Skip to main content

Posts

Showing posts from November, 2012

The A-Team

Ini kan judul sebuah film yang booming di tahun 2010 lalu yak? yup! tapi, eits.. jangan salah dulu, kali ini aku bukan ingin berbagi cerita tentang film tersebut. The A-team adalah nama geng kami, yang terdiri dari 4 orang dan kesemuanya memiliki nama panggilan yang diawali dengan huruf A. Ga ada niat apa-apa sih, cuman lagi kangen aja sama mereka coz rasanya udah lamaaaaaa banget tim ini tidak terkumpul secara komplit. Sedikit cerita saja tentang mereka untuk menemani malam dingin yang bermelodikan rintik gerimis ini.

Daftar rekomendasi film asia

Setahun yang lalu, mungkin aku pribadi masih sangat sedikit mempunyai koleksi film-film asia. Kebanyaan taunya cuman film-film dari hollywood saja. Nah belakangan, semenjak aku nonton drama thailand maupun korea kayak Hello stranger ataupun juga My sassy Girl, aku sadar kalau film film buatan asia ternyata lebih menyentuh dari sisi emosional karena budayanya lebih mirip dengan budaya kita, orang indonesia. Karena kebetulan lagi malas untuk menuliskannya satu persatu di setiap entri jadinya digabung saja dalam satu entri ini. Berikut daftar film-film asia yang menurutku bagus yang pernah aku tonton:

Breaking dawn; part 2 rame gak sih?

Inilah dia saat yang paling ditunggu para penggemar serial twillight. Kemarin, 16 November 2012 film hasil adaptasi novel karya stephenie meyer ini tayang perdana di hampir seluruh bioskop. (Alhamdulillah, Banjarmasin juga ikutan tayang).
Akan tetapi, mungkin dikarenakan banyaknya fans twillight diBanjarmasin ini dan bioskop juga hanya ada satu-satunya di sini, perjuangan untuk mendapatkan tiketnya susah gila. antriannya itu loh...

Lalu seperti apa sih jalan cerita film Breaking dawn 2 ini? rugi gak capek capek ngantri lama hanya untuk menonton film ini?

coretan abstrak

Satu kepingan hati terasa menghilang..
entah apa..
yang terasa hanya hampa..
dingin.. tatkala angin berhembus dan menembus.

Kosong..
serpihan yang tersisa pun kian menyiksa
terkikis.. oleh tertahannya isak tangis

ada apa?

Rasa ragu mulai merebak di jiwa
rentetan perjuangan pun rasanya tiada guna
oleh satu kata, tentang rasa
yang dikenang dengan nama cinta

waktu yang kian berganti
tak goyahkan hati tuk menanti
haruskah aku perlihatkan bentuk hati,
hingga kamu dapat mengerti?

namun hati tak hanya dariku
namun rindu tak selamanya karenaku
apalagi cinta, yang awalnya memang tak ada untukku

hanya sebait do'a.. dan harapan
hanya itu yang bisa kupersembahkan
hanya itu yang mampu aku tunjukkan
selebihnya.... aku percaya kepada Tuhan
semoga Dia segera bukakan jalan

benarkah ini jalanku?

jalan berliku, jalan berdebu
tanah berbatu, rumput yang bagai sembilu
semuanya untukku?
bahkan jika aku bilang, aku ingin kamu?

Terkejut, bukannya takut
oleh situasi yang semakin akut
gambaran di depan bak…

Tahun baru Hijriyah. Berani melangkah, berani berubah

Awal tahun nih.. tentunya semua dari kita ingin dan punya harapan kalau di tahun yang akan dijalani ke depan ini akan lebih baik lagi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Tapi mungkin sebagian besar hanya bisa berharap, namun cenderung malas untuk mengambil sikap. Takut untuk bertindak, takut untuk mengubah hidupnya sendiri. padahal mungkin saja kehidupan yang selama ini ia impikan hanya tinggal satu langkah di depan dia, tapi ia tak kuasa untuk mendapatkannya. Cuma karena ia takut untuk melangkah, cuma karena ia takut untuk berubah!

Peristiwa Hijrahnya Nabi Muhammad SAW merupakan sebuah peristiwa mahapenting bagi sejarah islam. Itulah sebabnya peristiwa inilah yang dijadikan patokan sebagai perhitungan tahun baru seluruh umat islam di segenap penjuru dunia. Bukan di hari isra mi'raj, bukan di hari kelahiran nabi, dan bukan pula dihari turunnya wahyu pertama. Jadi, kenapa harus peristiwa hijrah yang menjadi patokannya? karena peristiwa hijrah mengandung suatu semangat baru, seman…

Pahlawanku

Backsound: bayangin aja kalian lagi ngedengerin lagu HERO nya Mariah Carey. kalo ga tau lagunya gimana, download aja dulu.. nah, kalau udah didownload ntar aku minta ya.. *sambil nyalain bluetooh
Tapi kalau malas juga sambil dengerin lagu, ya kalian harus nyari sesuatu yang berhubungan dengan HERO. Mungkin kalian bisa baca tulisan ini sambil nongkrong di pusat perbelanjaan HERO (eh, kalau di Banjarmasin udh ga ada lagi.. Di Banjarbaru rasanya masih ada  nohh,, deket bundaran simpang 4)

Hari ini 10-11-12
Hmmm... susunan angka yang cantik bukan? tapi untungnya di angka yang cantik ini ga ada isu kejadian yang aneh aneh.. kayak kiamat atau yang lain sebagainya. Ga tau deh apa ada yang melangsungkan akad nikah atau melakukan sesuatu yang bersejarah di susunan tanggal yang cantik ini.
Eh,,,,,,, Fokus!!!!! maksud tulisanku sekarang ini bukan mau membahas angka-angka itu. Tuh, liat lagi judul di atas.. Pahlawanku!!
Sebagai rakyat Indonesia yang baik dan benar, tentu kita tau donk kalau setiap…

Untuk apa kita sekolah?

Coba kita jawab pertanyaan ini. Mengapa kita harus sekolah? Mungkin jawaban yang paling umum dan paling benar yang kebanyakan orang jawab adalah: Agar kita menjadi pintar. Agar kita menjadi lebih siap untuk menjalani setiap tantangan hidup di masa dewasa nanti. Agar kita bisa menjadi manusia yang berkualitas, berguna untuk diri sendiri, keluarga, lingkungan, bahkan bangsa dan negara. Seiring berjalannya waktu, tujuan itu secara tak disadari akan memudar. Sekolah akan menjadi satu kebiasaan rutin yang dilakukan anak dari usia 5 tahunan sampai ia beranjak dewasa kelak. Pada akhirnya yang terjadi hanyalah ia Cuma melakukan kebiasaan rutin tersebut karena itulah yang dilakukan anak anak lain seusianya. Niat sebenarnya sekolah adalah untuk  menempa diri agar menjadi manusia yang berkualitas telah menjadi prioritas yang kesekian, setelah rutinitas untuk bertemu teman, nyari pacar, dan juga hanya untuk lulus dengan nilai baik.

Catatan akhir tahun 2012 yang lahir prematur

Mungkin agak sedikit mengherankan melihat catatan akhir tahunku di tahun ini terbit lebih cepat dari biasanya. Kupikir tak perlu menunggu lama lagi.. karena kehidupanku yang lama telah berakhir, dan kini aku memasuki fase baru yang sama sekali berbeda dengan apa yang aku alami selama 4 tahun ke belakang. Dan oleh sebab itulah, catatan akhir tahun 2011 kemarin aku nyatakan resmi ditutup dan harus dimusnahkan. karena semua target yang tertulis di sana GAGAL TOTAL