Daftar film wajib tonton di sisa akhir 2014

Tahun 2014 kini telah berjalan lebih dari seperempatnya. Para Movie mania sudah dimanjakan dengan berbagai film Box Office dari Januari hingga Agustus kemarin. Sebut saja The Amazing Spiderman 2, Guardian Of Galxy, Captain America, Divergent, X men, Transformers 4 hingga Hercules telah memanjakan para penikmat film dari seluruh penjuru dunia. Lalu apakah masih ada sisa film yang wajib ditonton di akhir tahun 2014 ini? mari kita lihat daftarnya:


Annabelle (3 Oktober)

Masih trauma dengan keseraman yang dihadirkan James Wan dalam film the conjuring? Masih ingat dengan boneka menyeramkan yang diceritakan pada awal film tersebut?
Annabelle, yang sebenarnya hanya tampil beberapa menit dalam film The Conjuring ternyata mampu meninggalkan bekas yang mendalam di pikiran para pecinta horror. Kini Annabelle akan kembali dan hadir secara khusus untuk mengangkat tema cerita tentang dia sendiri. Hal ini pasti menjadi kabar gembira bagi horror lovers di seluruh dunia.
Namun berita buruknya, sang sutradara berdarah Malaysia James Wan kini tak lagi duduk sebagai orang nomor satu dalam proses syuting Annabelle. Posisinya akan digantikan  John R. Leonetti yang sebelumnya pernah menyutradarai film Mortal Kombat 2 (1997). Tapi jangan khawatir, sepertinya rasa dari film annabelle masih akan identik dengan the conjuring karena James Wan masih terlibat sebagai Produser. Selain itu John R. Leonetti sebelumnya juga merupakan rekan dari James Wan dalam proses pembuatan Insidious maupun The Conjuring sebagai Sinematografer atau penata gambar.
Diantara sekian banyak film horror yang hadir di 2014, mungkin Annabele lah yang paling ditunggu oleh pecinta horror di seluruh dunia.
Rencananya Annabelle akan tayang tanggal 3 Oktober nanti. (baca reviewnya disini)

Jessabelle (7 November)

Selain Annabelle, akan hadir pula film horror lainnya yang berjudul Jessabelle (baca reviewnya disini). Entah berniat untuk nebeng popularitas Annabelle atau tidak, yang pasti menurut aku pribadi Jessabelle juga wajib ditunggu kehadirannya pada 7 November nanti. Alasan utama aku optimis ini adalah film horror yang berkualitas adalah karena orang orang yang berada di belakang layar film ini adalah mereka yang sudah berpengalaman dalam menggarap film horror seperti SAW, Insidious, Paranormal Activity, Sinister, dan The Purge. Jessabelle bercerita tentang seorang wanita yang kembali ke rumah masa kecilnya dan menemukan rekaman video rekamansang ibu sebagai pesan untuknya. Namun semenjak berada di rumah itu, Jessabelle merasakan kejanggalan demi kejanggalan seolah ada roh jahat yang terus mengikutinya. Siapa sebenarnya roh jahat itu? Apa yang diinginkannya? Apa maksud ibunya membuat rekaman tersebut?
Jika tidak ada halangan, mungkin link download bluray nya sudah tersedia pada bulan desember nanti.. (Loh?? hehehe...)

Interstellar (7 November)

