Skip to main content

Posts

Showing posts from September, 2011

Kedua (Bagian dua)

Kujadikan kau yang kedua Tak berarti tak cinta Aku dan dia Hanya sementara... Drive-kedua
Lirik lagu Drive di atas hanya salah satu dari sekian banyak lagu yang mengusung tema “Divided Love”.
Sebegitu banyaknyakah kasus mendua atau selingkuh di dunia ini sehingga banyak sekali bertebaran lagu-lagu yang bertema serupa?

Final Destination 5 (3D)

Sebetulnya aku sudah mulai jenuh dengan seri film ini. Setelah berakhirnya seri yang ke 4 (The Final Destination) tahun 2009 lalu aku sama sekali tak mengharap ada sekuelnya karena jalan ceritanya sudah basi banget.  Tapi karena seri ke 5 ini hadir dengan versi 3D juga akhirnya nonton juga lah.. daripada ga ada kerjaan. (yang ke 4 kemarin aku Cuma nonton yg  2D karena dikotaku belum ada bioskop 3D)
Semua penggemar film pasti sudah tau jalan cerita semua seri final destination seperti apa. Bercerita tentang seseorang yang  secara tiba-tiba mendapat firasat kalau akan ada bencana/kecelakaan besar yang akan menewaskan banyak orang. Kemudian dia mengajak/mempengaruhi orang lain untuk menghindarai bencana tersebut hingga akhirnya mereka selamat. Tapi karena mereka ditakdirkan seharusnya sudah mati, maka kematian pun mulai mengincar mereka satu per satu. Dengan cara yang tak lazim!!

X-Men first class

Agak terlambatkah jika aku menuliskan cerita tentang film ini? Mengingat para pembaca sendiri pasti sudah banyak yang pernah menontonnya.  X-Men: First class sebenarnya sudah rilis pada bulan Juni lalu di Amerika, tapi baru masuk ke bioskop Indonesia pada hari jum’at kemaren. Bahkan kalau rajin mencari di penjual DVD yang berada di pinggir pinggir jalan, pasti kalian sudah menemukan bajakan versi ori-nya J. Yang kualitas gambar maupun suaranya sudah yahud.

Festival jukung hias 2011

Pulang kerja jam 8 malam.. jalanan macet banget banget.. ya udah sekalian aja nonton fesyival jukung hias di siring sabilal.. Ga ada yang berkesan sih.. biasa aja. mungkin karena sama saja dengan tahun tahun sebelumnya.. oh iya, acara ini diakhiri dengan kembang api yang indah loh inilah sedikit foto dari jukung hias tersebut:

Keajaiban Sedekah..

Sedikit berbagi pengalaman, bukan bermaksud pamer atau apa. Hanya ingin memberikan pandangan agar mata kita lebih terbuka untuk lebih banyak berbagi kepada sesama. Kebetulan di twitter aku mefollow @pencintasedekah jadi setiap saat TL aku dihiasi oleh motivasi dan keistimewaan kita jika senang bersedekah. Salah satu yang aku ingat adalah sedekah itu bisa dibilang pinjaman Allah kepada kita. Jadi secepatnya PASTI akan dikembalikan kepada kita, bahkan berkali-kali lipat. Seperti ceritaku yang baru saja kualami malam tadi.

Sehari menjelang ulang tahunku

Jum’at pagi....
Wah senangnya.. siang nanti habis jum’atan kakak  mau mengajak aku jalan-jalan ke plaza mitra, sekalian mau nyari kado buat ulang tahunku besok Hm... minta kado apa ya? Maunya sih tas baru aja Abisnya, tas sekolahku kan udah hampir rusak gitu, risletingnya juga ga bisa menutup sempurna lagi. Lagian modelnya juga udah ketinggalan zaman banget.. ah, pokoknya mau tas baru titik! Tapi.. Jam tangan baru bisa juga sih... Jam aku kan udah rusak. Gara-gara si opek tuh yang ngajakin mandi hujan sehabis pulang sekolah.. akunya lupa melepas jam tangan, trus kena air hujan, trus basah, jadi rusak deh. Huft.. pokoknya aku dendam sama si Opek. Ga bakalan aku negur dia sebelum punya jam tangan baru. Hm.. boleh ga ya sama kakak aku minta hadiahnya 2 macam? Hehe..... ***

