Skip to main content

Posts

Showing posts from November, 2011

Hijrah dan Semangat Perubahan

Ada banyak peristiwa penting dalam sejarah Islam, sebut saja kala Lahirnya Rasulallah SAW, turunnya wahyu pertama, Peristiwa Isra mi'raj, Berhajinya Nabi Muhammad, dan lain lain. Semuanya dicatat dalam kalender islam, tapi apa yang menjadi patokan untuk tahun baru Islam?
Ya, benar... penentuan kalender tahun baru islam adalah ketika Nabi Muhammad SAW dan para sahabat hijrah dari Mekah ke Madinah.
Loh, enapa kok malah peristiwa hijrah yang dijadikan acuan untuk penaggalan? bukankah banyak peristiwa penting lainnya?

Trilogy kenakalan SMP (bagian 2)

Sesuai judul, tentunya tulisan di bawah ini adalah kelanjutan dari Entri Trilogy kenakalan SMP Bagian 1. Jika kemarin dalam cerita pertama berjudul "Pintu Kelasku", di bagian kedua ini kata pintu tidak akan disebut lagi,  fungsinya akan digantikan dengan secarik kertas pembawa bencana.
sepertinya tak perlu basa basi lagi deh, langsung cekidot aja satu lagi kelakuan tak wajar kami saat di kelas.

2. Tragedi Pesawat dan Gedung Kembar

litak sret litak litak sret..
gisut gisut gisut...

Mungkin penggambaran suara di atas masih kurang tepat, tapi yah.. anggap saja kalian semua mengerti kalau yang aku maksudkan di atas itu adalah suara kapur yang sedang beradu dengan papan tulis kala seorang guru sedang mengajar di sebuah kelas.
Matematika, salah satu mata pelajaran yang dibenci bagi sebagian siswa sekolah, selain karena rumit, pelajaran ini juga terbilang sulit (he, apa bedanya ya?) tapi mungkin bagi siswa siswa yang sudah sangat mengerti dengan salah satu materinya, pelajaran ini bi…

This Is Final !!

Masih ingat rasa sakit kala menonton Garuda senior jatuh di piala AFF  tahun lalu? mereka gagal untuk menjadi juara pesta sepakbola di Asia Tenggara itu karena kalah tragis dalam pertandingan Final atas malaysia 0-3 di Bukit Jalil, dan hanya mampu menang 2-1 di GBK.
Saat itu Garuda terbang terlalu tinggi.. terlampau besar kepala, akibatnya mereka lengah, dan akhirnya jatuh juga.

Tahun ini, Kedua negara kembali bertemu di ajang SEA Games untuk memperebutkan medali emas. Sepertinya ini momen yang tepat untuk membalas luka setahun silam. Optimisme pun banyak dilontarkan para pengamat sepakbola mengingat skuad Garuda muda kini diisi oleh talenta-talenta yang luar biasa. Penampilan mereka pun sebelum masuk final bisa dikatakan luar biasa. Mereka hanya kalah sekali di pertandingan terakhir penyisihan Grup saat melawan Malaysia. Itupun karena Pelatih Rahmad Darmawan "hanya" menurunkan pemain lapis kedua karena saat itu Indonesia sudah dipastikan lolos ke semifinal.
Tapi lagi-lagi …

Helmku sayang, Helmku hilang

Sore tadi, selama kurang lebih 2 jam mata sebelah kiriku berkedut terus menerus. Awalnya sih aku kira cuma kontraksi otot ringan saja. eh, tapi kok ya ga mau berhenti gini?
Biasanya orang dahulu (sampai sekarang juga sih) sering mengartikan kedutan sebagai suatu pertanda. entah itu pertanda baik, ataupun juga buruk. Tergantung mata sebelah mana yang kena pengaruhnya
Karena aku bukan ahlinya soal itu, iseng-iseng aku tulis saja di twitter "dari tadi mata kiri berkedut terus". Ga lama, ada tanggapan dari seorang wanita cantik yang bilang artinya "Mau nangis.. / sedih/ ga baik."
heh?
ternyata artinya ga baik ya?

