Kecewa Transformers 3

Setelah satu minggu lamanya sejak resmi tayang di Banjarmasin akhirnya aku bisa juga nonton film ini. Niat awalnya sih mau yang 3 D, tapi apa daya aku selalu telat bangun pagi untuk mengantri hingga selalu kehabisan tiket :( akhirnya mau tidak mau nonton yang versi biasa aja dengan modal 25.000/1 tiketnya.

Sentinel Prime, senior Optimus yang berbalik menjadi musuh di film ini
Sejak film transformers 2 revenge of fallen tahun lalu berakhir, aku sangat menantikan kehadiran transformers dark of moon kali ini, bahkan sempat merasa sangat kecewa atas keterlambatan film ini hadir di Indonesia. namun setelah menonton film tersebut, entah mengapa terasa ada yang kurang, yang membuat aku tidak menyukai film ini.
setelah dipikir pikir lagi, sepertinya hal inilah yang membuat aku kurang "ngeh" dengan film transformers 3:

- Tidak adanya sesuatu yang baru
Yap, dari awal film hingga akhir film, aku sama sekali tidak melihat ada sesuatu yang berkesan dari film ini. memang sih cara sutradara Michael Bay menyajikan aksi aksi robot dan penghancuran kota itu sangat luar biasa, sangat memanjakan mata. namun sekali lagi, tidak ada yang dapat menimbulkan kesan berarti di hati.

- Durasinya kepanjangan
2 Jam 34 menit jelas bukan waktu yang sebentar untuk ukuran sebuah film. Kebetulan kali ini aku sangat merasakan durasi tersebut, entah berapa kali aku menguap sepanjang pemutaran film ini (hehe, mungkin juga disebabkan karena aku nontonnya yang jam malam terakhir). Tapi sungguh, aku sempat merasa bosan di pertengahan film. durasi panjang memang bisa jadi bumerang bagi sebuah film kalau sutradara tidak pandai mengatur emosi film. (teringat pada film batman the dark knight, durasinya panjang tapi tidak membosankan dan selalu menghadirkan rasa ingin tahu di setiap menitnya)

- Terlalu cepat, susah dicerna
Entah karena faktor mengantuk atau gimana, yang pasti aku kurang memahami jalan cerita film ini. dialog antar pemain dan pergantian scene yang terlalu cepat membuat aku kesulitan untuk mencernanya, (tapi setelah film berakhir aku sadar ternyata dialog dialog itu tidak penting sama sekali, jadi tak apa kalau terlewatkan)

- Kurang "lucu"
huhuhu... memang segi humor bukanlah prioritas film jenis ini. Tapi menurutku sebenarnya perlu juga agar kita tidak bosan dan kaku saat menonton. beberapa humor memang sudah disajikan, namun terasa agak garing kalau menurut aku.

- Tidak adanya Megan fox
nah...... ini dia nih yang paling membuat aku kurang suka dengan Transformers 3, pacarku ini tidak ikut bermain lagi., memang sebenarnya penggantinya Rosie Huntington-Whiteley sendiri tidak kalah seksinya dengan megan. tapi tetap saja, aku sudah terlanjur ngefans dengan Megan fox.


Tapi itu semua cuma pendapatku loh... aku bukannya mau mengatakan film Transformers 3 ini jelek. keseluruhan, transformers 3- dark of moon memang film yang sangat menjual. cukup menghibur, dan lumayan lah buat ditonton rame rame dengan teman.
oh, iya. satu lagi.. kalau begini-begini aja, aku sama sekali tidak berharap adanya Transformers 4 di kemudian hari.
Kecewa Transformers 3 Kecewa Transformers 3 Reviewed by Arif Rahman on 8:47:00 PM Rating: 5

1 comment:

  1. Aku kecewa apabila dengan mudahnya Sentinel Prime terpedaya dengan cewek Rosie dan terus mengambil keputusan membunuh Megatron. Semudah itu kah?

    ReplyDelete

Tosca. Powered by Blogger.