Skip to main content

Eksklusif: Wawancara Khusus Dengan Komodo !!



Ga tau kenapa dalam sebuah perjalanan tiba tiba aku melihat seekor komodo sedang bersantai di bawah pohon. Iseng-iseng aku sapa saja dia.

Aku: woy, bro... gila badan lu gede juga ya ? umur berapa neh?

Komodo: Yah.. gini lu bilang gede, masih muda gua, masih 4 taun.

Aku: Wah, soalnya aku ga pernah liat reptil gede bro, kok bisa kalian punya badan gede?. makannya apa sih?

Komodo: Kaga liat apa muka gua sangar gini? makan daging dong cuy.. biar badan gede, otot juga gede. tapi gua makannya jarang-jarang. paling cuman 12 kali setaun

Aku: wekkk.. berarti lu sering puasa dong bro? kok bisa tahan?

Komodo: kalau gue sih makannya jarang,, cuman sekali makan langsung banyak banget. hohoho.. biar pengiritan biaya juga. kami kan spesies langka, jadi ga bisa cerewet banget soal makanan.  oh iya.. selain itu gua pengen puasa juga karena mau nge amalin rukun Islam ke 3, tapi karena komodo ga ada pa uztadznya jadi ga tau giimana cara puasa yang sesuai rukunnya. taunya cuman ga makan aja :P

Aku: ah, lu jadi Komodo rupanya bego juga ya? eh ngomong-ngomong dari tadi aku manggil kamu bro aja, emang nama kamu siapa sih?

Komodo: Sebenarnya waktu pertama netas kemaren, di cangkang telur gua udah ditulisin Bunda kalau nama gua "Samsul", tapi kok ya ga kerenn banget gitu.. jadinya gue ngaku ke teman-teman nama gue fernando aja. Tapi kalo mau simpel panggil Odo aja :)

Aku: Oke deh sul, eh, do denger denger gigitan lu beracun ya? bisa bikin calon mangsa lemes gitu? rahasianya apa??

Odo: hohohoho... kalo yang ini sebenarnya rahasia, tapi buat lo gua kasih tau dah... sebenarnya,,, sejak lahir gua kaga pernah gosok gigi, makanya air liur gua beracun.

Aku: ih.. jorok deh. pantesan aja air liurnya mematikan. eh, denger denger kalian ini spesies kanibal ya? bisa saling memakan sesama gitu?

Odo: bisa dibilang gitu, bisa juga tidak. soalnya kami kan makannya jarang-jarang, tapi kalo udah masuk jam makan, apapun di sekitar kami yang bisa dimakan akan kami makan. seekor kambing juga bisa habis kami makan dalam sekali telan.

Aku: Waduh.. serem juga lu yah. eh, tapi lu sekarang ada liat berita ga? Katanya pulau komodo bakal diikutkan dalam 7 keajaiban dunia. gimana perasaannya?

Odo: Biasa aja tuh.. emang ngaruh ya ke gua? dari dulu kan gua udah terkenal karena langka.. yah, mungkin kalau masuk keajaiban dunia bisa lebih terkenal lagi, tapi sebenarnya yang lebih gua butuhkan itu perlindungan, gimana caranya agar wajah tampan gua masih memiliki keturunan. kami adalah spesies yang harus dilestarikan, harus dilindungi. itulah yang lebih kami butuhkan. bukan hanya sekedar dukungan.

Aku: eh, bener juga lu do

Odo: iya donk, secara gua kan komodo gaul geeto..
eh,, kalo sms dukungan 7 keajaiban dunia ini sukses, gue mau ikut Indonesian Idol ah.. siapa tau menang. kan udah banyak pendukungnya juga?

Aku: hedeh... nie hewan ga pernah bercermin ya? dari tadi narsis banget. tapi do, ada juga yang menyebutkan kalau vote ini mencurigakan, seperti yang tertulis di berita ini. pendapat lu do?

Odo: Cuek ah.. biarin aja mereka yang diatas yang ngurus semuanya. emang kita bisa berbuat apa? eh, tapi Pak JK juga udah memberikan penjelasan disini kok. 
tapi gua ngga mikirin sampe sana, gua cuma pengen hidup lebih lama lagi, pengen berkeluarga, menikah, punya anak, punya rumah sendiri, dapet dana pensiun, tunjangan hari tua, hidup damai dan sejahtera.

Aku: Ngaca wooooy!! cita-cita lu kayak manusia aja.

Odo: biarin. impian impian gue, lu mau protes juga ga bakalan gue dengerin. emang situ oke??

Aku:??? ya udahlah... suka suka elu do. gua laper nih, mau cari makan dulu ya?

