Skip to main content

Keajaiban Sedekah..



Sedikit berbagi pengalaman, bukan bermaksud pamer atau apa. Hanya ingin memberikan pandangan agar mata kita lebih terbuka untuk lebih banyak berbagi kepada sesama.
Kebetulan di twitter aku mefollow @pencintasedekah jadi setiap saat TL aku dihiasi oleh motivasi dan keistimewaan kita jika senang bersedekah. Salah satu yang aku ingat adalah sedekah itu bisa dibilang pinjaman Allah kepada kita. Jadi secepatnya PASTI akan dikembalikan kepada kita, bahkan berkali-kali lipat. Seperti ceritaku yang baru saja kualami malam tadi.

..
Ketika di perjalanan menuju tempat kerja, tepatnya di salah satu lampu merah yang aku lewati aku melihat nenek-nenek di pinggir jalan. Agak iba aku lalu mengeluarkan dompet untuk memberikan beliau sedikit uang. Kebetulan waktu itu dompetku Cuma berisi satu lembar uang limapuluh ribuan, satu lembar uang sepuluhribuan, satu lembar uang limaribuan dan tiga lembar uang duaribuan (maklum akhir bulan,, hehehe).  Rencananya hari ini aku mau bayar hutang pulsa  sama teman sebanyak lima puluh ribu, jadinya aku hanya memberikan nominal terbesar kedua, yakni sepuluh ribu. Oke.. setelah itu aku pergi.

Sesampainya di tempat kerja, aku beraktifitas seperti biasa. Begitu ketemu temanku, aku langsung membayar hutangku lima puluh ribu kepada dia. Berapa sisa uangku? Ya. Sebelas ribu. No problem!
Malam itu kebetulan aku kena piket di cafeshop. Sedikit bayangan.. cafeshop terletak di lantai dasar, pintunya terbuat dari kaca (transparan) yang langsung terhubung ke lobby utama dan lobby hotel. Lagi asik-asiknya kerja, entah kenapa tiba-tiba kepengen pipis.. langsung saja aku menuju toilet di belakang khusus karyawan. Tapi sial, ternyata ada yang lagi bersemedi di dalam situ. Karena sudah kebelet banget banget, akhirnya aku putuskan untuk menyalurkan hasrat di toilet tamu saja. Kalo ketahuan bos pasti dimarahi, tapi tak apalah.. sekali-sekali. Lagipula wajahku juga lumayan tampan kok (yang ini kok ga nyambung ya?).
Ya begitulah.. akhirnya aku berjalan menuju toilet yang berada di antara lobby utama dan lobby hotel itu.

Di pintu keluar (atau pintu masuk?)... ketika ingin membuka pintu, kulihat diluar sana ada seorang tamu (cewe, tp tuwe) yang ingin masuk ke cafeshop. Sekalian aja aku bukakan pintu, toh aku juga pengen lewat situ.. Beliau tersenyum sewaktu kubukakan pintu, sekalian aja aku keluarkan senyuman termanisku dan kuucapkan greeting pada beliau. Eh, tak taunya beliau langsung menyelipkan sesuatu ke tanganku. Hohoho.. makasih mbak.... bu...  tante... cil..

Langsung saja aku simpan sesuatu itu di kantong celana. Takutnya nanti ada yang liat (gkgkgk.. egois!)
Di toilet, aku rogoh kembali sesuatu itu dari kantongku. Eh, warnanya merah.. ada gambarnya, dua orang pake peci, satu pake kacamata satunya enggak. Ada tulisannya, angka 1 lalu 0. Nolnya ada berapa nih? Banyak banget.. 1.. 2... 5 !! hey, ini uang seratus ribuan!!! Hahahaha... makaseh boooooooooozzzzzzzz!!!!!!!!

hahaha.. tanpa ngapa-ngapain dapat tip 100 ribu.. oh senangya hatiku
..
Ya, tanpa disadari.. setiap kali kita mencoba untuk berbagi, tuhan akan semakin menambah rezeki kepada kita.
??
--
Itu aja deh kalimat penutupnya... lagi ga mood bikin kata kata yg bagus neh :P
Ambil sendiri hikmahnya,
Kalo mau nambahin, tambahin aja ya...
Wkwkwk..

Comments

  1. Betapa indah dan nikmatnya berbagi dengan sesama,atas keikhlasan,kelapangan dan kebesaran hati.
    Layaknya menanam pohon,yang kemudian akan memetik/mendapatkan hasilnya :)
    Subhanllah...allahuakbar...!

    *maaf yah kata2nya terlalu gimanaaaa gitu :D *

    ReplyDelete
  2. Hahaha
    kata-katanya sesuatu bgt

    bagus
    makasih ya udh melengkapi..

    Btw, kd guring kh lg?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tips Android: Cara Login Lebih dari Satu Akun Gmail

Android, sebagaimana kita ketahui juga adalah merupakan Smartphone canggih yang tentunya dirancang untuk tak sekedar menelepon atau SMS saja, namun juga memiliki fitur untuk komunikasi yang terkoneksi dengan internet seperti chatting, media sosial atau bahkan untuk berkirim email.
Khusus untuk yang terakhir disebutkan tadi, kita ketahui bersama kalau Android itu identik dengan Google. Bahkan untuk dapat menggunakan Smartphone ini kita diwajibkan untuk memasukkan akun google agar bisa mengakses berbagai fitur android seperti Gmail, Play Store, bahkan Google Wallet. Beberapa teman saya mengaku kesulitan ketika mereka memiliki 2 buah akun gmail dan ingin dua duanya online dalam satu perangkat android mereka. Dalam aplikasi Gmail Android sendiri, tidak terdapat pilihan untuk membuat multiple akun seperti pada versi Google Chrome di desktop. Lalu bagaimana cara agar kita bisa login lebih dari satu akun Gmail pada android? Simak langkah langkah berikut ini:

The Notebook - Film Paling Romantis?

Entah kenapa aku lagi pengen drama romantis.. Iseng-iseng nyari rekomendasinya di google. Dan kebetulan film inilah yang pertama aku temukan beserta link downloadnya. Ya sudah, hajar! hehe..

The notebook (2004) Bercerita tentang kisah cinta Noah, seorang pemuda desa miskin dan Allie, gadis kota dari keluarga berada. Berbagai rintangan mereka lalui dalam hubungan mereka. Jarak dan waktu pun tak lantas melunturkan rasa di antara mereka. Terdengar romantis bukan? itu belum apa-apa, kalian akan menemukan berbagai momen-momen yang begitu menyentuh hati ketika menonton sendiri filmnya.

Film ini dibuka dengan adegan seorang lelaki mengayuh perahu di danau pada senja hari. disekelilingnya, burung angsa beterbangan entah menuju ke mana. Dari sebuah rumah di dekat sana seorang wanita tua sedang memperhatikan dia, dengan tatapan yang penuh makna. Sungguh sebuah adegan pembuka yang luar biasa, ditambah lagi adegan itu diiringi backsound instrumen piano. Menit-menit pertama yang langsung membuatk…

Aku bisa mencium bau kematian!!

*PERINGATAN: beberapa isi tulisan maupun gambar dalam postingan ini mungkin akan terlihat dan terdengar menyeramkan bagi sebagian orang, alangkah baiknya apabila saat anda membaca tulisan ini anda sedang tidak sendirian. jika anda merasa belum siap mental lebih baik jangan diteruskan membaca.