Skip to main content

Catatan dari partai pembuka liga champions 2011-2012



Para bolamania tentu menyambut gembira bergulirnya kembali liga terbaik dunia ini. Apalagi di matcday pertama sudah mempertemukan tim terbaik dunia saat ini, Barcelona melawan tim tersukses di dunia AC Milan. Tak salah kalau wakil presiden AC Milan menyebut partai ini sebagai Derby Dunia.
AC Milan sendiri adalah tim kesukaanku semenjak aku SD, jadi partai ini juga sarat dengan emosi bagi diriku sendiri.
Saat itu aku tidak bisa menoton bareng anak-anak milanisti Banjarmasin karena masih harus menyelesaikan beberapa pekerjaan. Alhasil nontonnya di kerjaan aja bareng teman teman.
---
Pertandingan itu sendiri berakhir imbang 2-2, dimana Barcelona menguasai 69% penguasaan bola berbanding 31% bagi AC Milan. 22 shoot berbanding 6.

Banyak yang mencemooh kalau milan maennya negatif, ultra defensif, ga asik. Seperti diajarin main bola oleh barcelona yang bermain ofensif dan menekan sepanjang pertandingan.  Bagi aku tidak demikian. Aku langsung nge tweet sesaat setelah banyaknya komentar miring tentang pertandingan itu :

jangan bilang milan maen sepakbola negatif. karena sepakbola negatif takkan bisa mencetak 2 gol dikandang lawan. ini sepakbola efektif !!

Ya..

Sepakbola efektif...

Budaya italia (AC Milan) dan Spanyol (Barcelona) memang berbeda. Itali terkenal dengan pertahanannya, sedangkan Spanyol terkenal dengan tekhnik bermainnya. Wajar bukan kalau akhirnya pertandingan akan berjalan seperti itu?

Tidak dapat disangsikan lagi, saat ini barcelona adalah tim yang memiliki lini tengah terbaik di dunia. Sangat sulit untuk merebut bola dari mereka. Meladeni  permainan lapangan tengah mereka sama saja dengan mengajak  seekor cheetah untuk lomba lari bersama kita. KITA TIDAK MUNGKIN MENANG!!
Karena itu jangan lomba lari dengannya. Mungkin kita bisa  mengajaknya lomba renang? Dimana kesempatan kita untuk menang jauh lebih besar.

Tentang  pertandingan itu, menurutku itu adalah pertandingan yang indah.. dimana kedua tim memamerkan kelebihannya masing masing. 
Barcelona menyerang dengan indah, tapi pertahanan Milan juga tak kalah indah.
Skor imbang adalah hasil yang sangat pantas.

Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Adalah bodoh jika kita  memaksakan diri melawan orang yang sangat ahli dibidangnya dengan cara dia. Maka dari itu lawanlah dia dengan cara kita sendiri !!



*tulisan ini aku buat atas respon dari perkataan kalian fans club karbitan yang ga tau apa artinya perjuangan.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

9-9-81 Satu cerita dalam 9 Kisah

9-9-81 adalah film produksi Thailand yang (katanya) dibuat berdasarkan kisah nyata. Hal tersebut cukup bisa diterima, mengingat kisah dalam film ini sebenarnya sederhana saja; Seorang wanita tewas bunuh diri setelah mendengar calon suaminya meninggal karena kecelakaan. Namun uniknya, film ini disajikan dengan 9 sudut pandang berbeda, dengan 9 sutradara yang berbeda pula, Yang mana ke - 9 kisah kisah tersebut nantinya akan membentuk satu kesatuan yang saling berkaitan dan terangkai menjadi sebuah cerita utuh. Sebuah konsep yang sangat menarik!!

Film ini dibuka dengan adegan seorang wanita cantik yang mengenakan pakaian pengantin lengkap. Ia berjalan perlahan menuju atap apartemen dan berdiri di pinggiran. Sedetik kemudian tampak wanita itu sudah meluncur bebas menuju tanah. Menuju kematiannya..
Lalu cerita pun dimulai..

The Notebook - Film Paling Romantis?

Entah kenapa aku lagi pengen drama romantis.. Iseng-iseng nyari rekomendasinya di google. Dan kebetulan film inilah yang pertama aku temukan beserta link downloadnya. Ya sudah, hajar! hehe..

The notebook (2004) Bercerita tentang kisah cinta Noah, seorang pemuda desa miskin dan Allie, gadis kota dari keluarga berada. Berbagai rintangan mereka lalui dalam hubungan mereka. Jarak dan waktu pun tak lantas melunturkan rasa di antara mereka. Terdengar romantis bukan? itu belum apa-apa, kalian akan menemukan berbagai momen-momen yang begitu menyentuh hati ketika menonton sendiri filmnya.

Film ini dibuka dengan adegan seorang lelaki mengayuh perahu di danau pada senja hari. disekelilingnya, burung angsa beterbangan entah menuju ke mana. Dari sebuah rumah di dekat sana seorang wanita tua sedang memperhatikan dia, dengan tatapan yang penuh makna. Sungguh sebuah adegan pembuka yang luar biasa, ditambah lagi adegan itu diiringi backsound instrumen piano. Menit-menit pertama yang langsung membuatk…

Penjelasan Ending dari The Dark Knight Rises

Spoiler Alert!!!
Bagi yang belum menonton film ini direkomendasikan untuk tidak melanjutkan membaca artikel ini karena mengandung poin poin penting yang akan mengurangi twist kala anda menonton filmnya. Yap, sesuai judul.. aku ingin meluruskan kembali beberapa tulisanku terdahulu yang ternyata salah kaprah. Kupikir di endingnya Sang superhero ini beneran mati karena memang tidak ada jalan keluar lagi dari bom yang berkekuatan begitu besar tersebut. Nyatanya... aku salah..!!