Deretan film yang aku suka di 2010-2011


mulai nulis tentang film lagi ah...
udah lama banget rasanya ga nulis tentang film. padahal selama ini aku selalu ngisi waktu luang dengan nonton film film dari hollywood
hmm,.. dari rentang waktu 2010 hingga 2011 ini ada banyak banget film yang menurutku bagus dan aku suka, diantaranya:



Let me In
fim yang satu ini asik banget, bercerita tentang persahabatan manusia dan vampir. terdengar biasa?  kupikir tidak. karena pemerannya adalah anak anak berusia 12 tahunan. aku suka banget sama akting chloe moretz yang berperan sebagai abby, sang vampir muda dengan wajah dingin dan polosnya ternyata bisa berubah menjadi makhluk penghisap darah yang mengerikan! oiya, ternyata film ini adalah film remake dari the right one in asal swedia.

Buried
Apa yang membuat aku tertarik untuk nonton film ini pada awalnya? yap cari aja di google, buried adalah film yang berbudget rendah dengan hanya ada 1 pemain di dalamnya. tapi segala keterbatasan itu tak membuat film ini kurang menarik. bahkan menurutku film ini sangat menarik. ceritanya tentang seorang supir truk yang ditawan oleh teroris di irak( kalau tidak salah) dan dia dikubur hidup hidup  di satu tempat yang dia tidak tau dimana dengan hanya dibekali sebuah smartphone dan beberapa alat penerangan kecil seperti senter dan korek. sepanjang film ini cuma berlatarkan kotak kayu seukuran peti mati loh.

The king's speech
Film ini adalah pemenang piala oscar. sudah pasti jalan ceritanya bagus. bercerita tentang pangeran duke of york yang mengalami kesulitan berbicara (gagap) dimana dia akhirnya bertemu dan berteman dengan seorang terapis bicara bernama lionel loounge. situasi semakin sulit ketika dia mau tidak mau harus menerima tahta sebagai raja. ia sama sekali tidak bisa berpidato!.
kisahnya ringan namun tetap padat, benar benar menampilkan sisi lain kehidupan di kerajaan.

Black swan
Bercerita tentang seorang gadis bernama nina, seorang penari balet yang dituntut harus bisa memainkan peran sebagai angsa putih dan hitam. ia kesulitan mendaptkan jiwa "hitam" karena selama ini ia dikenal sebagai gadis baik baik. untuk itu ia mulai berusaha untuk memunculkan sisi hitamnya dengan berusaha sedikit "nakal".
Akting natalie portman memang pantas diacungi jempol. tak salah ia mendapat oscar untuk kategori pemeran wanita terbaik.

The way back
mengisahkan tentang sekelompok tahanan politik rusia yang melarikan diri dari sebuah gulag di siberia. pelarian mereka ternyata hanyalah sebuah awal dari sebuah perjalanan yang tiada henti. mereka harus melewati badai salju, menyebrangi danau baikal, menerobos gurun, hingga akhirnya menemukan kebebasan yang sesungguhnya di india.
sungguh disepanjang film kita akan disajikan landscape yang luar biasa.. semua aktor di film ini bermain dengan sangat bagus sehingga kita bisa merasakan bagaimana rasa kecewa, kelaparan, dan keputus asaaan sepanjang perjalanan mereka.

Insidious
Awalnya ga sengaja beli DVD film ini, cuman karena tertarik liat covernya. setelah sampai rumah coba coba gugling.. eh ternyata para movie reviewers memberikan rating tinggi untuk film ini. Mereka bahkan mengatakan ini adalah film hollywood terseram dalam dekade ini. takut juga sih waktu baca "ancaman" mereka. alhasil saya nontonnya siang hari aja. hehehe...
ternyata film ini memang bagus, bercerita tentang keluarga yang baru pindah rumah yang terganggu dengan beberapa kejadian aneh di rumah tersebut, bahkan sampai membuat anak mereka mengalami koma.
bahkan hingga mereka pindah rumah untuk yang kedua kalinya pun teror tetap tak berhenti menghantui mereka. musik yang dihadirkan sederhana tapi mencekam... benar benar film horor klasik. sudah lama sekali hollywood tidak memproduksi horor jenis ini.... hanya menghadirkan hantu, tanpa darah, tanpa kekerasan

Unknown
Judulnya aja udah bikin penasaran. gimana filmnya ya?
bercerita tentang seorang doktor yang kehilangan ingatan ketika dia mengalami kecelakaan mobil saat ingin mengambil tasnya yang tertinggal di bandara. satu satunya yang dia ingat hanyalah dia harus menghadiri pertemuan di hotel bersama dengan istrinya. namun ketika dia kembali ke hotel ternyata ada seseorang yang telah mengaku sebagai dirinya, dan menggandeng istrinya. bahkan dihadapan orang tersebut istrinya mengaku tak mengenalnya...
apa yang sebenarnya terjadi? siapa orang itu? kenapa istrinya seolah tak mengenalnya lagi?

