Skip to main content

Menikmati Keindahan Pulau Pinus



Dua minggu kemarin, tepatnya tanggal 14 Oktober 2012 aku dan teman-teman pergi liburan ke Pulau pinus, di desa aranio dekat waduk Riam Kanan. (ini kalimat pembuka yang standar banget :P mengingatkanku pada tugas-tugas mengarang yang aku kerjakan sewaktu masih SD)
Cuma berlima!! awalnya sih mau berdelapan, tapi tiga orang teman malah membatalkan diri dengan berbagai macam alasan yang kayaknya gak perlu lah disebutkan di sini.
Oh, iya.. terimakasih secara khusus aku ucapkan untuk Ayusky yang mau ikut serta meramaikan perjalanan kami, sekaligus juga memberikan warna dalam grup kami dan juga menjadi teman bicaraku sepanjang perjalanan yang kurang lebih memakan waktu 2 jam dari Banjarmasin itu.


Tak banyak cerita yang bisa dituliskan selama perjalanan.. selain panas, berdebu, (kami cuma naik motor)  dan juga salah jalan (yang ini masih menyisakan dendam di hatiku... *awas km hay.. aku belum bikin perhitungan sama kamu :p ) Tapi kala kami sudah memasuki area desanya, hmm.. udaranya udah seger,, meskipun panas tetep tapi sedikit berkurang dengan hadirnya gunung gunung  dan nuansa hijau lainnya di sepanjang jalan.
Nuansa pegunungannya mirip dengan daerah Tanah Laut

Setibanya di sana.. kami dipungut 2 ribu rupiah per motor (kalo ga salah ingat) untuk biaya masuk. Agak terkejut juga aku ketika melihat begitu banyaknya mobil maupun motor yang parkir di sana. Wah, pasti rame banget nanti di pulau itu... pikir kami.
Noah.. banyak banget kan mobilnya?

Untuk mencapai pulau pinus, satu satunya jalan ya harus menggunakan kelotok.. biayanya 160 ribu. kelotoknya cukup besar.. saranku untuk menghemat biaya lebih baik cari dan gabung dengan kelompok lain.. jadinya biaya per orangnya kan jadi lebih murah. Itung itung nambah teman :)
Oh iya.. perjalanan dengan kelotok itu sendiri memakan waktu sekitar 20 menit. (tidak berlaku jika joki kelotoknya kakek-kakek, mungkin bisa lebih lama :p )
pemandangan selama perjalanan cukup bikin hati adem.. hamparan danau, birunya langit, dan hijaunya pepohonan bisa membuat kita sadar kalau bumi ciptaan Tuhan itu memang indah.
Di perjalanan kami balapan sama kelotok ini

Senyuman ini juga merupakan ciptaan Tuhan yang indah loh

kalian mungkin kaget melihat warna air  danau ini. HIJAU

Sepanjang perjalanan.. pemandangan seperti inilah yang tersaji

Begitu sampai di pulau pinus.. kami kaget karena suasananya sepi, sangat bertolak belakang dengan keadaan di tempat parkir tadi. Kemana orang orang??
Ternyata eh, ternyata.. tujuan wisata pulau pinus itu ada dua. Kebetulan kami ini diantar ke bagian pulau yang lebih kecil. Tapi meski kecil.. ternyata pemandangan di sini cukup bagus loh, cukup bisa bikin gue bilang WOW  gitu... karena memang ekspektasiku terhadap tempat ini awalnya tidak begitu tinggi.

Lebih mirip pantai ya?

Aku suka banget ngeliat padang  rumput.. (bukan makan rumput loh)

Itu jembatan yang menghubungkan ke perumahan penduduk. Ga sempat dekat dekat ke sana

Terasa Gersang kah?

Inilah anggota grup band kami.. eh,, maksudnya kelompok kami


Yap.. sampai disitu saja cerita perjalanan kami. Secara pribadi aku menilainya ini adalah perjalanan yang sangat-sangat berkesan. Terlepas dari bagus atau tidaknya tempat tersebut.. yang paling membuatku bahagia adalah karena aku bisa menghabiskan waktu seharian, melepaskan beban.. mendekatkan diri dengan alam bersama mereka... bersama dia.

Foto-foto yang kubagikan disini masih sedikit.. kalau mau liat yang lebih banyak lagi, mampir aja ke Ayusky's Diary

NB: Malamnya aku langsung tepar di tempat tidur... besok paginya main futsal. Akhirnya malah jatuh sakit. 
nahlo...

