Friends With Benefits VS No Strings Attached



Kebetulan kah?
kedua film ini rilis di tahun yang sama, dengan mengusung tema yang sama pula. Aktor dan aktrisnya pun juga sama sama dari kalangan bintang papan atas. siapa tak kenal dengan Asthon Kutcer dan Natalie Portman (NSA) atau Justin timberlake dan Mila Kunis (FWB). Khusus untuk pemain wanitanya, Natalie dan Mila. mungkinkah persaingan film mereka ini adalah kelanjutan persaingan mereka di Film Black Swan (2010) yang lalu? hehehe.. who knows?
Okey.. saatnya membandingkan tentang isi film tahap demi tahap


Diawali dengan adegan patah hati..
Dalam hal ini aku lebih menyukai FWB yang membungkusnya dengan cara unik. Sementara NSA sedikit lebih gila, masa iya pacar diselingkuhi Ayah sendiri? ckckck...

Perkenalan..
FWB diawali karena masalah pekerjaan, sementara NSA karena pertemuan kembali dua teman lama. dalam hal ini aku tidak bisa membandingkan keduanya karena mereka sudah mengambil jalur masing-masing. Jadi nilainya seimbang

Pendekatan..
Kedua film ini benar-benar sudah jalan dengan rasanya masing-masing. Jikalau dalam FWB Dylan dan Jamie sepakat untuk "tidak ada rasa" di antara mereka, dalam NSA justru hanya Emma saja yang takut untuk membuat ikatan. Padahal Adam sedikit banyak telah memiliki rasa, tapi dia ikut saja dengan permainan Emma.

Bersenang-senang..
Sama sama mendapat rating R (resticred),artinya di dalam film-film ini akan cukup banyak menampilkan adegan adegan vulgar. buat cowok siapkan mata anda untuk menyaksikan keseksian Mila dan natalie dengan pakaian seksi. Buat Cewe juga jangan berkedip saat melihat otot-otot kekar Justin dan Asthon. Dari segi kegilaan, FWB lebih banyak menyajikan porsi untuk hal ini.

Masalah..
Jangan bermain api kalau kau tidak ingin terbakar. Awalnya mungkin menjalin hubungan tanpa ikatan itu menyenangkan. tapi dua insan yang sering menghabiskan waktu bersama, bercanda, tertawa, ber**TIIIIIIIIT* (sensor) lambat laun akan mempengaruhi sisi emosional diantara mereka. Apakah cinta memang selalu menjadi sumber masalah?

Ending..
Ini film komedi romantis bukan? harus happy ending donk.. hehe
keduanya menyajikan ending yang sama, namun dalam kemasan yang berbeda. secara pribadi aku lebih menyukai ending NSA, klasik namun manis :)


Keseluruhan..
Jika aku ditanya film mana yang lebih aku suka diantara kedua film di atas, maka aku akan menjawab yang pertama (FWB). Film ini lebih kompleks. tak hanya mengupas tentang kisah cinta Dylan dan Jamie, tapi juga bagaimana cerita tentang masalah keluarga Dylan, ibunya yang meninggalkannya, ayahnya yang mulai pikun, dan juga bagaimana Jamie yang tumbuh besar tanpa mengetahui siapa ayahnya yang sebenarnya. Chemistry antara keduanya juga lebih "kena" dibandingkan dengan Adam-Emma di NSA.

Pada akhirnya aku cuma bisa bilang kalau kedua fim ini hanyalah sebuah film ringan untuk mengisi waktu luang saja, kalaupun ada makna yang bisa diambil mungkin hanya ini:

Kegagalan dalam suatu hal memang sedikit banyaknya akan mempengaruhi kondisi mental dan psikologis kita, mungkin sebagian besar akan takut untuk mencobanya lagi, takut untuk gagal lagi.
Pernah gagal dalam bercinta membuat  orang takut untuk jatuh cinta lagi. Takut untuk terluka lagi, akibatnya mereka seperti enggan membuka pintu hati untuk mencintai orang lain lagi.
Tapi hidup perlu cinta..
setiap Orang membutuhkan cinta
setiap Orang harus memiliki cinta
Karena cintalah yang akan membuat hidup jadi indah
Friends With Benefits VS No Strings Attached Friends With Benefits VS No Strings Attached Reviewed by Arif Rahman on 4:39:00 PM Rating: 5

No comments:

Tosca. Powered by Blogger.