The Ward
Apa yang membuat saya suka film ini? Karena Pemeran utamanya Amber Heard, heheehe.. aku suka bagian awalnya dengan musik yang mencekam. ditambah lagi di menit menit awal kita sudah disuguhi kejanggalan kejanggalan dimana ia dijebloskan ke sejenis rumah sakit rehabilitasi karena membakar rumahnya sendiri. kelakuan aneh para pasien lain, perlakuan sadis para perawat cukup untuk membuat jantung berdegup kencang. ditambah lagi ending yang memutar balikkan fakta membuat film ini masuk dalam film favoritku.

127 Hour
Ga tau benar apa tidaknya. katanya film ini based on true story gitu.. bercerita tentang seorang penjelajah alam bernama Aron yang sedang bertualang sendirian di Utah Canyon. segalanya tampak lancar saja hingga dia terjatuh pada lipatan gunung dan tangannya terjepit sebuah batu besar. selama 127 jam (5 hari 7 jam) ia terperangkap di sana, sampai akhirnya ia memutuskan harus melakukan sesuatu yang "mengerikan" agar ia bisa terbebas dari sana.
pertama liat film ini aku cuma bisa bilang.. "waw... Film yang sangat menakjubkan" kita akan disajikan pemandangan yang luar biasa di awal awal film, kita bisa merasakan petualangan yang menakjubkan dari seorang Aron, namun ketika bencana itu datang, emosi film berubah drastis... kita akan dibawa untuk merasakan penderitaan Aron di bawah sana. segala kenangan kenangan aron bersama teman teman atau kekasihnya yang ditampilkan kembali akan turut membawa kita masuk ke dalam rasa keputus asaannya. bayangkan saja jika kita terperangkap, tak bisa leluasa bergerak selama 5 hari tanpa makanan dan hanya ada sebotol minuman. bisakah kita bertahan?


hm.....
apa lagi ya??
padahal kayaknya masih banyak deh, tapi cuma itu yang aku ingat untuk saat ini. ntar deh ditambahin lagi.
Deretan film yang aku suka di 2010-2011 Deretan film yang aku suka di 2010-2011 Reviewed by Arif Rahman on 6:17:00 PM Rating: 5

8 comments:

  1. wah, yg aq sudah tonton cuma Unknown.. heheh.. bagus untuk rekomendasi film.. thnaks.. :)

    ReplyDelete
  2. hehe... thanks juga udah mampir. :)
    cari aja DVDnya. dijamin seru semua

    ReplyDelete
  3. waaaahhh jadi penasaran deh sama insidousx..hehehe..kemarin di tawarin sama tetangga DVDnya tapi masih belum berani nonton soalnya masih ga ada temen..hahahahaha...blognya bagus kak. :thumbup:

    ReplyDelete
  4. waaaahhh jadi penasaran deh sama insidousx..hehehe..kemarin di tawarin sama tetangga DVDnya tapi masih belum berani nonton soalnya masih ga ada temen..hahahahaha...blognya bagus kak. :thumbup:

    ReplyDelete
  5. waaaahhh jadi penasaran deh sama insidousx..hehehe..kemarin di tawarin sama tetangga DVDnya tapi masih belum berani nonton soalnya masih ga ada temen..hahahahaha...blognya bagus kak. :thumbup:

    ReplyDelete
  6. @ayu komennya banyak banget.. hehehe :)
    kalau penasaran tonton aja filmnya.. mau ditemenin? he...
    thanks ya pujiannya. ga bagus bagus amat kok, bagusan blog punya amat :p
    salam kenal......

    ReplyDelete
  7. dari kesemuanya yg blm gw tonton yg Unknown sama The Ward, gw tertarik pengin nonton Unknown..yuhuu, tengkyu resensinya.
    Salam kenal ya :D
    http://tricahyautari.wordpress.com

    ReplyDelete
  8. Salam kenal juga ^__^
    Unknown filmnya keren, benar-benar terasa "unknown" hehehe..
    *gajelas

    thanks kunjungannya

    ReplyDelete

Tosca. Powered by Blogger.