Hello Stranger


Peringatan!!
Tulisan di bawah ini mungkin akan mengandung unsur spoiler yang cukup tinggi yang berpotensi mengurangi kenikmatan anda saat menontonnya. Jika anda belum menonton dan berencana untuk menonton film ini nanti, mungkin sebaiknya bookmark atau simpan saja dulu halaman ini, dan lanjutkan membacanya nanti.. setelah anda menonton filmnya.

My Rate for this movie: 9,4 from 10 stars
Dua orang warganegara Thailand yang tidak saling kenal kebetulan bertemu saat masing-masing sedang berlibur ke Korea. Karena sesuatu hal, akhirnya mereka memutuskan untuk menghabiskan waktu bersama.. seiring waktu berlalu, benih-benih cinta mulai tumbuh di antara dua insan yang sama-sama baru putus dengan kekasihnya itu. Akankah kisah cinta mereka bersatu? sementara mereka berdua sepakat untuk tidak memberitahu nama asli masing-masing, menghabiskan waktu di korea dengan status hanya sebagai.... stranger.

Kisah dua orang yang bertemu dan setuju untuk tidak saling berkenalan sebenarnya bukanlah cerita baru. di tahun 2001 lalu Hollywood pernah membuat film bertemakan serupa dengan judul Serendipity (aku pernah nonton, lumayan bagus filmnya) tapi kalau disuruh membandingkan.. Hello Stranger mungkin berada dua tingkat di atas film tersebut. Kelebihan Hello Stranger terletak pada alur cerita yang simple, momen-momen romantis, humor yang menghibur, konflik yang menusuk, dan ending yang ........ (aku tidak dapat menemukan kata-kata untuk menggambarkan endingnya)

Tidak hanya di Indonesia, rupanya di thailand pun drama serial TV Korea juga begitu banyak pencintanya. Sang cewek di film ini ceritanya begitu tergila-gila dengan pemeran utama pria di serial Winter sonata, Bae Yong-jun. Kekocakan terjadi karena sang tokoh pria agak sinis dengan drama-drama seperti itu. Pada akhirnya film ini secara langsung dapat "menyindir" para penggemar drama-drama korea dengan cara yang begitu menghibur. Kabarnya film ini memang sengaja dibuat untuk menyadarkan anak muda Thailand yang terlalu mengagungkan budaya korea dan sedikit mulai melupakan budaya mereka sendiri.

Chemistry antara kedua pemeran utama film ini yakni Chunthawit Thanasewi dan Nuengthida Sophon pun bisa dibilang sangat bagus. Petualangan, romantisme, dan cerita gila-gilaan mereka di korea sekilas mengingatkanku pada film My Sassy girl (2001)- ----Sekilas---
Yap, 3/4 film ini memang penuh dengan hal-hal lucu dan menyenangkan. Perjalanan menikmati indahnya alam korea, makan makanan aneh, minum sampai mabuk, menang judi, dan lain sebagainya  membuat film ini terasa begitu menghibur, kesedihan saat mereka bermasalah dengan pacar/mantan masing masingpun sepertinya bisa terobati karena mereka berdua bisa saling mengisi.

Namun 1/4 sisanya sungguh diluar dugaanku. Konflik yang tercipta luar biasa rumitnya.. Jujur, dalam sisa waktu itu aku terus berpikir akan seperti apa ending dari film ini, bahkan hingga menit terakhir pun aku masih menerka-nerka bagaimana akhir dari kisah ini. Finally.. ketika credit title sudah bergulirpun ternyata aku masih melongo di depan layar. Hehehe... mungkin bagi sebagian orang akan sangat membenci film ini karena endingnya. Tapi menurutku... inilah ending terbaik untuk film ini, yang membuat film ini akan selalu dikenang dan akan terus dibicarakan selepas menontonnya.

