Skip to main content

Battleship



Alex Hooper adalah seorang pemuda yang bertalenta, namun ia sedikit agak ceroboh. Untuk menebus kesalahan atas satu kebodohannya, sang kakak menyuruhnya untuk ikut latihan militer angkatan laut. Dalam sebuah latihan, mereka menemukan sesuatu yang tak terdeteksi radar di laut. yang setelah diselidiki ternyata itu adalah sebuah kapal alien. Berita buruknya, ternyata alien itu berniat untuk menghancurkan bumi. Tiga buah kapal mereka terkurung oleh sebuah perisai yang dipancarkan kapal alien tersebut, dan kini para angkatan laut yang terisolasi itu harus berjuang untuk menyelamatkan hidup mereka, sekaligus juga berusaha menggagalkan rencana para alien  agar mereka bisa menyelamatkan dunia.

Buat yang suka film film seperti transformer pasti akan menyukai film ini. Dengan budget sekitar 200 dollar film ini memang menyajikan pertarungan pertarungan dan ledakan yang berlimpah di sepanjang film. Namun buat yang lebih mementingkan karakter dan jalan cerita, jangan terlalu menaruh harapan besar.

Banyak karakter dalam film ini, namun semuanya seperti berlalu begitu saja, tanpa ada pendalaman karakter yang berarti. Aktor utama yang ceroboh namun tiba tiba jadi heroik dengan pacar yang seksi, teman yang banyak omong, alien dengan senjata canggih, kupikir tidak ada hal baru yang disajikan di film ini. Mugkin satu-satunya hal yang menarik adalah ketika Hooper dan nagata tiba tiba bisa menjadi partner yang hebat, padahal sebelumnya mereka sangat tidak akur.

Beralih ke cerita, jujur aku tidak begitu mengerti tujuan utama para alien itu menginvansi bumi, tidak ada penjelasan yang rinci mengapa mereka melakukan ini atau mengapa mereka melakukan itu. Kita dibiarkan berimajinasi sesuai pemikiran masing masing.
Alur ceritanya pun sangat familiar dan sangat bisa ditebak. Sepanjang film aku hampir bisa menebak 80% apa yang akan terjadi selanjutnya. Siapa yang akan tewas, atau siapa yang akan tetap hidup semuanya begitu mudah diprediksi.
Konsep filosofi Arts Of war dan juga pemanfaatan alat pendeteksi tsunami sebagai pengganti radar itu cukup berkesan. Juga penggunaan kembali  kapal yang sudah dimuseumkan beserta para "punggawa" nya itu. Meski menurutku sebenarnya itu adalah sebuah ide gila yang hampir mustahil, tapi  malah menjadi nilai tambah bagi film ini.

Bicara tentang sosok alien itu sendiri, di awal kemunculannya mereka terlihat begitu superior. Dengan kapal yang megah, senjata yang dahsyat, dan juga kostum luar angkasa yang nampak hebat. Namun seiring bergulirnya film entah kenapa aku merasa kalau Alien ini tidak sepintar kelihatannya, tidak sepadan dengan kecanggihan kapal mereka. Apalagi ketika penutup kepala mereka dibuka.... aku kok merasa wajah mereka mirip seperti salah satu hewan qurban ya?

Terlepas dari semua itu, Battleship tetap adalah satu film yang sangat menghibur dan sangat cocok untuk ditonton rame rame dengan teman maupun sahabat. Manjakanlah mata anda dengan efek ledakan dan visualisasi yang fantastis.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Android: Cara Login Lebih dari Satu Akun Gmail

Android, sebagaimana kita ketahui juga adalah merupakan Smartphone canggih yang tentunya dirancang untuk tak sekedar menelepon atau SMS saja, namun juga memiliki fitur untuk komunikasi yang terkoneksi dengan internet seperti chatting, media sosial atau bahkan untuk berkirim email.
Khusus untuk yang terakhir disebutkan tadi, kita ketahui bersama kalau Android itu identik dengan Google. Bahkan untuk dapat menggunakan Smartphone ini kita diwajibkan untuk memasukkan akun google agar bisa mengakses berbagai fitur android seperti Gmail, Play Store, bahkan Google Wallet. Beberapa teman saya mengaku kesulitan ketika mereka memiliki 2 buah akun gmail dan ingin dua duanya online dalam satu perangkat android mereka. Dalam aplikasi Gmail Android sendiri, tidak terdapat pilihan untuk membuat multiple akun seperti pada versi Google Chrome di desktop. Lalu bagaimana cara agar kita bisa login lebih dari satu akun Gmail pada android? Simak langkah langkah berikut ini:

Daftar Rekomendasi Film Asia Part 2

Tulisan ini menyambung daftar yang pernah aku tulis dulu, yakni Daftar Rekomendasi Film Asia (silahkan klik link tersebut untuk membacanya). Sebelumnya mungkin akan banyak yang bertanya mengapa film film populer seperti My sassy Girl atau Hello Stranger tidak aku masukkan di sini. Hal itu dikarenakan film film tersebut sudah pernah aku tulis dalam satu entri khusus sebelumnya. Bagi yang penasaran mungkin bisa dicek lagi pada tulisanku yang diberi label Coretan di Layar Lebar. Mungkin juga akan ada yang bertanya mengapa tidak ada film yang bergenre action dalam daftar rekomendasi aku. Alasannnya adalah karena aku tidak begitu menyukai genre tersebut, jadi aku kurang memperhatikan dan tidak bisa merekomendasikan. Daftar inipun sebenarnya bersifat subyektif pada penilaianku saja, berdasarkan film yang pernah aku tonton. Tentunya aku akan sangat berterimakasih jika kalian yang kebetulan berkunjung mau berbagi tentang film apa lagi yang recomended untuk kategori film asia di kolom komenta…

Sleep Pharalysis (cerpen)

02.53
Dari sudut jalan nampak bias cahaya lampu terlihat melalui jendela kamar Sam, yang menandakan masih ada aktivitas yang terjadi di kamar tersebut. Sudah terlalu larut memang. Bagi pelajar SMA seperti Sam, di jam seperti ini seharusnya ia sedang terlelap dan beristirahat guna mengisi tenaga agar bisa konsentrasi untuk sekolahnya besok pagi. Namun faktanya sekarang, Sam masih terjaga. Ia bukannya tak bisa tidur, namun ia tidak berani untuk tidur. Ia terlalu takut.. karena sesuatu yang sangat mengerikan menanti dirinya apabila ia sampai lengah dan terlelap. Sesuatu yang baru saja dialaminya sekitar satu jam yang lalu !!