Aku dan 5 hal yang aku percaya



Hai..
Perkenalkan, namaku Arif..Aku orangnya biasa aja. Dibilang ganteng enggak, dibilang jelek juga jelas enggak bisa. Kata teman teman, aku nih orangnya baik, asik, meski kadang suka punya pemikiran yang agak lain dan berbeda dengan orang kebanyakan.
Setiap manusia memiliki beberapa hal yang menjadi acuan bagi dirinya dalam menjalani hidup. Setiap manusia memiliki pemikiran dan kepercayaan sendiri.. mungkin ada banyak perbedaan, namun semuanya sama-sama akan menjadi dasar yang tertanam dalam diri untuk bekal menghadapi hidup ini. yang mana semua prinsip atau kepercayaan tersebut akan sangat mempengaruhi berbagai sikap maupun perilaku seseorang terhadap dirinya sendiri, orang lain, maupun lingkungan sekitarnya.

Berikut ini adalah  5 hal yang aku percayai dalam hidup:


1. Tuhan itu ada dan Dia maha kuasa.
Ga bisa dipungkiri, sebagai makhluk yang beragama aku pasti percaya akan kekuasaan Tuhan.. dan segala sesuatu yang terjadi di dunia ini adalah karena kehendak-Nya.
Jadi, segala masalah ataupun berkah yang kita dapatkan adalah merupakan rencana dari-Nya. maka dari itu.. kepada-Nya lah.. kita seharusnya mengadu untuk pertama kalinya kala menghadapi sesuatu hal.
Diharapkan jangan ada yang membahas atau membantah kepercayaanku yang pertama ini.

2. Aku suka melihat cermin, dan aku percaya cermin itu bukan sekedar pantulan bayangan kita.
Hal pertama yang aku suka dari cermin adalah.. ia apa adanya menampilkan bayangan sosok yang ada di depannya. Ia selalu mengikuti bagaimana cara kita bergerak atau apa yang kita lakukan. Dan aku percaya "efek cermin" juga berlaku dalam hidup ini.. apabila kita baik kepada orang lain maka orang lain juga akan baik kepada kita.. begitu pula sebaliknya.. Kadar balasan dari efek tersebut tak melulu sama. Tergantung jenis cermin apa orang tersebut... apakah cembung, datar, atau cekung.
Yang aku benci dari efek cermin ini adalah.. ia tak berlaku terhadap sesuatu yang dinamakan cinta.

3. Tidak ada manusia yang benar benar jahat di muka bumi ini
Segalah sesuatu yang dilakukan manusia pastilah karena suatu alasan.. seseorang mencuri, seseorang membunuh, seseorang memfitnah,, semuanya terjadi karena keadaan dan suatu alasan. Mencoba mengubah sudut pandang sejenak melihat dari "sisi" mereka akan membuat kita bisa lebih bijak dalam menjalani hidup. Pasti masih ada sisi kemanusiaan dalam diri seseorang.. sejahat apapun dia. Kecuali kalau memang dia bukan manusia lagi.

4. Hukum gravitasi itu ada. tapi tak akan menghalangi manusia untuk terbang tinggi
Terbang adalah sesuatu yang mustahil dulunya, tapi kini semua orang sudah bisa terbang dengan menggunakan pesawat atau alat lain. Semuanya mungkin!! Hukum gravitasi memang bisa membuat manusia terjatuh atau terpuruk, tapi.. kemampuan istimewa yang diberikan Tuhan kepada manusia membuat manusia pasti bisa bangkit dan bangkit lagi. untuk bisa melangkah lebih jauh, untuk bisa melompat lebih tinggi.

5. Ada semacam keajaiban dibalik tekanan.
Manusia jika dalam kondisi tertekan bisa berubah menjadi sesuatu yang sama sekali berbeda yang mungkin tidak terjadi dalam kondisi biasa. saat itu, manusia akan mengeluarkan suatu kekuatan yang disebut dengan The Power Of Kepepet
Contoh simpel, tugas yang dikejar deadline... bisa dikerjakan hanya dalam sehari karena tekanan yang datang bertubi-tubi. Memang capek dan perlu usaha ekstra, tapi BISA..
kadang kelonggaran justru membuat manusia menjadi lemah.. tekanan demi tekanan sebenarnya mampu menempa mental manusia untuk mampu mengeluarkan kemampuan terbaik. Sayangnya.. kebanyakan dari manusia justru menghindari dan cenderung tidak menyukai yang namanya tekanan itu

