Skip to main content

Kecewa Transformers 3

Setelah satu minggu lamanya sejak resmi tayang di Banjarmasin akhirnya aku bisa juga nonton film ini. Niat awalnya sih mau yang 3 D, tapi apa daya aku selalu telat bangun pagi untuk mengantri hingga selalu kehabisan tiket :( akhirnya mau tidak mau nonton yang versi biasa aja dengan modal 25.000/1 tiketnya.

Sentinel Prime, senior Optimus yang berbalik menjadi musuh di film ini
Sejak film transformers 2 revenge of fallen tahun lalu berakhir, aku sangat menantikan kehadiran transformers dark of moon kali ini, bahkan sempat merasa sangat kecewa atas keterlambatan film ini hadir di Indonesia. namun setelah menonton film tersebut, entah mengapa terasa ada yang kurang, yang membuat aku tidak menyukai film ini.
setelah dipikir pikir lagi, sepertinya hal inilah yang membuat aku kurang "ngeh" dengan film transformers 3:

- Tidak adanya sesuatu yang baru
Yap, dari awal film hingga akhir film, aku sama sekali tidak melihat ada sesuatu yang berkesan dari film ini. memang sih cara sutradara Michael Bay menyajikan aksi aksi robot dan penghancuran kota itu sangat luar biasa, sangat memanjakan mata. namun sekali lagi, tidak ada yang dapat menimbulkan kesan berarti di hati.

- Durasinya kepanjangan
2 Jam 34 menit jelas bukan waktu yang sebentar untuk ukuran sebuah film. Kebetulan kali ini aku sangat merasakan durasi tersebut, entah berapa kali aku menguap sepanjang pemutaran film ini (hehe, mungkin juga disebabkan karena aku nontonnya yang jam malam terakhir). Tapi sungguh, aku sempat merasa bosan di pertengahan film. durasi panjang memang bisa jadi bumerang bagi sebuah film kalau sutradara tidak pandai mengatur emosi film. (teringat pada film batman the dark knight, durasinya panjang tapi tidak membosankan dan selalu menghadirkan rasa ingin tahu di setiap menitnya)

- Terlalu cepat, susah dicerna
Entah karena faktor mengantuk atau gimana, yang pasti aku kurang memahami jalan cerita film ini. dialog antar pemain dan pergantian scene yang terlalu cepat membuat aku kesulitan untuk mencernanya, (tapi setelah film berakhir aku sadar ternyata dialog dialog itu tidak penting sama sekali, jadi tak apa kalau terlewatkan)

- Kurang "lucu"
huhuhu... memang segi humor bukanlah prioritas film jenis ini. Tapi menurutku sebenarnya perlu juga agar kita tidak bosan dan kaku saat menonton. beberapa humor memang sudah disajikan, namun terasa agak garing kalau menurut aku.

- Tidak adanya Megan fox
nah...... ini dia nih yang paling membuat aku kurang suka dengan Transformers 3, pacarku ini tidak ikut bermain lagi., memang sebenarnya penggantinya Rosie Huntington-Whiteley sendiri tidak kalah seksinya dengan megan. tapi tetap saja, aku sudah terlanjur ngefans dengan Megan fox.


Tapi itu semua cuma pendapatku loh... aku bukannya mau mengatakan film Transformers 3 ini jelek. keseluruhan, transformers 3- dark of moon memang film yang sangat menjual. cukup menghibur, dan lumayan lah buat ditonton rame rame dengan teman.
oh, iya. satu lagi.. kalau begini-begini aja, aku sama sekali tidak berharap adanya Transformers 4 di kemudian hari.

Comments

  1. Aku kecewa apabila dengan mudahnya Sentinel Prime terpedaya dengan cewek Rosie dan terus mengambil keputusan membunuh Megatron. Semudah itu kah?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tips Android: Cara Login Lebih dari Satu Akun Gmail

Android, sebagaimana kita ketahui juga adalah merupakan Smartphone canggih yang tentunya dirancang untuk tak sekedar menelepon atau SMS saja, namun juga memiliki fitur untuk komunikasi yang terkoneksi dengan internet seperti chatting, media sosial atau bahkan untuk berkirim email.
Khusus untuk yang terakhir disebutkan tadi, kita ketahui bersama kalau Android itu identik dengan Google. Bahkan untuk dapat menggunakan Smartphone ini kita diwajibkan untuk memasukkan akun google agar bisa mengakses berbagai fitur android seperti Gmail, Play Store, bahkan Google Wallet. Beberapa teman saya mengaku kesulitan ketika mereka memiliki 2 buah akun gmail dan ingin dua duanya online dalam satu perangkat android mereka. Dalam aplikasi Gmail Android sendiri, tidak terdapat pilihan untuk membuat multiple akun seperti pada versi Google Chrome di desktop. Lalu bagaimana cara agar kita bisa login lebih dari satu akun Gmail pada android? Simak langkah langkah berikut ini:

Daftar Rekomendasi Film Asia Part 2

Tulisan ini menyambung daftar yang pernah aku tulis dulu, yakni Daftar Rekomendasi Film Asia (silahkan klik link tersebut untuk membacanya). Sebelumnya mungkin akan banyak yang bertanya mengapa film film populer seperti My sassy Girl atau Hello Stranger tidak aku masukkan di sini. Hal itu dikarenakan film film tersebut sudah pernah aku tulis dalam satu entri khusus sebelumnya. Bagi yang penasaran mungkin bisa dicek lagi pada tulisanku yang diberi label Coretan di Layar Lebar. Mungkin juga akan ada yang bertanya mengapa tidak ada film yang bergenre action dalam daftar rekomendasi aku. Alasannnya adalah karena aku tidak begitu menyukai genre tersebut, jadi aku kurang memperhatikan dan tidak bisa merekomendasikan. Daftar inipun sebenarnya bersifat subyektif pada penilaianku saja, berdasarkan film yang pernah aku tonton. Tentunya aku akan sangat berterimakasih jika kalian yang kebetulan berkunjung mau berbagi tentang film apa lagi yang recomended untuk kategori film asia di kolom komenta…

Sleep Pharalysis (cerpen)

02.53
Dari sudut jalan nampak bias cahaya lampu terlihat melalui jendela kamar Sam, yang menandakan masih ada aktivitas yang terjadi di kamar tersebut. Sudah terlalu larut memang. Bagi pelajar SMA seperti Sam, di jam seperti ini seharusnya ia sedang terlelap dan beristirahat guna mengisi tenaga agar bisa konsentrasi untuk sekolahnya besok pagi. Namun faktanya sekarang, Sam masih terjaga. Ia bukannya tak bisa tidur, namun ia tidak berani untuk tidur. Ia terlalu takut.. karena sesuatu yang sangat mengerikan menanti dirinya apabila ia sampai lengah dan terlelap. Sesuatu yang baru saja dialaminya sekitar satu jam yang lalu !!