Comments

  1. Awalnya juga mau cerita'in gimana perjalanannya,tapi pikiran ayu kebagi-bagi,tapi setelah postingan ini udah mewakili banget kok :D.
    Nice post,nice moment,nice place and nice people <3

    Itu bukan gapura nya kan yang foto banyak mobilnya? Hahaha :D

    ReplyDelete
  2. hahaa.... itu bukannya maskot patung selamat datang? :p


    iya.. kan kita emang sama sama... jadi ceritanya pasti kurang lebih aja. hehe. sengaja nih, foto dari aku sedikit aja..
    biar bagian foto yg lebih lengkap di blog ayu aja :)

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. mantabs.. kna kita bertualang lagi bro

      Delete
  4. Baru tau ada pulau ini ygg 2jam dri banjar pula,arah mana kah??masih oke gag tmpatnya srkarang??

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih oke kok. kalo dari bjm nemu simpang 4 banjarbaru lurus aja. kalo kiri kan martapura, kalo kanan cempaka tembus ke pelaihari. ini lurus... nanti juga ngelewatin wisata Aranio, tp terus aja lagi sampai deh d riam kanan

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tips Android: Cara Login Lebih dari Satu Akun Gmail

Android, sebagaimana kita ketahui juga adalah merupakan Smartphone canggih yang tentunya dirancang untuk tak sekedar menelepon atau SMS saja, namun juga memiliki fitur untuk komunikasi yang terkoneksi dengan internet seperti chatting, media sosial atau bahkan untuk berkirim email.
Khusus untuk yang terakhir disebutkan tadi, kita ketahui bersama kalau Android itu identik dengan Google. Bahkan untuk dapat menggunakan Smartphone ini kita diwajibkan untuk memasukkan akun google agar bisa mengakses berbagai fitur android seperti Gmail, Play Store, bahkan Google Wallet. Beberapa teman saya mengaku kesulitan ketika mereka memiliki 2 buah akun gmail dan ingin dua duanya online dalam satu perangkat android mereka. Dalam aplikasi Gmail Android sendiri, tidak terdapat pilihan untuk membuat multiple akun seperti pada versi Google Chrome di desktop. Lalu bagaimana cara agar kita bisa login lebih dari satu akun Gmail pada android? Simak langkah langkah berikut ini:

The Notebook - Film Paling Romantis?

Entah kenapa aku lagi pengen drama romantis.. Iseng-iseng nyari rekomendasinya di google. Dan kebetulan film inilah yang pertama aku temukan beserta link downloadnya. Ya sudah, hajar! hehe..

The notebook (2004) Bercerita tentang kisah cinta Noah, seorang pemuda desa miskin dan Allie, gadis kota dari keluarga berada. Berbagai rintangan mereka lalui dalam hubungan mereka. Jarak dan waktu pun tak lantas melunturkan rasa di antara mereka. Terdengar romantis bukan? itu belum apa-apa, kalian akan menemukan berbagai momen-momen yang begitu menyentuh hati ketika menonton sendiri filmnya.

Film ini dibuka dengan adegan seorang lelaki mengayuh perahu di danau pada senja hari. disekelilingnya, burung angsa beterbangan entah menuju ke mana. Dari sebuah rumah di dekat sana seorang wanita tua sedang memperhatikan dia, dengan tatapan yang penuh makna. Sungguh sebuah adegan pembuka yang luar biasa, ditambah lagi adegan itu diiringi backsound instrumen piano. Menit-menit pertama yang langsung membuatk…

Daftar Rekomendasi Film Asia Part 2

Tulisan ini menyambung daftar yang pernah aku tulis dulu, yakni Daftar Rekomendasi Film Asia (silahkan klik link tersebut untuk membacanya). Sebelumnya mungkin akan banyak yang bertanya mengapa film film populer seperti My sassy Girl atau Hello Stranger tidak aku masukkan di sini. Hal itu dikarenakan film film tersebut sudah pernah aku tulis dalam satu entri khusus sebelumnya. Bagi yang penasaran mungkin bisa dicek lagi pada tulisanku yang diberi label Coretan di Layar Lebar. Mungkin juga akan ada yang bertanya mengapa tidak ada film yang bergenre action dalam daftar rekomendasi aku. Alasannnya adalah karena aku tidak begitu menyukai genre tersebut, jadi aku kurang memperhatikan dan tidak bisa merekomendasikan. Daftar inipun sebenarnya bersifat subyektif pada penilaianku saja, berdasarkan film yang pernah aku tonton. Tentunya aku akan sangat berterimakasih jika kalian yang kebetulan berkunjung mau berbagi tentang film apa lagi yang recomended untuk kategori film asia di kolom komenta…