Skip to main content

Posts

Showing posts from 2012

5 cm; persahabatan, mimpi dan nasionalisme

" yang bisa dilakukan manusia terhadap mimpi-mimpi dan keyakinannya, mereka hanya tinggal mempercayainya"

Film 5cm adalah merupakan hasil adaptasi sebuah novel best seller karya Donny Dirghantoro yang booming sekitar tahun 2005 an. Dan baru di akhir tahun 2012 ini para penggemar novelnya dan juga seluruh warga indonesia bisa menyaksikan serta melihat langsung bagaimana petualangan 5 sahabat itu dalam wujud sebuah film yang disutradarai oleh Rizal Mantovani.

Film ini diceritakan melalui sudut pandang Zafran, salah satu dari lima sahabat yang selalu menghabiskan waktu bersama. Pada suatu saat mereka mulai merasa "jenuh" dengan gaya hidup mereka hingga akhirnya mereka memutuskan untuk berpisah dulu selama 3 bulan lamanya. Dan selama 3 bulan itu mereka tidak boleh saling berhubungan, sehingga bisa fokus mewujudkan mimpinya masing-masing. Genta yang sibuk dengan kegiatan EO nya, Riani yang juga mengembangkan karirnya, Arial yang bertekad untuk mencari kenalan cewek, Ian…

Paku di tengah jalan

*nyalain musik, lagu bunga di tepi jalan- sheila on 7. lirik diganti*

Suatu kali kutemukan,  paku di tengah jalan..
siapa yang menaburnya, tak s'orangpun mengira..
paku di tengah jalan alangkah sialnyaaaaa....
oh.. kaaasian,, 

Dalam satu bulan terakhir, rasanya aku sangat akrab banget dengan benda yang satu ini. Bukan karena aku sedang sibuk mengerjakan kegiatan pertukangan seperti pembangunan rumah atau semacamnya, tapi karena benda tersebut telah membuatku berulang kali harus pergi ke tempat tambal ban. Ya.. Sebulan terakhir ini sudah 3 kali ban motorku bocor gara-gara tertusuk paku yang bertebaran di jalan.

The A-Team

Ini kan judul sebuah film yang booming di tahun 2010 lalu yak? yup! tapi, eits.. jangan salah dulu, kali ini aku bukan ingin berbagi cerita tentang film tersebut. The A-team adalah nama geng kami, yang terdiri dari 4 orang dan kesemuanya memiliki nama panggilan yang diawali dengan huruf A. Ga ada niat apa-apa sih, cuman lagi kangen aja sama mereka coz rasanya udah lamaaaaaa banget tim ini tidak terkumpul secara komplit. Sedikit cerita saja tentang mereka untuk menemani malam dingin yang bermelodikan rintik gerimis ini.

Daftar rekomendasi film asia

Setahun yang lalu, mungkin aku pribadi masih sangat sedikit mempunyai koleksi film-film asia. Kebanyaan taunya cuman film-film dari hollywood saja. Nah belakangan, semenjak aku nonton drama thailand maupun korea kayak Hello stranger ataupun juga My sassy Girl, aku sadar kalau film film buatan asia ternyata lebih menyentuh dari sisi emosional karena budayanya lebih mirip dengan budaya kita, orang indonesia. Karena kebetulan lagi malas untuk menuliskannya satu persatu di setiap entri jadinya digabung saja dalam satu entri ini. Berikut daftar film-film asia yang menurutku bagus yang pernah aku tonton:

Breaking dawn; part 2 rame gak sih?

Inilah dia saat yang paling ditunggu para penggemar serial twillight. Kemarin, 16 November 2012 film hasil adaptasi novel karya stephenie meyer ini tayang perdana di hampir seluruh bioskop. (Alhamdulillah, Banjarmasin juga ikutan tayang).
Akan tetapi, mungkin dikarenakan banyaknya fans twillight diBanjarmasin ini dan bioskop juga hanya ada satu-satunya di sini, perjuangan untuk mendapatkan tiketnya susah gila. antriannya itu loh...

Lalu seperti apa sih jalan cerita film Breaking dawn 2 ini? rugi gak capek capek ngantri lama hanya untuk menonton film ini?

coretan abstrak

Satu kepingan hati terasa menghilang..
entah apa..
yang terasa hanya hampa..
dingin.. tatkala angin berhembus dan menembus.

Kosong..
serpihan yang tersisa pun kian menyiksa
terkikis.. oleh tertahannya isak tangis

ada apa?

Rasa ragu mulai merebak di jiwa
rentetan perjuangan pun rasanya tiada guna
oleh satu kata, tentang rasa
yang dikenang dengan nama cinta

waktu yang kian berganti
tak goyahkan hati tuk menanti
haruskah aku perlihatkan bentuk hati,
hingga kamu dapat mengerti?

namun hati tak hanya dariku
namun rindu tak selamanya karenaku
apalagi cinta, yang awalnya memang tak ada untukku

hanya sebait do'a.. dan harapan
hanya itu yang bisa kupersembahkan
hanya itu yang mampu aku tunjukkan
selebihnya.... aku percaya kepada Tuhan
semoga Dia segera bukakan jalan

benarkah ini jalanku?

jalan berliku, jalan berdebu
tanah berbatu, rumput yang bagai sembilu
semuanya untukku?
bahkan jika aku bilang, aku ingin kamu?