5 hampir 6 (bonus) Cinta itu ada, dan ia memang datang dari hati
Awalnya aku tidak begitu percaya pada yang namanya cinta atau yang sejenisnya. Aku pikir cinta bisa terjadi karena otak dan pikiran kita memang mencoba membuka hati untuk jatuh cinta. Tapi belakangan aku baru tau kalau cinta itu memang berasal dari hati dan tidak perlu melewati otak. Ia datang begitu saja.. tanpa alasan, tanpa permisi, tau tau udah suka begitu saja. Maka janganlah kau tanya kenapa seseorang bisa jatuh cinta, karena iapun pasti tidak tau jawabannya.. dia hanya sedang jatuh cinta

Sedikit lagi 6 (bonus +) Patah hati itu menyakitkan, tapi aku percaya dengan memahami poin 1-5 adalah obat paling mujarab untuk menyembuhkan patah hati.
no description about this point.. 


***

Itulah hal-hal yang aku percayai dalam hidup ini.. jika kalian kebetulan tidak setuju dengan apa yang aku tulis, tidak apa apa.. karena memang itu cuma pemikiranku saja...
jika kalian kebetulan berteman denganku, maka 5 hal di atas bisa menjadi acuaan kalian untuk lebih memahami jalan pikiranku.
Aku dan 5 hal yang aku percaya Aku dan 5 hal yang aku percaya Reviewed by Arif Rahman on 10:03:00 AM Rating: 5

5 comments:

  1. Keyakinan adalah kekuatan terbesar!

    Aku menyukaimu lewat kata.Nice Post :D


    Kapan bisa ngepost rapi? *tanya diri sendiri * hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. akun baru nih yu?? hehehe..

      Aku juga menyukaimu lewat rasa. Nice comment :D

      Keyakinan adalah kekuatan terbesar!
      kalo yakin bisa ngepost rapi, pasti akan dapat kekuatan untuk ngepost rapi..
      meski menurutku seharusnya tiap orang sudah punya gaya penulisan masing masing

      Delete
  2. keren
    tp poin terakhir knp g ada deskripsinya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg bonus + ?
      aku rasa sudah cukup jelas..
      tapi kalau mau diperjelas lagi... baiklah.

      anggap saja saat ini aku sedang patah hati,,

      sekarang aku bilang aku percaya pada poin 1:
      Aku yakin rasa sakit yang kudapat ini adalah juga merupakan bagian dari rahasia Tuhan. Dan aku yakin Tuhan selalu memberikan yang terbaik untuk hambaNya yang tidak gampang mengeluh.. dan aku yakin Tuhan pasti punya rencana besar di balik semua ini. Yang bisa kulakukan hanya mempercayainya

      poin 2:
      Efek cermin tidak berlaku terhadap cinta. Bila kita mencintai seseorang belum tentu dia juga mencintai kita.
      tapi bila kita selalu berlaku baik pada semua orang.. maka kebaikan juga akan datang. dan mungkin.. suatu saat cinta yang lebih baik juga akan datang.

      poin 3:
      Anggaplah kita dicampakkan seseorang.. maka jangan dulu menyebut dia adalah orang yang jahat. Mungkin dia meningggalkan kita karena keadaan, mungkin semua itu demi kebaikan.. atau itu memang yang terbaik untuk kita maupun dia.

      poin 4:
      ketika kita dicampakkan, atau ditolak.. kita bagaikan jatuh ke tanah.. sakit memang.
      tapi Tuhan menganugerahi kita kekuatan untuk bisa bangkit. Maka kita harus yakin bakalan bisa bangkit.. berdiri lagi.. berlari untuk kemudian terbang lagi

      poin 5:
      Patah hati bisa juga diibaratkan tekanan. Tekanan batin lebih tepatnya... tapi kalau kita bisa menyiasatinya, tekanan tersebut bisa kita rubah menjadi sumber kekuatan kita untuk menjadi yang lebih baik...
      dengan keterpurukan itu kita bisa jadi introspeksi diri.. memperbaiki segala hal yang berhubungan dengan diri.
      oh, iya.. contohnya bisa dilihat di film (500) days of summer.
      Tom yang patah hati akhirnya bisa punya kekuatan untuk melangkah. dan memperbaiki diri, sehingga mendapatkan yang lebih baik.


      itu aja deh dulu.. sebagai gambaran secara umum aja.
      lagi malas nih nulis panjang panjang... hahahaaa :p

      Delete
    2. itu juga udh pnjng bgt mas. Hehe
      (thumb up)

      Delete

Tosca. Powered by Blogger.