Skip to main content

Finally.. My Adsense Account Approved. But, Wait...


Ada beragam jenis blog yang dibuat oleh orang orang, ada yang bertujuan untuk promosi jualannya di dunia nyata, ada yang hanya sekedar sebagai curahan hati, namun tak sedikit pula yang memanfaatkan blog sebagai sampingan penghasilan tambahan.
Aku masih ingat niat awal untuk membuat blog hanya sebagai data diri saja, buat di lampirkan pada profil facebook agar orang bisa lebih mengenal aku (terdengar alay kah? hehehe.. itu 2009 bro!! istilah alay belum ada, dan internet baru baru saja booming dengan kehadiran facebook. Jadi semua pengguna internet di tahun itu pasti alay. Haha) lihat postingan pertamaku tentang about arief. Satu misteri akhirnya terpecahkan, itulah sebabnya kenapa URL blog ini memakai boutarief.blogspot.com
Kalau di ingat ingat lagi.. aku bersyukur ternyata blog ini terus berkembang. Post yang dulunya hanya berisi masalah pribadi kini perlahan mulai menuliskan hal lain yang ternyata berguna bagi sebagian pengunjung. Alhamdulillah..
Karena hal itu pula, Traffic blog ini ternyata sudah bisa dibilang lumayan. Dan atas usulan teman, akhirnya aku coba mendaftar (lagi) di google Adsense.

Lagi??? eh, iya sebenarnya dulu sekitar tahun 2011 aku pernah juga mendaftar di google adsense. tapi tidak diterima, mungkin karena traffic blog ini belum serame sekarang. Dan di tahun 2014 ini aku mencoba lagi daftar dengan email yang berbeda.
Hasilnya?
Kamis, 21 Agustus lalu aku dikejutkan dengan masuknya email yang membuatku melonjak kegirangan. Yap, akhirnya akunku diterima oleh google adsense. Tapi aku masih bingung, bagaimana caranya supaya iklan bisa tampil di blogku. akhirnya akupun menunggu lagi hingga..
2 September masuk lagi email pemberitahuan kalau iklan sudah bisa tayang di blogku. Aku coba cek di blog. dan... VIOLAAA.... ternyata memang benar sudah ada iklannya. Iseng iseng aku klik saja untuk mengetes iklan tersebut. Dan benar.. ini nyata.... Blogku kini ada iklannya!!
artinya sudah bisa menghasilkan uang.
tanggal 8 september aku mendapat email lagi, tapi aku tak mengerti isinya. (hehehe.. maklum, bahasa inggrisku jelek) di minggu itu aku masih terlarut dalam eforia kesenangan karena sudah diterima adsense. Aku hitung hitung sehari rata rata mendapatkan sekitar 0,5 dollar.. Dan untuk bisa mencairkannya dibutuhkan minimal 100 Dollar. Jadi sekitar 200 hari atau sekitar hampir 7 bulan aku akan mendapat penghasilan tambahan sekitar Rp 1 juta lebih. lumayan kan? anggap saja ini adalah gaji ke 13, hehe..

Tapi disaat aku lagi asik asiknya membayangkan pendapatan gaji ke 13 ku nanti,pada tanggal 11 september tiba tiba aku dikejutkan sebuah email seperti ini:
Whaaaaat???? apa yang terjadi goggle?? apa aku melakukan kesalahan sehingga akunku dinon-aktifkan?
Dari email tersebut google memberitahu kalau aku telah melakukan invalid activity, entah berupa apa google tidak menjelaskannya lebih rinci. Rasa dongkol pasti ada, tapi aku mencoba untuk tenang dan menyelidiki dimana letak invalid activity yang telah kulakukan tersebut.
Akhirnya aku membuka buka lagi email dari adsense. Dan ternyata aku memang salah..

Inilah akibatnya kalau kita tidak membaca dulu peraturan yang telah dituliskan. Hanya karena aku mengklik iklanku sendiri, akhirnya akun adsenseku dibanned oleh google

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tips Android: Cara Login Lebih dari Satu Akun Gmail

Android, sebagaimana kita ketahui juga adalah merupakan Smartphone canggih yang tentunya dirancang untuk tak sekedar menelepon atau SMS saja, namun juga memiliki fitur untuk komunikasi yang terkoneksi dengan internet seperti chatting, media sosial atau bahkan untuk berkirim email.
Khusus untuk yang terakhir disebutkan tadi, kita ketahui bersama kalau Android itu identik dengan Google. Bahkan untuk dapat menggunakan Smartphone ini kita diwajibkan untuk memasukkan akun google agar bisa mengakses berbagai fitur android seperti Gmail, Play Store, bahkan Google Wallet. Beberapa teman saya mengaku kesulitan ketika mereka memiliki 2 buah akun gmail dan ingin dua duanya online dalam satu perangkat android mereka. Dalam aplikasi Gmail Android sendiri, tidak terdapat pilihan untuk membuat multiple akun seperti pada versi Google Chrome di desktop. Lalu bagaimana cara agar kita bisa login lebih dari satu akun Gmail pada android? Simak langkah langkah berikut ini:

Daftar Rekomendasi Film Asia Part 2

Tulisan ini menyambung daftar yang pernah aku tulis dulu, yakni Daftar Rekomendasi Film Asia (silahkan klik link tersebut untuk membacanya). Sebelumnya mungkin akan banyak yang bertanya mengapa film film populer seperti My sassy Girl atau Hello Stranger tidak aku masukkan di sini. Hal itu dikarenakan film film tersebut sudah pernah aku tulis dalam satu entri khusus sebelumnya. Bagi yang penasaran mungkin bisa dicek lagi pada tulisanku yang diberi label Coretan di Layar Lebar. Mungkin juga akan ada yang bertanya mengapa tidak ada film yang bergenre action dalam daftar rekomendasi aku. Alasannnya adalah karena aku tidak begitu menyukai genre tersebut, jadi aku kurang memperhatikan dan tidak bisa merekomendasikan. Daftar inipun sebenarnya bersifat subyektif pada penilaianku saja, berdasarkan film yang pernah aku tonton. Tentunya aku akan sangat berterimakasih jika kalian yang kebetulan berkunjung mau berbagi tentang film apa lagi yang recomended untuk kategori film asia di kolom komenta…

Sleep Pharalysis (cerpen)

02.53
Dari sudut jalan nampak bias cahaya lampu terlihat melalui jendela kamar Sam, yang menandakan masih ada aktivitas yang terjadi di kamar tersebut. Sudah terlalu larut memang. Bagi pelajar SMA seperti Sam, di jam seperti ini seharusnya ia sedang terlelap dan beristirahat guna mengisi tenaga agar bisa konsentrasi untuk sekolahnya besok pagi. Namun faktanya sekarang, Sam masih terjaga. Ia bukannya tak bisa tidur, namun ia tidak berani untuk tidur. Ia terlalu takut.. karena sesuatu yang sangat mengerikan menanti dirinya apabila ia sampai lengah dan terlelap. Sesuatu yang baru saja dialaminya sekitar satu jam yang lalu !!