Final Destination 5 (3D)





Sebetulnya aku sudah mulai jenuh dengan seri film ini. Setelah berakhirnya seri yang ke 4 (The Final Destination) tahun 2009 lalu aku sama sekali tak mengharap ada sekuelnya karena jalan ceritanya sudah basi banget.  Tapi karena seri ke 5 ini hadir dengan versi 3D juga akhirnya nonton juga lah.. daripada ga ada kerjaan. (yang ke 4 kemarin aku Cuma nonton yg  2D karena dikotaku belum ada bioskop 3D)

Semua penggemar film pasti sudah tau jalan cerita semua seri final destination seperti apa. Bercerita tentang seseorang yang  secara tiba-tiba mendapat firasat kalau akan ada bencana/kecelakaan besar yang akan menewaskan banyak orang. Kemudian dia mengajak/mempengaruhi orang lain untuk menghindarai bencana tersebut hingga akhirnya mereka selamat. Tapi karena mereka ditakdirkan seharusnya sudah mati, maka kematian pun mulai mengincar mereka satu per satu. Dengan cara yang tak lazim!!

Basi bukan? Aku sudah melihatnya sebanyak 4 seri. Yang membuat perbedaan hanyalah cara cara mereka mati. Hanya itu.. Tapi agak heran juga waktu melihat reaksi hampir seluruh pengunjung bioskop yang  bersorak sewaktu sadar kalau kecelakaan di awal hanyalah sebuah firasat dari pemeran utama.(hey, kemana aja kalian? Ini sudah seri ke 5!!)

Di luar dugaanku, efek 3D ternyata cukup  membuat film ini terasa lebih berbeda! yah..  cukup membuat semuanya terlihat lebih nyata.
Dari segi jalan cerita seperti yang kukatakan di atas hampir sama saja dengan para pendahulunya.. tapi ada satu bagian yang membuat aku tersentak. Endingnya!! Endingnya cukup unik kalau menurut aku pribadi. Meski sepertinya masih ada yang kurang. Tapi cukuplah untuk membuat aku tersenyum puas.. (mungkin bagi yang tidak pernah menyaksikan film-film sebelumnya tidak begitu mengerti maksud dari ending yang sesungguhnya)
Walau begitu tetap saja film jenis ini tidak akan aku tonton 2 X karena jelas bukan film favoritku. Tidak ada yang bisa difavoritkan kalau kita bicara tentang kematian.
Hidup dan mati itu sepenuhnya adalah kekuasaan tuhan. Bukan masalah seberapa lama kita bisa hidup, tapi lebih penting bagaimana kita bisa berarti bagi orang lain saat masih hidup.
Final Destination 5 (3D) Final Destination 5 (3D) Reviewed by Arif Rahman on 1:42:00 PM Rating: 5

9 comments:

  1. hehe... kalau menurut aku pribadi ini bukan film yang wajib ditonton.
    kecuali kalau kmbmemang suka dengan film yang berdarah-darah

    ReplyDelete
  2. hehe.. aku suka final destination, scream, saw..
    tp habis itu pasti mengalami nightmare. tp ga kapok tuh nonton :D

    ReplyDelete
  3. haha... berarti km memang harus nonton film ini :)

    sama ae ky aku.. padahal kd ktuju lalu film yang sadis sadis.. tappi tetap ae penasaran handak nonton

    ReplyDelete
  4. hahaha betul..betul.. dari pada film horor Indonesia coba? hihihi

    ReplyDelete
  5. hihihi...
    dendam pocong mupeng, diperkosa setan, pocong vs kuntilanak, pocong keliling, suster keramas, kepergok pocong, ada apa dengan pocong, kuntilanak kesurupan... dll.
    hahaha... judulnya aja udah ga jelas.. gimana mungkin isinya jelas??

    tapi ga semua film horror indonesia itu sampah. bisa diliat dari sutradaranya dulu.. kalau joko anwar, rizal mantovani biasanya sih bagus aja.

    ReplyDelete
  6. cuma sedikit yg bermutu, bisa dihitung,, haha
    ada lagi tuh ntar film horor baru, hantu tol cipularang.. wkwkwk

    ReplyDelete
  7. wah.... kd boleh dilewatkan filmnya tuh :P
    hahahahhaa

    ReplyDelete

Tosca. Powered by Blogger.