Skip to main content

Yes Or No

Rasanya udah lama banget nih gak ngeresensi film. Padahal selama ini ada banyak sekali film-film yang sudah aku tonton dan cukup bagus namun belum sempat untuk aku bagikan ceritanya di sini. Di awal comeback "coretan di layar lebar" ku ini, mungkin sebaiknya aku mulai dengan sebuah film dari tetangga kita Thailand, yang khusus aku tulis untuk salah seorang pengunjung blog ini atas jawaban dari requestnya beberapa waktu yang lalu. Challenge accepted!! silahkan simak resensi Film yang berjudul Yes Or No ini:

Pie, adalah seorang mahasiswi perikanan yang agak selektif dalam memilih teman. Hal itu didasari atas prinsip Ibunya yang begitu membenci wanita yang bertingkah maupun berpakaian seperti laki-laki (di Thailand, mereka menyebut jenis wanita seperti ini dengan sebutan Tom). Namun sialnya, dalam pembagian kamar di asrama ternyata ia harus satu kamar dengan cewek berambut pendek bernama Kim yang berpenampilan seperti cowok tulen. Bak seekor gurita yang siaga, ia langsung "menyemprotkan tinta" sebagai pertahanan diri berupa membuat pembatas di dalam kamar tersebut dan membaginya menjadi dua wilayah dengan aturan keduanya tak boleh saling melintasi batas wilayah satu sama lain. Meski bingung, mau tidak mau Kim harus mengikuti peraturan dari Pie agar tidak ada masalah di kemudian hari. Namun seiring waktu berlalu, garis pembatas itu seolah memudar. Keakraban pun mulai terjalin di antara mereka berdua, bahkan diluar dugaan melebihi keakraban wajar antar teman sekamar. Mungkinkah benih-benih cinta terlarang mulai bersemi di hati insan sesama jenis tersebut??


Film dengan tema yang menarik.
Mungkin kita sudah bosan disuguhkan kisah cinta biasa antara seorang cowok dengan cewek. Film ini secara berani menyajikan sesuatu yang  beda karena mengusung kisah cinta sesama jenis antara cewek dengan cewek. Terdengar menjijikkan dan menggelikan kah? Entah bagaimana perasaan cewek kalau nonton film ini. Yang pasti, aku sebagai cowok merasa tidak ada perasaan geli ketika menonton film ini, cuma menyayangkan saja, kok cewek secantik itu sukanya sama cewek juga siiiiih.... arrrgh.. (mending sukanya ama aku aja,, hehehe LOL :p )
Yap, daya tarik utama aku untuk menonton film ini adalah karena pemeran pie itu begitu cantik..
Malah menurutku sangat cantik. Pemeran cewek sebelah kamarnya yang bernama Jane juga tak kalah cantiknya. Intinya, mata cowok pasti akan sangat dimanjakan kala menonton film ini.

Yang kedua, tentu saja karena tema cerita yang tidak biasa film ini. Jikalau dalam film lain kisah cinta normal saja sudah begitu banyak tantangannya, apalagi dengan cinta terlarang ini?
Kehadiran sosok Van, cowok yang selama ini menjadi "pacar" Pie juga menambah bumbu dalam cerita film ini. Belum lagi Jane, teman Pie yang secara terang terangan menunjukkan kelainan kalau dia juga menyukai Kim. Ditambah lagi pengaruh ibunda Pie yang diketahui sangat anti dengan hal hal yang berbau TOM semakin membuat perasaan Pie menjadi campur aduk.
Kesemua bumbu tersebut berhasil menghadirkan rasa yang unik pada film ini.

Dalam hidup, kita memang tidak pernah tau apa yang akan terjadi. Hari ini, kita bisa membenci seseorang. Esok bukan tak mungkin kita malah menyukainya. Hidup tak bisa ditebak, cinta pun tak dapat diketahui kapan ia akan datang. Bahkan ketika ia datang pun, kita tak dapat mengetahui pasti apakah ia memang cinta, atau hanya perasaan nyaman semata.
Mungkin satu satunya cara untuk mengetahuinya, adalah dengan membuktikannya, menjalaninya. Bukan begitu?

Apa kau ingat cerita kupu-kupu
yang kau katakan padaku, Ibu?
Sekarang aku tahu rasanya
Apakah ini cinta, bu?
Aku mencintaimu, mencintai Van,
tapi tidak pernah ada kupu-kupu
Aku tidak ingat aku pernah merasakannya
Bisakah kau memberiku kesempatan, ibu?
Kumohon, berikan kesempatan untuk cinta ini.
Aku ingin tahu apakah ini nyata...
Aku ingin tahu apakah ini akan membuatku jatuh,
hingga mematahkan kaki dan lenganku.
Aku tidak ingin terus menerus
penasaran tentang ini seumur hidupku,
Aku akan mencari jawabannya.
Aku mencintaimu, ibu.
Cup Cup Cup, 1000 kali Cup

Tapi hidup adalah sebuah pilihan. Adalah tanggung jawab kita sepenuhnya untuk memilih apa yang menurut kita baik. Karena cinta, juga harus diimbangi dengan logika.

Sampai ketemu di Yes Or No 2

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tips Android: Cara Login Lebih dari Satu Akun Gmail

Android, sebagaimana kita ketahui juga adalah merupakan Smartphone canggih yang tentunya dirancang untuk tak sekedar menelepon atau SMS saja, namun juga memiliki fitur untuk komunikasi yang terkoneksi dengan internet seperti chatting, media sosial atau bahkan untuk berkirim email.
Khusus untuk yang terakhir disebutkan tadi, kita ketahui bersama kalau Android itu identik dengan Google. Bahkan untuk dapat menggunakan Smartphone ini kita diwajibkan untuk memasukkan akun google agar bisa mengakses berbagai fitur android seperti Gmail, Play Store, bahkan Google Wallet. Beberapa teman saya mengaku kesulitan ketika mereka memiliki 2 buah akun gmail dan ingin dua duanya online dalam satu perangkat android mereka. Dalam aplikasi Gmail Android sendiri, tidak terdapat pilihan untuk membuat multiple akun seperti pada versi Google Chrome di desktop. Lalu bagaimana cara agar kita bisa login lebih dari satu akun Gmail pada android? Simak langkah langkah berikut ini:

The Notebook - Film Paling Romantis?

Entah kenapa aku lagi pengen drama romantis.. Iseng-iseng nyari rekomendasinya di google. Dan kebetulan film inilah yang pertama aku temukan beserta link downloadnya. Ya sudah, hajar! hehe..

The notebook (2004) Bercerita tentang kisah cinta Noah, seorang pemuda desa miskin dan Allie, gadis kota dari keluarga berada. Berbagai rintangan mereka lalui dalam hubungan mereka. Jarak dan waktu pun tak lantas melunturkan rasa di antara mereka. Terdengar romantis bukan? itu belum apa-apa, kalian akan menemukan berbagai momen-momen yang begitu menyentuh hati ketika menonton sendiri filmnya.

Film ini dibuka dengan adegan seorang lelaki mengayuh perahu di danau pada senja hari. disekelilingnya, burung angsa beterbangan entah menuju ke mana. Dari sebuah rumah di dekat sana seorang wanita tua sedang memperhatikan dia, dengan tatapan yang penuh makna. Sungguh sebuah adegan pembuka yang luar biasa, ditambah lagi adegan itu diiringi backsound instrumen piano. Menit-menit pertama yang langsung membuatk…

Aku bisa mencium bau kematian!!

*PERINGATAN: beberapa isi tulisan maupun gambar dalam postingan ini mungkin akan terlihat dan terdengar menyeramkan bagi sebagian orang, alangkah baiknya apabila saat anda membaca tulisan ini anda sedang tidak sendirian. jika anda merasa belum siap mental lebih baik jangan diteruskan membaca.