dan... akhirnya, aku telah menemukan film yang mampu menandingi (500) days of summer yang begitu aku sukai itu. Jika film (500) days of summer mampu menginspirasi pemikiran tentang hidup dan cinta, Hello Stranger ini mampu menyadarkan dan membuka mata tentang bagaimana cara mencerna sebuah konflik dan dilema.
kedua film ini memiliki kesamaan:
"sebuah cerita tak selalu harus berakhir bahagia atau sedih" (bo'ong banget kalau aku bilang Hello Stranger ga sedih :P  tapi itu kan bukan akhirnya?)
(500) days of summer dan Hello Stranger mampu menghadirkan "rasa" yang lain. Yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata.
----------------------------------
Pertanyaan: (tidak usah dijawab, hanya sebagai gambaran saja)
Jika harus memilih, mana yang akan kau pilih...
- seseorang yang sudah menjadi kekasihmu sekian lama (8 tahun)
- seseorang baru saja kau kenal, yang sangat cocok denganmu, sangat mampu membahagiakanmu, dan kenangan yang terukir dalam waktu singkat bersamanya lebih membekas dibanding dengan pilihan pertama.

Sedikit kutipan dari film tersebut (sudah diterjemahkan ke bahasa Indonesia, kalau aku tulis bahasa aslinya mungkin banyak yang ga ngerti)
Ini adalah percakapan terakhir kedua pemeran utama itu di pesawat. Dan ini kata perpisahan dari sang wanita.
Kita, hanyalah dua orang yang sedang patah hati ...
Yang kebetulan saling bertemu
diluar negeri
Merasa dingin dan sendirian ...
Mungkin perasaan kita selama ini
hanyalah sebuah ilusi semata ...
Bagaimana kau tahu,
perasaan kita benar-benar nyata?
Bukankah kau bilang ...
Percintaan diserial drama,
bukanlah sesuatu yang nyata ?
Lebih baik aku pergi..
Jika sebuah hubungan harus berakhir singkat karena "keadaan" pasti akan meninggalkan rasa penasaran yang sedemikian besar. Apalagi kalau ternyata orang tersebut sangat mampu untuk membahagiakan kita. Tapi... kalau dipikir dengan logika, mungkin tidak seperti itu.
Bagaimana kita bisa begitu yakin kalau ia adalah orang yang tepat? sementara waktu yang telah dilalui masih begitu singkat.
yah.. sebenarnya waktu yang begitu singkat itu belum bisa menunjukkan bagaimana hubungan itu sebenarnya. Kenangan yang tercipta hanya kenangan baik saja, untuk yang buruknya belum sempat terlihat karena keterbatasan waktu tadi. Dalam sebuah hubungan, sifat buruk memang selalu muncul belakangan. :D
Jangan dulu menganggap itu cinta sejati, mungkin itu hanya rasa penasaran dan obsesi

Kembali ke pertanyaan tadi...
Tidak ada yang benar atau salah jika anda memilih pilihan pertama atau kedua. Hidup itu pilihan.. dalam sebuah pilihan memang harus ada yang dikalahkan. Terlepas dari itu pasti akan ada pihak yang tersakiti.. hidup akan selalu memunculkan kerumitan yang senantiasa membayangi.. Adalah mustahil jika kita bisa berharap untuk membahagiakan SEMUA orang. Fokuslah pada satu titik, lakukan apa yang menurutmu baik. Seimbangkan antara perasaan dan pemikiran. Semoga kita tidak salah jalan..
ummm... Udahan ah,,,, kalau diteruskan makin lama tulisanku semakin ngelantur saja :P
kalimat terakhir:

Film ini Recommended Banget banget banget !!!!!
Enhanced by Zemanta
Hello Stranger Hello Stranger Reviewed by Arif Rahman on 1:56:00 AM Rating: 5

46 comments:

  1. wow... thanks atas awardnya gan..
    hehehe.. ga nyangka bisa dapat award *langsung bawa pulang*

    ReplyDelete
  2. iya, bqus bgt filmx.. thx rekomendasinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya.. ini merupakan salah satu film favoritku sepanjang masa

