Skip to main content

Kedua


*backsound: Jadikan aku yang kedua  -Astrid


Jadikan aku yang kedua

Buatlah diriku bahagia

Walaupun kau takkan pernah

Kumiliki selamanya.....


Lagu yang bagus bukan?
Sangat menginspirasi. Tapi sayang menurutku ini lagu yang menyesatkan.
Hah?
Maaf sebelumnya, bukannya aku mau mau mau mengatakan lagu ini jelek. Bukan !
Justru lagu ini sangat bagus, enak didengar, terasa penuh semangat. Tapi kuharap lagu ini cukup kita kenal sebagai lagu saja. Jangan sampai menjadi inspirasi dalam menjalani hidup.
Loh,  Kenapa?


Dalam lagu ini, si cewek mengatakan kalau dia rela dijadikan yang kedua. Karena dengan begitupun dia sudah cukup bahagia. (terdengar sangat romantis dan tulus bukan?)
Tapi benarkah demikian...???

Mungkin untuk sementara iya.

Selanjutnya, apa bisa begitu terus? Aku dengan yakin akan menjawab TIDAK

Sudah sifat manusia yang diciptakan untuk memiliki egonya masing-masing. Perasaan tulus itu lambat laun pasti akan memudar. Apalagi kalau kita terus menerus melihat dia dan yang pertama sedang bermesraan secara terang terangan tanpa harus sembunyi seperti kita. Pasti perasaan kita akan kacau balau. Api cemburupun akan semakin berkobar. Lantas mau apa??

Marah?? Uring-uringan?? Kita tidak punya hak untuk semua itu.
Karena semuanya sudah tercantum dalam “perjanjian” untuk jadi yang kedua. Bukankah kita sendiri yang memutuskan untuk menandatangani “perjanjian” itu?

Satu lagi, saat kita memutuskan rela untuk jadi yang kedua, apa yang kita harapkan untuk kedepannya??
Berharap ia memutuskan pacarnya??
waw... Jahat sekali
Atau hanya terus menerus ingin bersama dia dan selamanya berada di bawah bayang-bayang yang pertama? Jika begitu aku ingatkan kalau kebahagiaan yang kau dapat takkan abadi.

Sekali lagi aku tegaskan, menjadi yang kedua itu sangat menyakitkan.
Kalau bisa hindarilah,
Sebelum kau terjerumus lebih dalam



Baca juga : Hati

Comments

  1. Hmm,Jadi ngingetin aku sama seseorang nihh...:(

    ReplyDelete
  2. yah.. maaf deh sebelumnya

    tulisan ini dibuat tanpa bermaksud menyinggung siapapun
    cuma pengen berbagi pikiran aja

    ReplyDelete
  3. hihihi...
    sbetulnya ini berdasarkan pengalaman pribadi jua pank :p

    ReplyDelete
  4. waahh,,pengalaman pribadi kh..:D

    hm,emang ga enak klo jdi yg kedua tuhh..huhu

    ReplyDelete
  5. sekarang pank menduakan lah?
    #ehh #upss..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tips Android: Cara Login Lebih dari Satu Akun Gmail

Android, sebagaimana kita ketahui juga adalah merupakan Smartphone canggih yang tentunya dirancang untuk tak sekedar menelepon atau SMS saja, namun juga memiliki fitur untuk komunikasi yang terkoneksi dengan internet seperti chatting, media sosial atau bahkan untuk berkirim email.
Khusus untuk yang terakhir disebutkan tadi, kita ketahui bersama kalau Android itu identik dengan Google. Bahkan untuk dapat menggunakan Smartphone ini kita diwajibkan untuk memasukkan akun google agar bisa mengakses berbagai fitur android seperti Gmail, Play Store, bahkan Google Wallet. Beberapa teman saya mengaku kesulitan ketika mereka memiliki 2 buah akun gmail dan ingin dua duanya online dalam satu perangkat android mereka. Dalam aplikasi Gmail Android sendiri, tidak terdapat pilihan untuk membuat multiple akun seperti pada versi Google Chrome di desktop. Lalu bagaimana cara agar kita bisa login lebih dari satu akun Gmail pada android? Simak langkah langkah berikut ini:

Daftar Rekomendasi Film Asia Part 2

Tulisan ini menyambung daftar yang pernah aku tulis dulu, yakni Daftar Rekomendasi Film Asia (silahkan klik link tersebut untuk membacanya). Sebelumnya mungkin akan banyak yang bertanya mengapa film film populer seperti My sassy Girl atau Hello Stranger tidak aku masukkan di sini. Hal itu dikarenakan film film tersebut sudah pernah aku tulis dalam satu entri khusus sebelumnya. Bagi yang penasaran mungkin bisa dicek lagi pada tulisanku yang diberi label Coretan di Layar Lebar. Mungkin juga akan ada yang bertanya mengapa tidak ada film yang bergenre action dalam daftar rekomendasi aku. Alasannnya adalah karena aku tidak begitu menyukai genre tersebut, jadi aku kurang memperhatikan dan tidak bisa merekomendasikan. Daftar inipun sebenarnya bersifat subyektif pada penilaianku saja, berdasarkan film yang pernah aku tonton. Tentunya aku akan sangat berterimakasih jika kalian yang kebetulan berkunjung mau berbagi tentang film apa lagi yang recomended untuk kategori film asia di kolom komenta…

Sleep Pharalysis (cerpen)

02.53
Dari sudut jalan nampak bias cahaya lampu terlihat melalui jendela kamar Sam, yang menandakan masih ada aktivitas yang terjadi di kamar tersebut. Sudah terlalu larut memang. Bagi pelajar SMA seperti Sam, di jam seperti ini seharusnya ia sedang terlelap dan beristirahat guna mengisi tenaga agar bisa konsentrasi untuk sekolahnya besok pagi. Namun faktanya sekarang, Sam masih terjaga. Ia bukannya tak bisa tidur, namun ia tidak berani untuk tidur. Ia terlalu takut.. karena sesuatu yang sangat mengerikan menanti dirinya apabila ia sampai lengah dan terlelap. Sesuatu yang baru saja dialaminya sekitar satu jam yang lalu !!