Skip to main content

Posts

Showing posts from September, 2012

DSLR pertama gue: nikon d3100

Padahal awalnya aku sama sekali ga ada niat buat beli DSLR, yah.. dengan kamera poket nikon p310 ku itu sebenarnya sudah cukup untuk mengabadikan momen momen berharga dengan keluarga maupun teman teman, sekaligus untuk sekalian belajar teknik fotografi manual. Tapi berhubung kemaren ada temen yang nawarin kamera punyanya dengan harga murah banget.., sedikit demi sedikit hati ini mulai tergoda juga. Dikarenakan budgetnya juga ada ya akhirnya kebeli juga. Cuma 4 juta (plus lensa kit, memory 4 GB lens hood, UV filter, sama tas kameranya), dia baru pake 1 bulan .. kalo harga barunya dia beli 5,6 juta. Kan sayang kalau kesempatan dilewatkan. hehehe..

Jalan jalan ke pasar terapung dan pulau kembang

Sebenarnya dari kemarin-kemarin ga ada rencana sama sekali buat jalan-jalan ke pasar terapung yang menjadi salah satu objek wisata yang cukup dikenal di kalimantan selatan ini. Berawal dari rasa dongkol karena tidak bisa nonton jukung hias di acara perayaan hari jadi kota banjarmasin tadi malam, maka aku dan teman-teman mulai menyusun rencana "pelampiasan" dan akhirnya kami sepakat untuk berwisata ke pasar terapung saja.
Rencana awal habis sholat subuh langsung go cau ke daerah kuin, dengan terlebih dahulu berkumpul di markas kami. namun karena ada salah seorang teman yang kelamaan berdandan. ga tau dia sibuk milih gaun, masang bulu mata palsu, atau nyukur jenggotnya yang pasti dia datang terlambat dari jadwal yang ditentukan. tapi walau agak terlambat tetap saja tak menyurutkan niat kami untuk tetap pergi ke pasar terapung.

Bikin sendiri mini studio box

Iseng aja nih.. idenya berawal dari secara ga sengaja dulu pernah nemu tulisan di blog orang tentang membuat sendiri studio foto mini di rumah. (maaf, ga bisa menyertakan link.. soalnya ga ingat lagi nama situsnya. Nah, daripada bengong dirumah mending aku praktekin aja seadanya.
Bahan bahan yang dibutuhkan semua dari barang bekas; kardus, karton putih dan hitam untuk bakcground, lampu bekas semuanya ga pake modal.. hehehe.. namanya juga iseng.
liat aja nih foto-fotonya:

Resident Evil 5: Retribution

Sebagian besar penggemar film pasti sudah mengetahui kalau film Resident Evil adalah merupakan adaptasi dari game playstasion yang begitu populer di awal tahun 2000 an. Bagi cowok cowok yang seumuran aku nih pasti suka banget main game ini dulu. Game ini pertama kali difilmkan sekitar tahun 2002 dan pertama kali nonton film ini tegangnya berasa banget, sama seperti saat main gamenya. Sampai kemudian sekuelnya dibuat di tahun 2004.. masih terasa seru.. namun sekuel sekuel selanjutnya terasa sudah begitu hambar, dan di tahun 2010 kemarin puncak ketidakjelasan cerita zombie ini semakin terasa di film Resident Evil 4 Afterlife. Lalu bagaimana dengan seri ke 5 ini? kita akan bahas sebentar lagi.

Tapi alangkah baiknya kalau sebelumnya kita baca dulu sinopsis dari film Resident Evil Retribution yang aku kutip dari situs resmi 21cineplex.com:
Alice (Milla Jovovich), pembantai zombie terkemuka di bumi kembali dalam film kelima Resident Evil.
Ketika ia ditangkap oleh Umbrella Corporation, Alice …

Transisi (sebuah tulisan tak jelas yang mungkin berasal dari hati)

Dalam hidup, yang namanya perubahan itu pasti terjadi. Kita dilahirkan masih dalam kondisi yang begitu lemah.. tidak bisa berjalan, belum bisa berpikir. Namun seiring dengan berjalannya waktu, perubahan yang signifikan terjadi pada tubuh kita. Lambat laun kita mulai bisa merangkak, berjalan, bahkan kemudian berlari. Waktu dan proses belajar adalah dua hal yang paling bertanggung jawab terhadap perubahan-perubahan yang kita alami.

Perubahan.. seperti yang disinggung di atas memerlukan proses, perlu waktu. jika kita sedang membahas masalah perubahan dari A ke B, maka perjalanan ataupun waktu yang ditempuh antara A ke B disebut masa transisi (bener gak yah... rasanya dulu pernah belajar, tapi udah rada lupa. hehe.. correct if I'm wrong) dan faktanya... masa transisi adalah masa tersulit yang harus dihadapi ketika kita harus menuju perubahan.

Pernah tidak kalian mengalami pindah rumah, pindah sekolah, atau bahkan pindah kerja? Hari hari pertama tentu hati kita menjadi begitu was-was,…

Bakso tikus?

Hari ini di dunia maya, atau lebih tepatnya di dunia blackberry messenger heboh tentang isu penangkapan terhadap pemilik kedai bakso di Banjarmasin yang disinyalir menggunakan daging tikus sebagai bahan bakunya. Hal itu tentu saja membuat geger masyarakat yang selama ini menjadi pelanggan di sana (termasuk aku juga nih). Tapi untungnya pihak kepolisian dengan tegas menyatakan bahwa tidak ada bukti kalau daging yang digunakan adalah daging tikus, dan masyarakat perlu diberitahukan kalau isu yang beredar selama ini adalah hoax.

Okay.. berita singkat di atas mengingatkanku pada satu kejadian dulu.. (dulu sekali kayaknya) sewaktu aku masih duduk di tingkat SMA.
Hampir sama seperti berita di atas.. di sebuah kedai yang menjual mie ayam dan bakso di wilayah sekolah ditempa isu menggunakan daging tikus! isu ini menyebar dari mulut ke mulut dan berlangsung selama beberapa hari... akibatnya bisa ditebak kan? kedai itu kini sepi... sepi banget malah. Berbanding terbalik dengan kedai di samping…

Bersih bersih blog dulu.. (welcome back)

ceritanya nulis entri kali ini sambil bawa sapu sama kemoceng.. abisnya udah berdebu banget nih blog :D jadi kudu dibersihin dulu.. hehehe... *pasang masker

Nah.. udah bersih kan? sekarang waktunya untuk bercerita. Jujur aku kangen juga sama blog ini.. udah ga begitu keurus lagi, ga kaya dulu dulu. Kalau dibilang jarang posting karena sibuk sih enggak juga.. cuma kenapa ya.. belakangan ini seperti tidak ada inspirasi lagi buat menuliskan sesuatu dan berbagi cerita di sini. Sama sekali ga ada gairah.. tapi kemarin malam gairah itu tiba tiba bangkit lagi saat seorang teman yang baru aja tau kalau aku punya blog bilang kalau blog coretan sesuka hatiku ini bagus.. kata katanya itulah yang membuatku bersemangat lagi untuk mengelola kembali blog ini dan menjadikannya sebagai tempat berbagi cerita, informasi ataupun lainnya yang entah bisa berguna atau tidak bagi orang lain..

okey.. mungkin segini dulu..
next post menyusul secepatnya

Happy Blogging ^___^