Breaking dawn; part 2 rame gak sih?



Inilah dia saat yang paling ditunggu para penggemar serial twillight. Kemarin, 16 November 2012 film hasil adaptasi novel karya stephenie meyer ini tayang perdana di hampir seluruh bioskop. (Alhamdulillah, Banjarmasin juga ikutan tayang).
Akan tetapi, mungkin dikarenakan banyaknya fans twillight diBanjarmasin ini dan bioskop juga hanya ada satu-satunya di sini, perjuangan untuk mendapatkan tiketnya susah gila. antriannya itu loh...
Satu jam setelah XXI banjarmasin dibuka,
antriannya udah  berbelok sampe ke pintu masuk...
hari pertama tayang 16-11-12

Lalu seperti apa sih jalan cerita film Breaking dawn 2 ini? rugi gak capek capek ngantri lama hanya untuk menonton film ini?


Sepertinya breaking dawn part 2 ini sudah tidak bisa lagi disebut sebagai kisah cinta segitiga karena sebagaimana kita ketahui bersama kalau di akhir cerita breaking dawn part 1, Jacob selaku jelmaan werewolf sudah terimprint (kalau bahasa sederhananya, jatuh cinta) dengan Reenesme putri biologis dari Edward dan Bella. (mungkin sama yah kayak aku yg langsung terimprint sama seseorang yg sering komen disini?)
Makanya  sekarang cuma ada kisah cinta jajaran genjang Edward-Bella, Jacob-Reenesme.

Reenesme sendiri adalah manusia setengah manusia dan setengah vampir, karena ia dilahirkan memang disaat Bella masih menjadi manusia. Namun yang aneh, Reenesme tumbuh begitu cepat. Tak seperti manusia normal yang tumbuh lambat ataupun juga vampir yang tidak bisa bertumbuh lagi. Reenesme sudah terlihat seperti balita padahal umurnya baru beberapa hari.

Di awal-awal film kita akan disajikan cerita mengenai proses adaptasi Bella sebagai vampir baru, dimana dia akan pamer kekuatan ataupun kecepatan, serta bagaimana ia belajar mengendalikan diri di hadapan manusia dengan dukungan edward dan yang lainnya. Kehidupan keluarga baru itu sepertinya sudah nyaris sempurna dan bahagia sampai suatu ketika, Irina.. salah seorang kerabat dekat keluarga Cullen yang tidak pernah setuju dengan pernikahan Edward dan Bella melihat Reenesme yang sedang bermain di salju. Iapun melaporkan pelanggaran tersebut kepada keluarga Volturi (semacam kayak pemimpin bangsa vampir gitu) Sebagaimana yang tercantum dalam undang-undang pervampiran internasional, (emang ada?) Bangsa vampir dilarang menciptakan vampir baru yang masih anak-anak karena sejatinya vampir itu harus serem... ga boleh unyu! (masuk akal ga sih alasannya? hehe.. tonton aja filmnya sendiri biar tau alasannya :P)

Nah, karena itulah keluarga volturi berencana melakukan sidak ke kediaman keluarga cullen, untuk membuktikan berita yang dikasih tau Irina tadi, sekalian langsung melakukan penghukuman kalau memang terbukti si culun, eh.. cullen memang memiliki anak immortal di keluarga mereka.
Untungnya keluarga culun punya Alice.. meski bukan "in wonderland" tapi Alice ini punya "bakat" yang oke.. kalo diikutkan ke ajang indonesia mencari bakat pasti bakalan menang tuh. Alice ini bisa melihat masa depan! makanya dia tau kalau volturi sekeluarga akan datang berkunjung ke tempat mereka.

Demi menjaga kemungkinan terburuk, maka keluarga cullen mencoba menyiapkan cemilan kecil maupun hidangan besar buat menjamu tamu spesial itu, mereka juga mengumpulkan kerabat kerabat mereka yang lain dari segenap penjuru dunia sebagai saksi.  Dan ternyata cukup banyak juga yang bersedia jadi saksi atas kasus reenesme itu. ada juga yang datang karena memang ingin bertarung melawan keluarga volturi. Para pasukan gapake baju, alias para werewolf pun juga tak mau ketinggalan untuk berjaga jaga menghadapi serangan dari keluarga Volturi..
Adegan yang terjadi selanjutnya seru banget loh... banyak berantemnya.. ciaaaat... ciat... ciaaaaaaaaaaaaaaat...!!!

udahan ah..
Makin lama makin ngelantur aja nih review...  :P

kesimpulannya, Breaking dawn part 2 berhasil menyajikan sesuatu yang lebih segar dibandingkan seri-seri sebelumnya yang hanya mengumbar kemesraan Edwaed-Bella tanpa ada konflik yang begitu berarti. Menurut aku pribadi, sepertinya inilah film terbaik dalam semua seri twillight saga (penilaian pribadi loh, soalnya aku nonton bersama seseorang yang begitu spesial :P)
ga mau cerita banyak-banyak juga... nikmati saja tiap menit film yang berdurasi 115 menit ini.
Ga rugi kok kalian ngantri lama...
tapi kalau bisa nitip sama teman buat beli tiketnya, mending nitip aja deh :D

oiya, film ini ratingnya dewasa loh... makanya jangan bawa anak sendiri untuk menonton film ini. apalagi anak orang!
adegan kekerasan, sensualitas.. cukup banyak diumbar di film ini. Jadi, bijaklah pada anak yaaa.....

Breaking dawn; part 2 rame gak sih? Breaking dawn; part 2 rame gak sih? Reviewed by Arif Rahman on 8:20:00 AM Rating: 5

6 comments:

  1. Replies
    1. enggak perfect kalo masih kurang 7 menit :D
      *dari kemaren pengen banget dimarahin :P

      Delete
    2. ho'oh sih :(
      Tp gak tau knp gak bisa marah..nanti ajalah..hahahaha..makanya ini mau nonton sama tina,hayooo bayar ganti rugi.. :p *gak, canda jeng*

      Delete
    3. biar ciyus juga tetep aja aku ga mau bayar ganti rugi :D
      weeeeeekkk :P

      emangnya salah gue kemarin ntu ujan lebat?? :D

      Delete
  2. Di Bjm nonton di duta mall ya...
    cari cari review film batman, akhirnya sampai disini, reviewnya mantap dan panjang sampai 3 artikel.

    cari cerita twilight juga sudah ada disini.

    katanya twilight dinovelnya bagus, apa difilmnya juga bagus ya???
    (kunjungi juga blogku)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaa... iya,
      kalau untuk Batman memang dari dulu aku udah lama banget nunggu filmnya. makanya banyak aku nulis artikel tentang itu. hehehe...
      Twillight novelnya bagus.. cuma untuk filmnya.,., umm.. mungkin kebanyakan cuma cewek yang suka.
      kalo aku sendiri sih ikut arus orang aja,. hehehe...
      tapi khusus untuk film yang terakhir ini kurasa yang paling seru di antara seri seri sebelumnya.

      iya, di Bjm cuma ada satu bioskop. disitu itulah.. hehee..
      makasih kunjungannya yaa

      Delete

Tosca. Powered by Blogger.