Skip to main content

Timnas oh Timnas..




*Backsound: Garuda didadaku-Netral*

6-09-2011
Dengan kepercayaan diri yang tinggi, para punggawa garuda mengemban tugas yang cukup berat kala harus menjamu Bahrain di Gelora bung karno pada penyisihan pra piala dunia. Sempat kalah 0-3 dari Iran pada matchday pertama, mau tidak mau Indonesia harus sapu bersih setiap partai kandang agar memuluskan langkah untuk maju ke babak berikutnya. Ekspektasi masyarakat pun bisa terbilang luar biasa dimana tiket pertandingan laris manis dan stadion terlihat penuh saat pertandingan.
Namun harapan besar masyarakat Indonesia harus pupus  kala anak asuh Wim Rijsbergen ini takluk 0-2 dari tim tamu. Bahkan pertandingan sempat ternoda kala terjadi penghentian waktu lantaran ada petasan yang masuk ke lapangan. Sebuah kejadian yang sangat-sangat memalukan!!



Seiring waktu berlalu, media mulai ramai membicarakan perpecahan di kubu intern timnas. Firman utina cs dikabarkan tidak ingin ikut berlatih jika indonesia masih dilatih oleh Wim Rijsbergen. Nah lo..
Selidik punya selidik, ternyata Firman cs kecewa dengan sikap Wim yang menyalahkan para pemainnya dan menganggap tim ini bukanlah timnya. Alhasil meradanglah beberapa pemain mendengar pernyataan tersebut. Bahkan melalui aku twitternya firman menuliskan "Saat skarang kami bagaikan anak ayam yg di tinggal induknya," ia juga menambahkan "tapi harus di ingat kita adalah 1 tim yg harus 1 dan tidak bercerai berai, seharusnya kita cari solusinya sama"menir."

Apa yang terjadi dengan timnas kita??
Belakangan, berita yang lebih hangat adalah pertemuan para pemain timnas dengan mantan pelatih mereka Alfred Riedl. Isu berhembus kalau Riedl lah yang menyuruh para pemain untuk mogok latihan pada Wim. Namun dengan tegas Bambang pamungkas menyanggah isu tersebut melalui situs pribadinya.

Sepertinya kondisi timnas semakin memprihatinkan saja, kalau kita telaah kembali. Semuanya berawal ketika Wim mengeluarkan pernyataan kecewa dan menghujat para pemainnya. Entah bagaimana cerita yang sebenarnya, masyarakat Indonesia sebenarnya tidak terlalu peduli. Yang kami inginkan hanyalah timnas Garuda harus secepatnya bangkit dari keterpurukan ini. Rentangkan kembali sayap-sayap yang hampir patah itu. Kepakkan dan terbanglah yang tinggi.

Apapun yang terjadi, seberapapun buruknya prestasi kalian, kami.. para supporter akan selalu tetap bersama kalian.
Karena kami cinta Indonesia
Garuda didadaku, Garuda kebanggaanku
walau kutak yakin apakah hari ini bisa menang

Comments

  1. :nohope: hiks... :sad:


    Kapan yah bisa nulis dengan bahasa yang baik kaya kakak ? Hehehe :-D

    ReplyDelete
  2. ha?
    maksudnya bahasa yang baik tu gmana?
    emanknya Ayu selama ini nulis dg bahasa yg salah kah?
    gaya bahasa tiap orang pasti beda-beda. itulah yg jadi ciri khas orang tersebut..
    so be yourself aja,

    ReplyDelete
  3. belum rezeki x buat menag ka..:)
    suatu saat pasti menang kok..
    insyaallah...hehe..

    ReplyDelete
  4. Iya ya...
    Makasiih kakak udah nyadarin :))
    PeDe lagi jadinya :D
    Yes,just be myself

    ReplyDelete
  5. princess: insyaAllah.. suatu saat nanti.... tapi entah kapan.,.,,. *menerawang

    Ayu: nah gitu donk :)

    ReplyDelete
  6. Nahh loo...
    maksudnya menerawang gimana tuhh..
    seperti putus harapann gitu..haha..:D

    sabar aja..Selalu ada rencana indah dari Tuhan..^-^
    hehe...

    ReplyDelete
  7. haha.. bukannya putus harapan,,
    cuma merasa masih sangat jauh aja lagi....

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

9-9-81 Satu cerita dalam 9 Kisah

9-9-81 adalah film produksi Thailand yang (katanya) dibuat berdasarkan kisah nyata. Hal tersebut cukup bisa diterima, mengingat kisah dalam film ini sebenarnya sederhana saja; Seorang wanita tewas bunuh diri setelah mendengar calon suaminya meninggal karena kecelakaan. Namun uniknya, film ini disajikan dengan 9 sudut pandang berbeda, dengan 9 sutradara yang berbeda pula, Yang mana ke - 9 kisah kisah tersebut nantinya akan membentuk satu kesatuan yang saling berkaitan dan terangkai menjadi sebuah cerita utuh. Sebuah konsep yang sangat menarik!!

Film ini dibuka dengan adegan seorang wanita cantik yang mengenakan pakaian pengantin lengkap. Ia berjalan perlahan menuju atap apartemen dan berdiri di pinggiran. Sedetik kemudian tampak wanita itu sudah meluncur bebas menuju tanah. Menuju kematiannya..
Lalu cerita pun dimulai..

The Notebook - Film Paling Romantis?

Entah kenapa aku lagi pengen drama romantis.. Iseng-iseng nyari rekomendasinya di google. Dan kebetulan film inilah yang pertama aku temukan beserta link downloadnya. Ya sudah, hajar! hehe..

The notebook (2004) Bercerita tentang kisah cinta Noah, seorang pemuda desa miskin dan Allie, gadis kota dari keluarga berada. Berbagai rintangan mereka lalui dalam hubungan mereka. Jarak dan waktu pun tak lantas melunturkan rasa di antara mereka. Terdengar romantis bukan? itu belum apa-apa, kalian akan menemukan berbagai momen-momen yang begitu menyentuh hati ketika menonton sendiri filmnya.

Film ini dibuka dengan adegan seorang lelaki mengayuh perahu di danau pada senja hari. disekelilingnya, burung angsa beterbangan entah menuju ke mana. Dari sebuah rumah di dekat sana seorang wanita tua sedang memperhatikan dia, dengan tatapan yang penuh makna. Sungguh sebuah adegan pembuka yang luar biasa, ditambah lagi adegan itu diiringi backsound instrumen piano. Menit-menit pertama yang langsung membuatk…

Penjelasan Ending dari The Dark Knight Rises

Spoiler Alert!!!
Bagi yang belum menonton film ini direkomendasikan untuk tidak melanjutkan membaca artikel ini karena mengandung poin poin penting yang akan mengurangi twist kala anda menonton filmnya. Yap, sesuai judul.. aku ingin meluruskan kembali beberapa tulisanku terdahulu yang ternyata salah kaprah. Kupikir di endingnya Sang superhero ini beneran mati karena memang tidak ada jalan keluar lagi dari bom yang berkekuatan begitu besar tersebut. Nyatanya... aku salah..!!