Sisi Lain




Dua orang yang berhadapan diperlihatkan satu koin uang 500 an.
yang satu melihat kalau itu adalah uang yang bergambar bunga melati, yang satunya melihat kalau gambarnya adalah burung garuda. Siapa yang salah?
Tidak ada yang salah..
karena mereka melihat dari sisi yang berbeda. Tapi pada akhirnya mereka sepakat kalau yang diperlihatkan pada mereka itu adalah koin uang.



Segala sesuatu pasti memiliki beberapa sisi. Apa yang pertama kali kita liat belum bisa memperlihatkan kebenaran. Kita harus melihat dari sisi orang lain. dengan begitu kita akan bisa jadi lebih bijaksana.
Perbedaan pandangan menghasilkan perbedaan pengertian. meski berasal dari sumber yang sama, namun jika dipandang dari sisi yang berbeda akan menghasilkan pengertian yang berbeda pula.
Jangan fokus pada perbedaan, carilah persamaan. jika belum ditemukan.. coba lihat lebih dalam, lihat dari sisi yang lain. dari sisi yang lebih luas.
Sisi Lain Sisi Lain Reviewed by Arif Rahman on 8:30:00 PM Rating: 5

3 comments:

  1. bener banget..tapi terkadang dalam kenyataannya susah banget kalo disuruh cari persamaan.

    *difotonya ada 3 orang :D hehe..bener ga??

    ReplyDelete
  2. Ooppss..bukan deng...cuma 1 orang..tapi terlihat 3. *halash gimana sih ngejelasainnya.*haha

    ReplyDelete
  3. Ahahaha..
    kok jadi bingung dia?
    hehe..
    bisa aja, asal kita bisa memperlebar sudut pandang kita
    mengutip kalimat dr detektif conan:
    bagaimanapun juga, kebenaran itu hanya ada 1
    kalaupun ada perbedaan, itu hanya kepingan kepingan puzzle yg belum disatukan.
    periksa semua sudut, satukan mereka. itulah kebenaran.
    *nyambung kd yo lah?*
    ahahahaha :P

    ReplyDelete

Tosca. Powered by Blogger.