Skip to main content

Jangan biarkan Blogmu berdebu



Belakangan blog ini sepertinya agak kurang keurus.. hehehe. Iya, ga tau kenapa dalam beberapa minggu ini kok jadi kurang ada inspirasi buat nulis entri.. semuanya cuma berakhir di konsep tanpa sempat terpublikasi.
Umm..
Malam tadi sewaktu buka dasbor blogger, aku kaget setengah mati setelah membaca postingan dari salah satu blog yang aku ikuti.. Blog dari seorang "tetuha' Indonesia Mystery Forum, yakni blog misteri Hawkson. Ia menulis sebuah berita yang menggemparkan penghuni Indonesia Mystery Forum yang lain, tentang penulis blog misteri terbaik di Indonesia, Enigma.
Mungkin blog Enigma tidaklah setenar blognya Raditya Dika ataupun para blogger ternama lainnya. Tapi blog enigma jelas ditulis oleh seseorang yang memiliki tingkat intelegensi yang tinggi. Gayanya yang khas saat membahas satu kasus dengan begitu detil, survei yang begitu gigih, bukti-bukti kongkrit, dan kesimpulan yang bisa dipertanggung jawabkan itulah yang membuat Enigma aku tulis dalam daftar blog favorit aku.

Belakangan.. blog tersebut memang terlihat agak vakum dan bisa dibilang berdebu karena tidak terlihat adanya aktivitas di sana. Vakumnya blog tersebut menjadi misteri tersendiri bagi para member Indonesia Mystery Forum. Puncaknya, ialah salah satu tulisan yang disampaikan oleh Hawkson dengan judul "Titik Terang Menghilangnya Enigma, Kemunculan Poppy dan Tulisan Terakhir Yang Belum Sempat DiPosting - Benarkah ?"
Dalam tulisan itu disebutkan kalau penulis blog itu kini telah.. tiada.
Aku sendiri sangat meragukan kebenaran berita tersebut. Bahkan bisa dibilang tidak percaya (tidak percaya atau tidak terima ya?)

Tapi apapun kebenarannya...
aku cuma bisa bilang satu hal: Jangan biarkan blogmu berdebu. Teruslah menulis dan menulis. Meski tulisan kita tidak sebagus tulisan orang, meski tulisan kita tidak pernah dipuji orang, meski tulisan kita tidak pernah mendapatkan penghargaan. Jangan berhenti!! tulisan adalah salah satu bentuk ungkapan hati, jangan melulu terfokus pada bagus tidaknya kata kata yang dirangkai, fokuslah pada apa yang akan disampaikan. dengan begitu kau akan mendapatkan kepuasan dengan tulisanmu.
Teruslah menulis..
Jangan sampai nanti ada berita yang menyebutkan kalau kamu telah meninggal hanya karena blogmu mati dan berdebu

Comments

  1. Aaaa..takuuuuuttt... :|
    He..ayu udah lamaaaaaaaaaaa banget ga nulia..ga tau emang bener2 kosong..kdg sederet yg pengen ditulis eh setelah mau ditulis tiba2 ilaaaaanngg.. :(


    Iiiihh ayu baca blog yg kk bilang diatas..yaa ampuun keren yah blognya enigma... Tapi misterinya bener2 kusut kalo buat ayu..

    ReplyDelete
  2. hahaha.. sama aja yu, padahal banyak yang pengen ditulis.. tapi pas udah di depan laptop malah main game :D.
    hahaha.. knp takut? begayaan aja yg kutulis di atas tuh :P

    iya, menurutku enigma itu salah satu blog terbaik yang pernah aku temui.. penulisnya benar benar jenius

    ReplyDelete
  3. Kira2 emang bener udah ga ada #emaap apa emang masih ada sih enigma nya ka?

    ReplyDelete
  4. kurang tau... tapi beberapa bulan terakhir emang udah kdd tanda tanda kehidupan dari blognya itu. data diri asli penulisnya kd pernah dicantumkan, jd kdd yang tau siapa inya yg sebenarnya. blog misteri yang ditulis orang yang misterius, sekarang menghilang dengan misterius juga.

    kalo feeling aku, orangnya itu masih ada. cuman mungkin lagi sibuk aja..
    ada banyak kejanggalan di cerita tentang meninggalnya enigma.
    ga bisa dijelaskan disini... terlalu panjang :D

    ReplyDelete
  5. wuhuyy, , siep gan. Yang penting slalu di update. . . Sukses slalu yaa

    ReplyDelete
  6. bner gan.. yang penting eksis.. hehe..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

9-9-81 Satu cerita dalam 9 Kisah

9-9-81 adalah film produksi Thailand yang (katanya) dibuat berdasarkan kisah nyata. Hal tersebut cukup bisa diterima, mengingat kisah dalam film ini sebenarnya sederhana saja; Seorang wanita tewas bunuh diri setelah mendengar calon suaminya meninggal karena kecelakaan. Namun uniknya, film ini disajikan dengan 9 sudut pandang berbeda, dengan 9 sutradara yang berbeda pula, Yang mana ke - 9 kisah kisah tersebut nantinya akan membentuk satu kesatuan yang saling berkaitan dan terangkai menjadi sebuah cerita utuh. Sebuah konsep yang sangat menarik!!

Film ini dibuka dengan adegan seorang wanita cantik yang mengenakan pakaian pengantin lengkap. Ia berjalan perlahan menuju atap apartemen dan berdiri di pinggiran. Sedetik kemudian tampak wanita itu sudah meluncur bebas menuju tanah. Menuju kematiannya..
Lalu cerita pun dimulai..

The Notebook - Film Paling Romantis?

Entah kenapa aku lagi pengen drama romantis.. Iseng-iseng nyari rekomendasinya di google. Dan kebetulan film inilah yang pertama aku temukan beserta link downloadnya. Ya sudah, hajar! hehe..

The notebook (2004) Bercerita tentang kisah cinta Noah, seorang pemuda desa miskin dan Allie, gadis kota dari keluarga berada. Berbagai rintangan mereka lalui dalam hubungan mereka. Jarak dan waktu pun tak lantas melunturkan rasa di antara mereka. Terdengar romantis bukan? itu belum apa-apa, kalian akan menemukan berbagai momen-momen yang begitu menyentuh hati ketika menonton sendiri filmnya.

Film ini dibuka dengan adegan seorang lelaki mengayuh perahu di danau pada senja hari. disekelilingnya, burung angsa beterbangan entah menuju ke mana. Dari sebuah rumah di dekat sana seorang wanita tua sedang memperhatikan dia, dengan tatapan yang penuh makna. Sungguh sebuah adegan pembuka yang luar biasa, ditambah lagi adegan itu diiringi backsound instrumen piano. Menit-menit pertama yang langsung membuatk…

Penjelasan Ending dari The Dark Knight Rises

Spoiler Alert!!!
Bagi yang belum menonton film ini direkomendasikan untuk tidak melanjutkan membaca artikel ini karena mengandung poin poin penting yang akan mengurangi twist kala anda menonton filmnya. Yap, sesuai judul.. aku ingin meluruskan kembali beberapa tulisanku terdahulu yang ternyata salah kaprah. Kupikir di endingnya Sang superhero ini beneran mati karena memang tidak ada jalan keluar lagi dari bom yang berkekuatan begitu besar tersebut. Nyatanya... aku salah..!!