Skip to main content

Daftar rekomendasi film asia



Setahun yang lalu, mungkin aku pribadi masih sangat sedikit mempunyai koleksi film-film asia. Kebanyaan taunya cuman film-film dari hollywood saja. Nah belakangan, semenjak aku nonton drama thailand maupun korea kayak Hello stranger ataupun juga My sassy Girl, aku sadar kalau film film buatan asia ternyata lebih menyentuh dari sisi emosional karena budayanya lebih mirip dengan budaya kita, orang indonesia. Karena kebetulan lagi malas untuk menuliskannya satu persatu di setiap entri jadinya digabung saja dalam satu entri ini. Berikut daftar film-film asia yang menurutku bagus yang pernah aku tonton:


Top Secret (The Billionare)
 Film ini bercerita tentang seorang anak muda bernama Top, yang memiliki pemikiran berbeda dari anak muda seusianya. Ia kurang begitu tertarik dengan kuliah atau menjadi seorang sarjana. Ia justru lebih tertarik untuk menjadi pengusaha, berbisnis. Namun dalam kenyataannya dunia tersebut tidaklah segampang keliatannya. Beberapa kali top mengalami kerugian dalam usahanya, namun ia terus mencoba, pantang menyerah hingga akhirnya berhasil menciptakan satu penghasilan yang akhirnya bisa membayar semua hutang orang tuanya.
Film yang mengajarkan arti kerja keras, pembelajaran, dan ketabahan. Very Recommended!!! meski bercerita tentang bisnis, tapi alurnya sangat bersahabat, ringan dan mudah dicerna.

Weeding Dress

Bercerita tentang kisah hidup seorang anak dan ibunya yang bekerja sebagai desainer pakaian. Sang ibu, ternyata menderita sebuah penyakit yang membuat umurnya tidak akan bisa bertahan lebih lama lagi. Si anak diam-diam ternyata mengetahui penyakit ibunya tersebut, dan bertekad untuk menjadi anak yang paling baik di dunia agar ia senantiasa bisa membahagiakan ibunya, di hari-hari yang tersisa.
Film yang sangat menyentuh, bagaimana perjuangan seorang ibu yang tak kenal lelah bekerja demi masa depan putrinya dan juga ke"manisan" sang anak dalam upaya membahagiakan ibunya di sisa umurnya, menyadarkan kita bahwa rasa cinta terhadap keluarga itu bisa sampai sebegitu besarnya. Jika kamu menyadari waktu kebersamaan memang sudah tidak lama lagi, maka yang bisa kamu lakukan hanyalah menjalani tiap detik kebersamaan itu agar menjadi lebih berarti.
Siapin tissu sebelum nonton!!!

Phobia, 1&2

Film horror nih.. cukup legendaris. Merupakan kumpulan dari beberapa film pendek (4 film pada phobia 1 dan 5 film pada phobia 2)
sayangnya aku lagi malas banget nyeritain kisahnya satu persatu. Kalau sebetulnya kita lebih berimajinasi, cerita cerita di film ini ternyata masih berkaitan satu sama lainnya. Tapi tidak masalah juga kalau kita tidak mengetahui hubungan dari masing-masing film. Yang pasti 9 film ini menawarkan genre dan hantu yang berbeda beda.. mulai hantu dari telepon genggam, arwah penuh dendam, zombie, hingga teka teki siapa yang sebenarnya yang jadi hantu.
Pokoknya jangan ngaku penggemar horror asia kalau belum nonton film phobia!

Hearty Paws

Dua orang kakak adik yang masih anak-anak hidup sebatang kara karena ditinggal pergi sang ibu, sementara ayah mereka telah lama meninggal dunia. Pada hari ulang tahun sang adik, ia diberikan hadiah berupa anjing kecil yang lucu oleh sang kakak. Anjing itu mereka beri nama Hearty. Ketiganya pun hidup dengan damai dan sangat menikmati kebersamaan mereka. Hingga suatu hari, ada sebuah insiden yang menyebabkan sang adik meninggal dunia. Sang kakak sangat terpukul dan begitu marah kepada Hearty karena menurutnya anjing itulah yang bertanggung jawab atas kematian adiknya. Iapun meninggalkan hearty dan pergi dengan niat mencari ibunya. Sementara anjing malang itu kini sendiri, berjalan di setiap gelapnya sudut malam mencoba menemukan kembali majikannya.
So Sad!!! Jika kalian merasa cerita hidup kalian selama ini begitu sedih dan malang, maka dengan menonton film ini mungkin akan membuka pikiran kalian bahwa penderitaan yang kalian alami masih tidak ada apa apanya dibandingkan yang mereka alami di film ini. Mungkin sebaiknya film ini ditonton sendiri saja di dalam kamar, jangan rame-rame. Takutnya nanti malu-maluin kalau keliatan teman pipi kalian dibanjiri air mata. Beli tissu satu dus dulu deh sebelum nonton film ini.

