Skip to main content

X-Men first class




Agak terlambatkah jika aku menuliskan cerita tentang film ini? Mengingat para pembaca sendiri pasti sudah banyak yang pernah menontonnya.  X-Men: First class sebenarnya sudah rilis pada bulan Juni lalu di Amerika, tapi baru masuk ke bioskop Indonesia pada hari jum’at kemaren. Bahkan kalau rajin mencari di penjual DVD yang berada di pinggir pinggir jalan, pasti kalian sudah menemukan bajakan versi ori-nya J. Yang kualitas gambar maupun suaranya sudah yahud.

Para penonton kebanyakan mungkin sudah menyimpulkan setelah berakhirnya trilogi X-men (yang terakhir :the last stan-2006) sudah “tamat”, maka pada tahun 2009 kemarin seri X-men kembali hadir dengan cerita yang kembali ke awal melalui X-men Origin.
Jikalau dalam seri terdahulunya (X-men Origin) film tentang mutan-mutan super ini lebih menitikberatkan pada sosok Wolverine, maka X-men first class ini akan menceritakan tentang professor X dan musuh bebuyutannya, Magnetto.

Berawal dari masa kecil Charles Xavier (Professor X) yang begitu bahagia bertemu “makhluk aneh”  bernama Raven (Mystique). Kemudaian masa lalu kelam seorang Eric (Magnetto) yang dari kecil sudah merasakan kehilangan keluarganya karena perang dunia ke 2. Bahkan ibunya sendiri ditembak di depan matanya oleh seorang mutan bernama sebastian Shaw.

Xavier sendiri tumbuh menjadi pemuda yang suka merayu perempuan. Mendapat gelar professor di usia yang masih sangat muda. Bahkan karena “kemampuannya” CIA memintanya bantuannya untuk menghadapi Sebastian Shaw yang tidak bisa menjadi tua.

Hingga pada akhirnya keduanya bertemu dalam satu misi. Xavier untuk CIA, sedangkan Eric hanya ingin membunuh Shaw dan membalas dendam ibunya. Tapi Eric gagal karena dia salah perhitungan dan hampir tenggelam. Lalu Xavier menolongnya.  Singkat kata,, mereka akhirnya bersahabat.
Demi menghadapi Shaw yang memiliki beberapa anak buah mutan, maka mereka berdua pun merekrut Mutan mutan lainnya di seluruh penjuru dunia.

Berhasilkah mereka mengalahkan Shaw yang memiliki kemampuan menyerap dan melepaskan energi itu?
Lalu mengapa akhirnya mereka menjadi bermusuhan?
Mengapa professor X menjadi lumpuh?
Mengapa professor X tidak bisa membaca pikiran magnetto?
Mengapa Mystique akhirnya malah menjadi pengikut setia magnetto?

Semua pertanyaan di atas akan terjawab setelah kita menyaksikan filmnya,..

So, tonton aja ya...
Atau cari DVD bajakannya *ups :p

Mungkin sebagian anda yang tidak pernah menyaksikan seri X men akan khawatir akan ketinggalan cerita. Tenang... sesuai judulnya first class, film ini akan menceritakan dari awal sama sekali tentang asal muasal mutan mutan itu (ga ada hubungannya ya?), jadi anggap aja ini film yang berdiri sendiri.
Mungkin film ini akan kurang dari segi Action nya dibanding para pendahulunya. Tapi menurutku memiliki banyak kelebihan dari segi jalan ceritanya.

Salah satu recommended film di 2011 nih..

Tambahan. Sewaktu sedang dalam kegiatan perekrutan seorang mutan bernama Angel, Charles dan Erik harus menunjukkan kelebihannya masing-masing agar  Angel percaya. Namun di film ini kita lihat hanya Erik yang menunjukkan kemampuannya. Lalu mana bagian Charles??
Rupanya adegan Charles tidak lulus sensor!!