Terkejut, bukannya takut
oleh situasi yang semakin akut
gambaran di depan bak…

Tahun baru Hijriyah. Berani melangkah, berani berubah

Awal tahun nih.. tentunya semua dari kita ingin dan punya harapan kalau di tahun yang akan dijalani ke depan ini akan lebih baik lagi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Tapi mungkin sebagian besar hanya bisa berharap, namun cenderung malas untuk mengambil sikap. Takut untuk bertindak, takut untuk mengubah hidupnya sendiri. padahal mungkin saja kehidupan yang selama ini ia impikan hanya tinggal satu langkah di depan dia, tapi ia tak kuasa untuk mendapatkannya. Cuma karena ia takut untuk melangkah, cuma karena ia takut untuk berubah!

Peristiwa Hijrahnya Nabi Muhammad SAW merupakan sebuah peristiwa mahapenting bagi sejarah islam. Itulah sebabnya peristiwa inilah yang dijadikan patokan sebagai perhitungan tahun baru seluruh umat islam di segenap penjuru dunia. Bukan di hari isra mi'raj, bukan di hari kelahiran nabi, dan bukan pula dihari turunnya wahyu pertama. Jadi, kenapa harus peristiwa hijrah yang menjadi patokannya? karena peristiwa hijrah mengandung suatu semangat baru, seman…

Pahlawanku

Backsound: bayangin aja kalian lagi ngedengerin lagu HERO nya Mariah Carey. kalo ga tau lagunya gimana, download aja dulu.. nah, kalau udah didownload ntar aku minta ya.. *sambil nyalain bluetooh
Tapi kalau malas juga sambil dengerin lagu, ya kalian harus nyari sesuatu yang berhubungan dengan HERO. Mungkin kalian bisa baca tulisan ini sambil nongkrong di pusat perbelanjaan HERO (eh, kalau di Banjarmasin udh ga ada lagi.. Di Banjarbaru rasanya masih ada  nohh,, deket bundaran simpang 4)

Hari ini 10-11-12
Hmmm... susunan angka yang cantik bukan? tapi untungnya di angka yang cantik ini ga ada isu kejadian yang aneh aneh.. kayak kiamat atau yang lain sebagainya. Ga tau deh apa ada yang melangsungkan akad nikah atau melakukan sesuatu yang bersejarah di susunan tanggal yang cantik ini.
Eh,,,,,,, Fokus!!!!! maksud tulisanku sekarang ini bukan mau membahas angka-angka itu. Tuh, liat lagi judul di atas.. Pahlawanku!!
Sebagai rakyat Indonesia yang baik dan benar, tentu kita tau donk kalau setiap…

Untuk apa kita sekolah?

Coba kita jawab pertanyaan ini. Mengapa kita harus sekolah? Mungkin jawaban yang paling umum dan paling benar yang kebanyakan orang jawab adalah: Agar kita menjadi pintar. Agar kita menjadi lebih siap untuk menjalani setiap tantangan hidup di masa dewasa nanti. Agar kita bisa menjadi manusia yang berkualitas, berguna untuk diri sendiri, keluarga, lingkungan, bahkan bangsa dan negara. Seiring berjalannya waktu, tujuan itu secara tak disadari akan memudar. Sekolah akan menjadi satu kebiasaan rutin yang dilakukan anak dari usia 5 tahunan sampai ia beranjak dewasa kelak. Pada akhirnya yang terjadi hanyalah ia Cuma melakukan kebiasaan rutin tersebut karena itulah yang dilakukan anak anak lain seusianya. Niat sebenarnya sekolah adalah untuk  menempa diri agar menjadi manusia yang berkualitas telah menjadi prioritas yang kesekian, setelah rutinitas untuk bertemu teman, nyari pacar, dan juga hanya untuk lulus dengan nilai baik.

Catatan akhir tahun 2012 yang lahir prematur

Mungkin agak sedikit mengherankan melihat catatan akhir tahunku di tahun ini terbit lebih cepat dari biasanya. Kupikir tak perlu menunggu lama lagi.. karena kehidupanku yang lama telah berakhir, dan kini aku memasuki fase baru yang sama sekali berbeda dengan apa yang aku alami selama 4 tahun ke belakang. Dan oleh sebab itulah, catatan akhir tahun 2011 kemarin aku nyatakan resmi ditutup dan harus dimusnahkan. karena semua target yang tertulis di sana GAGAL TOTAL

Menikmati Keindahan Pulau Pinus

Dua minggu kemarin, tepatnya tanggal 14 Oktober 2012 aku dan teman-teman pergi liburan ke Pulau pinus, di desa aranio dekat waduk Riam Kanan. (ini kalimat pembuka yang standar banget :P mengingatkanku pada tugas-tugas mengarang yang aku kerjakan sewaktu masih SD)
Cuma berlima!! awalnya sih mau berdelapan, tapi tiga orang teman malah membatalkan diri dengan berbagai macam alasan yang kayaknya gak perlu lah disebutkan di sini.
Oh, iya.. terimakasih secara khusus aku ucapkan untuk Ayusky yang mau ikut serta meramaikan perjalanan kami, sekaligus juga memberikan warna dalam grup kami dan juga menjadi teman bicaraku sepanjang perjalanan yang kurang lebih memakan waktu 2 jam dari Banjarmasin itu.

