Skip to main content

Posts

Showing posts from March, 2012

The Hunger Games

Di sebuah negeri yang memiliki 12 distrik, ada satu peraturan yang mengharuskan setiap distrik mengirimkan dua wakilnya (laki-laki dan wanita) untuk mengikuti sebuah permainan tahunan yang mengerikan. Katniss Everden, adalah gadis 16 tahun dari distrik 12 yang menjadi sukarelawan untuk mengikuti permainan maut itu karena menggantikan adiknya. Sementara untuk wakil pria undian jatuh kepada Peeta Mellark, anak seorang penjual roti. Mereka harus berjuang untuk jadi orang terakhir yang hidup agar bisa diizinkan kembali kepada keluarganya. Apapun bisa terjadi dalam permainan ini karena pemenangnya nanti cuma ada 1 orang. They have no choice: kill or be killed!!

The Raid : Redemption

Film ini adalah satu dari dua film Indonesia yang sangat ingin aku tonton di tahun 2012. Sebelum resmi rilis di bioskop lokal, The Raid sudah terlebih dahulu diikut sertakan dalam festival-festival film luar negeri dan hebatnya film yang dibintangi Iko  Uwais ini mampu meraih prestasi dan menuai banyak pujian dari para kritikus film internasional.

The Raid, atau dikenal juga dengan judul lain serbuan maut ini mengisahkan tentang sekelompok pasukan khusus yang dipimpin oleh Jaka. Mereka ditugaskan untuk menyerbu sebuah apartemen yang diketahui telah dijadikan "rumah" bagi kumpulan penjahat kelas kakap. Sialnya, penyerbuan tersebut tersendat di lantai 6. Tama, sang pimpinan penjahat menyadari kalau istananya telah dimasuki tamu tak diundang dan langsung memerintahkan anak buahnya untuk memburu para pasukan itu. Para pasukan itu tak punya pilihan lagi, kini mereka terkurung di apartemen itu dengan puluhan penjahat yang sudah diprogram untuk menghabisi mereka. Satu satunya yang…

Dua kasus tentang kesetiaan

Case1: Penembakan
Cowok: kamu mau nggak jadi pacar aku?
Cewek: Hah???
Cowok: MAU NGGAK JADI PACAR AKU??? dasar budek
Cewek:  itu ekspresi kaget, monyong... bukannya budek.  Tapi... kamu kan udah punya pacar?
Cowok: Iya, tapi kalau aku mau nerima aku. Aku janji bakalan ninggalin dia.
Cewek: kenapa  gitu? berarti kamu nggak setia donk.

Tsunami Kecil

Seorang remaja sedang pulang dari rumah temannya dengan mengendarai motor. Ia kemudian ditegur salah seorang yang berselisihan jalan dengannya kalau jalan disana tidak bisa dilalui. Ada banjir, dan airnya terus naik!
Tiba-tiba handphonenya berdering.. di layar tertulis ada panggilan masuk dari Ayahnya.
"cepat pulang, ada bencana alam. Di pantai batakan terjadi Tsunami dan airnya sedang dalam perjalanan menuju sini"
iapun membalikkan arah motornya, mencari jalan alternatif untuk bisa secepatnya menuju rumah.
**
Senin sore, masyarakat sempat dikhawatirkan dengan isu Tsunami yang terjadi di pantai Batakan. Hal itu semakin diperkuat dengan adanya fakta kalau air terus naik hingga setengah meter di beberapa kawasan di Banjarmasin.
Aku sendiri, sempat merasa khawatir melihat keadaan jalanan yang sudah tidak bisa dilalui kendaraan itu, air terus meninggi dengan begitu cepatnya. Sampai detik itu, aku benar benar percaya kalau memang telah terjadi Tsunami di daerah pinggiran pantai.

This is not a Love Story

"This is a story of a Boy meets girl. but you should know upfront, this is not a Love Story" 


Sebelumnya aku minta maaf kalau kalimat pembukanya mirip dengan kalimat pembuka salah satu drama romcom yang rilis di tahun 2009 lalu. Bukan bermaksud menjiplak, aku hanya mengutip saja (pikirin sendiri bedanya). Okey, dalam tulisanku kali ini aku memang akan menceritakan sebuah kisah. Sesuai kutipan di atas, Ceritaku ini bukan mengisahkan sebuah kisah cinta, dan bukan pula kisah tentang cinta. Di kisah ini Aku memang akan bertemu dengan seorang wanita, tapi tetap kisah ini hanya sebatas kisah biasa, yang bahkan mungkin tanpa makna.

Kisah ini berawal di hari kamis malam. Tak seperti malam-malam biasanya, pada malam itu pukul 20.00 aku sudah terlelap di atas tempat tidurku yang empuk itu karena memang besok paginya aku harus menghadapi peristiwa megapenting yang mungkin dapat mengubah cerita perjalanan hidupku secara keseluruhan. Sial bagiku, karena terlalu mencemaskan apa yang akan …

Edit Foto Zombie

Kemaren baru saja nonton film tentang zombie dan gak tau kenapa jadi terinspirasi buat ngedit foto buat dibikin poster film zombie. Yah.. iseng iseng aja sih. Lama juga ga bikin foto-foto dengan efek kayak gini, jadinya agak lupa cara yang lebih efektifnya.. hehehe...  Just for fun!!
Model: Saia sendiri :D


Telepon dari Hantu?

Pernah nonton film One Missed Call gak? itu adalah sebuah film horror yang mengangkat tema teror melalui telepon genggam oleh orang yang telah meninggal. Aslinya itu adalah film jepang yang kemudian diremake oleh Hollywood di tahun 2008 kemarin. Aku sendiri hanya menonton versi Hollywoodnya saja, kalau versi aslinya entah kenapa aku masih belum punya keberanian untuk menontonnya. Tapi bagaimanapun juga itu hanyalah cerita dalam film.. Lalu apakah mungkin di kehidupan nyata bisa terjadi peristiwa aneh yang berhubungan dengan panggilan di telepon genggam? Aku punya sebuah cerita yang sungguh terjadi. Bukan padaku sih.., namun pada salah seorang temanku.

Salam 10 Jari dari Bahrain

Sepertinya hampir seluruh rakyat Indonesia sudah mengetahui kalau tadi malam timnas kita mengukir sejarah baru dalam cerita persepakbolaan nasional. Sayangnya kisah yang tertulis bukanlah kisah indah, melainkan kebalikannya. Ya, malam tadi secara memalukan timnas garuda dicukur habis oleh timnas Bahrain 10 gol tanpa balas pada ajang pra piala dunia 2014. Hebatnya, ternyata kekalahan tersebut merupakan kekalahan TERBESAR yang pernah dialami oleh timnas sepanjang sejarah. Sebuah prestasi yang sangat sangat "mengagumkan" ditengah krisisnya kepercayaan masyarakat terhadap kinerja PSSI yang sekarang.