Bunga oh bunga...


BANJARMASIN, BPOST - Bunga (14) -- bukan nama sebenarnya berjalan gontai menuju pintu keluar RSUD Ulin Banjarmasin sambil meneteskan air mata. Warga Jalan Batu Benawa Banjarmasin itu pulang diantar satu petugas kepolisian.
"Dia pergi tadi sore sekitar  pukul 18.00 Wita, diantar seorang polisi. Dia terus menunduk dan terlihat terus menangis" ujar saorang perawat saat ditemui di depan RSUD Ulin Banjarmasin,  Sabtu (1/10/11) malam.
Bunga harus dilarikan ke rumah sakit, setelah ditemukan tak sadarkan diri di bagian bawah rencana bangunan rumah dinas walikota Banjarmasin, di jalan japri zamzam, sabtu siang sekitar pukkul  10.30 Wita.

Saat ditemukan, Bunga mengenakan baju kaos hitm dan rok seragam pramuka, namun dalam kondisi tidak mengenakan celana dalam. Siswi kelas II salah satu SMP di Banjarmasin itu diduga menjadi korban perkosaan.
Hanya berselang sekitar dua jam, anggota Buser Polsekta banjarmasin tengah mengamankan tujuh tersangka, Rz (14) yang mengaku kekasih korban, Ibrahim alias Mail (18) dan Hr (14), dan mengatakan sempat mencabuli korban.
Empat tersangka lainnya yakni MI (15), Mr(16), LR(17 ), dan MZ (16) juga diamankan meski membantah ikut menyetubuhi korban.
Kepada polisi, Rz mengaku mereka sebenarnya hanya ingin berfoto. Tapi niat itu berubah setelah dia dan beberapa temannya minum-minuman beralkohol oplosan, dan sebagian lainnya ada yang sempat "ngelem"
Kapolsekta Banjarmasin Tengah, AKP A Fathul Ulum menjelaskan, terkait kejadian ini, telah diamankan tujuh ABG. "Dari hasil pemeriksaan sementara, yang mengaku ikut menyetubuhi korban baru tiga orang. Saat ini mereka menjalani pemeriksaan di Maporesta Banjarmasin." ujarnya (qq/ncl)
 -- Banjarmasin post, 2 Oktober 2011 hal 3 –

Perkosaan, lagi ??
Ah.. rasanya akhlak anak muda zaman sekarang semakin bobrok saja. Bayangkan saja, pelaku maupun korbannya masih di bawah umur !! hanya satu orang pelaku yang berumur 18 tahun dan satu orang berumur 17 tahun. Sisanya? Bisa dilihat dari kutiipan berita di atas... masih abege semua !!
Lantas, apa lagi yang menyebabkan semua ini bisa terjadi?
Apakah karena rok mini??
He, kupikir tidak..
Kejadian kali ini sepertinya murni karena ada kesempatan. Plus.. minuman keras.
Yah.. salah satu faktor perusak generasi bangsa ini memang selalu menjadi awal terjadinya tindakan kriminil. Pembunuhan, perkosaan, semuanya bisa berawal lantaran otak yang tak terkontrol karena pengaruh alkohol.
Ada hal yang membuat dahiku mengernyit,,,,,,,
 “ngelem”..
hey.. sebegitu kreatifnya anak muda zaman sekarang. Bahkan lem  pun bisa dijadikan sesuatu yang memabukkan.
Disamping itu semua, sang gadis juga seharusnya bisa lebih berhati-hati. Jangan mau dibawa ke tempat-tempat sepi oleh laki-laki meskipun ia adalah pacar sendiri. Kita tidak pernah tau kapan setan bisa masuk dan mempengaruhi pikiran manusia.

Disini sepertinya peran orangtua sangatlah penting.. harus bisa lebih mengawasi pergaulan anak-anaknya, terutama putrinya.
Satu lagi. Dan ini yang paling penting:
Kalau punya anak perempuan, jangan sekali kali memberi ia nama “Bunga”
Kasian, pasti jadi korban perkosaan terus..

Bunga oh bunga... Bunga oh bunga... Reviewed by Arif Rahman on 6:07:00 AM Rating: 5

6 comments:

  1. Jadi gmn sih tu cewe? Aq dapet sms dari ttemen, katanya cewenya di minum obat apa gitu, trus dia yg minta digilir... ???

    ReplyDelete
  2. turut prihatin ka sama si bunga itu, masa depannya masih panjang banget,
    ya ambil hikmahnya aza lah dari semua peristiwa yang ada...

    bener ga ka??
    :)

    ReplyDelete
  3. znie..
    aku ada jg dibilangin teman kalo ceritanya ky gitu..
    bner apa ngga nya msh kurg jelas. tp bagaimanapun juga semua udah terjadi.
    daripada memikirkan itu, mending kita ambil pelajarannya aja..
    ksian tu cwe.. jiwanya pasti masih labil.
    harusnya kita semua support dia. :)

    -----------------------------------------
    liea:
    nah bner bgt tuh...
    smoga dia bs secepatnya pulih dari trauma itu.
    yang terjadi tidak bisa diulang lagi..
    namanya musibah ya..
    mau gimana lagi......
    semoga teman-temannya tidak mengucilkan ia

    ReplyDelete
  4. amin...
    semoga dia ga dikucilkan teman2 dan lingkungan di sekitarnya...
    semoga dengan kejadian itu, dia bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk

    ReplyDelete
  5. iya, dia masih sangat muda.
    semoga masa depannya bisa lebih cerah

    ReplyDelete
  6. Tapi menurut isu yg beredar, katanya gadis itu sudah meninggal malam hari sesudah kejadian
    apa benar ya?

    ReplyDelete

Tosca. Powered by Blogger.