Pagi

Jeritan hati di pagi hari

untuk kesekian ribu kali, aku baru akan mulai menutup hari disaat orang2 mulai membuka mata menyambut pagi,,
ah... sungguh aku sangat merindukan kicau burung, sejuknya embun, & hangatnya bias mentari di pagi hari
ingin rasanya lepas dari semua ini... tapi,, entah kenapa. aku tak pernah bisa untuk lari
dunia ini seakan terus menarikku ke dalam & tak membiarkan aku untuk melawan..
...
dunia yg penuh kepura puraan
...
dunia yg penuh kepalsuan
..
tp jg dunia yg memberi harapan, memberikan aku kehidupan
..
...

Aku bisa mencium bau kematian!!

*PERINGATAN: beberapa isi tulisan maupun gambar dalam postingan ini mungkin akan terlihat dan terdengar menyeramkan bagi sebagian orang, alangkah baiknya apabila saat anda membaca tulisan ini anda sedang tidak sendirian. jika anda merasa belum siap mental lebih baik jangan diteruskan membaca.

Hello Ghost (2010)

Sebetulnya aku jarang sekali nonton film-film Korea. Soalnya jarang ada di bioskop. Mau nyari DVDnya bingung juga.. aku jarang menemukan film-layar lebar Asia. kebanyakan cuma serial TV aja. Yang ceritanya bersambung dan ga habis hanya satu episode.
Hello Ghost (hello=halo, Ghost=hantu:: halo hantu? judul apaan nih?) ini memang kisah hantu. tapi jangan dulu takut.. liat tuh covernya! apa yang ada di pikiran Anda? komedi? hehe.. sepertinya iya. Tapi pikir-pikir lagi deh... nantinya Anda pasti akan berubah pikiran.

Kedua

*backsound: Jadikan aku yang kedua  -Astrid

Jadikan aku yang kedua
Buatlah diriku bahagia
Walaupun kau takkan pernah
Kumiliki selamanya.....

Lagu yang bagus bukan? Sangat menginspirasi. Tapi sayang menurutku ini lagu yang menyesatkan. Hah? Maaf sebelumnya, bukannya aku mau mau mau mengatakan lagu ini jelek. Bukan ! Justru lagu ini sangat bagus, enak didengar, terasa penuh semangat. Tapi kuharap lagu ini cukup kita kenal sebagai lagu saja. Jangan sampai menjadi inspirasi dalam menjalani hidup. Loh,  Kenapa?

Catatan dari partai pembuka liga champions 2011-2012

Para bolamania tentu menyambut gembira bergulirnya kembali liga terbaik dunia ini. Apalagi di matcday pertama sudah mempertemukan tim terbaik dunia saat ini, Barcelona melawan tim tersukses di dunia AC Milan. Tak salah kalau wakil presiden AC Milan menyebut partai ini sebagai Derby Dunia. AC Milan sendiri adalah tim kesukaanku semenjak aku SD, jadi partai ini juga sarat dengan emosi bagi diriku sendiri. Saat itu aku tidak bisa menoton bareng anak-anak milanisti Banjarmasin karena masih harus menyelesaikan beberapa pekerjaan. Alhasil nontonnya di kerjaan aja bareng teman teman. --- Pertandingan itu sendiri berakhir imbang 2-2, dimana Barcelona menguasai 69% penguasaan bola berbanding 31% bagi AC Milan. 22 shoot berbanding 6.

Let Me In VS Let The Right One In

Rasanya dulu aku pernah bilang kalau film Let Me In menjadi salah satu film yang aku suka di 2010. Perlu diketahui, film ini sebenarnya hasil dari remake film Swedia yang berjudul Let The Right One in -th 2008 (judul asli swedianya Låt den rätte komma in). Mungkin memang sudah hukum alam, ketika sesuatu yang  dibuat kembali pasti akan dibandingkan dengan pendahulunya. Begitu pula dengan film ini. Sebelum membandingkan, alangkah baiknya kita mengetahui seperti apa jalan cerita kedua film ini. Dari segi jalan cerita, keduanya hampir 100% sama. Yap itu jelas karena keduanya memang mengambil cerita berdasarkan novel  John Ajvide Lindqvist.

