkan suasana pada setiap adegan tersebut.
Story atau ceritanya pun juga bisa dibilang ringan, fresh, dan inspiratif. Meski ada beberapa adegan yang dirasa tidak masuk akal, namun secara keseluruhan cerita ini begitu menginspirasi. Bagian favoritku adalah saat Walter bertemu Sean yang sedang fokus memotret Macan Salju (atau apalah namanya). Walter heran mengapa Sean tak kunjung memencet shutter untuk mengambil gambar sang macan ketika ia sudah muncul.

 Walter Mitty: When are you going to take it?
Sean O'Connell: Sometimes I don't. If I like a moment, for me, personally, I don't like to have the distraction of the camera. I just want to stay in it.
Walter Mitty: Stay in it?
Sean O'Connell: Yeah. Right there. Right here.

Kesimpulan: The Secret Of Walter Mitty adalah film yang ringan, segar namun tetap berbobot. Bagi para fotografer mungkin film ini bisa dijadikan referensi sebagai inspirasi baik itu dari segi cara pengambilan gambar, ataupun juga jiwa dan dedikasi terhadap fotografi itu sendiri.

Nilai: 8 dari 10

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tips Android: Cara Login Lebih dari Satu Akun Gmail

Android, sebagaimana kita ketahui juga adalah merupakan Smartphone canggih yang tentunya dirancang untuk tak sekedar menelepon atau SMS saja, namun juga memiliki fitur untuk komunikasi yang terkoneksi dengan internet seperti chatting, media sosial atau bahkan untuk berkirim email.
Khusus untuk yang terakhir disebutkan tadi, kita ketahui bersama kalau Android itu identik dengan Google. Bahkan untuk dapat menggunakan Smartphone ini kita diwajibkan untuk memasukkan akun google agar bisa mengakses berbagai fitur android seperti Gmail, Play Store, bahkan Google Wallet. Beberapa teman saya mengaku kesulitan ketika mereka memiliki 2 buah akun gmail dan ingin dua duanya online dalam satu perangkat android mereka. Dalam aplikasi Gmail Android sendiri, tidak terdapat pilihan untuk membuat multiple akun seperti pada versi Google Chrome di desktop. Lalu bagaimana cara agar kita bisa login lebih dari satu akun Gmail pada android? Simak langkah langkah berikut ini:

Daftar Rekomendasi Film Asia Part 2

Tulisan ini menyambung daftar yang pernah aku tulis dulu, yakni Daftar Rekomendasi Film Asia (silahkan klik link tersebut untuk membacanya). Sebelumnya mungkin akan banyak yang bertanya mengapa film film populer seperti My sassy Girl atau Hello Stranger tidak aku masukkan di sini. Hal itu dikarenakan film film tersebut sudah pernah aku tulis dalam satu entri khusus sebelumnya. Bagi yang penasaran mungkin bisa dicek lagi pada tulisanku yang diberi label Coretan di Layar Lebar. Mungkin juga akan ada yang bertanya mengapa tidak ada film yang bergenre action dalam daftar rekomendasi aku. Alasannnya adalah karena aku tidak begitu menyukai genre tersebut, jadi aku kurang memperhatikan dan tidak bisa merekomendasikan. Daftar inipun sebenarnya bersifat subyektif pada penilaianku saja, berdasarkan film yang pernah aku tonton. Tentunya aku akan sangat berterimakasih jika kalian yang kebetulan berkunjung mau berbagi tentang film apa lagi yang recomended untuk kategori film asia di kolom komenta…

Sleep Pharalysis (cerpen)

02.53
Dari sudut jalan nampak bias cahaya lampu terlihat melalui jendela kamar Sam, yang menandakan masih ada aktivitas yang terjadi di kamar tersebut. Sudah terlalu larut memang. Bagi pelajar SMA seperti Sam, di jam seperti ini seharusnya ia sedang terlelap dan beristirahat guna mengisi tenaga agar bisa konsentrasi untuk sekolahnya besok pagi. Namun faktanya sekarang, Sam masih terjaga. Ia bukannya tak bisa tidur, namun ia tidak berani untuk tidur. Ia terlalu takut.. karena sesuatu yang sangat mengerikan menanti dirinya apabila ia sampai lengah dan terlelap. Sesuatu yang baru saja dialaminya sekitar satu jam yang lalu !!