Skip to main content

Hello Ghost (2010)



Sebetulnya aku jarang sekali nonton film-film Korea. Soalnya jarang ada di bioskop. Mau nyari DVDnya bingung juga.. aku jarang menemukan film-layar lebar Asia. kebanyakan cuma serial TV aja. Yang ceritanya bersambung dan ga habis hanya satu episode.
Hello Ghost (hello=halo, Ghost=hantu:: halo hantu? judul apaan nih?) ini memang kisah hantu. tapi jangan dulu takut.. liat tuh covernya! apa yang ada di pikiran Anda? komedi? hehe.. sepertinya iya. Tapi pikir-pikir lagi deh... nantinya Anda pasti akan berubah pikiran.


Film ini bercerita tentang kehidupan seorang pemuda Sang Man. Ia adalah anak yatim piatu sejak kecil yang hidup sebatang kara. Belakangan ia mulai merasa kesepian dan bosan dengan hidupnya. Dalam beberapa kesempatan ia mencoba untuk bunuh diri, Namun anehnya usahanya tersebut selalu gagal.  Terakhir, ia mencoba bunuh diri dengan terjun dari atas jembatan. Sayangnya usahanya kali inipun ternyata kembali gagal karena kebetulan ada petugas sedang menyelamatkan orang yang tenggelam disekitar situ. Alhasil iapun kemudian dibawa ke rumah sakit.

Di rumah sakit, Sang Man mulai meliat hal-hal aneh... ya, ternyata ia bisa melihat hantu!! bukan 1 atau 2, tapi 4 sekaligus. ke 4 hantu ini terus menerus mengikuti dia kemanapun ia pergi. Bahkan kadang hantu hantu itu menggunakan tubuhnya untuk bisa beraktifitas seperti manusia.
Ke empat hantu itu memiliki kebiasaan jelek masing-masing. Seorang bapak-bapak perokok berat, seorang wanita yang selalu bersedih, seorang kakek yang mata keranjang dan pemabuk, lalu seorang anak kecil yang doyan makan.

Kehadiran hantu-hantu itu sangat menggangu Sang Man, walau kadang ia merasa terhibur juga karena ia jadi tak merasa seorang diri dan kesepian lagi. Setelah berkonsultasi dengan cenayang, iapun berniat untuk mengabulkan apa saja keinginan dari masing-masing hantu itu agar mereka bisa secepatnya pergi.
Maka dimulailah pertualangan yang kocak dari Sang Man dalam memenuhi permintaan mereka.

Hantu pemabuk menginginkan kamera
Hantu anak kecil ingin nonton film anime di bioskop dan mainan robot dan permen dan... (cerewet nih anak)
Hantu Perokok ingin mobil dan pergi ke pantai
Hantu wanita ingin memasak dan ada yang memakan masakannya

Pada kenyataannya permintaan mereka tidaklah sesederhana kedengarannya, karena dalam prakteknya Sang Man harus beberapa kali berurusan dengan polisi, bahkan tak sedikit yang menganggap ia gila karena sering bicara sendiri.
Dalam perjuangannya mengabulkan keinginan para hantu itu,, ia bertemu seorang suster cantik bernama Jeong Yeon. Selanjutnya mungkin dapat ditebak.. ia jatuh cinta!!

Segala kelakuan aneh Sang Man yang seperti memiliki beberapa karakter tersebut membuat sang suster merasa agak aneh di awal pertemuan. tapi di kemudian hari justru ia menjadi tertarik pada Sang man setelah tak sengaja mendengar Sang Man curhat dengan berbicara sendiri tentang keluarganya yang sudah tiada. (Jeong Yeon sendiri ternyata mempunyai masalah dengan keluarganya).
Ditengah perjuangan untuk menarik simpati sang gadis, ke empat hantu itu juga ingin membantu. Namun kadang kelakuan mereka malah jadi membuat Sang cewek jadi menjauh, tapi kadang ada juga yang justru sangat membantu.
Berhasilkah Sang Man mendapatkan hati gadis pujaannya, sekaligus menyelesaikan semua permintaan hantu-hantu itu agar hidupnya normal kembali??
***