The Cat's Love Story

Sore ini kucingku Mochi terlihat menyisir bulu bulunya. ia juga kedapatan mencuri parfumku. apa yang terjadi? iseng iseng aku intip saja apa yang dia lakukan.
dan inilah.. hasil foto-foto dari seorang paparazzi

Bakat vs Usaha

Seorang teman tampak sedang serius berlatih tekhnik sepakbola di pinggir lapangan. Seorang yang lain malah tampak santai saja sambil minum minum di sisi lapangan yang lain. Ketika diadakan tes juggling bola oleh pelatih, teman yang santai tadi justu terllihat lebih hebat daripada teman yang berlatih serius. Kenapa demikian? Mungkin semua sepakat kalau kesimpulannya teman yang kedua lebih berbakat dibidang sepakbola ketimbang teman yang pertama.

Contoh di atas adalah salah satu contoh sederhana tentang bagaimana mudahnya segala sesuatu dilakukan jika sudah memiliki bakat duluan. Lantas seberapa pentingnyakah peran bakat dalam kehidupan sehari-hari?

Timnas oh Timnas..

*Backsound: Garuda didadaku-Netral*

6-09-2011
Dengan kepercayaan diri yang tinggi, para punggawa garuda mengemban tugas yang cukup berat kala harus menjamu Bahrain di Gelora bung karno pada penyisihan pra piala dunia. Sempat kalah 0-3 dari Iran pada matchday pertama, mau tidak mau Indonesia harus sapu bersih setiap partai kandang agar memuluskan langkah untuk maju ke babak berikutnya. Ekspektasi masyarakat pun bisa terbilang luar biasa dimana tiket pertandingan laris manis dan stadion terlihat penuh saat pertandingan.
Namun harapan besar masyarakat Indonesia harus pupus  kala anak asuh Wim Rijsbergen ini takluk 0-2 dari tim tamu. Bahkan pertandingan sempat ternoda kala terjadi penghentian waktu lantaran ada petasan yang masuk ke lapangan. Sebuah kejadian yang sangat-sangat memalukan!!

Flipped.. (2010)

Gak tau kenapa nih.. lagi doyan film film romantis. Setelah kemarin 500 days of summer , sekarang malah jadi pengen nonton film film romantis lagi.. dan setelah bongkar-bongkar folder  “Movies” di laptop, ditemukanlah sebuah film yang berjudul flipped. Sebenarnya film ini udah lama banget ada di hardisk aku, cuman entah kenapa ga pernah tertarik untuk menontonnya, soalnya aku liat scene2nya kayak kurang seru gitu. Cuman banyak ngomong ngomong doang. Sama sekali tidak terlihat ada unsur menariknya. Tapi berhubung suasanaa hati lagi kepengen, ya udahlah nonton saja. Lagipula film ini kelihatannya tidak terlalu berat untuk ditonton.

(500) days of summer -2009

“This is a story of boy meets girl, but you should know upfront, this is not a love story.”

Kalimat di atas adalah salah satu ucapan narator di awal film. Sebuah kalimat yang membuat aku protes sepanjang film ini berjalan. Namun setelah 90 menit berlalu, aku baru sadar kalau ini bukan sekedar “love story” biasa. This is life story!!
Awalnya ketertarikanku pada film ini Cuma pada kehadiran Chloe Moretz (itu loh.. yang jadi abby di film let me in) sebagai salah satu castnya. Namun di film ini gadis kecil ini tidak dapat peran utama, melainkan Cuma sebagai adik dari “boy” yang diucapkan narator di atas. “boy” itu sendiri bernama Tom Hansen (diperankan oleh Joseph Gordon-Levitt),  adalah seorang pemuda yang bekerja di perusahaan pembuat kartu ucapan. Ia begitu terobsesi untuk menemukan gadis impiannya. Hingga akhirnya ia begitu yakin telah menemukan cinta sejati setelah ia bertemu dengan seorang “girl”  yang bernama Summer (Zooey Deschanel), seorang gadis yang sama sekali tidak percaya denga…