Tanglong , kembang api dan ceritaku

Hari minggu malam kemarin, sejak pukul 20.00 jalanan A Yani Banjarmasin menuju luar kota penuh sesak oleh muda mudi yang  ingin menyaksikan festival tanglong, bagarakan sahur dan pesta kembang api di lapangan Murjani Banjarbaru. Mereka berbondong bondong pergi Menuju kota idaman itu. Tak heran, kemacetan pun tak bisa dihindari lagi di sepanjang jalan itu.

Sebagai anak muda, (hah? Umur lo berapa??) tentu saja aku dan teman teman tak mau ketinggalan pesta setahun sekali tersebut. Setelah acara buka puasa bersama dan “bedadai” sebentar di siring, kami pun berangkat menuju tempat kejadian perkara pada pukul 20.30 (Agak khawatir juga, soalnya kalau telat pasti jalanan macet). Dan benar saja, jalanan memang penuh sesak, untungnya semua punya tujuan yang sama, jadi arus kendaraan lancar lancar saja.

Tapi yang dikhawatirkan akhirnya terjadi juga, di sekitar landasan ulin sempat terjadi kemacetan yang cukup panjang. (Oh god!! Murjani masih sekitar 5 sampai 10 km lagi!!) tapi ternyata eh ternyata kemacetan tersebut disebabkan adanya kecelakaan di depan sana. (kurang begitu jelas apa dengan apa yang bertabrakan, yang jelas para polantas dan massa rame berkumpul di pinggir jalan). Setelah para polantas mengamankan para korban akhirnya aruspun kembali lancar dan kamipun bisa bernafas lega kembali.

Tapi.... semakin mendekat banjarbaru kondisi jalanan ternyata semakin padat. Sekitar km 28 aku memutuskan untuk melewati jalan alternatif saja yang langsung keluar di area murjani. (beruntunglah karena selama ini aku memang suka main ke Banjarbaru dan cukup hafal jalan jalan tikus yang mengarah ke Murjani). Alhamdulillah.. kami melewati jalanan itu tanpa rintangan berarti.

Bagian tersulitnya adalah mencari tempat parkir. Beberapa kali kami melewati tempat parkir yang ternyata sudah penuh.. pada kesempatan ke 3 barulah kami bisa menemukan tempat parkir yang masih ada tempat kosong. (tebak berapa tarif parkirnya? 5ribu !! )

Penyesalan berikutnya adalah, ternyata kami memang benar benar terlambat!! Kala kami sibuk mencari tempat parkir, terlihat kembang api yang sangat indah ditembakkan dari atas kantor pemko Banjarbaru (rupanya itu kembang api puncak) . Sangat indah... namun sialnya, begitu aku mengeluarkan kamera digital dari saku, eh.. kembang apinya keburu habis L

Begitu pula ketika kami berada di lapangan Murjani untuk melihat lihat mobil peserta tanglong, mungkin hanya sekitar 5 menit kami bisa meliat liat karena setelah itu mereka langsung cau pergi berkeliling. Aneh juga tahun ini, padahal seingatku tahun dulu mobil peserta baru berangkat sekitar pukul 24.00...
Begitulah, kami kehilangan beberapa momen berharga. Akupun jadi kecewa karena tidak bisa menemukan kembang api yang indah.

Inilah foto foto yang masih sempat  aku ambil sewaktu kembang api lagi rame ramenya:





Tanglong , kembang api dan ceritaku Tanglong , kembang api dan ceritaku Reviewed by Arif Rahman on 5:39:00 AM Rating: 5

12 comments:

  1. pertamax!!
    Waahh...nice shoot ka :)
    Hahaha..ga kaget mah parkirnya segitu,soalnya udah pengalaman,hihi meskipun cuma 3ribu kemaren..padahal cuma ada acara bazar.hehehe

    ReplyDelete
  2. Hehehe.. makasih ^_^
    iya, waktu masuk area parkir kami sempat tebak tebakan harga.
    sebelumnya aku malah menebak 10 rb...
    wajar lah.. memanfaatkan momen sekali setahun :)

    ReplyDelete
  3. iya...
    Anggaplah bagi-bagi rezeki :)

    ReplyDelete
  4. Iya,
    hehehe. . .
    ayu cantik deh *ganyambung :-P
    :-P

    ReplyDelete
  5. widiewww...seruu ihh...:)
    dari dulu pengen nonton itu,tapi ga pernah dibolehin sama mamah..hikss..

    ReplyDelete
  6. Ayu_ yarhamukallah.... :p

    Linda_ hehehe.. wajar lah. namanya juga anak cewe. soalnya jauh banget..(pantatku aja sampai panas diperjalanan. xixixixixi)

    ReplyDelete
  7. hehe,,iyaa sihh..
    tapi,sekali-skali pngen se sono juga..
    nanti..suatu saat..haha..:p

    ReplyDelete
  8. nanti.. suatu saat jr.,,.
    kalimatnya mengandung keputus asaan di balik sebuah harapan.. :D

    mudahan ae.. tahun depan diijinin mamah km. :)

    ReplyDelete
  9. weitss,kk nuii tau bnr,,haha

    hu'um..mdhan ae taun depan diizinin mama..
    aminnn..:)
    hee..

    ReplyDelete
  10. kisah kada ketemu pacarnya kada dbuat

    ReplyDelete
  11. emank kd ktmu pank... jd kd tebuat ae.. :)

    ReplyDelete

Tosca. Powered by Blogger.