Skip to main content

Posts

Showing posts from October, 2012

Menikmati Keindahan Pulau Pinus

Dua minggu kemarin, tepatnya tanggal 14 Oktober 2012 aku dan teman-teman pergi liburan ke Pulau pinus, di desa aranio dekat waduk Riam Kanan. (ini kalimat pembuka yang standar banget :P mengingatkanku pada tugas-tugas mengarang yang aku kerjakan sewaktu masih SD)
Cuma berlima!! awalnya sih mau berdelapan, tapi tiga orang teman malah membatalkan diri dengan berbagai macam alasan yang kayaknya gak perlu lah disebutkan di sini.
Oh, iya.. terimakasih secara khusus aku ucapkan untuk Ayusky yang mau ikut serta meramaikan perjalanan kami, sekaligus juga memberikan warna dalam grup kami dan juga menjadi teman bicaraku sepanjang perjalanan yang kurang lebih memakan waktu 2 jam dari Banjarmasin itu.

Mitos, alasan, dan kebahagiaan

Beberapa waktu yang lalu, aku pernah menuliskan tentang suara maupun video yang bisa mempengaruhi mental. Di dalam tulisanku dulu, sempat disebutkan tentang lagu yang bisa membuat orang bisa bunuh diri setelah mendengarnya. Judul lagu itu Gloomy Sunday.
Dulu aku merasa lagu tersebut sama sekali tidak memberikan rangsangan apapun bagiku untuk melakukan hal-hal yang mendekati bunuh diri. Kupikir mungkin dulu semuanya tidak berpengaruh karena saat mendengarkannya aku memang dalam kondisi biasa, bahkan bisa dikatakan bahagia. Nah, mungkin kalau aku sedang dalam kondisi sedih atau tertekan ada kemungkinan segalanya jadi berbeda. Jadi kemarin.. di hari minggu yang suram, aku coba dengarkan lagi lagu itu.

Coretan kecil untuk teman

Mungkin kalian bingung dengan perubahan sikapku akhir akhir ini. Mungkin kalian sedikit merasa sepi (atau tenang?) ketika nyanyian-nyanyianku tak lagi membahana di sela-sela canda kita.. Mungkin sebagian kecil dari kalian sudah bisa membaca, sudah bisa merasa kalau ada sesuatu dari diriku yang sudah berbeda. Aku ingin memberitahu kalau sesungguhnya bukan dirikulah yang sudah berubah.. tetapi yang sebenarnya terjadi adalah aku sudah terlalu lelah..... terlalu letih untuk berpura-pura. Ini bukanlah duniaku...
Sekeras apapun aku mencoba beradaptasi, sekeras apapun aku coba untuk mencoba memasuki.. akan selalu ada semacam penolakan yang terjadi di dalam diri ini.
Aku bukan sok mau menjaga diri.. aku cuma mengikuti kata hati.... dan dengan berat aku sampaikan. Ternyata hatiku menyuruhku untuk pergi.

Aku dan 5 hal yang aku percaya

Hai..
Perkenalkan, namaku Arif..Aku orangnya biasa aja. Dibilang ganteng enggak, dibilang jelek juga jelas enggak bisa. Kata teman teman, aku nih orangnya baik, asik, meski kadang suka punya pemikiran yang agak lain dan berbeda dengan orang kebanyakan.
Setiap manusia memiliki beberapa hal yang menjadi acuan bagi dirinya dalam menjalani hidup. Setiap manusia memiliki pemikiran dan kepercayaan sendiri.. mungkin ada banyak perbedaan, namun semuanya sama-sama akan menjadi dasar yang tertanam dalam diri untuk bekal menghadapi hidup ini. yang mana semua prinsip atau kepercayaan tersebut akan sangat mempengaruhi berbagai sikap maupun perilaku seseorang terhadap dirinya sendiri, orang lain, maupun lingkungan sekitarnya.

Berikut ini adalah  5 hal yang aku percayai dalam hidup: