Skip to main content

Bangkok Traffic Love Story

Sebenarnya ini film Thailand yang rilis tahun 2009 kemarin. Terlambatkah aku karena baru menontonnya sekarang? mungkin iya.. tapi jangan sepenuhnya menyalahkan aku juga ya. Masalahnya film-film Thailand tidak diputar di Bioskop yang ada di kotaku, dan DVD-DVD nya pun sepertinya susah untuk ditemukan. Tapi menurutku tidak ada kata terlambat untuk sesuatu yang baik. Bukankah film yang berkualitas itu tidak mengenal tanggal rilis dan ceritanya pun takkan pernah basi?
Okey, sebelum 2009 kita mengenal Thailand adalah negara yang hebat dalam memproduksi film horror atau juga film laga. Sebut saja Shutter, phobia, coming soon atau ong bak adalah film mereka yang sukses baik di dalam maupun di luar negeri. Namun di tahun 2009 kemarin adalah merupakan awal dari era baru bagi perfilman mereka. Yap, film Bangkok Traffic Love Story diluar dugaan mampu membuka mata para penikmat film bahwa thailand tidak hanya jago membuat film horor, namun mereka juga bagus dalam meramu drama Romantic Comedy  (romcom)


Bangkok Traffic Love story sebenarnya tidak menyajikan sesuatu yang baru dalam ceritanya. Film ini diawali dengan kesedihan seorang wanita bernama Li yang merasa kesepian karena semua teman-temannya telah menemukan pasangan sejati mereka (baca:menikah). Karena stress, ia mengemudi sambil mabuk dan mengalami kecelakaan sehingga mobilnya hancur. Untuk itu mau tidak mau Li setiap harinya harus berangkat kerja menggunakan transportasi umum. Dari sinilah akhirnya petualangan cinta Li bergulir... ia telah jatuh cinta pada pria yang menolongnya saaat ia kecelakaan dulu. Dan setiap harinya, ia bertemu dengan laki-laki yang bernama Loong tersebut di kereta. Bedanya, Li naik kereta untuk pulang setelah bekerja sedangkan Loong naik kereta untuk berangkat kerja. Mampukah cinta mereka bersatu di tengah perbedaan waktu tersebut?

Dari awal saja unsur komedi dalam film ini sangat terasa. Berkali kali adegan maupun dialog di film ini mampu membuat aku tertawa terbahak-bahak. Karakter Li terasa begitu dekat dengan kita para penonton, sehingga mau tidak mau kita akan turut bersimpati maupun tertawa dengan kesialan dan kecerobohannya itu. yah.. meski dia masih jauh kalah cantik dengan tetangganya yang playgirl itu, namun tetap saja karakter Li akan mampu mencuri perhatian kita.

Pemeran utama prianya juga lumayan ganteng.. Meski ia agak cuek, namun tetap terlihat cool dan berkharisma. Sepertinya para penonton cewek banyak yang akan mengidolakannya. Karakter Loong disini diceritakan bekerja sebagai mekanik di BTS, ia selalu bekerja di malam hari dan kebanyakan tidur di siang hari.

Um.... Aku tak ingin terlalu banyak bercerita disini, kalau mau tau lebih jauh coba deh tonton filmnya. aku jamin kalian pasti suka.
Kesimpulannya: Film ini sangat menghibur, ringan, dan cukup berkesan.. endingnya mungkin tidak sedramatis Hello Stranger, ataupun se-sweet a little thing called love. Tapi film ini memberikan arti lebih tentang cinta.. yang ternyata bukan sekedar untuk bersama.

P.S : di tahun 2009 Film ini menjadi  #1 box office Thailand loh

Tambahan: Suatu waktu aku pernah nyobain nyari DVD film ini.. eh, lupa judulnya. ingatnya cuman Bangkok Love Story... senang juga begitu liat ada judul itu di toko kaset. tapi begitu dicoba ternyata itu film maho. :D untung waktu itu ga kebeli. Jadi jangan sampai ketinggalan kata "traffic" nya ya...

Comments

  1. salasatu industri film terbaik di asia adlah film thailand.. :)

    ReplyDelete
  2. Yap.. mulai dari horror hingga romcom mereka meramu cerita dengan baik sekali. Negara kita masih tertinggal jauh untuk bisa menghasilkan karya karya berkualitas seperti mereka

    Thanks kunjungannya gan :)

    ReplyDelete
  3. Aaaaaaa...udah nonton duluan ... :| :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe.. AYu udah nonton kah?

      Delete
    2. hehe.. ceritanya kocak abis.. ceritanya pemeran utamanya tua pank kisahnya umur 30 tahun.
      tapi tetangganya (pattie) cute abis..
      next mau nonton suckseed... tapi belum dapat link downloadnya

      Delete
    3. Oowh... sdkit kaya film apaa..gitu..lupa judulnya...hehehe..
      Waaaahh suckseed ayu dah nonton.....hihi

      Delete
    4. uh... film link download untuk film suckseed sudah tehapusaan... streeeesssss

      Delete
    5. yaahh..sabaarr..nunggu di tv ae to...hehe..jakanya kawa kah di kirim tanpa harus mendonload..nangkaya blutut tu nah :D

      Delete
  4. Replies
    1. Selamat nonton sob, gimana filmnya? Kocak kan?

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tips Android: Cara Login Lebih dari Satu Akun Gmail

Android, sebagaimana kita ketahui juga adalah merupakan Smartphone canggih yang tentunya dirancang untuk tak sekedar menelepon atau SMS saja, namun juga memiliki fitur untuk komunikasi yang terkoneksi dengan internet seperti chatting, media sosial atau bahkan untuk berkirim email.
Khusus untuk yang terakhir disebutkan tadi, kita ketahui bersama kalau Android itu identik dengan Google. Bahkan untuk dapat menggunakan Smartphone ini kita diwajibkan untuk memasukkan akun google agar bisa mengakses berbagai fitur android seperti Gmail, Play Store, bahkan Google Wallet. Beberapa teman saya mengaku kesulitan ketika mereka memiliki 2 buah akun gmail dan ingin dua duanya online dalam satu perangkat android mereka. Dalam aplikasi Gmail Android sendiri, tidak terdapat pilihan untuk membuat multiple akun seperti pada versi Google Chrome di desktop. Lalu bagaimana cara agar kita bisa login lebih dari satu akun Gmail pada android? Simak langkah langkah berikut ini:

The Notebook - Film Paling Romantis?

Entah kenapa aku lagi pengen drama romantis.. Iseng-iseng nyari rekomendasinya di google. Dan kebetulan film inilah yang pertama aku temukan beserta link downloadnya. Ya sudah, hajar! hehe..

The notebook (2004) Bercerita tentang kisah cinta Noah, seorang pemuda desa miskin dan Allie, gadis kota dari keluarga berada. Berbagai rintangan mereka lalui dalam hubungan mereka. Jarak dan waktu pun tak lantas melunturkan rasa di antara mereka. Terdengar romantis bukan? itu belum apa-apa, kalian akan menemukan berbagai momen-momen yang begitu menyentuh hati ketika menonton sendiri filmnya.

Film ini dibuka dengan adegan seorang lelaki mengayuh perahu di danau pada senja hari. disekelilingnya, burung angsa beterbangan entah menuju ke mana. Dari sebuah rumah di dekat sana seorang wanita tua sedang memperhatikan dia, dengan tatapan yang penuh makna. Sungguh sebuah adegan pembuka yang luar biasa, ditambah lagi adegan itu diiringi backsound instrumen piano. Menit-menit pertama yang langsung membuatk…

Aku bisa mencium bau kematian!!

*PERINGATAN: beberapa isi tulisan maupun gambar dalam postingan ini mungkin akan terlihat dan terdengar menyeramkan bagi sebagian orang, alangkah baiknya apabila saat anda membaca tulisan ini anda sedang tidak sendirian. jika anda merasa belum siap mental lebih baik jangan diteruskan membaca.