Ayo Maen Bola ^_^

Lagi iseng-iseng aja nih bikin karikatur diri sendiri  ^___^

Trilogy Kenakalan masa SMP (bagian 1)

Tahun 2003...
Tahun terakhir masa SMP ku. Bersama 39 siswa yang lain aku tergabung dalam satu kelas "unggulan". sebut saja nama kelas itu adalah 3A.
Siswa-siswa yang bisa berada di kelas itu jelas bukanlah siswa sembarangan. Kami dipilih berdasarkan siswa dan siswi dengan nilai terbaik di setiap mata pelajaran. Secara intelegensi mungkin kami memang unggul dari siswa siswi di kelas lain. tapi secara emosi, kami sama saja dengan yang lain. Para ababil yang hobinya senang-senang.
Ada 3 dosa besar yang kami lakukan semasa SMP, yang sedikit banyaknya telah mencoreng nama baik kelas kami.
Disini aku akan menceritakan kisah pertama, dosa yang paling ringan dari sudut pandang aku, dari ingatan aku:

Teman yang bisa membunuhmu..

Tidak semua teman itu baik, pandai pandailah dalam memilih teman. Mungkin dia bisa membahagiakanmu, mungkin dia bisa selalu menemanimu setiap waktu kapan kau ingin. Tapi jika dimanjakan, ia akan menyiksamu secara perlahan, bahkan suatu saat nanti ia akan membunuhmu. Kamu mungkin akan sadar, tapi semuanya sudah terlambat. Siapa  dia?
dia adalah

Sisi Lain

Dua orang yang berhadapan diperlihatkan satu koin uang 500 an.
yang satu melihat kalau itu adalah uang yang bergambar bunga melati, yang satunya melihat kalau gambarnya adalah burung garuda. Siapa yang salah?
Tidak ada yang salah..
karena mereka melihat dari sisi yang berbeda. Tapi pada akhirnya mereka sepakat kalau yang diperlihatkan pada mereka itu adalah koin uang.

Nada dasar

Apa gunanya nada dasar dalam sebuah musik?
ia adalah patokan bagi nada nada dalam sebuah simfoni, ialah yang menjadi "tempat berpegang" agar musik tetap terdengar harmonis.
Nada dasarlah yang mengatur sebuah lagu menjadi tak berubah. Jika nada dasarnya berubah, maka nuansa lagupun akan ikut berubah.
Dalam hidup, kita juga harus berpegang pada nada dasar kita. Ketika kita merasa sekeliling kita mulai berubah, perhatikan nada dasar kita. Apakah kita sudah melangkah terlalu jauh? apakah not not kita sudah melenceng dari nada dasar kita?

Lebih dari Sekedar Kata

Postingan ini sebetulnya kelanjutan tulisanku di masa silam Jatuh Cinta Berjuta Rasanya. Udah lama banget ga disambung.. saking lamanya jadi lupa deh kalau tulisanku yang satu itu sebenarnya bersambung. hehehe.,.,

Langsung ke pokok permasalahan deh, ketika kita memutuskan untuk menyatakan cinta.. maka kita harus sudah siap dengan segala perubahan yang akan terjadi,.mengapa saya katakan demikian? saat kita sudah bilang "I Love U", atau "Maukah kamu jadi pacar aku" pada orang yang kita suka, semua itu memiliki tanggung jawab yang berat. Setelah kita mengatakan itu otomatis status hubungan kita akan berubah. tidak akan sama seperti dulu lagi, bukannya mau menakuti, tapi kebanyakan seperti inilah yang akan terjadi.

My Sassy Girl (Korea vs USA)

Tahun 2001 lalu ada sebuah film korea yang berhasil menghentak seluruh penjuru Asia karena kesuksesannya yang bisa dibilang luar biasa (berada di puncak box office korea selama 6 pekan, dan masuk buku rekor sebagai komedi romantis sepanjang masa). Yap, bagi penggemar film korea tentu bisa menebaknya. judul film itu adalah "Yeopgijeogin Heunyeo"  A.K.A "My Sassy Girl". Kesuksesan tersebut bahkan membuat Hollywood tertarik untuk membuat ulang atau meremake film ini. Dan jadilah di tahun 2008 film remake dengan judul yang sama rilis di Amerika sana.
Lalu bagaimana hasilnya?