Tapi di youtube kita bisa melihat seperti apa sih adegan yang harus dipotong itu. Ini dia:

Disini kita melihat Charles menunjukkan keahliannya mempengaruhi pikiran Angel dengan membuat seolah olah Erik menjadi seorang Waria!! Hm... mungkin ini salah satu sebab kenapa akhirnya keduanya bermusuhan J

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tips Android: Cara Login Lebih dari Satu Akun Gmail

Android, sebagaimana kita ketahui juga adalah merupakan Smartphone canggih yang tentunya dirancang untuk tak sekedar menelepon atau SMS saja, namun juga memiliki fitur untuk komunikasi yang terkoneksi dengan internet seperti chatting, media sosial atau bahkan untuk berkirim email.
Khusus untuk yang terakhir disebutkan tadi, kita ketahui bersama kalau Android itu identik dengan Google. Bahkan untuk dapat menggunakan Smartphone ini kita diwajibkan untuk memasukkan akun google agar bisa mengakses berbagai fitur android seperti Gmail, Play Store, bahkan Google Wallet. Beberapa teman saya mengaku kesulitan ketika mereka memiliki 2 buah akun gmail dan ingin dua duanya online dalam satu perangkat android mereka. Dalam aplikasi Gmail Android sendiri, tidak terdapat pilihan untuk membuat multiple akun seperti pada versi Google Chrome di desktop. Lalu bagaimana cara agar kita bisa login lebih dari satu akun Gmail pada android? Simak langkah langkah berikut ini:

The Notebook - Film Paling Romantis?

Entah kenapa aku lagi pengen drama romantis.. Iseng-iseng nyari rekomendasinya di google. Dan kebetulan film inilah yang pertama aku temukan beserta link downloadnya. Ya sudah, hajar! hehe..

The notebook (2004) Bercerita tentang kisah cinta Noah, seorang pemuda desa miskin dan Allie, gadis kota dari keluarga berada. Berbagai rintangan mereka lalui dalam hubungan mereka. Jarak dan waktu pun tak lantas melunturkan rasa di antara mereka. Terdengar romantis bukan? itu belum apa-apa, kalian akan menemukan berbagai momen-momen yang begitu menyentuh hati ketika menonton sendiri filmnya.

Film ini dibuka dengan adegan seorang lelaki mengayuh perahu di danau pada senja hari. disekelilingnya, burung angsa beterbangan entah menuju ke mana. Dari sebuah rumah di dekat sana seorang wanita tua sedang memperhatikan dia, dengan tatapan yang penuh makna. Sungguh sebuah adegan pembuka yang luar biasa, ditambah lagi adegan itu diiringi backsound instrumen piano. Menit-menit pertama yang langsung membuatk…

Daftar Rekomendasi Film Asia Part 2

Tulisan ini menyambung daftar yang pernah aku tulis dulu, yakni Daftar Rekomendasi Film Asia (silahkan klik link tersebut untuk membacanya). Sebelumnya mungkin akan banyak yang bertanya mengapa film film populer seperti My sassy Girl atau Hello Stranger tidak aku masukkan di sini. Hal itu dikarenakan film film tersebut sudah pernah aku tulis dalam satu entri khusus sebelumnya. Bagi yang penasaran mungkin bisa dicek lagi pada tulisanku yang diberi label Coretan di Layar Lebar. Mungkin juga akan ada yang bertanya mengapa tidak ada film yang bergenre action dalam daftar rekomendasi aku. Alasannnya adalah karena aku tidak begitu menyukai genre tersebut, jadi aku kurang memperhatikan dan tidak bisa merekomendasikan. Daftar inipun sebenarnya bersifat subyektif pada penilaianku saja, berdasarkan film yang pernah aku tonton. Tentunya aku akan sangat berterimakasih jika kalian yang kebetulan berkunjung mau berbagi tentang film apa lagi yang recomended untuk kategori film asia di kolom komenta…