      Delete
    2. langsung jatuh cinta sama mb y...
      hohoho

      Delete
  3. akuu jugaa sukaa...hehe

    *ketauan hanyar jja nonton..:)
    hihiyy

    ReplyDelete
    Replies
    1. ehehe.. kdpp telambat nonton. daripada kada sama sekali.
      film romcom thailand bagus bagus.
      coba tonton jua film first love, bangkok traffic love story, suckseed, ato yang terbaru ATM

      Delete
    2. iyaaa...keren filmnya..:)
      klo yang first love tuu udh bsi..hehe..

      kena mau nyari film yg lainnya tuu lagi ahh..
      p tau lahh,,situs2 klo mau donload2 film tuu dimana?

      Delete
    3. Aku biasanya download d www.ganool.com

      tp film2 thailand yg laen tu ada ae dh DVDnya d kamboja

      Delete
    4. yakahh..kena aku coba carii..:D

      koler nyari dvd nya ko ae..hehe...:p

      Delete
    5. klo u boleh betakun, misalkan film ini dilanjutkan p hndaknya kyapa kelanjutannya ?

      Delete
  4. Wow gila keren resensinya, sehati sama gue. ini film bener2 lengkap. ada romantis, lucu, senang, sedih komplit banget dlm satu paket, ini bener-bener film yg paling the best yg pernah gw liat. kenapa? karena biasanya kalo udah nonton film sekali, meskipun film itu bagus banget tapi gue gak pernah ngulang nonton lagi besoknya atau dalam waktu dekat, karena biasanya gue udah cukup puas dengan endingnya dan yang gue pikirin endingnya terus. maksudnya gue gak begitu tertarik lagi sama bagian-bagian awal film atau bagian pertengahan karena udah liat endingnya. tapi, Hello Stranger beda banget dari film-film yang lain, mulai dari awal, tengah nyampe akhir setiap bagiannya menarik semua. meskipun endingnya ngegantung dan buat penasaran tapi gue tetep suka bagian-bagian awal sama tengahnya. dan gue nonton ini film tiga malem berturut-turut, dan selalu nangis di endingnya. apalagi pas waktu si mereka pgn pulang ke korea itu loh, pas ditaksi juga . gila sedih

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh maksudnya pas mereka pulang balik ke thailand.

      Delete
    2. hehehe... iya, aku juga sependapat. makanya aku ngasih nilai yang cukup tinggi untuk film ini.
      thanks kunjungannya...

      Delete
  5. keren sob,
    baru pertama liat di TV , gue lgsg browsing cari judul thu film,
    pengen download lgsung n pamerin ke temen temen,
    film nya berkesan banget dri awal yg saling ejek ejekan sampe akhir yg bneran haru ,

    RECOMMENDED

    ReplyDelete
  6. Mewek nonton'nya..guwe bgt..

    http://memomo-bona.blogspot.com/

    ReplyDelete
  7. LUMAYAN BAGUS UNTUK FILM THAILAND, GOOD JOB!

    ReplyDelete
  8. kemaren di tayangin di kompas :D bagus banget..tapi endingnya ngambang..pertanyaannya apakah goi menikah dengan dang..???

    ReplyDelete
  9. Dibikin resensi film YES or No jg bro, keren pelem'y... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh, boleh..
      kebetulan aku sudah nonton film itu.
      tunggu aja ya. :)
      thanks masukannya

      Delete
    2. Sip bro sama2.. ^^
      Cmn sayang sequel YON 2-nya kurang menarik.

