Skip to main content

Flipped.. (2010)



Gak tau kenapa nih.. lagi doyan film film romantis. Setelah kemarin 500 days of summer , sekarang malah jadi pengen nonton film film romantis lagi.. dan setelah bongkar-bongkar folder  “Movies” di laptop, ditemukanlah sebuah film yang berjudul flipped.
Sebenarnya film ini udah lama banget ada di hardisk aku, cuman entah kenapa ga pernah tertarik untuk menontonnya, soalnya aku liat scene2nya kayak kurang seru gitu. Cuman banyak ngomong ngomong doang. Sama sekali tidak terlihat ada unsur menariknya. Tapi berhubung suasanaa hati lagi kepengen, ya udahlah nonton saja. Lagipula film ini kelihatannya tidak terlalu berat untuk ditonton.

Flipped, kalau kita cari di kamus inggris-indonesia atau di google translate itu berarti “terbalik”.
 Yah.. film ini memang menceritakan sebuah kisah cinta dari masa kanak kanak hingga remaja yang ternyata dalam waktu sekian lama bisa berubah, bahkan terbalik.
Adalah Bryce Loski dan Julliana Baker yang terlibat dalam kisah cinta ini. Semuanya bermula ketika Bryce dan keluarganya baru pindah dan bertetangga dengan keluarga Juli, pada awal pertemuan, juli kecil sudah jatuh cinta pada Bryce yang (katanya) memiliki mata yang bersinar. Iapun terus menerus mengejar Bryce dan berharap akan mendapatkan ciuman pertama dengannya. Sebaliknya Bryce, malah mati-matian menghindari Juli karena menurutnya Juli itu gadis yang sangat aneh.
Namun ketika mereka mulai memasuki bangku SMP, segalanya mulai berubah.. Semenjak  Juli mengetahui kalau selama ini Bryce selalu membuang telur-telur ayam pemberiannya, sikap Juli mulai berubah. Perasaannya ke Bryce lambat laun mulai memudar. Ditambah lagi ketika ia mendengar Bryce dan sahabatnya mengolok olok pamannya yang cacat mental, Juli semakin yakin kalau ia sudah membenci Bryce. Sebaliknya Bryce,  mulai memikirkan kalau selama ini ia selalu membohongi perasaannya. Bahkan segalanya selalu menjadi bertambah buruk karena ia tak berani jujur pada dirinya sendiri, perlahan ia mulai menyadari kalau ternyata ia mencintai Juli.

Ingin tontonan kisah cinta manis dan ringan? Film ini jawabannya. Plot cerita yang sederhana, dialog yang mudah dicerna, pesan moral yang mengena.. mungkin bisa dikatakan film ini hampir sempurna. Eh, tapi tidak juga.. mungkin film ini masih terlalu biasa. Tapi.. bagus juga sih.. jarang ada yang seperti ini.. tapi  tapi tapi ....(lah, kok jadi plin-plan gini?)
Satu hal yang aku suka dari film ini.. entah kenapa hati  terasa begitu damai setelah menontonnya (happy ending sih.....# ups keceplosan). Ditambah lagi film ini menyajikan cerita dari dua sisi, sisi Bryce dan Juli. Disini kita bisa melihat perbandingan jalan pikiran mereka berdua. Dengan demikian kita bisa menyadari kalau apa yang terlihat belum tentu seperti apa yang kita pikirkan. Bahkan sesuatu hal yang tampaknya sepele mungkin bisa menjadi sangat fatal karena ketidakberanian kita untuk jujur pada diri sendiri.
Satu lagi, film ini tetap terasa romantis walau tanpa menghadirkan adegan ciuman. Nice movie !!!

Film ini mungkin cocok buat para remaja wanita yang ingin menikmati sajian romantisme ala anak muda Amerika era 1960 an (jadul ya?.., tapi jangan khawatir. Tetep asik kok) film ini mampu menghadirkan suatu “rasa” setelah kita menontonnya. Tapi untuk para pria mungkin hanya beberapa saja yang akan menyukainya.

