Job Referral. Mau dapat Dollar dengan cara mudah? Ngimpi kali yee....



Cerita ini berawal pada suatu malam, dimana aku banyak sekali mendapatkan Broadcast Message di media chatting BBM yang memberikan link tentang meraup dollar hanya dengan cara mengklik dan menyebarkan link. Sepintas, Hal hal seperti itu memang mustahil dan aku yakin kalau semua itu palsu. Tapi lama kelamaan broadcast yang masuk semakin banyak. Dan akhirnya dengan rasa penasaran dan ogah ogahan aku coba saja masuk ke link tersebut.

http://thereferraljob.com/?refer=3990

Sedikit penjelasan tentang "cara kerja" situs ini. Pertama tama, kita harus membuat akun dulu. Dengan cara memasukkan username, password, alamat email, alamat rumah, serta nama lengkap untuk data saat kita mengklaim payment nanti.


Aku sendiri tentu tidak mau sembarangan mendaftar begitu saja. Sebelumnya aku membaca FAQ (Frequntly Ask Question) yang tertera di situs tersebut. Jadi ceritanya disini kita akan dibayar untuk promote situs ini, yang bisa kita lakukan melalui berbagai media baik itu facebook, twitter, BBM maupun media lainnya.
Bahkan baiknya situs ini, saat kita mendaftar pun kita sudah diberikan $25 sebagai ucapan terima kasih karena sudah mendaftar.
Nah, kalau kita sudah mendaftar maka kita akan mendapatkan link account yang tertera di kiri atas (linknya berbeda beda pada setiap user). Melalui link itulah kita bisa melakukan promosi, dan setiap ada orang yang mengklik dan mendaftar dari link account kita, maka kita mendapatkan lagi tambahan $10. Menggiurkan bukan?

Tapi kecurigaanku yang pertama mulai muncul, bagaimana nanti cara mengklaim uangnya? di situs tersebut tertulis nanti pembayaran akan dilakukan melalui Western Union. Namun karena pengetahuanku tentang Western Union nihil, maka aku tidak mau berpikir pusing dulu .
Kecurigaanku yang kedua adalah angka pendapatannya TERLALU menggiurkan !! jika kita rupiahkan, saat mendaftar kita sudah diberikan 25 X 11.000 = 275. 000 (kurang lebih). Bayangkan saja, jika ada ribuan atau jutaan orang yang mendaftar di situs tersebut. Berapa uang yang harus disediakan sang penyedia? Apakah sebanding dengan pendapatan dari traffic situsnya?
Masih berpikir positif, Kecurigaanku ini bisa sedikit aku pudarkan karena aku membaca ada syarat yang menyebutkan  kita baru bisa melakukan klaim pendapatan setelah angka dolar kita mencapai $300. Saat itu aku berpikir mungkin akan sulit mencapai angka tersebut dan hanya sedikit orang yang bisa mengklaimnya, sehingga segalanya MASIH BISA diterima akal sehat.

Diluar dugaanku, ternyata untuk mencapai angka $300 ternyata sangat mudah. Aku hanya perlu waktu 1 hari dalam menyebarkan link tersebut di twitter dan BBM.
Benar saja, ketika aku login terpampang jelas tulisan CLAIM APPROVED! yang artinya aku sudah bisa mengklaim "GAJIKU" itu.
Di bagian bawah terselip catatan kecil yang mengatakan kalau klaim $300 baru bisa diproses dan dicairkan setelah kurang lebih 1 bulan. Namun jika di atas angka $500 maka akan diproses hari itu juga.


Kupikir pikir mungkin sebaiknya aku menunggu lagi satu hari, siapa tau bisa mencapai angka 500. Sekalian nanti melakukan klaim lewat PC di kantor saja, untuk jaga jaga siapa tau ada malware jahat yang disisipkan, jadinya laptopku aman dan cuma komputer kantor yang kena :D

Benar saja, keesokan harinya pendapatanku sudah melewati kepala 5. Tanpa ragu lagi aku memutuskan untuk melakukan klaim. Namun disana tertulis untuk dapat melakukan klaim, kita diharuskan untuk mengisi survey untuk membuktikan kalau kita adalah manusia, bukan semacam sistem hack atau boot. Dari sini aku sudah yakin kalau situs ini tidak beres.
benar saja, ketika aku coba klik link untuk melakukan survei, yang keluar justru pilihan seperti gambar di bawah ini:

Mana surveinya?

okelah, karena aku menggunakan komputer kantor, jadi aku tak begitu takut apabila ada malware jahat yang mengancam. Walau sebenarnya aku sudah sangat yakin kalau semua ini palsu, aku tetap memilih pilihan yang ke dua yaitu mendownload dan install FLV player.

Sesuai dugaanku, tak ada yang terjadi meski kita sudah melakukan apa yang diperintahkan. Survei masih dianggap belum complete. dan sampai 7 turunan pun kita menunggu maka hasilnya pasti akan seperti itu saja :D

Dari pengalaman di atas tentu kita bisa mengambil pelajaran bahwa untuk mendapatkan sesuatu yang besar, kita pun harus melakukan sesuatu yang nyata. Tidak ada ikan besar yang bisa ditangkap dengan pancing kecil dan hanya duduk di depan rumah. Kita harus ke laut atau danau dan mempersiapkan segala alatnya dan tentunya berusaha terus menerus.

Kalau buat aku pribadi, pengalaman ini tidak sia sia karena dengan ini aku jadi punya ide buat menulis blog lagi. hehehehee...
Job Referral. Mau dapat Dollar dengan cara mudah? Ngimpi kali yee.... Job Referral. Mau dapat Dollar   dengan cara mudah? Ngimpi kali   yee.... Reviewed by Arif Rahman on 12:14:00 PM Rating: 5

24 comments:

  1. belajar dari pengalaman. nice..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup... manusia memang tak luput dari kesalahan, tapi manusia yang pintar adalah mereka yang mau belajar dari kesalahannya.
      Thanks atas kunjungannya :)

      Delete
  2. Iya setuju. Itu boong banget. Aku juga berdasarkan krn iseng. Pengen tau. Gak semudah itu deh...ngasi duit cash. Mimpiiii....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.... setuju banget sob,
      rasa pengen tahu itu memang mengalahkan segalanya.
      Meski kita udah ada bayangan ga mungkin, tapi tetep aja dicobain

      Delete
  3. Replies
    1. gak berani ngepastiin juga. tapi melihat segala indikasinya, sepeetinya iya

      Delete
  4. saya dari pertama sudah yakin ini program scam. program yang sangat tidak masuk akal. Jujur, sempat tergiru (walau ragu). setelah membaca pengalaman empunya blog ini akhirnya benar dugaan saya sebelumnya. Thanks untuk arif rahman, karena sudah berbagi infonya...

    ReplyDelete
  5. Nice post kakak!!! Ulun kira blog siapa nih pina bijak bnr kata2 y skali y ampun giant kurus png lah... hhhaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakwakwak.... nah iya am,,, ketahuannya blog ulun

      Delete
  6. iya, tujuan utama tulisan ini memang untukmemberikan gambaran sepeeti apa cara kerja situs tersebut. soalnya aku kesulitan menemukan situs atau blog yang membahas masalah ini di google. Alhamdulillah jika ternyata tulisanku ini bisa menjadi pencerahan bagi yang memerlukan informasi tersebut

    ReplyDelete
  7. Terima kasih gan info nyo.. Paantesan ane gak bisa PO.. Hahahh kena tipu dh gw..

    ReplyDelete
  8. Hahahahaaaaa..... ternyata banyak yang ketipu ya..... termasuk aku gan...? http://thereferraljob.com/?refer=13130 udah mencapai $1.035 tp nggak ada dananyooo.... wkwkwkkkkk

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. Tadiny sy udH mo ikutan..tp setelah googling liat fakta2 di bloger termsuk diblog akang ini..sy jd urung dah..sy jg penasaran buat dpetin dollar ko gmpang banget..

    ReplyDelete
  11. saaya juga ketipu

    ReplyDelete
  12. penipu sekarang pinnter2 ya..gue yg biasa nipu aja jg kena tipu nih...hahaha

    ReplyDelete
  13. gw tes therefjob sehari tak pasang di blog hasilnya $1700 setelah cari referensi.. ternyata itu boongan toh.. untung aja lum ada rencana bwt beli rumah.. haha..

    ReplyDelete
  14. TRY : Use the link below to generate traffic and earn money 10$ for every unique visitor that clicks your link.Good places to start posting your link are social websites like Facebook, Twitter, Google+, Youtube, forums, chat rooms, blogs, etc. http://thereferraljob.com/?refer=36557

    ReplyDelete
  15. konglomerat aja ngasi duit buat yg gak mampu, nah kita enak2an klak-klik lgsg dapet duit :DDDD

    ReplyDelete
  16. Betulmas saya udah coba survei beberapa kali tetep aja gaada reaksi apapun. Bener2 kaau. Saya kira ini sungguhan . Tapi ... yasudahlah mungkun bukan miliknya :)

    ReplyDelete
  17. boleh dicoba gan cuma instal software dan hubungkan komputer kita ke internet dibayar dollar, Jika ingin daftar klik linknya di bawah..salam sukses.
    www.gomezpeerzone.com/application-apply/?Referrer=sandi290887

    ReplyDelete
  18. ▶Siapa yang mau PULSA gratis setiap hari untuk semua operator, cuma dengan aplikasi 6 mb caranya :
    1. Harus pake hp Android ✔
    2. Klik link dibawah ini ✔✔
    ▶ https://goo.gl/KhzaG1 👈👈
    - Lalu anda akan dibawa ke playstore dan download aplikasi ukuran 6 mb ✔✔
    3. Daftarkan nomor hp kamu ✍✍
    - Dan kamu bisa dapet pulsa sampai 1 juta ✔👏👏
    ▶ 100% No Hoak !!

    ReplyDelete

Tosca. Powered by Blogger.