Keajaiban Sedekah..



Sedikit berbagi pengalaman, bukan bermaksud pamer atau apa. Hanya ingin memberikan pandangan agar mata kita lebih terbuka untuk lebih banyak berbagi kepada sesama.
Kebetulan di twitter aku mefollow @pencintasedekah jadi setiap saat TL aku dihiasi oleh motivasi dan keistimewaan kita jika senang bersedekah. Salah satu yang aku ingat adalah sedekah itu bisa dibilang pinjaman Allah kepada kita. Jadi secepatnya PASTI akan dikembalikan kepada kita, bahkan berkali-kali lipat. Seperti ceritaku yang baru saja kualami malam tadi.

..
Ketika di perjalanan menuju tempat kerja, tepatnya di salah satu lampu merah yang aku lewati aku melihat nenek-nenek di pinggir jalan. Agak iba aku lalu mengeluarkan dompet untuk memberikan beliau sedikit uang. Kebetulan waktu itu dompetku Cuma berisi satu lembar uang limapuluh ribuan, satu lembar uang sepuluhribuan, satu lembar uang limaribuan dan tiga lembar uang duaribuan (maklum akhir bulan,, hehehe).  Rencananya hari ini aku mau bayar hutang pulsa  sama teman sebanyak lima puluh ribu, jadinya aku hanya memberikan nominal terbesar kedua, yakni sepuluh ribu. Oke.. setelah itu aku pergi.

Sesampainya di tempat kerja, aku beraktifitas seperti biasa. Begitu ketemu temanku, aku langsung membayar hutangku lima puluh ribu kepada dia. Berapa sisa uangku? Ya. Sebelas ribu. No problem!
Malam itu kebetulan aku kena piket di cafeshop. Sedikit bayangan.. cafeshop terletak di lantai dasar, pintunya terbuat dari kaca (transparan) yang langsung terhubung ke lobby utama dan lobby hotel. Lagi asik-asiknya kerja, entah kenapa tiba-tiba kepengen pipis.. langsung saja aku menuju toilet di belakang khusus karyawan. Tapi sial, ternyata ada yang lagi bersemedi di dalam situ. Karena sudah kebelet banget banget, akhirnya aku putuskan untuk menyalurkan hasrat di toilet tamu saja. Kalo ketahuan bos pasti dimarahi, tapi tak apalah.. sekali-sekali. Lagipula wajahku juga lumayan tampan kok (yang ini kok ga nyambung ya?).
Ya begitulah.. akhirnya aku berjalan menuju toilet yang berada di antara lobby utama dan lobby hotel itu.

Di pintu keluar (atau pintu masuk?)... ketika ingin membuka pintu, kulihat diluar sana ada seorang tamu (cewe, tp tuwe) yang ingin masuk ke cafeshop. Sekalian aja aku bukakan pintu, toh aku juga pengen lewat situ.. Beliau tersenyum sewaktu kubukakan pintu, sekalian aja aku keluarkan senyuman termanisku dan kuucapkan greeting pada beliau. Eh, tak taunya beliau langsung menyelipkan sesuatu ke tanganku. Hohoho.. makasih mbak.... bu...  tante... cil..

Langsung saja aku simpan sesuatu itu di kantong celana. Takutnya nanti ada yang liat (gkgkgk.. egois!)
Di toilet, aku rogoh kembali sesuatu itu dari kantongku. Eh, warnanya merah.. ada gambarnya, dua orang pake peci, satu pake kacamata satunya enggak. Ada tulisannya, angka 1 lalu 0. Nolnya ada berapa nih? Banyak banget.. 1.. 2... 5 !! hey, ini uang seratus ribuan!!! Hahahaha... makaseh boooooooooozzzzzzzz!!!!!!!!

hahaha.. tanpa ngapa-ngapain dapat tip 100 ribu.. oh senangya hatiku
..
Ya, tanpa disadari.. setiap kali kita mencoba untuk berbagi, tuhan akan semakin menambah rezeki kepada kita.
??
--
Itu aja deh kalimat penutupnya... lagi ga mood bikin kata kata yg bagus neh :P
Ambil sendiri hikmahnya,
Kalo mau nambahin, tambahin aja ya...
Wkwkwk..
Keajaiban Sedekah.. Keajaiban Sedekah.. Reviewed by Arif Rahman on 8:32:00 AM Rating: 5

3 comments:

  1. Betapa indah dan nikmatnya berbagi dengan sesama,atas keikhlasan,kelapangan dan kebesaran hati.
    Layaknya menanam pohon,yang kemudian akan memetik/mendapatkan hasilnya :)
    Subhanllah...allahuakbar...!

    *maaf yah kata2nya terlalu gimanaaaa gitu :D *

    ReplyDelete
  2. Hahaha
    kata-katanya sesuatu bgt

    bagus
    makasih ya udh melengkapi..

    Btw, kd guring kh lg?

    ReplyDelete

Tosca. Powered by Blogger.