Telepon dari Hantu?



Pernah nonton film One Missed Call gak? itu adalah sebuah film horror yang mengangkat tema teror melalui telepon genggam oleh orang yang telah meninggal. Aslinya itu adalah film jepang yang kemudian diremake oleh Hollywood di tahun 2008 kemarin. Aku sendiri hanya menonton versi Hollywoodnya saja, kalau versi aslinya entah kenapa aku masih belum punya keberanian untuk menontonnya. Tapi bagaimanapun juga itu hanyalah cerita dalam film.. Lalu apakah mungkin di kehidupan nyata bisa terjadi peristiwa aneh yang berhubungan dengan panggilan di telepon genggam? Aku punya sebuah cerita yang sungguh terjadi. Bukan padaku sih.., namun pada salah seorang temanku.


Pertama-tama kita sebut saja nama temanku itu Aby, ia teman satu kerjaan denganku. Dan tadi, kebetulan jadwal kami adalah sama-sama masuk shift malam.
Karena kebetulan lagi sepi, kami asik saja mengobrol dan bercanda tidak karuan (mumpung atasan lagi ga ada). Perbincangan kami terhenti ketika handphone temanku itu berdering. Kulihat wajahnya berubah ketika ia membaca nama dari penelpon tersebut, ia kemudian menjawab dan memasang pose standar orang yang sedang teleponan. Hening sejenak... tapi beberapa detik kemudian ia memberikan handphone itu kepadaku.
kulihat dilayar ternyata panggilan masih berlangsung.. Sejenak aku baca nama dari sang penelepon. "Tidak Dikenal" dan tidak ada nomornya.

Masih dalam keadaan bingung, aku letakkan handphone itu lebih dekat ke telingaku.. dan berharap menemukan jawaban kenapa temanku mempersilahkan aku menerima telepon tersebut. Entah ada suara apa di seberang sana sampai sampai wajah temanku berubah seperti tadi.
okey, aku masih menantikan suara dari sang penelepon.. beberapa detik sudah berlalu.. dan masih belum ada suara dari sang penelepon.
"Halooo?" aku mulai berani berbicara, berharap dia segera menjawab.
namun tetap saja hening...
aku tunggu sampai satu menit..
masih saja hening..........

kulirik layar handphone sebentar, kupikir panggilan itu sudah terputus. Nyatanya panggilan itu masih berlangsung dengan tanpa suara dari sang penelepon.
Tak ingin menunggu lebih lama lagi dalam kesunyian aku kembalikan handphone itu kepada Aby.
pikirku mungkin hanya seseorang yang secara tidak sengaja memencet tombol memanggil nomor Aby disaat sang penelepon sedang tidur ditengah malam ini. Tapi kenapa nomor handphonenya tidak diketahui? ah, atau mungkin itu cuma kerjaan orang iseng saja yang ingin mengganggu temanku tersebut.

Aby lalu bercerita kalau telepon seperti itu bukanlah yang pertama kali ia terima. Sejak ia membeli handphone tersebut, hampir setiap malam antara jam 1 sampai jam 4 dinihari ada panggilan dari nomor tak dikenal tersebut. Dan setiap kejadian ceritanya selalu sama..... tidak ada suara dari sang penelepon. Jikalau itu kerjaan orang iseng, pastilah ia orang iseng yang punya banyak pulsa. Menurut cerita Aby, panggilan tersebut tidak akan berakhir jikalau Aby tidak memutuskan setiap panggilan itu. Pernah suatu ketika Aby membiarkan panggilan itu berlangsung hingga 1 jam dalam kesunyian. namun panggilan tersebut ternyata tidak juga diputuskan oleh sang penelepon.

Aku masih berpikir kalau itu cuma kerjaan orang iseng saja. Tapi Aby menceritakan sesuatu yang akhirnya menimbulkan tanda tanya besar di pikiranku.
Satu minggu yang lalu, kuketahui ia memang mengganti nomor Handphonenya.. dan hari ini baru kusadari kalau penyebabnya adalah karena ia sering mendapat telepon seperti tadi. Menurut cerita Aby, ia membeli nomor baru itu di malam hari. Kita ketahui bersama, kalau Yang namanya nomor baru sudah pasti tidak akan ada teman teman yang tahu kalau pemilik nomor tidak mengumumkan nomornya yang baru itu. Anehnya... di malam yang sama, sekitar jam 1 an Handphone temanku berbunyi lagi,  penelponnya tak lain adalah "tidak diketahui" itu dengan nomor pribadi yang tidak tampil di layar

Jika itu hanya kerjaan orang iseng, kenapa ia bisa mengetahui nomor yang baru saja dibeli Aby? sementara Aby sendiri mengaku belum ada memberitahukan kepada satupun temannya tentang nomor barunya tersebut.
Lalu kenapa panggilan tersebut hanya terjadi di malam hari?
dan kenapa sang penelepon tidak mengeluarkan suara apapun saat ditelepon?
apakah ini ada hubungannya dengan Handphone tersebut? mengingat fakta kalau panggilan misterius itu hanya terjadi setelah Aby membeli Handphone itu?

Pertanyaan pertanyaan di atas hingga kini belum bisa aku jawab. Besar harapanku semoga di antara teman-teman yang kebetulan membaca tulisanku ini ada yang bisa mengira atau bahkan mengetahui kenapa fenomena itu bisa terjadi.