NB: setelah membaca kembali tulisan ini, aku baru sadar kalau aku melewatkan bagian yang cukup penting. POHON SYCAMORE (apa itu pohon Sycamore? Tonton sendiri aja deh filmnya :p)

Comments

  1. Wah boleh juga tuch buat di tonton
    Thanks yach

    ReplyDelete
  2. sama-sama..
    recommended film... drama yang mendidik

    ReplyDelete
  3. ada recommend film2 asia romantic gak???
    lagi pengn nonton yg asia2 nech...
    :)

    ReplyDelete
  4. hihihi.. aku kurang begitu tau kalo film2 asia
    apalagi yang romantic
    tp kalo mau coba yang bukan romantic ada tuh hello ghost. bagus filmnya
    penuh "warna"

    ReplyDelete
  5. Aku uda nonton! Ceritanya PERFFCT lah.. Waktu satu jam lbh ga kerasa, malah pgn ga brkhr crtanya.. Haha.. :D tp endingnya rada ngegantung..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, ceritanya mengalir begitu lancar dan nyaman. cukup meninggalkan kesan di hati setelah menonton.
      endingnya yang ini ya?

      "He looked at me with those eyes
      Those once again dazzling eyes
      And I knews that Bryce Loski was still walking around with my first kiss
      But he wouldn't be for long...

      As we stood there, I realized that all these years we never really talked. But that day, we started"

      Akhirnya bagus dan happy ending.. yah, memang di film ini kita tidak akan melihat kemesraan ataupun ciuman antara mereka berdua. Karena di cut setelah mereka berdua sadar kalau mereka saling menyukai.
      Ending film tak selamanya akhir dari cerita... bisa juga merupakan awal sebuah cerita baru.

      btw, makasih kunjungannya..
      salam kenal :)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tips Android: Cara Login Lebih dari Satu Akun Gmail

Android, sebagaimana kita ketahui juga adalah merupakan Smartphone canggih yang tentunya dirancang untuk tak sekedar menelepon atau SMS saja, namun juga memiliki fitur untuk komunikasi yang terkoneksi dengan internet seperti chatting, media sosial atau bahkan untuk berkirim email.
Khusus untuk yang terakhir disebutkan tadi, kita ketahui bersama kalau Android itu identik dengan Google. Bahkan untuk dapat menggunakan Smartphone ini kita diwajibkan untuk memasukkan akun google agar bisa mengakses berbagai fitur android seperti Gmail, Play Store, bahkan Google Wallet. Beberapa teman saya mengaku kesulitan ketika mereka memiliki 2 buah akun gmail dan ingin dua duanya online dalam satu perangkat android mereka. Dalam aplikasi Gmail Android sendiri, tidak terdapat pilihan untuk membuat multiple akun seperti pada versi Google Chrome di desktop. Lalu bagaimana cara agar kita bisa login lebih dari satu akun Gmail pada android? Simak langkah langkah berikut ini:

The Notebook - Film Paling Romantis?

Entah kenapa aku lagi pengen drama romantis.. Iseng-iseng nyari rekomendasinya di google. Dan kebetulan film inilah yang pertama aku temukan beserta link downloadnya. Ya sudah, hajar! hehe..

The notebook (2004) Bercerita tentang kisah cinta Noah, seorang pemuda desa miskin dan Allie, gadis kota dari keluarga berada. Berbagai rintangan mereka lalui dalam hubungan mereka. Jarak dan waktu pun tak lantas melunturkan rasa di antara mereka. Terdengar romantis bukan? itu belum apa-apa, kalian akan menemukan berbagai momen-momen yang begitu menyentuh hati ketika menonton sendiri filmnya.

Film ini dibuka dengan adegan seorang lelaki mengayuh perahu di danau pada senja hari. disekelilingnya, burung angsa beterbangan entah menuju ke mana. Dari sebuah rumah di dekat sana seorang wanita tua sedang memperhatikan dia, dengan tatapan yang penuh makna. Sungguh sebuah adegan pembuka yang luar biasa, ditambah lagi adegan itu diiringi backsound instrumen piano. Menit-menit pertama yang langsung membuatk…

Aku bisa mencium bau kematian!!

*PERINGATAN: beberapa isi tulisan maupun gambar dalam postingan ini mungkin akan terlihat dan terdengar menyeramkan bagi sebagian orang, alangkah baiknya apabila saat anda membaca tulisan ini anda sedang tidak sendirian. jika anda merasa belum siap mental lebih baik jangan diteruskan membaca.