Skip to main content

Resident Evil 5: Retribution



Sebagian besar penggemar film pasti sudah mengetahui kalau film Resident Evil adalah merupakan adaptasi dari game playstasion yang begitu populer di awal tahun 2000 an. Bagi cowok cowok yang seumuran aku nih pasti suka banget main game ini dulu. Game ini pertama kali difilmkan sekitar tahun 2002 dan pertama kali nonton film ini tegangnya berasa banget, sama seperti saat main gamenya. Sampai kemudian sekuelnya dibuat di tahun 2004.. masih terasa seru.. namun sekuel sekuel selanjutnya terasa sudah begitu hambar, dan di tahun 2010 kemarin puncak ketidakjelasan cerita zombie ini semakin terasa di film Resident Evil 4 Afterlife. Lalu bagaimana dengan seri ke 5 ini? kita akan bahas sebentar lagi.

Tapi alangkah baiknya kalau sebelumnya kita baca dulu sinopsis dari film Resident Evil Retribution yang aku kutip dari situs resmi 21cineplex.com:
Alice (Milla Jovovich), pembantai zombie terkemuka di bumi kembali dalam film kelima Resident Evil.
Ketika ia ditangkap oleh Umbrella Corporation, Alice terbangun di pusat salah satu fasilitas operasi mereka dan harus menemukan cara untuk melarikan diri Saat ia menelusuri kompleks tersebut lebih dalam, masa lalunya terungkap, membawanya pada misi internasional meliputi Tokyo, New York dan Moskow.
Namun, ketika kebenaran terungkap, Alice harus mengulang semua kejadian yang membawanya ke masa sekarang.



Menit-menit pertama film ini dibuka dengan flashback adegan terakhir di resident evil 4. dan kemudian dilanjutkan dengan sedikit pengulangan dari semua seri sebelum film ini. Cukup berhasil sebagai pemanasan bagi kita yang ingin masuk lebih dalam ke kelanjutan perjuangan alice dan kawan kawan ini. Namun lepas dari 30 menit film ini mulai terasa membosankan. memang ada banyak aksi dan ledakan di sana, namun sama sekali tidak ada yang meninggalkan kesan. Adegan fighting 1 lawan 1nya juga kurang seru, karena semuanya ditampilkan dalam mode slow motion. Ga asik banget.

Zombie nya juga tidak ada yang bisa bikin tegang atau takut. Karena di film ini lebih banyak aksi tembak tembakan melawan pasukan Umbrella ketimbang melawan zombie yang berkarakter. Okey, zombie dengan palu besar itu memang mengerikan.. tapi ia sudah pernah muncul di resident evil 4. Satu satunya zombie baru terkuat yang muncul malah lebih terlihat seperti alien dari mars. Keseluruhan, untuk ukuran film zombie, rasa "zombie" pada RE Retribution ini masih kurang.

Berita baik buat para penggemar gamenya, karena di film ini semua karakter utama di game semuanya muncul. Jill, Leon, bahkan Ada Wong juga hadir. Kalian bisa sekalian nostalgia melihat karakter mereka lagi. Khusus untuk Ada wong, mungkin dialah satu satunya karakter yang bisa meninggalkan kesan bagi film ini. penampilannya yang fresh, pretty, dan juga seksi itu pasti akan membekas di pikiran penonton. (terutama cowok)
Namun dari segi akting... sangat jauh dari kata memuaskan. Ada wong yang kukenal di game adalah sosok wanita yang cerdik, smart, lincah, dan juga berkharisma. Sedangkan di film ini Li bingbing yang memerankan Ada wong terlihat begitu kaku. its bad!!
Perbandingan Ada Wong manusia dan game

Jangan salahkan kalian kalau kalian tidak begitu mengerti cerita di film ini. Saranku tontonlah film ini seperti saat kalian main game.. cukup pikirkan cara survive.,, tanpa harus memikirkan kenapa ini muncul atau kenapa harus kesini.. cukup ikuti arah, dan nikmati.

Pada akhirnya, kalimat terakhir yang bisa kutulis hanyalah sampai ketemu lagi di Resident Evil 6. Harapanku semoga Mila jovovic masih bisa terlihat "segar" untuk bisa tampil nudist di awal film seperti apa yang selalu hadir dan menjadi ciri khas di setiap seri Resident evil.
Tadinya aku mau ngasih nilai 6,5 untuk film ini. Tapi setelah dipikir pikir tambahin lagi deh jadi 7. Takutnya nanti yang mau nonton malah batal nonton.
lumayan lah buat ngisi liburan. meski bukan film yang berkesan.

Comments

  1. My family every time say that I am killing my time here at net, except I know I am getting familiarity everyday by reading such pleasant posts.
    Here is my web page :: Infedelity

    ReplyDelete
  2. Malaysia & Singapore & brunei best internet blogshop for wholesale & quantity korean accessories, earrings, earstuds,
    choker, rings, bangle, trinket & hair accessories.

