Skip to main content

Paku di tengah jalan


*nyalain musik, lagu bunga di tepi jalan- sheila on 7. lirik diganti*

Suatu kali kutemukan,  paku di tengah jalan..
siapa yang menaburnya, tak s'orangpun mengira..
paku di tengah jalan alangkah sialnyaaaaa....
oh.. kaaasian,, 

Dalam satu bulan terakhir, rasanya aku sangat akrab banget dengan benda yang satu ini. Bukan karena aku sedang sibuk mengerjakan kegiatan pertukangan seperti pembangunan rumah atau semacamnya, tapi karena benda tersebut telah membuatku berulang kali harus pergi ke tempat tambal ban. Ya.. Sebulan terakhir ini sudah 3 kali ban motorku bocor gara-gara tertusuk paku yang bertebaran di jalan.


Menyebalkan memang, pertama kali kejadiannya pas mau ngapel ke rumah gebetan (sekarang udah jadi pacar). Disaat pengen cepat malah dapat musibah kayak gitu, untungnya si doi mau ngerti dan memaklumi keterlambatanku kali itu.

Yang kedua beberapa hari yang lalu, saat aku mau mengambil hasil cetakan foto-fotoku. Iseng nih mau naik sepeda saja, biar lebih sehat ceritanya. Eh, ga taunya pas di pinggir jalan (sepeda kan jalannya di pinggir, bukan di tengah jalan) tiba tiba saja injekan pedal terasa berat. Pas dicek ternyata bannya bocor juga. Jauh banget tuh ngebawa sepeda tanpa ditunggang sampai ke tukang tambal ban. Untungnya sepeda tidak seberat motor, jadi akunya ga banyak mengeluh malam itu.

Begitu sampai di tukang tambal ban, ada dua motor yang ngantri buat ditambal. Gila.. buat nambal ban aja pake ngantri segala. Anehnya, masalah bocornya ban motor-motor tersebut sama dengan sepedaku. Karena sebuah paku!! Sekitar 30 menit aku di tempat tukang tambal itu total ada 5 pengendara motor yang nambal ban dan 3 orang yang mau nambah angin.

Aku jadi mulai berpikir kalau bisnis tambal ban sepertinya cukup menjanjikan :D
Hanya saja aku semakin heran, masalah penyebab bocornya ban-ban tersebut selalu sama.............. paku.
Masa iya sih kebetulan?

Darimana datangnya paku paku tersebut?
lucu saja, mengingat paku seharusnya berada di tempat tempat yang dekat dengan pertukangan. bukan di jalan-jalan. Kalaupun ada juga, mungkin harusnya cuma satu, atau dua. Ini yang ada malah lima pengendara dalam 30 menit kebocoran gara-gara terkena "ranjau" paku.

Bukan bermaksud menuduh atau memojokkan sih.. tulisan ini dibuat hanya untuk berbagi pengalaman saja. Sekalian pembelajaran juga, kalau lagi mengendarai motor tak ada salahnya juga sambil melihat ke jalanan.

Yang ketiga, kemaren.. di dekat rumah aja sih. Nah, kalau yang ini wajarlah ban motorku terkena paku. soalnya di depan rumahku Para tukang kayu memang sedang bekerja membangun sebuah kios. Jadi tidak anehlah kalau ada paku disekitar sana. Meski itu berarti tetep aja harus ke tukang tambal lagi :'(

Intinya kita harus lebih "mermbuka mata" dan berhati-hati lagi di jalan. Yang namanya musibah itu bisa datang kapan saja, kalau kebetulan terkena jangan banyak mengeluh dan cepat panik. Kecuali kamu memang lupa bawa dompet buat bayar biaya tambal ban nanti.. silahkan deh panik. hehe..


Oiya, kalau mau cerita yang lain tentang paku silahkan baca disini

Comments

Popular posts from this blog

Tips Android: Cara Login Lebih dari Satu Akun Gmail

Android, sebagaimana kita ketahui juga adalah merupakan Smartphone canggih yang tentunya dirancang untuk tak sekedar menelepon atau SMS saja, namun juga memiliki fitur untuk komunikasi yang terkoneksi dengan internet seperti chatting, media sosial atau bahkan untuk berkirim email.
Khusus untuk yang terakhir disebutkan tadi, kita ketahui bersama kalau Android itu identik dengan Google. Bahkan untuk dapat menggunakan Smartphone ini kita diwajibkan untuk memasukkan akun google agar bisa mengakses berbagai fitur android seperti Gmail, Play Store, bahkan Google Wallet. Beberapa teman saya mengaku kesulitan ketika mereka memiliki 2 buah akun gmail dan ingin dua duanya online dalam satu perangkat android mereka. Dalam aplikasi Gmail Android sendiri, tidak terdapat pilihan untuk membuat multiple akun seperti pada versi Google Chrome di desktop. Lalu bagaimana cara agar kita bisa login lebih dari satu akun Gmail pada android? Simak langkah langkah berikut ini:

Daftar Rekomendasi Film Asia Part 2

Tulisan ini menyambung daftar yang pernah aku tulis dulu, yakni Daftar Rekomendasi Film Asia (silahkan klik link tersebut untuk membacanya). Sebelumnya mungkin akan banyak yang bertanya mengapa film film populer seperti My sassy Girl atau Hello Stranger tidak aku masukkan di sini. Hal itu dikarenakan film film tersebut sudah pernah aku tulis dalam satu entri khusus sebelumnya. Bagi yang penasaran mungkin bisa dicek lagi pada tulisanku yang diberi label Coretan di Layar Lebar. Mungkin juga akan ada yang bertanya mengapa tidak ada film yang bergenre action dalam daftar rekomendasi aku. Alasannnya adalah karena aku tidak begitu menyukai genre tersebut, jadi aku kurang memperhatikan dan tidak bisa merekomendasikan. Daftar inipun sebenarnya bersifat subyektif pada penilaianku saja, berdasarkan film yang pernah aku tonton. Tentunya aku akan sangat berterimakasih jika kalian yang kebetulan berkunjung mau berbagi tentang film apa lagi yang recomended untuk kategori film asia di kolom komenta…

Sleep Pharalysis (cerpen)

02.53
Dari sudut jalan nampak bias cahaya lampu terlihat melalui jendela kamar Sam, yang menandakan masih ada aktivitas yang terjadi di kamar tersebut. Sudah terlalu larut memang. Bagi pelajar SMA seperti Sam, di jam seperti ini seharusnya ia sedang terlelap dan beristirahat guna mengisi tenaga agar bisa konsentrasi untuk sekolahnya besok pagi. Namun faktanya sekarang, Sam masih terjaga. Ia bukannya tak bisa tidur, namun ia tidak berani untuk tidur. Ia terlalu takut.. karena sesuatu yang sangat mengerikan menanti dirinya apabila ia sampai lengah dan terlelap. Sesuatu yang baru saja dialaminya sekitar satu jam yang lalu !!