Inilah dia film yang paling aku tunggu di 2014. Interstellar!!
Belum pernah dengar? Judulnya tidak sengetop transformers, Ninja Turle, Spiderman atau Annabelle?
eits, jangan dulu skeptis.. lihatlah siapa yang duduk di kursi sutradara Interstellar ini..
Cristopher Nolan !!
Siapa dia?
Mungkin aku tak perlu menjelaskan siapa dia, karena memang aku belum pernah bertemu dengannya, tapi aku akan menyebutkan film-film ber-rating tinggi hasil buah pikirannya.
Nolan adalah sosok yang "menghidupkan" kembali sosok Batman  dalam trilogy Dark Knight yang begitu fenomenal itu. Ia juga menyutradarai film dengan ending ter "twist" yaitu memento. lalu masih ingatkah kalian dengan freshnya ide masuk de dunia mimpi bertingkat dalam film Inception?. Buah karya Nolan yang lainnya adalah the prestige, Insomnia, Doodlebug (short Movie), dan Following (satu satunya film nolan yang belum aku tonton) Semuanya memiliki rating tinggi di IMDB.
Lalu Interstellar ini akan menceritakan tentang apa?
Sejak awal, pihak produksi film ini memang terkesan misterius dan tak mau membocorkan jalan ceritanya. namun menurut desas desus dan trailer yang ditampilkan, film ini sepertinya akan menceritakan tentang perjalanan ruang dan waktu.
Menurut salah seorang perwakilan produksi, film ini akan menampilkan kisah tentang lubang hitam, gravitasi dan efeknya terhadap waktu. Film ini juga akan menceritakan tentang kisah yang sangat manusiawi tentang seorang ayah dan putrinya. Dikabarkan, Insterstellar menceritakan tentang sekelompok astronot yang melakukan perjalanan ke luar angkasa dan menemukan lubang cacing (Warmhole) untuk menembus batas manusia tentang perjalanan waktu.
Berkaca dari film film nolan lainnya, aku sangat yakin ini bukanlah film yang ringan. Jadi jika ingin menonton film ini pastikan kita dalam kondisi yang prima, cukup istirahat dan penuh konsentrasi tinggi untuk dapat mencerna secara keseluruhan apa yang akan disampaikan Nolan dalam Interstellar ini. Setiap adegan akan sangat berarti. (baca reviewnya disini)

Hunger Games MockingJay Part 1 (21 November)

Seri Hunger Games kini telah memasuki babak ke tiga. Seperti halnya twillight, Hunger Games juga membagi cerita dalam novel terakhirnya ke dalam 2 bagian film.
Hunger Games Mockingjay bercerita tentang
Pemberontakan yang akan dilakukan Katniss dan kawan kawan untuk menjatuhkan Capitol. Pihak produksi menjanjikan adegan perang yang lebih seru, dan juga bumbu bumbu cinta segitiga antara Peeta-Katnis-Gale. Kabarnya alur cerita film ini akan sedikit berbeda dari Novel aslinya karya Suzanne Collins.







Masih banyak film film lain yang juga wajib ditunggu di akhir 2014 ini, diantaranya:
The Hobbit: The Battle of Five Armies,
White Bird in a Blizzard,
Dumb and Dumber To,
Horrible Bosses 2,
Night at the Museum: Secret of the Tomb,

Fury, dan masih banyak lagi.


Selain film film dari Hollywood, ada juga film yang paling dinanti para laki laki seumuranku. Mereka yang berada di kisaran usia 22-30 tahun juga pasti tak sabar menunggu rilisnya Samurai X Kyoto Inferno dan The Legend Ends. Walau sebagai warga Banjarmasin aku tak bisa berharap pada XXI yang tak mungkin menayangkan film Jepang. Harapanku semoga saja bajakan versi Bluraynya cepat hadir buat disedot para pecinta film bajakan. hehee..


Oiya, banyak juga yang bertanya apakah Seri terakhir dari Resident Evil atau Resident Evil 6 akan tayang tahun ini?
awalnya memang pihak produksi berencana merilis film Resident Evil 6 pada tanggal 12 September yang lalu, namun karena banyak kendala seperti cerita yang belum matang, serta hamilnya sang pemeran utama Milla Jovovich, kemungkinan Resident Evil 6 baru akan tayang di tahun 2016 nanti.



Daftar film wajib tonton di sisa akhir 2014 Daftar film wajib tonton di sisa akhir 2014 Reviewed by Arif Rahman on 1:16:00 PM Rating: 5

1 comment:

Tosca. Powered by Blogger.