Mitos, alasan, dan kebahagiaan

Beberapa waktu yang lalu, aku pernah menuliskan tentang suara maupun video yang bisa mempengaruhi mental. Di dalam tulisanku dulu, sempat disebutkan tentang lagu yang bisa membuat orang bisa bunuh diri setelah mendengarnya. Judul lagu itu Gloomy Sunday.
Dulu aku merasa lagu tersebut sama sekali tidak memberikan rangsangan apapun bagiku untuk melakukan hal-hal yang mendekati bunuh diri. Kupikir mungkin dulu semuanya tidak berpengaruh karena saat mendengarkannya aku memang dalam kondisi biasa, bahkan bisa dikatakan bahagia. Nah, mungkin kalau aku sedang dalam kondisi sedih atau tertekan ada kemungkinan segalanya jadi berbeda. Jadi kemarin.. di hari minggu yang suram, aku coba dengarkan lagi lagu itu.

Coretan kecil untuk teman

Mungkin kalian bingung dengan perubahan sikapku akhir akhir ini. Mungkin kalian sedikit merasa sepi (atau tenang?) ketika nyanyian-nyanyianku tak lagi membahana di sela-sela canda kita.. Mungkin sebagian kecil dari kalian sudah bisa membaca, sudah bisa merasa kalau ada sesuatu dari diriku yang sudah berbeda. Aku ingin memberitahu kalau sesungguhnya bukan dirikulah yang sudah berubah.. tetapi yang sebenarnya terjadi adalah aku sudah terlalu lelah..... terlalu letih untuk berpura-pura. Ini bukanlah duniaku...
Sekeras apapun aku mencoba beradaptasi, sekeras apapun aku coba untuk mencoba memasuki.. akan selalu ada semacam penolakan yang terjadi di dalam diri ini.
Aku bukan sok mau menjaga diri.. aku cuma mengikuti kata hati.... dan dengan berat aku sampaikan. Ternyata hatiku menyuruhku untuk pergi.

Aku dan 5 hal yang aku percaya

Hai..
Perkenalkan, namaku Arif..Aku orangnya biasa aja. Dibilang ganteng enggak, dibilang jelek juga jelas enggak bisa. Kata teman teman, aku nih orangnya baik, asik, meski kadang suka punya pemikiran yang agak lain dan berbeda dengan orang kebanyakan.
Setiap manusia memiliki beberapa hal yang menjadi acuan bagi dirinya dalam menjalani hidup. Setiap manusia memiliki pemikiran dan kepercayaan sendiri.. mungkin ada banyak perbedaan, namun semuanya sama-sama akan menjadi dasar yang tertanam dalam diri untuk bekal menghadapi hidup ini. yang mana semua prinsip atau kepercayaan tersebut akan sangat mempengaruhi berbagai sikap maupun perilaku seseorang terhadap dirinya sendiri, orang lain, maupun lingkungan sekitarnya.

Berikut ini adalah  5 hal yang aku percayai dalam hidup:

DSLR pertama gue: nikon d3100

Padahal awalnya aku sama sekali ga ada niat buat beli DSLR, yah.. dengan kamera poket nikon p310 ku itu sebenarnya sudah cukup untuk mengabadikan momen momen berharga dengan keluarga maupun teman teman, sekaligus untuk sekalian belajar teknik fotografi manual. Tapi berhubung kemaren ada temen yang nawarin kamera punyanya dengan harga murah banget.., sedikit demi sedikit hati ini mulai tergoda juga. Dikarenakan budgetnya juga ada ya akhirnya kebeli juga. Cuma 4 juta (plus lensa kit, memory 4 GB lens hood, UV filter, sama tas kameranya), dia baru pake 1 bulan .. kalo harga barunya dia beli 5,6 juta. Kan sayang kalau kesempatan dilewatkan. hehehe..

Jalan jalan ke pasar terapung dan pulau kembang

Sebenarnya dari kemarin-kemarin ga ada rencana sama sekali buat jalan-jalan ke pasar terapung yang menjadi salah satu objek wisata yang cukup dikenal di kalimantan selatan ini. Berawal dari rasa dongkol karena tidak bisa nonton jukung hias di acara perayaan hari jadi kota banjarmasin tadi malam, maka aku dan teman-teman mulai menyusun rencana "pelampiasan" dan akhirnya kami sepakat untuk berwisata ke pasar terapung saja.
Rencana awal habis sholat subuh langsung go cau ke daerah kuin, dengan terlebih dahulu berkumpul di markas kami. namun karena ada salah seorang teman yang kelamaan berdandan. ga tau dia sibuk milih gaun, masang bulu mata palsu, atau nyukur jenggotnya yang pasti dia datang terlambat dari jadwal yang ditentukan. tapi walau agak terlambat tetap saja tak menyurutkan niat kami untuk tetap pergi ke pasar terapung.