      Delete
  10. Tapi cewek-ceweknya tetep cantik kan bro?? hehehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehhehe... iya bro, aplagi si Aom-nya bikin melting.. :)

      Delete
  11. Aku baru nonton sista soalnya udah nyari donlodan diganool,udah diremove semua..waktu ada dikompas tv aku g bsa nonton. pas banget ngoprek hardisk external temen ada HELLO STRANGER langsung copas..dan...
    its awesome,and agree with u..perfect ending. Dan jangan sampe ada Hello stranger 2 untuk kelanjutan twist ending itu. Cukuplah kita yang menyimpulkannya..Btw aku jga copas 500 days of summer tp blum ditonton krna sangsi sama romance barat yg notabene banyak adegan sex yg mnurut mereka itu romantis (sebeeel)..
    tp pas bgt aku baca klo 500 DOS sebanding sama HS...huwaa langsung ditonton ah.Thx a lot ^^

    ReplyDelete
  12. film nya sedih banget :"( ending nya sedih lagi karena gw ga tau siapa namanya :"(

    ReplyDelete
  13. Aku suka film ini karena pemeran wanitanya Cantik banget

    ReplyDelete
  14. Filmya bikin aq ga bs brkedip slma nntnnya.. br aj bis ntn ni d kompas tv.. td smpt heran koq pagi2 ada fil thai ya.. ah coba aj ntn dh.. castnya oke2.. whoaa! trnyata keren bgt.. jd pngen nntn lg!!

    ReplyDelete
  15. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  16. wah pas banget nemu blog ini abis nonton Hello Stranger tadi di kompas.. sumpah kereeen banget ni film.. pemainnya juga cantik-ganteng cucok bgt >.<

    ReplyDelete
  17. kebetulan banget bisa nemu ini, tadi nyari2 postingan yg bahasa indonesianya tentang film ini yg ada di kaskus. Pas nontonnya, ga bisa komentar apa2 semua perasaan campur aduk. Jadi pengen nonton lagi,....

    ReplyDelete
  18. dimana bisa nemuin yang sub. bhs indonesia yaa ? :(

    ReplyDelete
  19. Ane nonyon film ini di Kompas TV pas tanggal 6 Juni, tapi kepotong karena ane harus pergi pas itu.
    Langsung besoknya download n nonton.
    Bagus banget filmnya, salah satu film terbaik yang pernah ane tonton.
    Sampe sekarang udah 5 kali nonton sampe tamat filmnya :D

    ReplyDelete
  20. hey bro Arief,
    mungkin pemikiran kita sama pada saat kita melihat akhir dari film ini, karena aku sudah bayangin betapa indahnya misalkan mereka bisa bertemu dan berpelukan seperti pada saat si cowok ninggalin si ceweknya yg akhirnya ketemu di hotel.
    sedainya saja aku bisa lihat itu pasti akan sangat, sangat, sangat senang.
    kasih tau aja yg bikin bisa dipanjangin gak filmnya sampai mereka dipertemukan di Thailand.

    ReplyDelete
  21. Best thai movie i've ever seen ._.

    ReplyDelete
  22. Wah ni film keren abis awesome banget ...
    tapi ada lanjutannya ga yah gantung banget ...

    ReplyDelete
  23. yes or no , film thailand yg kisah percintaan lesbian tp unik jga

    ReplyDelete
  24. Iyaaa gan.. suka banget gw mah ni film. Cinta itu gk bisa dipaksain.

    ReplyDelete
  25. Pasti gak ada yang tau nama asli mereka

    ReplyDelete
  26. Pasti gak ada yang tau nama asli mereka

    ReplyDelete
  27. Hello stranger itu movie terbaik ke 2 (versi saya)
    Dan yg nomber wahid itu film nya 5cm per second (film anime jepang ya) bukan film 5cm indo :v
    Itu film walau cuma anime tp .....:-(

    ReplyDelete
  28. Part 2nya ini ada gag yaa,,gantung bnget :'(

    ReplyDelete
  29. sayang endingnya gantung banget

    ReplyDelete
  30. Mantep nih filmnya. Endingnya itu lhoh yang the best. Salah satu film Thailand favorit gw

    ReplyDelete
  31. Artikelnya keren banget bro,bnyak kata2 yg membuat sya tercengang membacanya slah satunya "mampu menyadarkan dan membuka mata tentang bagaimana cara mencerna sebuah konflik dan dilema". Sya akui keren banget bro

    ReplyDelete

Tosca. Powered by Blogger.