Breaking dawn.. part 1



Sepertinya aku agak terlambat nonton film ini.. hehehe,, ya, tak apalah. Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali bukan? :)
Jujur.. aku ini adalah salah satu "pengikut" serial Twillight saga. Agak kecewek-cewekan ya? hehehe.. tapi sebetulnya yang aku suka itu bukanlah filmnya, melainkan novelnya. Dan selalu... setiap kali aku menonton filmnya, aku pasti akan kecewa karena filmnya tidak pernah bisa sebagus novelnya.
Agak bingung juga waktu mengetahui novel Breaking dawn akan dibagi menjadi 2 film. Padahal menurutku cerita di bagian awal novel itu agak membosankan, baru terasa seru setelah Bella akan melahirkan,sampai kemudian menjadi vampir. Dan parahnya, bagian terseru itu malah menjadi akhir dari film Breaking dawn yang pertama ini. Menyebalkan !

Lalu apa saja ISI dari film ini?
Dimulai dari Persiapan pernikahan, pernikahan, bulan madu, kehamilan, kelahiran, perubahan. Untuk yang terakhir kita hanya akan melihat sosok vampir Bella dalam beberapa detik saja. (ups, apa aku terlalu banyak buka kartu disini? eh tak apalah, aku yakin hampir semua orang juga sudah tau ceritanya seperti apa).
Menurutku film ini agak lemah dari segi emosionalnya. Aku agak ragu apakah penonton bisa menangkap ataupun merasakan emosi masing masing karakter di film ini. Bagaimana gugupnya Bella ketika akan menikah, bagaimana sedihnya Ayah Bella kala melepas putri tunggalnya, atau bagaimana bahagianya pengantin baru itu saat berbulan madu. Film ini hanya banyak menampilkan adegan vulgar, yah.. lumayan sih buat memanjakan mata :D

Mungkin bagi yang belum pernah membaca novelnya tidak begitu mengerti dengan cerita sesungguhnya, banyak sekali poin poin penting yang tidak dikisahkan di film ini. Tidak dikisahkan atau belum dikisahkan ya? hm.. entah, mungkin semuanya bisa lebih jelas di part 2 nanti..
Ngomong-ngomong kalian ngerti tidak apa yang terjadi pada Jacob ketika melihat Reenesme? Dia ter "imprint" dengan sosok bayi itu.. semacam cinta pada pandangan pertama yang terjadi pada werewolf. Semacam naluri untuk mengetahui siapa pasangan hidupnya. Akhir yang indah bukan? Akhirnya Jacob tidak akan patah hati lagi karena telah menemukan "imprint" atau cinta sejatinya.
oh  iya, tambahan.. bagi yang belum nonton jangan buru-buru meninggalkan bioskop ketika film dirasa sudah selesai kala Bella membuka mata merahnya.. Tunggu dulu,, nanti akan ada adegan dimana Irina (atau Irene?) menghadap ke keluarga Volturi, untuk melaporkan persahabatan keluarga cullen dengan werewolf. Yang nantinya akan memicu kemarahan keluarga volturi dan akan ada "pertempuran" besar besaran antara kedua keluarga besar itu di bagian 2 nanti..
hmm.. jangan lewatkan  ya,.,
dan semoga nanti bagian 2 nya tidak mengecewakan seperti bagian pertama ini.
Breaking dawn.. part 1 Breaking dawn.. part 1 Reviewed by Arif Rahman on 10:57:00 PM Rating: 5

7 comments:

  1. aaaahh..ayu juga kecewaaaa banget sama filmnya......*yah beginilah kalo baca novel dulu, baru filmnya*..hehe..
    kisah2nya kayak di percepat gitu,

    ReplyDelete
  2. iya.. :D
    rasanya hampir semua novel yang difilmkan hasilnya mengecewakan.
    hehehe.. kalau di novel kan, temponya lambat... jadi kita bisa lebih menjiwai dan merasakan apa yang sedang terjadi. kalau di film itu seperti diburu waktu, jdnya kurang "berasa"
    tapi kalau di film ini emang jalan ceritanya yang kurang seru

    ReplyDelete
  3. Waaahh samaa..k
    Klo baca novel atau cerpen dll pasti di bayangin dulu dgn imajinasi msg2...soalnya kan ga seru klo cuma baca :D

    ReplyDelete
  4. Nah aaaammmm.... Ktinggalan bgian Irina m'hadap kluarga volturi.... Tp buat aku scene yg plg bgus & romantis itu waktu Jacob ter"imprint" sm Renesmee. Kata2 nya....
    "It's like gravity. Your whole center shifts. Suddenly, it's not the earth holding you here. You would do anything, be anything she needs. A friend, a brother, a protector"

    ReplyDelete
  5. Ayu.. iya, baca novel emang harus gitu :D kalau engga pasti kd bisa menikmati.

    Rita: Sawat hapal km lah.. brp kali nonton dah :D

    kalau di novel kata katanya ky ne:
    Aku bisa melihatnya sekarang-bagaimana jagad raya berputar mengelilingi satu titik ini. tak pernah aku melihat kesimetrisan jagat raya sebelum ini, tapi sekarang semuanya jelas.
    Gravitasi bumi tak lagi menahanku di tempatku berdiri. Bayi perempuan dalam pelukan vampir pirang itulah yang menahanku disini sekarang.
    Renesmee

    Novel yang aku tukar bahasa indonesia pank, jadi maklumi aja lah

    ReplyDelete
  6. skali aja nontonya... hahaha....
    Sm j aku novel b. indo jw. Tp ada file nya yg b. inggris... wkwkwk...

    I could see that now – how the universe swirled around this one point. I'd never
    seen the symmetry of the universe before, but now it was plain.
    The gravity of the earth no longer tied me to the place where I stood.
    It was the baby girl in the blond vampire's arms that held me here now.

    hohoho.... Romantis niaaaan... Aku gen mau jd objek imprint nya... hahaha

    ReplyDelete
  7. ngalih bekomenan lawan guru bahasa inggris neh.. pasti dah dibawainya make bahasa bule tu tarus.

    Jadi Objek Imprint sanul kah:D

    ReplyDelete

Tosca. Powered by Blogger.