Bikin sendiri mini studio box

Iseng aja nih.. idenya berawal dari secara ga sengaja dulu pernah nemu tulisan di blog orang tentang membuat sendiri studio foto mini di rumah. (maaf, ga bisa menyertakan link.. soalnya ga ingat lagi nama situsnya. Nah, daripada bengong dirumah mending aku praktekin aja seadanya.
Bahan bahan yang dibutuhkan semua dari barang bekas; kardus, karton putih dan hitam untuk bakcground, lampu bekas semuanya ga pake modal.. hehehe.. namanya juga iseng.
liat aja nih foto-fotonya:

Resident Evil 5: Retribution

Sebagian besar penggemar film pasti sudah mengetahui kalau film Resident Evil adalah merupakan adaptasi dari game playstasion yang begitu populer di awal tahun 2000 an. Bagi cowok cowok yang seumuran aku nih pasti suka banget main game ini dulu. Game ini pertama kali difilmkan sekitar tahun 2002 dan pertama kali nonton film ini tegangnya berasa banget, sama seperti saat main gamenya. Sampai kemudian sekuelnya dibuat di tahun 2004.. masih terasa seru.. namun sekuel sekuel selanjutnya terasa sudah begitu hambar, dan di tahun 2010 kemarin puncak ketidakjelasan cerita zombie ini semakin terasa di film Resident Evil 4 Afterlife. Lalu bagaimana dengan seri ke 5 ini? kita akan bahas sebentar lagi.

Tapi alangkah baiknya kalau sebelumnya kita baca dulu sinopsis dari film Resident Evil Retribution yang aku kutip dari situs resmi 21cineplex.com:
Alice (Milla Jovovich), pembantai zombie terkemuka di bumi kembali dalam film kelima Resident Evil.
Ketika ia ditangkap oleh Umbrella Corporation, Alice …

Transisi (sebuah tulisan tak jelas yang mungkin berasal dari hati)

Dalam hidup, yang namanya perubahan itu pasti terjadi. Kita dilahirkan masih dalam kondisi yang begitu lemah.. tidak bisa berjalan, belum bisa berpikir. Namun seiring dengan berjalannya waktu, perubahan yang signifikan terjadi pada tubuh kita. Lambat laun kita mulai bisa merangkak, berjalan, bahkan kemudian berlari. Waktu dan proses belajar adalah dua hal yang paling bertanggung jawab terhadap perubahan-perubahan yang kita alami.

Perubahan.. seperti yang disinggung di atas memerlukan proses, perlu waktu. jika kita sedang membahas masalah perubahan dari A ke B, maka perjalanan ataupun waktu yang ditempuh antara A ke B disebut masa transisi (bener gak yah... rasanya dulu pernah belajar, tapi udah rada lupa. hehe.. correct if I'm wrong) dan faktanya... masa transisi adalah masa tersulit yang harus dihadapi ketika kita harus menuju perubahan.

Pernah tidak kalian mengalami pindah rumah, pindah sekolah, atau bahkan pindah kerja? Hari hari pertama tentu hati kita menjadi begitu was-was,…

Bakso tikus?

Hari ini di dunia maya, atau lebih tepatnya di dunia blackberry messenger heboh tentang isu penangkapan terhadap pemilik kedai bakso di Banjarmasin yang disinyalir menggunakan daging tikus sebagai bahan bakunya. Hal itu tentu saja membuat geger masyarakat yang selama ini menjadi pelanggan di sana (termasuk aku juga nih). Tapi untungnya pihak kepolisian dengan tegas menyatakan bahwa tidak ada bukti kalau daging yang digunakan adalah daging tikus, dan masyarakat perlu diberitahukan kalau isu yang beredar selama ini adalah hoax.

Okay.. berita singkat di atas mengingatkanku pada satu kejadian dulu.. (dulu sekali kayaknya) sewaktu aku masih duduk di tingkat SMA.
Hampir sama seperti berita di atas.. di sebuah kedai yang menjual mie ayam dan bakso di wilayah sekolah ditempa isu menggunakan daging tikus! isu ini menyebar dari mulut ke mulut dan berlangsung selama beberapa hari... akibatnya bisa ditebak kan? kedai itu kini sepi... sepi banget malah. Berbanding terbalik dengan kedai di samping…

Bersih bersih blog dulu.. (welcome back)

ceritanya nulis entri kali ini sambil bawa sapu sama kemoceng.. abisnya udah berdebu banget nih blog :D jadi kudu dibersihin dulu.. hehehe... *pasang masker

Nah.. udah bersih kan? sekarang waktunya untuk bercerita. Jujur aku kangen juga sama blog ini.. udah ga begitu keurus lagi, ga kaya dulu dulu. Kalau dibilang jarang posting karena sibuk sih enggak juga.. cuma kenapa ya.. belakangan ini seperti tidak ada inspirasi lagi buat menuliskan sesuatu dan berbagi cerita di sini. Sama sekali ga ada gairah.. tapi kemarin malam gairah itu tiba tiba bangkit lagi saat seorang teman yang baru aja tau kalau aku punya blog bilang kalau blog coretan sesuka hatiku ini bagus.. kata katanya itulah yang membuatku bersemangat lagi untuk mengelola kembali blog ini dan menjadikannya sebagai tempat berbagi cerita, informasi ataupun lainnya yang entah bisa berguna atau tidak bagi orang lain..

