Film: CJ7 (2008)


Jika aku ditanya fillm Stephen Chow mana yang paling aku sukai? Jawabannya jelas Shaolin soccer yang legendaris itu. Tapi jika ditanya film Stephen Chow yang paling berkesan. Jawabannya CJ7.. Kebetulan tadi di salah satu stasiun TV swasta film ini diputar lagi. Yah hitung-hitung nostalgia kembali pada salah satu film yang mampu membuat airmataku menetes kala menontonnya.
CJ7 adalah film bergenre drama fantasi mengisahkan tentang  kehidupan ayah-anak yang cukup menyentuh. Sang ayah (Stephen Chow ) hanyalah seorang kuli bangunan. Namun ia sangat mengharapkan anaknya bisa menjadi orang yang hebat. Untuk itu ia menyekolahkan anaknya di sekolah populer yang mahal dan mau tidak mau iapun haarus bekerja lebih keras lagi.
Di sekolah, sang anak (lupa namanya) menjadi bahan ejekan teman temannya karena ia miskin.  seragamnya selalu kucel dan ia selalu dihukum karena tidak pernah punya sepatu buat pelajaran olahraga. Iapun hanya bisa pasrah menerima semua ejekan dan penghinaan itu.
Suatu ketika sang anak sangat ingin memiliki mainan canggih seperti teman temannya. Tentu saja Ayahnya tidak dapat membelikan mainan seperti itu, alhasil ayahnya hanya mampu “memungut “ sebuah bola aneh seperti melon dari tempat sampah untuk mainan anaknya . namun siapa menyangka ternyata di dalam bola itu muncul sebuah makhluk seperti anjing hijau yang lucu. Sang anak memberinya nama CJ7...
Apa dan siapa sebenarnya CJ7 itu?
Akankah hidup mereka berubah setelah kehadirannya?
.....
Film jenis ini adalah film untuk semua umur, lucunya ada, sedihnya kena, bahagianya juga iya. Dalam film ini juga banyak sekali terkandung pesan moral yang bisa kita ambil. Seperti jika ingin meraih sesuatu, maka kita haruslah berusaha. kita tidak bisa meraih kesuksesan instan meski dengan bantuan anjing luar angkasa sekalipun!
Atau pesan yang senantiasa diucapkan sang ayah.
“meskipun kita miskin, tapi kita tidak mencuri, dan tidak berbohong. Hanya itu yang bisa aku banggakan”
Bagian terfavoritku di film ini adalah ketika sang anak diberitahu ibu gurunya bahwa ayahnya telah meninggal, si anak menangis dan terus menangis semalaman hingga ia tertidur. (inilah bagian yang membuat mataku berkaca kaca)
Endingnya sedikit agak dipaksakan agar semua pihak bahagia. Tapi mungkin memang begitulah seharusnya film drama keluarga, yang harus bisa memberikan kebahagiaan bagi yang menonton (khususnya anak anak)
Ngomong ngomong... CJ7 kalau dilihat dari sisi manapun juga tetap terlihat imut kan?

CJ7 Sang anjing luar angkasa
Film: CJ7 (2008) Film: CJ7 (2008) Reviewed by Arif Rahman on 1:52:00 AM Rating: 5

11 comments:

  1. Lucu dan sedih bgt ini film...ngakak dan mewek2 nya jadi satu :D

    Ayu nyari bonekanya ga ada :(

    ReplyDelete
  2. filmnya komplit, semua rasa ada :)

    iya ya, kenapa bonekanya ga ada? padahal filmnya cukup sukses

    ReplyDelete
  3. :))
    nyimuuut banget bonekanya hihi...mungkin jauh banget kali dari luar angkasa.. :D

    ReplyDelete
  4. hihihi.. iya kan,.,
    lucu lucu lucu
    tapi kepalanya rada banyak bulunya gitu yu :)

    ReplyDelete
  5. Itulah yg bikin gemess..hehe..tp klo seandainya ada beneran paling ayu geliiii..hiii..hehe..sukanya sama bonekanya aja..

    ReplyDelete
  6. coba search di google pake keyword boneka cj7. banyak gambarnya yang lucu lucu.
    tp kok disini ga ada dijual ya?

    ReplyDelete
  7. Hihihi..yg dfilmnya aja banyak banar warna warni lgi..lucu-lucu..hahaha..
    kk ae bikin usaha bonekanya.haha

    ReplyDelete
  8. yang warna pink pake pita cantik :)

    hehehe.. ok bisa jua
    tp ayu yang jadi bagian pemasarannya lah :P

    ReplyDelete
  9. haha... :)
    tp yg memproduksinya pank sopo? ~x(

    ReplyDelete
  10. Ya kk lah...hahaha :))
    Order langsung kah dri luar angkasa.hahahaha

    ReplyDelete

Tosca. Powered by Blogger.