Finally.. My Adsense Account Approved. But, Wait...


Ada beragam jenis blog yang dibuat oleh orang orang, ada yang bertujuan untuk promosi jualannya di dunia nyata, ada yang hanya sekedar sebagai curahan hati, namun tak sedikit pula yang memanfaatkan blog sebagai sampingan penghasilan tambahan.
Aku masih ingat niat awal untuk membuat blog hanya sebagai data diri saja, buat di lampirkan pada profil facebook agar orang bisa lebih mengenal aku (terdengar alay kah? hehehe.. itu 2009 bro!! istilah alay belum ada, dan internet baru baru saja booming dengan kehadiran facebook. Jadi semua pengguna internet di tahun itu pasti alay. Haha) lihat postingan pertamaku tentang about arief. Satu misteri akhirnya terpecahkan, itulah sebabnya kenapa URL blog ini memakai boutarief.blogspot.com
Kalau di ingat ingat lagi.. aku bersyukur ternyata blog ini terus berkembang. Post yang dulunya hanya berisi masalah pribadi kini perlahan mulai menuliskan hal lain yang ternyata berguna bagi sebagian pengunjung. Alhamdulillah..
Karena hal itu pula, Traffic blog ini ternyata sudah bisa dibilang lumayan. Dan atas usulan teman, akhirnya aku coba mendaftar (lagi) di google Adsense.

Lagi??? eh, iya sebenarnya dulu sekitar tahun 2011 aku pernah juga mendaftar di google adsense. tapi tidak diterima, mungkin karena traffic blog ini belum serame sekarang. Dan di tahun 2014 ini aku mencoba lagi daftar dengan email yang berbeda.
Hasilnya?
Kamis, 21 Agustus lalu aku dikejutkan dengan masuknya email yang membuatku melonjak kegirangan. Yap, akhirnya akunku diterima oleh google adsense. Tapi aku masih bingung, bagaimana caranya supaya iklan bisa tampil di blogku. akhirnya akupun menunggu lagi hingga..
2 September masuk lagi email pemberitahuan kalau iklan sudah bisa tayang di blogku. Aku coba cek di blog. dan... VIOLAAA.... ternyata memang benar sudah ada iklannya. Iseng iseng aku klik saja untuk mengetes iklan tersebut. Dan benar.. ini nyata.... Blogku kini ada iklannya!!
artinya sudah bisa menghasilkan uang.
tanggal 8 september aku mendapat email lagi, tapi aku tak mengerti isinya. (hehehe.. maklum, bahasa inggrisku jelek) di minggu itu aku masih terlarut dalam eforia kesenangan karena sudah diterima adsense. Aku hitung hitung sehari rata rata mendapatkan sekitar 0,5 dollar.. Dan untuk bisa mencairkannya dibutuhkan minimal 100 Dollar. Jadi sekitar 200 hari atau sekitar hampir 7 bulan aku akan mendapat penghasilan tambahan sekitar Rp 1 juta lebih. lumayan kan? anggap saja ini adalah gaji ke 13, hehe..

Tapi disaat aku lagi asik asiknya membayangkan pendapatan gaji ke 13 ku nanti,pada tanggal 11 september tiba tiba aku dikejutkan sebuah email seperti ini:
Whaaaaat???? apa yang terjadi goggle?? apa aku melakukan kesalahan sehingga akunku dinon-aktifkan?
Dari email tersebut google memberitahu kalau aku telah melakukan invalid activity, entah berupa apa google tidak menjelaskannya lebih rinci. Rasa dongkol pasti ada, tapi aku mencoba untuk tenang dan menyelidiki dimana letak invalid activity yang telah kulakukan tersebut.
Akhirnya aku membuka buka lagi email dari adsense. Dan ternyata aku memang salah..

Inilah akibatnya kalau kita tidak membaca dulu peraturan yang telah dituliskan. Hanya karena aku mengklik iklanku sendiri, akhirnya akun adsenseku dibanned oleh google

Finally.. My Adsense Account Approved. But, Wait... Finally.. My Adsense Account Approved. But, Wait... Reviewed by Arif Rahman on 8:36:00 AM Rating: 5

3 comments:

Tosca. Powered by Blogger.