Miracle Of giving Fool



Tuhan itu maha adil, tidak ada satupun yang diciptakan-Nya tanpa makna. Apalagi mengenai penciptaan seorang manusia. Andai bisa disuruh memilih, mungkin tidak ada yang mau diciptakan sebagai orang yang idiot. Tapi kenapa Tuhan tetap menciptakan orang  yang idiot? Sekali lagi, tidak ada satupun ciptaan Tuhan itu yang sia-sia. Jika diberi kekurangan dalam satu hal, maka pasti akan diseimbangkan dengan kelebihan di lain hal.
Film Miracle Of Giving Fool (judul koreanya Ba:Bo) mungkin bisa menjadi contoh bahwa kita tidak berhak untuk menghina seseorang atau  menganggap ia tidak berguna meskipun orang itu adalah orang yang Idiot.



Lee Seung Ryong bisa dibilang adalah seorang yang dungu, bodoh, bloon, idiot. Ia memang sering mendapat olok olok dari orang lain karena kebodohannya. Namun dibalik kebodohannya ternyata ia bisa menginspirasi kehidupan beberapa orang disekitarnya.
Apa yang membuat Ryong menjadi istimewa?

Ketulusan...
mungkin itulah yang bisa kita rasakan saat menonton film ini. Ryong sangat menyayangi adiknya, padahal adiknya sendiri sangat membenci dia dan malu mengakui kalau Ryong adalah kakaknya.
Kepolosan...
Ryong tidak pernah berbohong, ia selalu mengatakan yang terjadi dengan apa adanya. Hal itulah yang membuat sahabatnya sangat menghargainya.
Kesetiaan..
Sejak kecil Ryong mengagumi seorang gadis yang gemar bermain piano, ia selalu setia menunggu kedatangan sang gadis, ia selalu setia mendengarkan permainan piano sang gadis dari bawah pohon.
Ketekunan..
Ryong hanya bisa menyanyikan sebuah lagu, hanya bisa membuat satu jenis masakan yaitu roti bakar, dan hanya memiliki satu adik.
Tapi ia bisa membuat semua yang hanya satu itu menjadi bermakna, menjadi berguna bagi orang lain. Karena ia melakukannya dengan sungguh sungguh, dengan penuh ketekunan.

***

Awalnya ketertarikanku pada film ini karena melihat aktor pemeran utamanya adalah Cha Tae Hyeon yang sudah begitu terkenal karena wajah "bodoh" nya itu. Dan aku percaya kalau film yang dia bintangi pasti memiliki "sesuatu" di endingnya nanti.
Hm.. kalo mau nonton, tonton aja ya ^__^
aku nemu bajakannya di sekitar tempat kerja aku. gila men,, kualitasnya bagus banget :D hohohohooo
disana banyak dijual film2 korea yang lain.. hm... ntar deh aku cari lagi. Kalo ada yang ceritanya bagus pasti aku tuliskan lagi disini

Miracle Of giving Fool Miracle Of giving Fool Reviewed by Arif Rahman on 10:37:00 PM Rating: 5

4 comments:

  1. Umaaa aee...handak nontoooonnn...... :|

    ReplyDelete
  2. hmm.. pinjam kasetnya kah yu? :)

    ReplyDelete
  3. iya kah ka???bujuran??
    eh tp dmn jua meambilnya..

    ReplyDelete

Tosca. Powered by Blogger.