    Offer 35 % wholesale markdown. Ship Worldwide
    my page: stitching kawat

    ReplyDelete
  3. I all the time used to read paragraph in news papers but now as I am a
    user of net therefore from now I am using net for posts, thanks to web.
    Feel free to surf my blog post chiropractic

    ReplyDelete
  4. What's up it's me, I am also visiting this site daily, this website is actually
    nice and the viewers are genuinely sharing fastidious thoughts.
    My web site ... click the next document

    ReplyDelete
  5. I every time used to read piece of writing in news papers
    but now as I am a user of internet therefore from now I
    am using net for articles, thanks to web.
    Feel free to visit my blog : click through the following internet site

    ReplyDelete
  6. I think the admin of this site is really working hard in favor of his
    website, as here every information is quality based material.



    Feel free to visit my web site: FDA approved diet and appetite suppressors in Miami

    ReplyDelete
  7. Unquestionably believe that that you said. Your favourite reason seemed to be on the web the simplest
    thing to take into accout of. I say to you, I definitely get annoyed at the same time as other people consider
    issues that they plainly don't recognize about. You managed to hit the nail upon the highest and also defined out the whole thing without having side-effects , folks can take a signal. Will probably be back to get more. Thank you

    Feel free to surf to my web-site Mehran Muslimi Tips 2013 Android Devices

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tips Android: Cara Login Lebih dari Satu Akun Gmail

Android, sebagaimana kita ketahui juga adalah merupakan Smartphone canggih yang tentunya dirancang untuk tak sekedar menelepon atau SMS saja, namun juga memiliki fitur untuk komunikasi yang terkoneksi dengan internet seperti chatting, media sosial atau bahkan untuk berkirim email.
Khusus untuk yang terakhir disebutkan tadi, kita ketahui bersama kalau Android itu identik dengan Google. Bahkan untuk dapat menggunakan Smartphone ini kita diwajibkan untuk memasukkan akun google agar bisa mengakses berbagai fitur android seperti Gmail, Play Store, bahkan Google Wallet. Beberapa teman saya mengaku kesulitan ketika mereka memiliki 2 buah akun gmail dan ingin dua duanya online dalam satu perangkat android mereka. Dalam aplikasi Gmail Android sendiri, tidak terdapat pilihan untuk membuat multiple akun seperti pada versi Google Chrome di desktop. Lalu bagaimana cara agar kita bisa login lebih dari satu akun Gmail pada android? Simak langkah langkah berikut ini:

The Notebook - Film Paling Romantis?

Entah kenapa aku lagi pengen drama romantis.. Iseng-iseng nyari rekomendasinya di google. Dan kebetulan film inilah yang pertama aku temukan beserta link downloadnya. Ya sudah, hajar! hehe..

The notebook (2004) Bercerita tentang kisah cinta Noah, seorang pemuda desa miskin dan Allie, gadis kota dari keluarga berada. Berbagai rintangan mereka lalui dalam hubungan mereka. Jarak dan waktu pun tak lantas melunturkan rasa di antara mereka. Terdengar romantis bukan? itu belum apa-apa, kalian akan menemukan berbagai momen-momen yang begitu menyentuh hati ketika menonton sendiri filmnya.

Film ini dibuka dengan adegan seorang lelaki mengayuh perahu di danau pada senja hari. disekelilingnya, burung angsa beterbangan entah menuju ke mana. Dari sebuah rumah di dekat sana seorang wanita tua sedang memperhatikan dia, dengan tatapan yang penuh makna. Sungguh sebuah adegan pembuka yang luar biasa, ditambah lagi adegan itu diiringi backsound instrumen piano. Menit-menit pertama yang langsung membuatk…

Daftar Rekomendasi Film Asia Part 2

Tulisan ini menyambung daftar yang pernah aku tulis dulu, yakni Daftar Rekomendasi Film Asia (silahkan klik link tersebut untuk membacanya). Sebelumnya mungkin akan banyak yang bertanya mengapa film film populer seperti My sassy Girl atau Hello Stranger tidak aku masukkan di sini. Hal itu dikarenakan film film tersebut sudah pernah aku tulis dalam satu entri khusus sebelumnya. Bagi yang penasaran mungkin bisa dicek lagi pada tulisanku yang diberi label Coretan di Layar Lebar. Mungkin juga akan ada yang bertanya mengapa tidak ada film yang bergenre action dalam daftar rekomendasi aku. Alasannnya adalah karena aku tidak begitu menyukai genre tersebut, jadi aku kurang memperhatikan dan tidak bisa merekomendasikan. Daftar inipun sebenarnya bersifat subyektif pada penilaianku saja, berdasarkan film yang pernah aku tonton. Tentunya aku akan sangat berterimakasih jika kalian yang kebetulan berkunjung mau berbagi tentang film apa lagi yang recomended untuk kategori film asia di kolom komenta…