okey.. mungkin segini dulu..
next post menyusul secepatnya

Happy Blogging ^___^

Logo google hari ini - Hari Kemerdekaan Indonesia

Seperti biasa... Google selalu mengubah logonya setiap hari sesuai dengan peristiwa bersejarah yang terjadi di tanggal tersebut. Sebagaimana kita ketahui bersama.. Hari ini adalah hari yang begitu bersejarah bagi seluruh rakyat indonesia. Karena di hari ini, 67 tahun yang lalu untuk pertama kalinya kemerdekaan bangsa ini diproklamasikan.
Melihat dari logo google tersebut, artinya mereka mengakui dan menghargai setiap tetes darah dari pejuang kemerdekaan kita dulu. Dan kita harus berterima kasih sekaligus juga berbangga karena itu berarti peristiwa proklamasi kita juga dianggap sebagai peristiwa penting oleh dunia.
Di situs jejaring sosial twitter juga kata "happy birthday indonesia" sudah masuk dalam trending topik worldwide. Dan aku yakin posisinya akan terus naik mengingat saat tulisan ini diposting, waktu di Indonesia masih sangat pagi dan masyarakat masih belum terlalu banyak nge tweet. Kita lihat saja hingga malam nanti apakah kalimat tentang kemerdekaan Indonesia ini …

Bersepeda sore

Cuman mau sharing foto-foto waktu aku jalan-jalan di sore hari nih...







Kutipan Film

Ada tempat di dunia ini yang tidak terbuat dari batu.. Sesuatu dalam diri kita yang tidak bisa mereka dapatkan,tidak bisa mereka sentuh. .... Sesuatu itu adalah...... Harapan.
--The Shawshank Redemptions
Kalimat tersebut diucapkan Andy kepada Red beberapa saat sebelum dia kabur dari belenggu penjara shawshank. Yang menyadarkan Red kalau ia masih memiliki kebebasan dalam dirinya.
Dan harapanlah yang mampu membuat ia bertahan....

Kumpulan foto Makro dengan nikon coolpix p310

Nikon coolpix p310 mempunyai fitur untuk foto makro yang bagus. dengan jarak 1 cm kamera ini sudah mampu untuk memfokus objek dan bisa bikin foto bokeh dengan bukaan diafragmanya yang 1,8 itu. Berikut contoh foto foto makro hasil jepetan ngasal dari kameraku ini.

Look at me

Penjelasan Ending dari The Dark Knight Rises

Spoiler Alert!!!
Bagi yang belum menonton film ini direkomendasikan untuk tidak melanjutkan membaca artikel ini karena mengandung poin poin penting yang akan mengurangi twist kala anda menonton filmnya. Yap, sesuai judul.. aku ingin meluruskan kembali beberapa tulisanku terdahulu yang ternyata salah kaprah. Kupikir di endingnya Sang superhero ini beneran mati karena memang tidak ada jalan keluar lagi dari bom yang berkekuatan begitu besar tersebut. Nyatanya... aku salah..!!

Festival Tanglong 2012 dan pesta kembang api

Seperti biasa, di bulan Ramadhan pemerintah kota Banjarbaru selalu mengadakan festival tanglong dan juga bagarakan sahur yang berpusat di depan kantor walikota Banjarbaru atau di lapangan murjani. Jika dalam tahun-tahun sebelumnya event ini diselenggarakan pada malam 21 Ramadhan, maka di tahun ini acara tersebut diselenggarakan lebih awal dengan alasan agar tak mengganggu ibadah umat muslim di 10 hari terakhir ramadhan. Akhirnya tanggal festival ini dimajukan menjadi malam kemarin, 4 agustus 2012.

Berikut beberapa foto-foto yang berhasil aku abadikan pada acara malam tadi:

Selamat Datang Agus....... tus

Pagi pertama di bulan Agustus ini niatnya pengen jalan-jalan aja dengan sepeda. Biar badan lebih sehat bin seger ajah. Yah, berhubung saya masih tinggal di daerah pinggiran, ga ada salahnya lebih mendekatkan diri dengan alam. Sambil jepret-jepret ga karuan juga, siapa tau ada yang bagus buat dijadiin foto profil facebook yang baru :D
Pas udah nemu tempat yang lumayan bagus buat foto-foto, eh ternyata ada peringatan kalau kameranya udah out of memory. Selidik punya selidik, eh rupanya aku lupa masang memory card di kamera. Parahnya lagi, memory cardnya ternyata ga ada di dalam tas alias ga kebawa. *langsung tepok jidat* Dan mau tidak mau aku hanya melewatkan keindahan mentari pertama di bulan Agustus ini dengan hanya memandang.. tanpa bisa memotret karena jatah memory internal cuma tersisa tidak sampai 10 foto. dan inilah beberapa momen yang sempat diabadikan walau hanya dengan memory internal.

Sedikit membedah nikon coolpix p310 beserta hasil fotonya

Beberapa waktu yang lalu saya membeli sebuah kamera saku digital tipe nikon p310 dengan harga 2,4 juta. Mahal atau murah? Tergantung kelasnya sih. Ada harga tentu ada rupa. Fitur yang ditawarkan kamera ini menurut saya pribadi sudah sangat bagus untuk ukuran kamera saku. Dan keseluruhan saya sudah cukup puas dengan kinerja kamera ini. Yah.. walau harus diakui selama beberapa hari pertama saya sempat bingung dengan banyaknya tombol-tombol di body nikon coolpix p310 ini sehingga selama beberapa hari itu juga saya disibukkan dengan hanya membaca buku panduannya. dan (dengan sedikit malu) saya harus mengakui juga kalau sampai tulisan ini dibuat saya belum juga sepenuhnya mengerti dengan semua fitur di kamera ini. Tapi harus diakui, jika diset ke pengaturan auto. semua foto anda pasti akan terlihat bagus. Bahkan dalam situasi minim cahaya pun. dengan tanpa Flash kamera ini bisa menghasilkan gambar yang terang.

