Hello Ghost (2010)



Sebetulnya aku jarang sekali nonton film-film Korea. Soalnya jarang ada di bioskop. Mau nyari DVDnya bingung juga.. aku jarang menemukan film-layar lebar Asia. kebanyakan cuma serial TV aja. Yang ceritanya bersambung dan ga habis hanya satu episode.
Hello Ghost (hello=halo, Ghost=hantu:: halo hantu? judul apaan nih?) ini memang kisah hantu. tapi jangan dulu takut.. liat tuh covernya! apa yang ada di pikiran Anda? komedi? hehe.. sepertinya iya. Tapi pikir-pikir lagi deh... nantinya Anda pasti akan berubah pikiran.


Film ini bercerita tentang kehidupan seorang pemuda Sang Man. Ia adalah anak yatim piatu sejak kecil yang hidup sebatang kara. Belakangan ia mulai merasa kesepian dan bosan dengan hidupnya. Dalam beberapa kesempatan ia mencoba untuk bunuh diri, Namun anehnya usahanya tersebut selalu gagal.  Terakhir, ia mencoba bunuh diri dengan terjun dari atas jembatan. Sayangnya usahanya kali inipun ternyata kembali gagal karena kebetulan ada petugas sedang menyelamatkan orang yang tenggelam disekitar situ. Alhasil iapun kemudian dibawa ke rumah sakit.

Di rumah sakit, Sang Man mulai meliat hal-hal aneh... ya, ternyata ia bisa melihat hantu!! bukan 1 atau 2, tapi 4 sekaligus. ke 4 hantu ini terus menerus mengikuti dia kemanapun ia pergi. Bahkan kadang hantu hantu itu menggunakan tubuhnya untuk bisa beraktifitas seperti manusia.
Ke empat hantu itu memiliki kebiasaan jelek masing-masing. Seorang bapak-bapak perokok berat, seorang wanita yang selalu bersedih, seorang kakek yang mata keranjang dan pemabuk, lalu seorang anak kecil yang doyan makan.

Kehadiran hantu-hantu itu sangat menggangu Sang Man, walau kadang ia merasa terhibur juga karena ia jadi tak merasa seorang diri dan kesepian lagi. Setelah berkonsultasi dengan cenayang, iapun berniat untuk mengabulkan apa saja keinginan dari masing-masing hantu itu agar mereka bisa secepatnya pergi.
Maka dimulailah pertualangan yang kocak dari Sang Man dalam memenuhi permintaan mereka.

Hantu pemabuk menginginkan kamera
Hantu anak kecil ingin nonton film anime di bioskop dan mainan robot dan permen dan... (cerewet nih anak)
Hantu Perokok ingin mobil dan pergi ke pantai
Hantu wanita ingin memasak dan ada yang memakan masakannya

Pada kenyataannya permintaan mereka tidaklah sesederhana kedengarannya, karena dalam prakteknya Sang Man harus beberapa kali berurusan dengan polisi, bahkan tak sedikit yang menganggap ia gila karena sering bicara sendiri.
Dalam perjuangannya mengabulkan keinginan para hantu itu,, ia bertemu seorang suster cantik bernama Jeong Yeon. Selanjutnya mungkin dapat ditebak.. ia jatuh cinta!!

Segala kelakuan aneh Sang Man yang seperti memiliki beberapa karakter tersebut membuat sang suster merasa agak aneh di awal pertemuan. tapi di kemudian hari justru ia menjadi tertarik pada Sang man setelah tak sengaja mendengar Sang Man curhat dengan berbicara sendiri tentang keluarganya yang sudah tiada. (Jeong Yeon sendiri ternyata mempunyai masalah dengan keluarganya).
Ditengah perjuangan untuk menarik simpati sang gadis, ke empat hantu itu juga ingin membantu. Namun kadang kelakuan mereka malah jadi membuat Sang cewek jadi menjauh, tapi kadang ada juga yang justru sangat membantu.
Berhasilkah Sang Man mendapatkan hati gadis pujaannya, sekaligus menyelesaikan semua permintaan hantu-hantu itu agar hidupnya normal kembali??
***

Sebelumnya aku ingin memperingatkan, bagi yang serius ingin menikmati film ini jangan banyak bertanya atau mencari info tentang jalan ceritanya. karena kekuatan utama film ini adalah cerita dan endingnya yang mungkin diluar perkiraan kita semua.
jangan sampai kita kehilangan momen terbaik karena sudah tau endingnya.

ya...

bagian favoritku adalah endingnya!!!

ga pengen banyak omong juga neh..
siapkan tissu aja ya sebelum nonton :)


harta yang paling berharga adalah keluarga
istana yang paling indah adalah keluarga
puisi yang paling bermakna adalah keluarga
mutiara tiada tara adalah keluarga

Hello Ghost (2010) Hello Ghost (2010) Reviewed by Arif Rahman on 2:54:00 AM Rating: 5

1 comment:

  1. pertamaxxxx...
    (ada ga sih orang yng ngomen sendiri blognya dan bilang pertamax?)

    Film ini sedih bro, sangat sedih malah.
    endingnya nyentuh banget

    ReplyDelete

Tosca. Powered by Blogger.