The Woman In Black



Sebelumnya sempat terpikir olehku kalau film  ini adalah sebuah cerita yang berhubungan dengan film Men In Black 3 yang akan dirilis 25 mei nanti. Ternyata bukan, bahkan film ini sama sekali jauh dari kata agen rahasia, alien, ataupun senjata canggih seperti yang ada di film Men In Black. Ini adalah film horror!! pure horror!!
Woman In Black bercerita tentang seorang pengacara muda bernama Arthur Kips yang harus mendata nilai nilai kekayaan sengketa  Eil Marsh House di satu desa yang terpencil. Demi tugas tersebut, ia terpaksa harus meninggalkan anaknya selama beberapa hari. Kedatangannya disambut sinis oleh penduduk setempat, bahkan  beberapa warga menyuruhnya untuk pergi dari sana. Keganjilan demi keganjilan pun ia temui di kala menyelidiki rumah tersebut, puncaknya adalah ketika ia melihat seorang wanita berpakaian serba hitam di taman. Satu sosok wanita yang diyakini penduduk setempat sebagai hantu pembawa kutukan!!
Kini, ia harus memecahkan rahasia yang tersimpan di desa tersebut, tanpa disadari ia semakin terjerumus ke dalam terror woman in black yang dipercaya selalu membawa kematian tersebut. Ia harus bisa menyelesaikan semuanya, sebelum korban bertambah banyak lagi!!

Tentunya masih segar dalam ingatan kita tentang seramnya film Insidious di tahun lalu, sebuah film yang mengangkat tema rumah angker yang berhantu yang sukses menakuti para penonton di bioskop maupun di rumah. Di film Woman in black inipun juga masih tak jauh dari kisah sebuah rumah tua, tepatnya mungkin seperti sebuah villa yang terletak di tempat terpencil dan jauh dari rumah penduduk. Yap, harus diakui.. rumah tua memang selalu menyajikan tingkat kengerian yang begitu tinggi, mulai dari kursi yang bergoyang sendiri, pintu yang terbuka sendiri, dan barang barang yang bergerak tanpa disentuh. Semua itu mungkin sebuah cerita klasik, namun hal hal klasik seperti itu tetap saja akan membuat jantung kita berdetak tidak karuan. Tapi semua itu belum apa apa, karena bagian ter-asiknya akan terasa kala sosok woman in black sudah mulai menampakkan diri. Untuk itu, bersiaplah untuk menghadapi terror tiada henti.

Aku tak ingin bercerita lebih banyak lagi, jika kalian ingin menonton film ini. Cukup nikmati saja ketegangan demi ketegangan yang ditampilkan begitu slow itu. Endingnya mungkin sudah bisa ditebak sebagian orang, karena memang tidak ada twist yang baru. Namun berhati hatilah, karena selepas menonton film ini mungkin kalian akan mengalami phobia saat melihat keluar melalui jendela.
Pecinta film horror wajib nonton !!!
The Woman In Black The Woman In Black Reviewed by Arif Rahman on 1:07:00 PM Rating: 5

No comments:

Tosca. Powered by Blogger.