Tambahan: Handphone itu bermerk Sam**ng. Aby membeli barang second, bukan baru.
Telepon dari Hantu? Telepon dari Hantu? Reviewed by Arif Rahman on 6:06:00 AM Rating: 5

14 comments:

  1. wah selain juga telfn serem kan juga banyak tu telfn penipuan. . ..

    orang iseng ntu x. .. . sante aja. . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo yang ini kan jelas bukan penipuan. soalnya temanku itu tidak dirugikan dari segi finansial..

      jika ini cuma kerjaan orang iseng, berarti dia itu orang iseng yang tekun dan banyak pulsa banget ya.. hehehe...

      Delete
  2. Iiiiiiiiihhh..merinding jadinya niih..untung bacanya siang...masa sih ka??
    Msh ga sampai skrg?????

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih yu.. ini cerita malam tadi
      pulang kerja langsung aku posting..

      pinanya hpnya yang bermasalah

      Delete
  3. waw.. ad jg ya hp yang aneh ky gtu.
    klo saran aku mending jual aja.

    ReplyDelete
  4. kemaren sore aku ngalamin yang begini, hp ku dual sim, sim 1 panggil sim dua.. pas magrib lagi.. ini panggilan pertama, klo dulu sms yang aku kirim nyampe di nomor tujuan berubah kata katanya.. bener bener ilfiil tapi sekarng belum t jual.. aku seh bingung ini kenapa, sama hp ku juga s*a*s*n*g

    ReplyDelete
  5. aku pernah ditelepon sama tidak dikenal,tidak ada nomor mulai dari jam malam sampai jam 8 pagi,tapi tidak merespon ataupun menjawab hanya diam saja.......huuuuuuuuu jangan2 hantuuuu....soalnya aq tinggal komplex rumah sakit

    ReplyDelete
  6. Hp ny samsung ya ?
    Gini mas bro, saya kasih tau, klo HP dia yg sudah android atau smartphone, ada aplikasi telfon palsu atau bikinan, silahkan di cek ke google atau di Playstore, pasti ada aplikasi semacam itu.
    Apalgi temen mas bro ny kan beli hp itu second, pasti pemilik sblum ny yg pasang, ntah sengaja di pasang buat keperluan dia sndiri, tau sngaja di pasang sblum hp itu di jual buat ngerjain orng yg bakal beli hp itu.
    Soal kenapa tlfon itu dtg ny sllu malem dan kenapa ga ada nomor dan nama orng yg menelfon, saya jga tau alasan ny, saya jelaskan lg kalo di aplikasi telfon palsu itu kita bisa dgn sesuka hati kita masukin sndiri nomer dan nama yg bakal nlfon kita, dan kapan kita akan di tlfon jg kita bisa atur sndiri.
    Jadi inti ny, aplikasi telfon palsu itu adalah aplikasi untuk mbuat tlfon masuk tipuan ke Hp kita, yg nomer tldon dan nama ny bisa kita atur sndiri (bisa no temen2, no kita sndiri, angka 1 smpai 10, atau tanpa no dan nama), dan waktu telfon masuk bisa kita atur sendiri (mau jam brpa aja dan mau di ulang tiap hari atau hanya hari itu), dan itu tanpa pulsa krna itu cuma tipuan tegnologi aplikasi, jadi saat tlfon itu masuk tidak akan mati sendiri kalo bukan kita sndiri yg matiin tlfon ny (mau sampe Hp kita low batre dan mau mati pun bakalan tetep hidup klo ga kita yg matiin), dan yg trkhir, jelas aj ga ada yg jawab dri telefon itu, namanya jga tipuan yg kita bikin sendiri lewat aplikasi, ya mana ada yg jawab 😄.
    Sayang ga bisa masukin foto, saya punya contoh aplikasi ny dan cara pengerjaannya.
    Dan kenapa saya tu aplikasi itu, karena saya pun sering pake aplikasi itu buat isengin temen. Hehehe. 😄

    ReplyDelete
  7. Satu lagi, coba di cek menu di hp temennya, ada ga aplikasi tambahan sejenis itu, klo ada coba aplikasi itu dihapus, di jamin ga bakalan ada lgi telfon yg mas bro anggep orang iseng bnyak pulsa.
    Dan kalo di menu Hp temen ny ga ada aplikasi smacam itu, berrti aplikasi ny di sembunyikan dari menu, soal ny yg saya tau, Hp samsung bisa nyembunyiin aplikasi atau semua menu ny pun bisa di sembunyiin, saya tau karna saya jg pake samsung android.

    ReplyDelete
  8. wah... baru tau ane kalo ada aplikasi kayak gitu ya sekarang..
    tapi masalahnya, kejadian ini aku tulis di awal tahun 2012. waktu itu hp android sangat belum populer, apalagi yang merknya samsung.

    hp temanku ini hp samsung jadul, yang bisa nelp sama sms doang. Sangat tidak mungkin kan ditambah aplikasi seperti itu?

    ReplyDelete
  9. Saya mengalami nya juga. Namun saya pakai aplikasi yang memaksa si penelpon untuk memperlihatkan nomer nya.alhasil nomer 085659538963 (sengaja di kasi tau) muncul.
    Langaung saya blokir agar ia tak bisa sama sekali menelpon saya

    ReplyDelete
  10. sama bro gua juga pernah ngerasain kaya begitu
    ini nyata bro.

    ReplyDelete
  11. hp nya ini samsung yg bisanya sms sama telfon doang
    ga mungkin kitanya pasang aplikasi di hp samsung jadul bro.

    ReplyDelete

Tosca. Powered by Blogger.