Kedua (Bagian dua)



Kujadikan kau yang kedua
Tak berarti tak cinta
Aku dan dia
Hanya sementara...
Drive-kedua

Lirik lagu Drive di atas hanya salah satu dari sekian banyak lagu yang mengusung tema “Divided Love”.
Sebegitu banyaknyakah kasus mendua atau selingkuh di dunia ini sehingga banyak sekali bertebaran lagu-lagu yang bertema serupa?
Jika ditelusuri lebih dalam, ada beberapa alasan mengapa seseorang bisa mendua. Mungkin memang karena sudah sifatnya, atau kebanggaannya memiliki kekasih lebih dari satu orang. Atau bisa juga karena unsur keadaan. Ambillah contoh lagu di atas.. sepertinya sang penyanyi lebih mencintai wanita yang kedua. Bahkan berencana memutuskan yang pertama.. Sangat jelas terbaca kalau yang kedua lebih baik dari yang pertama. Namun karena sudah terlanjur menjalin hubungan dengan yang pertama, maka hubungan mereka pun jadi rumit seperti itu.

Aku jadi  teringat dengan perkataan salah seorang temanku. Kalau dalam pekerjaan, kita bisa saja berhenti dari pekerjaan sekarang karena telah menemukan yang lebih baik, yang lebih menjamin kehidupan di masa mendatang. Dan orang-orang tidak akan menyalahkan kita.

Tapi, bagaimana dengan cinta?

Apakah kita diperbolehkan memutuskan hubungan dengan kekasih kita yang sekarang lantaran telah menemukan seseorang yang jauh lebih baik dari dia?
Yang  lebih bisa membuat hidup kita bahagia?

Baca juga: Kedua, Sebuah Undangan


Kedua (Bagian dua) Kedua (Bagian dua) Reviewed by Arif Rahman on 7:37:00 PM Rating: 5

9 comments:

  1. Ada lagi ka'ae alasan lainnya..
    hmm..mungkin karna jenuh karna udah terlalu lama pacaran,,trus ketemu org yang lebih baik..:D

    ReplyDelete
  2. O e eh lh..
    Jenuh bs jd salah satu alasan jw..
    karena ingin mencari suasana baru, lalu ae mencari yg baru.

    Aku pernah baca kalau pacaran tidak boleh lebih dr 4 tahun. lebih dr 4 tahun itu sudah masuk tingkat jenuh.O e eh lh..
    Jenuh bs jd salah satu alasan jw..
    karena ingin mencari suasana baru, lalu ae mencari yg baru.

    Aku pernah baca kalau pacaran tidak boleh lebih dr 4 tahun. lebih dr 4 tahun itu sudah masuk tingkat jenuh.

    ReplyDelete
  3. Hmm,kalo menurut kaka salah lah klo bersikap kaya gitu??
    Udah ngerasa kd cocok,jenuh,,lalu tiba-tiba ada org baru yg bisa bkin kita ngerasa nyaman??trus pacar yg sekarang diputusin...

    wajar lah klo kytu??menurut kaka...:D
    hihi..

    ReplyDelete
  4. hm..
    pertanyaan yang sulit. (culasnya pank, pdhl di atas aku jelas jelas betakun, eh malah ditakuni balik)

    gimana ya?

    Menurut aku...
    Pertama, aku jelas tidak bisa menyalahkan sepenuhnya org yang merasa kayak gitu.. setiap orang memiliki hak masing masing untuk menentukan apa yang terbaik bagi dirinya,,
    tapi di lain pihak kasian juga bagi yang ditinggalkan.. setelah sekian banyak pengorbanan, sekian banyak kenangan, harus berakhir begitu saja lantaran ia.. tidak sesempurna yang baru datang.

    jika di atas aku mencontohkan dengan sebuah pekerjaan, mungkin disini aku akan bilang antara pekerjaan dan cinta itu tidak akan bisa disamakan. kenapa?
    Jika kita berhenti dalam suatu pekerjaan lantaran mendapatkan yang lebih baik dari sekarang, perusahaan yang kita tinggalkan masih bisa mencari karyawan lain yang bagus. toh pasti masih banyak juga sarjana sarjana yang masih nganggur.

    tapi...

    kalau soal pacar, saat kita tinggalkan apakah ia begitu saja bisa mencari pengganti kita?
    syukur-syukur deh kalau banyak yang ngantri buat dia. mungkin kesepiannya tak akan lama. tapi bagaimana kalau tidak ada??
    tegakah kita meninggalkan dia sendirian?

    terlepas dari semua itu aku tidak bisa bilang yang ini salah atau yang itu salah. Yang salah itu sebenarnya sistem kita.
    ha?
    ya, itulah sebabnya Islam TIDAK PERNAH mengajarkan untuk pacaran.
    jika bertemu lawan jenis.. kenalan, ta'aruf, cocok, nikah. Beres !!

    tidak akan ada yang tersakiti bukan?

    ...
    tapi bagaimanapun juga, jodoh sudah diatur oleh Tuhan. Kita hanya bisa berencana, tuhan juga yang menentukan.
    Jalani aja,
    kita semua punya kebahagiaan masing-masing.

    ReplyDelete
  5. tes di terima...hihihi...

    slm kenal bro...

    ReplyDelete
  6. Wiieeeww...Mantapp banget pendapat kaka..
    Dua jempol dehh buat kaka...:D

    Hmm,jenuh itu karna banyk faktor ka..
    salah satunya mungkin karna si cowo ga perhatian,cuek,,seakan pacaran tuh cuman buat status di fb doank..
    so,jgn salahin cewenya kalo dapet seseorang yang bisa lebih care sma dia...hihi..
    cewe itu kan ingin di mengerti....
    #eaaa.....:D

    tapi,yang terakhir tuhh aku sngat setuju...
    lebih baik langsung nikah dari pada pacaran lama"..tapi,ternyata malah ga jodoh..
    huuhhf,sma aja buang" wktu kan kalo kaya gitu..
    intinya,,jodoh itu ditangan tuhan..
    bener kata kaka...:)

    makasihhh kaka...
    hehe..

    ReplyDelete
  7. Valven: sip.. salam kenal juga,, mohon bimbingannya...

    Princess: hm.. hahahaha.... kok makasih?
    ada yg "ngena" kh?

    ReplyDelete
  8. Haa,Ngenaa..???
    Emm,anuuu...

    lun bulik dulu lahhh..
    dikiau mama..disuruh bemasak jjer...
    dadahh..
    #kaburrr...:D

    ReplyDelete

Tosca. Powered by Blogger.