Sebelumnya aku ingin memperingatkan, bagi yang serius ingin menikmati film ini jangan banyak bertanya atau mencari info tentang jalan ceritanya. karena kekuatan utama film ini adalah cerita dan endingnya yang mungkin diluar perkiraan kita semua.
jangan sampai kita kehilangan momen terbaik karena sudah tau endingnya.

ya...

bagian favoritku adalah endingnya!!!

ga pengen banyak omong juga neh..
siapkan tissu aja ya sebelum nonton :)


harta yang paling berharga adalah keluarga
istana yang paling indah adalah keluarga
puisi yang paling bermakna adalah keluarga
mutiara tiada tara adalah keluarga

Comments

  1. pertamaxxxx...
    (ada ga sih orang yng ngomen sendiri blognya dan bilang pertamax?)

    Film ini sedih bro, sangat sedih malah.
    endingnya nyentuh banget

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tips Android: Cara Login Lebih dari Satu Akun Gmail

Android, sebagaimana kita ketahui juga adalah merupakan Smartphone canggih yang tentunya dirancang untuk tak sekedar menelepon atau SMS saja, namun juga memiliki fitur untuk komunikasi yang terkoneksi dengan internet seperti chatting, media sosial atau bahkan untuk berkirim email.
Khusus untuk yang terakhir disebutkan tadi, kita ketahui bersama kalau Android itu identik dengan Google. Bahkan untuk dapat menggunakan Smartphone ini kita diwajibkan untuk memasukkan akun google agar bisa mengakses berbagai fitur android seperti Gmail, Play Store, bahkan Google Wallet. Beberapa teman saya mengaku kesulitan ketika mereka memiliki 2 buah akun gmail dan ingin dua duanya online dalam satu perangkat android mereka. Dalam aplikasi Gmail Android sendiri, tidak terdapat pilihan untuk membuat multiple akun seperti pada versi Google Chrome di desktop. Lalu bagaimana cara agar kita bisa login lebih dari satu akun Gmail pada android? Simak langkah langkah berikut ini:

The Notebook - Film Paling Romantis?

Entah kenapa aku lagi pengen drama romantis.. Iseng-iseng nyari rekomendasinya di google. Dan kebetulan film inilah yang pertama aku temukan beserta link downloadnya. Ya sudah, hajar! hehe..

The notebook (2004) Bercerita tentang kisah cinta Noah, seorang pemuda desa miskin dan Allie, gadis kota dari keluarga berada. Berbagai rintangan mereka lalui dalam hubungan mereka. Jarak dan waktu pun tak lantas melunturkan rasa di antara mereka. Terdengar romantis bukan? itu belum apa-apa, kalian akan menemukan berbagai momen-momen yang begitu menyentuh hati ketika menonton sendiri filmnya.

Film ini dibuka dengan adegan seorang lelaki mengayuh perahu di danau pada senja hari. disekelilingnya, burung angsa beterbangan entah menuju ke mana. Dari sebuah rumah di dekat sana seorang wanita tua sedang memperhatikan dia, dengan tatapan yang penuh makna. Sungguh sebuah adegan pembuka yang luar biasa, ditambah lagi adegan itu diiringi backsound instrumen piano. Menit-menit pertama yang langsung membuatk…

Daftar Rekomendasi Film Asia Part 2

Tulisan ini menyambung daftar yang pernah aku tulis dulu, yakni Daftar Rekomendasi Film Asia (silahkan klik link tersebut untuk membacanya). Sebelumnya mungkin akan banyak yang bertanya mengapa film film populer seperti My sassy Girl atau Hello Stranger tidak aku masukkan di sini. Hal itu dikarenakan film film tersebut sudah pernah aku tulis dalam satu entri khusus sebelumnya. Bagi yang penasaran mungkin bisa dicek lagi pada tulisanku yang diberi label Coretan di Layar Lebar. Mungkin juga akan ada yang bertanya mengapa tidak ada film yang bergenre action dalam daftar rekomendasi aku. Alasannnya adalah karena aku tidak begitu menyukai genre tersebut, jadi aku kurang memperhatikan dan tidak bisa merekomendasikan. Daftar inipun sebenarnya bersifat subyektif pada penilaianku saja, berdasarkan film yang pernah aku tonton. Tentunya aku akan sangat berterimakasih jika kalian yang kebetulan berkunjung mau berbagi tentang film apa lagi yang recomended untuk kategori film asia di kolom komenta…