The Dark Knight Rises: Akhir dari Trilogy Batman ala Nolan

Semenjak kematian Harvey Dunt, Batman yang ditetapkan sebagai tersangka pembunuhnya menghilang selama 8 tahun. Kota Gotham pun aman-aman saja sampai salah seorang penjahat jebolan organisasi bayangan bernama Bane mulai menebar ancaman di kota. Dia kuat, brutal, sadis, dan sangat jahat. Situasi tersebut memaksa Bruce Wayne untuk memakai kembali topeng Batmannya. Belum lagi ia harus berurusan dengan catwoman, seorang pencuri wanita licik yang tidak bisa ditebak arah pikirannya. Mampukah Batman mengatasi mereka, dengan kondisi fisiknya yang sudah semakin tua?

Jadwal Ramadhan 1433 H wilayah Banjarmasin

Alhamdulillah.. Kita masih diberikan kesempatan untuk bertemu Ramadhan di tahun ini. Marilah kita sambut bulan penuh berkah ini dengan hati dan pikiran yang bersih dan semoga segala amal ibadah kita di bulan ini mendapatkan ridho dari Allah SWT.
Marhaban ya Ramadhan..
Selamat berpuasa bagi yang menjalankan.

Untuk yang pengen tau jadwal puasa bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya silahkan liat gambar di atas :)

Mengintip Cerita The Dark Knight Rises

The Amazing Spiderman sudah tayang, dan secara pribadi saya sangat puas dengan film tersebut, apalagi begitu mendengar bahwa film itu nanti juga akan dibuat trilogy seperti pendahulunya. Nah bicara soal trilogy, ada satu lagi nih film superhero yang begitu saya nantikan di tahun 2012 ini. The Dark Knight Rises.. trilogy terakhir dari serial Batman arahan sutradara Cristopher Nolan. Kabarnya film ini akan tayang tanggal 20 juli ini. Hmm.. jadi tidak sabar nih, tapi sebelumnya kita intip dulu yuk bagaimana jalan cerita The Dark Knight Rises ini:

 8 tahun telah berlalu sejak Batman menghilang di kegelapan setelah peristiwa kelam yang membuatnya berubah dari sosok seorang Pahlawan menjadi seorang buronan. Ia menjadi tersangka utama atas peristiwa kematian Harvey Dent. "Dark Knight" telah mengorbankan segalanya untuk apa yang Ia dan Komisaris Gordon harapkan untuk kebaikan kedepannya. Selama menghilangnya sang Batman, peristiwa kriminal di Kota Gotham hancur dengan penanganan dar…

The Amazing Spiderman

Akhirnya.. aku bisa nonton film ini setelah penantian yang begitu lama.Mungkin orang-orang banyak yang memandang sebelah mata karena ini cuma film reboot atau penceritaan kembali tentang kisah spiderman dari awal. Tapi aku sendiri yakin kalau film ini akan menjadi film yang istimewa nantinya.
Cerita film ini hampir sama saja dengan trilogy pendahulunya karya Sami Raimi itu. Jangan heran, karena cerita spiderman di komiknya memang seperti itu. Kalau dirubah-rubah pasti banyak fans spiderman yang akan kecewa. Namun disini Marc Webb memberikan label "untold story" pada salah satu trailernya. Dan itulah yang aku yakin bisa memberi warna pada film ini.

Peter parker adalah seorang remaja yang tumbuh tanpa kasih sayang kedua orangtuanya. Sejak kecil ia sudah dititipkan kepada paman dan bibinya, sementara kedua orang tuanya hilang entah kemana. Dalam usaha pencariannya kepada mereka ternyata membawanya untuk bertemu pada Dr. Curt Connors, seorang ahli genetik yang ternyata juga adal…

Konvoi penyambutan juara Divisi Utama Barito Putra

Kemarin, 10//07/2012 ribuan masyarakat Banjarmasin berbondong-bondong menuju bandar udara Syamsudin Noor landasan Ulin. Maksud dan tujuan mereka tak lain adalah untuk menyambut tim sepakbola Barito Putera yang berhasil menjuarai Divisi Utama Liga Indonesia. Hal itu tentu saja membuat kemacetan yang luar biasa di kawasan bandar udara tersebut. Dari jam 11 siang massa sudah menguningkan  ruas-ruas jalan di sana. padahal kedatangan pesawat dijadwalkan pukul 13.45.. Semua rela panas panasan, hujan-hujanan. Demi merayakan kemenangan tim ini, tim kebanggan masyarakat kalimantan selatan.

