Skip to main content

Marhaban ya Ramadhan


Alhamdulillah..
tahun ini kita masih dipanjangkan umur untuk bisa bertemu kembali dengan bulan suci ramadhan. Bulan penuh  rahmat, bulan penuh rezeki, bulan penuh ampunan.
Awal awal bulan, seperti biasa mesjid dan langgar dan musholla selalu penuh dengan umat muslim yang ingin beribadah, terutama disaat malam hari dimana kita disunatkan menjalankan ibadah shalat tarawih.
Namun apa yang akan terjadi di hari ke 10 ke atas? yap.. jama'ah mesjid kembali berkurang bahkan hingga separuhnya. apakah saya mengada ada?.  tidak!! ini fakta. berita baiknya grafik pengunjung mesjid kembali meningkat menjelang hari raya idul fitri. mungkin sekitar H-5 an hingga malam  hari raya.
fenomena seperti ini sudah saya perhatikan selama bertahun tahun, mungkin kalian semua juga bisa memperhatikan dan mungkin kalian juga setuju dengan  fenomena jamaah mesjid yang saya katakan barusan.
lalu salahkah mereka? saya pikir tidak juga.
Ramadhan adalah saat yang tepat untuk memperbaiki diri. setiap kebaikan akan diganjar dengan pahala yang berlipat lipat. Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk MEMULAI perubahan. kenapa saya bilang waktu yang tepat? karena disini kita tidak sendirian. kita bisa memanfaatkan fenomena jamaah untuk memulai pergi ke mesjid. tak perlu sungkan. toh banyak juga orang yang seperti kita, yang cuma nongol di mesjid saat bulan ramadhan.. nah, khusus untuk kita, jangan "cuma nongol di mesjid saat ramadhan saja". kita sudah bisa memulai. saatnya melanjutkan, rutin, konsisten. itulah yang tidak dimiliki sebagian orang lain yang membuat mesjid hanya rame beberapa hari saja.

akhir kata, saya ingin mengucapakan selamat menjalankan ibadah di bulan ramadhan, semoga tahun ini lebih baik dari tahun kemarin. lakukan yang terbaik di tahun ini, karena tak satupun dari kita yang bisa memastikan bisa bertemu ramadhan di tahun depan.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Android: Cara Login Lebih dari Satu Akun Gmail

Android, sebagaimana kita ketahui juga adalah merupakan Smartphone canggih yang tentunya dirancang untuk tak sekedar menelepon atau SMS saja, namun juga memiliki fitur untuk komunikasi yang terkoneksi dengan internet seperti chatting, media sosial atau bahkan untuk berkirim email.
Khusus untuk yang terakhir disebutkan tadi, kita ketahui bersama kalau Android itu identik dengan Google. Bahkan untuk dapat menggunakan Smartphone ini kita diwajibkan untuk memasukkan akun google agar bisa mengakses berbagai fitur android seperti Gmail, Play Store, bahkan Google Wallet. Beberapa teman saya mengaku kesulitan ketika mereka memiliki 2 buah akun gmail dan ingin dua duanya online dalam satu perangkat android mereka. Dalam aplikasi Gmail Android sendiri, tidak terdapat pilihan untuk membuat multiple akun seperti pada versi Google Chrome di desktop. Lalu bagaimana cara agar kita bisa login lebih dari satu akun Gmail pada android? Simak langkah langkah berikut ini:

The Notebook - Film Paling Romantis?

Entah kenapa aku lagi pengen drama romantis.. Iseng-iseng nyari rekomendasinya di google. Dan kebetulan film inilah yang pertama aku temukan beserta link downloadnya. Ya sudah, hajar! hehe..

The notebook (2004) Bercerita tentang kisah cinta Noah, seorang pemuda desa miskin dan Allie, gadis kota dari keluarga berada. Berbagai rintangan mereka lalui dalam hubungan mereka. Jarak dan waktu pun tak lantas melunturkan rasa di antara mereka. Terdengar romantis bukan? itu belum apa-apa, kalian akan menemukan berbagai momen-momen yang begitu menyentuh hati ketika menonton sendiri filmnya.

Film ini dibuka dengan adegan seorang lelaki mengayuh perahu di danau pada senja hari. disekelilingnya, burung angsa beterbangan entah menuju ke mana. Dari sebuah rumah di dekat sana seorang wanita tua sedang memperhatikan dia, dengan tatapan yang penuh makna. Sungguh sebuah adegan pembuka yang luar biasa, ditambah lagi adegan itu diiringi backsound instrumen piano. Menit-menit pertama yang langsung membuatk…

Aku bisa mencium bau kematian!!

*PERINGATAN: beberapa isi tulisan maupun gambar dalam postingan ini mungkin akan terlihat dan terdengar menyeramkan bagi sebagian orang, alangkah baiknya apabila saat anda membaca tulisan ini anda sedang tidak sendirian. jika anda merasa belum siap mental lebih baik jangan diteruskan membaca.