Odo:  iya, gue juga kebetulan lagi laper juga nih.. gue juga mau izin mau makan ya?

Aku: eh, mau makan apa do?

Odo: kan tadi udah gua bilang, kalo gue laper gue bisa makan apapun yang ada disekitar gue. kebetulan sekarang elu yang ada di sekitar gue. izin ya??

Aku: hah????? KABUUUUUUUUUR!!!!

Glek!!! fuihhhh...
aku terbangun dari tidurku. Rupanya semua itu cuma mimpi. syukurlah... untung aku tidak jadi makan siangnya si Samsul, eh Fernando tadi.

NB: cerita di atas hanya untuk seru-seruan saja, tanpa bermaksud menyinggung suatu pihak atau sejenisnya

Comments

  1. Ahahahhahahahahahahhahahahahahhahahahahahahha :D #ngakak *padahal baca aja belum,baru juga liat gambar + judulnya..yah lumayan lah sedikit bikin senyuman buat ayu dan pembaca2 lainnya :D
    ops..okey...saatnya *nyimak* (comment dulu baru baca)

    ReplyDelete
  2. hehehe.. kebiasaan ngaskus neh, pasti ngincar pertamax :D

    selamat... Ayu sudah berhasil jadi yang pertamax!!
    hadiahnya adalah ucapan terima kasih karena sudah mengunjungi blog ini :)

    ReplyDelete
  3. makasih kunjungannya ya... salam kenal ^___^

    ReplyDelete
  4. iya, hahahahaaha..
    gimana jadinya kalau nyata ya? mungkin aku sudah tak disini lagi

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tips Android: Cara Login Lebih dari Satu Akun Gmail

Android, sebagaimana kita ketahui juga adalah merupakan Smartphone canggih yang tentunya dirancang untuk tak sekedar menelepon atau SMS saja, namun juga memiliki fitur untuk komunikasi yang terkoneksi dengan internet seperti chatting, media sosial atau bahkan untuk berkirim email.
Khusus untuk yang terakhir disebutkan tadi, kita ketahui bersama kalau Android itu identik dengan Google. Bahkan untuk dapat menggunakan Smartphone ini kita diwajibkan untuk memasukkan akun google agar bisa mengakses berbagai fitur android seperti Gmail, Play Store, bahkan Google Wallet. Beberapa teman saya mengaku kesulitan ketika mereka memiliki 2 buah akun gmail dan ingin dua duanya online dalam satu perangkat android mereka. Dalam aplikasi Gmail Android sendiri, tidak terdapat pilihan untuk membuat multiple akun seperti pada versi Google Chrome di desktop. Lalu bagaimana cara agar kita bisa login lebih dari satu akun Gmail pada android? Simak langkah langkah berikut ini:

Daftar Rekomendasi Film Asia Part 2

Tulisan ini menyambung daftar yang pernah aku tulis dulu, yakni Daftar Rekomendasi Film Asia (silahkan klik link tersebut untuk membacanya). Sebelumnya mungkin akan banyak yang bertanya mengapa film film populer seperti My sassy Girl atau Hello Stranger tidak aku masukkan di sini. Hal itu dikarenakan film film tersebut sudah pernah aku tulis dalam satu entri khusus sebelumnya. Bagi yang penasaran mungkin bisa dicek lagi pada tulisanku yang diberi label Coretan di Layar Lebar. Mungkin juga akan ada yang bertanya mengapa tidak ada film yang bergenre action dalam daftar rekomendasi aku. Alasannnya adalah karena aku tidak begitu menyukai genre tersebut, jadi aku kurang memperhatikan dan tidak bisa merekomendasikan. Daftar inipun sebenarnya bersifat subyektif pada penilaianku saja, berdasarkan film yang pernah aku tonton. Tentunya aku akan sangat berterimakasih jika kalian yang kebetulan berkunjung mau berbagi tentang film apa lagi yang recomended untuk kategori film asia di kolom komenta…

Sleep Pharalysis (cerpen)

02.53
Dari sudut jalan nampak bias cahaya lampu terlihat melalui jendela kamar Sam, yang menandakan masih ada aktivitas yang terjadi di kamar tersebut. Sudah terlalu larut memang. Bagi pelajar SMA seperti Sam, di jam seperti ini seharusnya ia sedang terlelap dan beristirahat guna mengisi tenaga agar bisa konsentrasi untuk sekolahnya besok pagi. Namun faktanya sekarang, Sam masih terjaga. Ia bukannya tak bisa tidur, namun ia tidak berani untuk tidur. Ia terlalu takut.. karena sesuatu yang sangat mengerikan menanti dirinya apabila ia sampai lengah dan terlelap. Sesuatu yang baru saja dialaminya sekitar satu jam yang lalu !!