Barito Putera Juara Divisi Utama

Alhamdulillah.. akhirnya tim kebanggaan masyarakat Kalimantan Selatan ini bisa menjadi juara divisi utama tahun 2012 setelah mengalahkan Persita Tangerang 2-1 di stadion Manahan, Solo. barusan. Hasil ini semakin sempurna dengan catatan pribadi Playmaker mereka Sackie Teah Dou yang menjadi Top Scorrer dengan 18 gol.
Final ini sendiri memang bisa dikatakan final yang ideal mengingat keduanya adalah juara dari masing-masing grup. Persaingan semakin sempurna karena dua bintang mereka juga bersaing untuk memperebutkan sepatu emas alias gelar top scorrer musim ini. sebelum final, keduanya mengemas jumlah gol yang sama, yakni 17.

Makasih XL atas hadiah bukunya ^__^

Baru-baru ini salah satu operator selular terkemuka di Indonesia PT XL Axiata mengadakan satu program yang berjudul XL Future Leader, dengan tujuan mencetak generasi muda berkualitas agar dapat memajukan negeri ini di kemudian hari. biar lebih jelasnya baca disini saja http://www.indonesiaberprestasi.com/futureleaders/

Pandora 16

Kelopak mataku sudah terasa begitu berat untuk dibuka.  Padahal waktu masih menunjukkan pukul sembilan malam. Ah... semoga saja aku bisa mendapatkan penumpang sebelum aku mengakhiri tarikan ojekku hari ini.
Baiklah.., aku akan menunggu sepuluh menit lagi di pangkalan ini. Jika memang tidak ada penumpang yang ingin naik ojek lagi, aku memutuskan untuk pulang saja. Meski dalam hati aku takut mengecewakan istriku karena jumlah penghasilanku hari ini sungguh masih sangat jauh dari kata memuaskan. Namun mataku sepertinya memang sudah tidak bisa diajak kompromi lagi, dan ingin segera beristirahat.

“bisa anterin Saya ke terminal?”

Kulihat seorang bapak bapak dengan pakaian serba putih tiba-tiba sudah berdiri di depanku, mungkin karena aku sudah terlalu mengantuk, makanya aku tidak menyadari kedatangan beliau. Agak janggal juga melihat pakaian yang dikenakan bapak itu, sekilas penampilan beliau mengingatkanku pada pasien-pasien  di rumah sakit.

“tarifnya 20 ribu”

Bapak itu tidak menawar lagi d…

Iklan kesukaan gue nih..

Berhubung aku sangat suka dengan sepakbola, jadi Commercial Break (iklan) favorit aku juga kayaknya ga mungkin jauh-jauh dari cabang olahraga terpopuler di dunia tersebut.
Iklan favorit aku itu Ceritanya begini:
Seseorang pria tampak sedang Jogging di area lapangan basket, disana terlihat beberapa pria lain sedang asik bermain basket. Tanpa disadari, bola keluar lapangan dan menuju ke arah pria tadi. Sang pria mencoba untuk memasukkan bola tersebut ke dalam ring, tapi bukannya masuk.. bola tersebut bahkan sama sekali tidak menyentuh pinggiran ring alias tidak sampai! Alhasil para pemain basket itu menertawakan dia. Salah seorang dari mereka yang ternyata adalah Tony Parker (seorang pebasket NBA) bahkan mencoba "mengejek" dengan cara memasukkan bola ke ring tanpa melihat. Namun ketika mereka kembali ingin bermain, sang pria tadi merebut bola dari tangan mereka (dengan kaki) ia juggling sebentar,  lalu melepaskan tendangan ke arah ring... dan.... masuk!! Kejadian tersebut mem…

The Power Of Kepepet

Sebelumnya mari kita baca lagi sebuah humor lama ini:
Disebuah negeri antah berantah, Raja mengumpulkan seluruh rakyatnya di pinggiran sungai. Ia ingin mengadakan satu lomba dimana pesertanya harus bisa menyeberangi sebuah sungai dengan cara berenang. Tidak semudah kedengarannya, karena sungai itu dihuni oleh puluhan buaya yang selalu kelaparan dan siap memangsa makhluk hidup yang mencoba menyentuh sungai itu. Ya, hadiah yang ditawarkan Raja memang sangat besar.. namun resiko dari keturutsertaan pada lomba itu adalah pertaruhan nyawa, hidup dan mati !! Hal tersebut membuat tak satupun orang yang berani untuk mencoba tantangan dari Raja. Sang raja mulai bosan karena tak satupun dari mereka yang mau bercebur ke sungai. Iapun menaikkan hadiahnya menjadi 2X lipat.. namun belum ada yang berani juga.
Raja menaikkan lagi menjadi 3X lipat.. terdengar bisik-bisik dari beberapa orang, namun mereka masih ragu.
terakhir, Raja menaikkan jumlah hadiah menjadi 10X lipat !! dan seketika itu juga ada…

Transaksi Online? Why not? (Balada Nikon Coolpix p310)

Disaat teman yang lain lagi rame-ramenya beli Smartphone, eh aku malah kepikiran pengen beli kamera. Awalnya sih pengen beli yang DSLR, cuman setelah dipertimbangkan dengan sematang-matangnya kupikir mending beli yang pocket aja. Lebih simpel gitu.. aku ga pengen aja kalo pas di jalan nanti dikira orang wartawan foto karena neteng-neteng kamera gede :D
Setelah melalui berbagai seleksi panjang.. seperti riset mengenai fitur dan perbandingan harga dari berbagai produk, akhirnya pilihanku jatuh kepada..... Nikon Coolpix p310 dengan  harga sekitar 2,5 juta an.