Pertama tama, aku akan menceritakan yang versi originalnya saja dulu.

Kenapa harus 11?

aku tidak tahu..
aku hanya sangat suka dengan angka ini. Sederhana, hanya terdiri dari dua garis lurus yang berdiri bersebelahan.
Biasanya nilai tertinggi adalah 10. tapi aku pilih 11, sebagai motivasi agar aku bisa menjadi lebih baik dari yang terbaik.
11 terlihat seperti dua orang yang sedang berdiri, melambangkan sesungguhnya aku tak ingin sendiri. aku perlu teman yang selalu berada disisiku, mensupport dan memotivasiku.

Pada akhirnya aku cuma bisa bilang suka dengan angka ini. tidak ada alasan khusus. apakah setiap rasa suka harus memiliki alasan?? suka itu dari hati. alasan itu dari pikiran. aku menyukai sesuatu dari hatiku, bukan dari pikiranku.

aku suka 11
itu saja

Selamat Idul Adha 1432 H

Cuman mau ngucapin selamat Idul Adha 1432 H aja. ^___^ bersiap untuk menu masakan yang sama hingga 2 hari ke depan. DAGING !!

Friends With Benefits VS No Strings Attached

Kebetulan kah?
kedua film ini rilis di tahun yang sama, dengan mengusung tema yang sama pula. Aktor dan aktrisnya pun juga sama sama dari kalangan bintang papan atas. siapa tak kenal dengan Asthon Kutcer dan Natalie Portman (NSA) atau Justin timberlake dan Mila Kunis (FWB). Khusus untuk pemain wanitanya, Natalie dan Mila. mungkinkah persaingan film mereka ini adalah kelanjutan persaingan mereka di Film Black Swan (2010) yang lalu? hehehe.. who knows?
Okey.. saatnya membandingkan tentang isi film tahap demi tahap

Eksklusif: Wawancara Khusus Dengan Komodo !!

Ga tau kenapa dalam sebuah perjalanan tiba tiba aku melihat seekor komodo sedang bersantai di bawah pohon. Iseng-iseng aku sapa saja dia.

Aku: woy, bro... gila badan lu gede juga ya ? umur berapa neh?

Komodo: Yah.. gini lu bilang gede, masih muda gua, masih 4 taun.

Aku: Wah, soalnya aku ga pernah liat reptil gede bro, kok bisa kalian punya badan gede?. makannya apa sih?

Komodo: Kaga liat apa muka gua sangar gini? makan daging dong cuy.. biar badan gede, otot juga gede. tapi gua makannya jarang-jarang. paling cuman 12 kali setaun

The Hangover 1 & 2

Sebenarnya film The Hangover (2009) juga merupakan salah satu film yang aku suka, tapi entah kenapa dulu aku lupa untuk mencantumkan dalam daftar film favorit aku  :P

singkat saja:  Dua hari menjelang pernikahan Doug, empat sahabat Alan, Stu, Phill dan Doug sendiri merayakan pesta bujang di Las Vegas, namun segalanya menjadi kacau karena di malam itu mereka mabuk berat. Parahnya lagi ketika bangun mereka menemukan banyak sekali hal aneh di kamar hotel tempat mereka menginap, gigi stu yang patah, hilangnya Doug, seorang bayi, bahkan seekor macan di kamar mandi mereka. Parahnya karena terlalu mabuk mereka tidak bisa mengingat apa yang terjadi di malam itu. Mereka harus segera menemukan Doug, kalau tidak pernikahannya terancam batal!!

Jenuh...

Harusnya postinganku sebelum ini  (pacaran tidak boleh lebih dari 4 tahun) sudah selesai. Padahal penutupnya udah keren banget tuh.. hehehe,,,
tapi aku yakin, akan banyak yang protes seperti ini:

"ah, aku belum siap nikah. ekonomiku masih belum stabil"
"belum mau nikah, masih mau nyelesain kuliah"
"belum bisa nikah, masih terikat kontrak kerja yang ga ngebolehin berkeluarga"
"Menikah itu tak semudah kedengarannya, tak seenak kelihatannya"
dll