3 Idiots

Bercerita tentang 3 sahabat yang sedang berjuang di bangku kuliah pada satu Universitas ternama di kota. Salah seorang dari mereka, Rancho merasa ada yang salah dalam sistem pengajaran pada universitas tersebut. Berkali kali ia terlihat seolah menentang kebijaksanaan dan cara mengajar di sana. Hal itu tentu saja membuat sang kepala sekolah menjadi sangat benci kepada mereka bertiga. Namun masalah datang lagi ketika Rancho jatuh cinta pada seorang gadis yang ternyata adalah anak dari kepala sekolah tersebut! Berhasilkah ia meluluhkan sang kepala sekolah, agar ia bisa mendapatkan gadis pujaannya, sekaligus juga mengubah dunia dengan jalan pikirannya?
Film yang sangat menginspirasi. Dapat membuka mata kita tentang apa sebenarnya tujuan kita untuk bersekolah/kuliah. Film yang mengajarkan tentang arti persahabatan, kebersamaan, pengorbanan, dan juga pentingnya kata hati. Tidak ada seorangpun yang berhak memaksa kita untuk menjadi apa di kemudian hari. Kitalah pemeran utama dalam kisah hidup kita, semua keputusan ada di tangan kita!!

Padahal masih banyak juga film rekomendasinya, cuma,, untuk sementara itu saja dulu. Sisanya nyusul di entri Daftar rekomendasi film asia part 2. Oh iya.. kalau kalian kebetulan punya rekomendasi film asia yang bagus, silahkan dishare disini juga yaa :)

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

9-9-81 Satu cerita dalam 9 Kisah

9-9-81 adalah film produksi Thailand yang (katanya) dibuat berdasarkan kisah nyata. Hal tersebut cukup bisa diterima, mengingat kisah dalam film ini sebenarnya sederhana saja; Seorang wanita tewas bunuh diri setelah mendengar calon suaminya meninggal karena kecelakaan. Namun uniknya, film ini disajikan dengan 9 sudut pandang berbeda, dengan 9 sutradara yang berbeda pula, Yang mana ke - 9 kisah kisah tersebut nantinya akan membentuk satu kesatuan yang saling berkaitan dan terangkai menjadi sebuah cerita utuh. Sebuah konsep yang sangat menarik!!

Film ini dibuka dengan adegan seorang wanita cantik yang mengenakan pakaian pengantin lengkap. Ia berjalan perlahan menuju atap apartemen dan berdiri di pinggiran. Sedetik kemudian tampak wanita itu sudah meluncur bebas menuju tanah. Menuju kematiannya..
Lalu cerita pun dimulai..

The Notebook - Film Paling Romantis?

Entah kenapa aku lagi pengen drama romantis.. Iseng-iseng nyari rekomendasinya di google. Dan kebetulan film inilah yang pertama aku temukan beserta link downloadnya. Ya sudah, hajar! hehe..

The notebook (2004) Bercerita tentang kisah cinta Noah, seorang pemuda desa miskin dan Allie, gadis kota dari keluarga berada. Berbagai rintangan mereka lalui dalam hubungan mereka. Jarak dan waktu pun tak lantas melunturkan rasa di antara mereka. Terdengar romantis bukan? itu belum apa-apa, kalian akan menemukan berbagai momen-momen yang begitu menyentuh hati ketika menonton sendiri filmnya.

Film ini dibuka dengan adegan seorang lelaki mengayuh perahu di danau pada senja hari. disekelilingnya, burung angsa beterbangan entah menuju ke mana. Dari sebuah rumah di dekat sana seorang wanita tua sedang memperhatikan dia, dengan tatapan yang penuh makna. Sungguh sebuah adegan pembuka yang luar biasa, ditambah lagi adegan itu diiringi backsound instrumen piano. Menit-menit pertama yang langsung membuatk…

Penjelasan Ending dari The Dark Knight Rises

Spoiler Alert!!!
Bagi yang belum menonton film ini direkomendasikan untuk tidak melanjutkan membaca artikel ini karena mengandung poin poin penting yang akan mengurangi twist kala anda menonton filmnya. Yap, sesuai judul.. aku ingin meluruskan kembali beberapa tulisanku terdahulu yang ternyata salah kaprah. Kupikir di endingnya Sang superhero ini beneran mati karena memang tidak ada jalan keluar lagi dari bom yang berkekuatan begitu besar tersebut. Nyatanya... aku salah..!!