Ending itu bukanlah akhir

"Hidup adalah sebuah rangkaian kisah-kisah yang akan terus berlanjut dan tak memiliki akhir.. 
Cerita tentang hidup baru akan berakhir ketika seseorang meninggal dunia"

Kita semua pasti pernah menonton film atau membaca sebuah cerita di novel. Dalam cerita-cerita tersebut (terutama yang fiksi) kita akan melihat kalau sesungguhnya cerita itu dibagi
menjadi beberapa bagian.. mulai dari pengenalan karakter tokoh-tokohnya, munculnya masalah, klimaks, antiklimaks, dan ending.. walau sekarang urutannya tidak mutlak seperti itu lagi, namun plot dasarnya biasanya masih mengacu pada bagian-bagian tadi.
Khusus bagian terakhir... Ending, adalah bagian yang cukup vital untuk memberikan kesan tersendiri dalam sebuah cerita. Saya katakan vital karena ending adalah tujuan akhir dalam sebuah film. Ibarat dalam sebuah perjalanan, ending adalah tempat yang akan kita kunjungi, sedangkan plot lainnya adalah proses dalam perjalanan itu sendiri yang melibatkan transportasi dan juga orang orang lai…

MIB 3: Mengungkap Rahasia masa lalu sekaligus misi untuk menyelamatkan dunia.

Agak mengherankan mengapa film Alien yang ke 3 ini baru dibuat 10 tahun sejak film terakhirnya (MIB2) yang rilis tahun 2002 silam. Padahal film ini dulu cukup sukses dan memiliki banyak penggemar karena terlebih dahulu dipopulerkan oleh film kartunnya yang dulu tayang setiap hari di salah satu stasiun televisi swasta. Yah... aku yang dulu masih SD  juga sangat menyukai aksi aksi dari para agen berjas hitam ini.

Film ini begitu percaya diri langsung menuju pokok permasalahan dimana Boris, alien dari bangsa Boglodite berhasil kabur dari penjara luar angkasa.. ia memiliki dendam pribadi terhadap agen K dan berencana pergi ke masa lalu untuk membunuh agen K muda agar bisa menguasai bumi di masa sekarang. Agen J yang menyadari hal tersebut tak bisa tinggal diam... ia pun juga harus berani mengambil resiko untuk melakukan perjalanan waktu dan mencegah rencana jahat Boris "The Animal" untuk menyelamatkan dunia di masa depan.. sekaligus suga menyelamatkan nyawa partner sejatinya te…

Coretan Sesuka Hati ^__^

Eh, Udah bulan Juni yah? huft.. ga kerasa tahun 2012 tinggal bersisa separuhnya aja lagi. by the way... blog ini kayaknya enggak seproduktif dulu lagi ya. Awalnya kemaren ga nulis cuma gara gara kehabisan kouta Internet, eh ternyata malah keterusan dan akhirnya malah kehilangan inspirasi sama sekali buat nulis.. Ada semacam rasa bersalah begitu aku sadar kalau ternyata di bulan kemaren blog ini cuma sempat di update 2X. Menyedihkan...............  T_T
Beberapa kali sempat ingin maksa nulis.. nyatanya ga bisa juga. Mood ini seperti hilang begitu saja ketika melihat deretan huruf yang tersusun di papan keyboard. Akhirnya yang terjadi aku cuma buka buka post terdahulu di blogku dan senyam senyum sendiri begitu baca tulisan tulisan di label Coretan Abstrak. Hummm.. aku baru sadar kalau selama ini aku jarang sekali bercerita dengan bebas.. padahal judul dari blog ini kan coretan sesuka hati.. Jadi sebaiknya aku membiarkan hatiku yang menulis disini, suka suka dia lah... ga peduli gaya bah…

Perpanjangan SIM ga sampe 10 menit loh..

Beberapa hari lagi masa berlaku SIM C aku akan segera habis.. Menyadari hal itu Pikiranku kembali ke masa 5 tahun lalu saat pertama bikin SIM baru di Poltabes (sekarang ganti jadi Polresta).
antriannya itu loh..... hufffft,.,,
Sempat ada rasa malas juga untuk mengurus perpanjangan SIM ini, mengingat betapa lama dan ribetnya segala urusan saat pembuatan SIM baru dulu. Namun seiring waktu yang akan terus berputar, mau tidak mau ya aku harus mengurus perpanjangan SIM ini, hingga batas waktu akhir yang jatuh bertepatan dengan hari ulang tahunku nanti.

Atas rekomendasi beberapa teman, aku memutuskan untuk mengurus perpanjangan SIM ini di mobil pelayanan SIM keliling. Kata mereka pelayanan disini sangat cepat dan juga tidak begitu antri.
Untuk daerah Banjarmasin, mobil pelayanan SIM keliling ini mangkal di dua titik. Yang pertama di dekat pantai jodoh alias dimuka kantor pemerintahan provinsi Kalsel (kantor gubernur), dan yang kedua di muka Gedung wanita Kayutangi.

Pukul 14.30 aku coba dat…